Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bosan atau Kesepian? Coba Dengerin 7 Pilihan Lagu K-Pop Saat Hujan Ini Biar Nggak Galau!

Dengerin pilihan lagu K-pop saat hujan ini bikin kamu lebih santai!

Kalau kamu amati, cuaca akhir-akhir ini memang susah ditebak. Cerah selama beberapa hari, kemudian hujan deras. Panas beberapa hari, kemudian dingin banget. Sebenarnya, kita masih ada di musim hujan. Namun, kondisi cuaca yang fluktuatif memengaruhi mood dan aktivitas kita. Ditambah lagi, dengan cuaca yang kurang bersahabat, daya tahan tubuh bisa kena imbasnya. Duh! Kita harus rajin-rajin olahraga, minum multivitamin, dan makan makanan bergizi seimbang biar nggak gampang sakit!


Baca Juga: 10 Rekomendasi Kpop Ini Wajib Masuk Playlist Liburan Kamu!


Namun, bicara soal musim hujan, sebagian dari kita sangat suka musim ini. Nggak hanya menyuburkan tanah dan tanaman, hujan yang turun juga bisa memberikan perasaan tenang dan damai. Aroma petrichor, seperti yang dilansir dari Tirto, muncul saat air hujan terkena benda-benda alam, termasuk tanaman. Suasana hujan dan aroma petrichor bisa membangkitkan perasaan emosional. Jadi, nggak heran kalau hujan terkadang bikin kita mendadak galau. Ya, galau karena rindu seseorang atau teringat pengalaman di masa lalu. Hiks!

lagu k-pop saat hujan
Sumber: Amino

Nah, supaya kamu nggak bosan atau kesepian, coba deh dengar lagu K-pop saat hujan. Pilihan-pilihan lagu dari Bob bisa kamu dengarkan buat menemani kerja, berkendara, atau bersantai. Buat kalian yang nggak begitu suka K-pop, nggak ada salahnya kok melengkapi playlist kalian dengan rekomendasi dari Bob. Ya, hitung-hitung memperluas repertoir musik kamu. Apa aja nih 7 pilihan lagu K-pop saat hujan dari Bob? Simak pilihannya di bawah ini, ya!

1. MAMAMOO – Ten Nights (열밤)

Lagu K-pop saat hujan yang pertama datang dari kuartet wanita multitalenta, MAMAMOO. Buat menemani kamu yang lagi galau pas hujan, ada lagu berjudul Ten Nights. Dilansir dari Music Bugs, trek ballad ini merupakan lagu ketiga dari album reality in BLACK yang dirilis pada tahun 2019. Buat kalian para MooMoo, pasti nggak asing dengan studio album yang satu ini. Album ini menghadirkan beberapa trek upbeat yang catchy banget, seperti HIP dan Destiny.

lagu k-pop saat hujan
Sumber: Music Bugs

Kalau biasanya lagu-lagu MAMAMOO diwarnai rap part-nya Moonbyul, di lagu ini nggak ada bagian rap. Namun, kamu bisa dengar warna suara uri Moonstar yang khas dan unik di Ten Nights. Lirik lagu ini bercerita tentang seseorang yang berusaha move on dan melupakan sang mantan. Dia mencoba melupakannya dalam waktu 10 hari, tapi ternyata move on itu sulit. Duh! Move on memang nggak gampang. Liriknya yang menyentuh bikin Ten Nights cocok jadi lagu K-pop saat hujan, terutama di malam hari.

2. Heize – You, Clouds, Rain (비도 오고 그래서)

Bosan waktu nyetir di hari hujan? Lagu K-pop saat hujan berikutnya yang bisa menemani momen berkendara kamu adalah You, Clouds, Rain. Dalam lagu ini, Heize berkolaborasi dengan Shin Yong Jae, anggota duo R&B 4Men. Dilansir dari Kpop Fandom, lagu ini merupakan salah satu title track dari mini album /// (You, Clouds, Rain). Album ini sendiri masuk ke Top 100 Gaon Album Chart untuk bulan September 2017, lho!


Baca Juga: Jadi Lokasi Syuting Drama Korea, Ini Dia 7 Book Cafe Paling Aesthetic!


lagu k-pop saat hujan
Sumber: Medium

Trek dengan sentuhan jazz ini diawali dengan piano riff dan suara hujan. Sesuai judulnya, lagu ini dari awal memang cocok didengarkan sebagai lagu K-pop saat hujan. Bagian chorus-nya didominasi beat R&B yang groovy dan petikan gitar nilon. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang terkenang mantan kekasihnya saat hujan turun. Dia sampai bersembunyi di balik payung dan lewat rumah sang mantan demi merasakan kenangan masa lalu. Aduh! Susah move on!

3. Dean- Instagram

Siapa yang nggak kenal Instagram? Media sosial berbasis foto dan video ini jangan ditanya lagi popularitasnya. Bahkan, penyanyi asal Korea Selatan, Dean aja sampai bikin lagu yang terinspirasi dari media sosial ini. Dirilis pada tahun 2017, Instagram adalah single bergenre R&B yang ditulis, salah satunya oleh Dean sendiri. Lagu ini bahkan menempati posisi kedua Billboard Korea K-Pop 100 di bulan Januari 2018.

lagu k-pop saat hujan
Sumber: Color Coded Lyrics

Instagram bisa jadi lagu K-pop saat hujan yang asyik didengarkan sambil berkendara atau kerja. Aransemennya yang didominasi petikan gitar dan beat R&B bikin kamu nggak lesu. Namun, dibalik musik yang cenderung upbeat, lagu ini bukan menceritakan kisah cinta. Seperti dilansir dari Hellokpop, liriknya menggambarkan seseorang yang terpaku oleh Instagram. Dia merasa minder karena membandingkan kondisi dia dengan foto-foto para pengguna yang dilihat di feed. Hmm… Pastikan kalian membatasi penggunaan media sosial, ya!

4. BTS – Rain

Buat yang ingin menikmati suasana kota sambil dengar lagu K-pop saat hujan, lagu ini bisa jadi pilihan yang pas. BTS hadir dengan lagu berjudul Rain yang merupakan trek keenam dari studio album pertama mereka, DARK & WILD (2014). Dilansir dari situs Big Hit, di album ini BTS tampil sebagai sosok yang lebih tangguh. Lewat lagu-lagu di DARK & WILD, mereka menunjukkan bahwa cinta mereka nggak boleh dianggap enteng. Para Army pastinya ngga akan menganggap remeh cinta dari mereka tentunya!

lagu k-pop saat hujan
Sumber: MusixMatch

Diawali dengan sound effect petir dan hujan, lagu ini menggabungkan elemen hip-hop dengan piano jazz dan sentuhan lo-fi. Genre lo-fi sendiri adalah salah satu pilihan genre musik unik yang cukup populer. Lagu-lagu lo-fi biasanya jadi teman berkendara, kerja, atau ngopi yang pas di saat hujan. Dilansir dari Genius, Rain menceritakan seseorang yang bercermin pada dirinya sendiri dan mencoba menjernihkan pikirannya. Gambaran kota Seoul di saat hujan dalam lagu ini bikin Bob jadi pengen ke sana deh!

5. D.O (EXO) – That’s Okay (괜찮아도 괜찮아)

Sedang gundah atau down? Dengerin lagu K-pop saat hujan mungkin bisa menghibur, dan, oh, ya! Member EXO yang baru aja pulang wamil ini hadir dengan lagu yang pas buat kamu. Dirilis tahun 2019, single berjudul That’s Okay ini akan mendekap hangat kamu yang lagi sedih. Lagu ini merupakan trek ketiga belas dari album kompilasi S.M. Station Seasons 3. Dilansir dari situs SM Entertainment, Do Kyungsoo pun ternyata ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik.


Baca Juga: 10 Sajian Korea Populer Berkat Idol K-Pop Dan Drama Korea


lagu k-pop saat hujan
Sumber: Naver

Lagu bergenre pop akustik ini punya aransemen yang ringan. Diiringi petikan gitar akustik, D.O menyanyikan lirik lagu dengan warna suaranya yang khas dan menenangkan. Lewat lagu ini, D.O ingin mengajak kamu untuk membuka diri dan nggak menyembunyikan kegundahan kamu. Dia juga meyakinkan kamu bahwa nggak masalah kalau kamu merasa galau atau sedih. Kamu nggak akan sendiri karena D.O akan terus ada buat kamu, meskipun lewat lagunya. Ya, semoga kamu bener-bener bisa berkesempatan buat ketemu dia, ya!

6. Stella Jang – It’s Raining (feat. Verbal Jint)

Masih butuh referensi yang lebih kalem untuk putar lagu K-pop saat hujan? Lagu It’s Raining milik Stella Jang bisa kamu pertimbangkan. Solois cantik yang satu ini sudah banyak menyumbangkan suaranya untuk beberapa soundtrack drama. Bahkan, dilansir dari Kprofiles, penyanyi bernama asli Jang Seong-eun ini mahir berbahasa Inggris dan Perancis. Stella juga bisa bicara dalam bahasa Spanyol, Mandarin, dan Jerman. Wah! Poliglot, ya!

lagu k-pop saat hujan
Sumber: Genius

Trek keenam dari album Colors (2016) ini punya aransemen yang ringan. Lagu ini terdengar lebih meriah dengan adanya perkusi dan rap dari Verbal Jint. Aransemen unplugged dengan petikan gitar, warna vokal Stella, dan melodi flute di akhir bikin lagu ini menenangkan! Liriknya berkisah tentang seseorang yang teringat mantan kekasihnya saat hujan turun. Meskipun hubungannya telah berakhir, dia masih berharap bisa bertemu lagi sang mantan. Aduh, aduh. Another gagal move on, nih.

7. IU – Peach (복숭아)

Lagu K-pop saat hujan yang terakhir dari Bob adalah Peach-nya IU. Trek pertama dari album Spring of a Twenty Year Old (2012) ini bisa menghangatkan suasana kamu saat hujan turun. Album ini sendiri masuk ke Gaon Album Chart di minggu keempat bulan Mei 2012, lho. Bersama Every End of the Day, Peach jadi title track album ini. Bahkan, pemeran Jang Man-wol di drama Hotel del Luna ini juga yang menulis lirik lagu Peach.

lagu k-pop saat hujan
Sumber: IMDb

Aransemennya yang ringan dan didominasi petikan gitar terasa nyaman didengarkan saat kamu bersantai atau bekerja di hari hujan. Di tengah-tengah lagu, kamu juga bisa dengar melodi rekorder, lho. Warna suara IU yang manis dan menggemaskan bisa bikin kamu repeat-one track. Lagu romantis ini bercerita tentang seorang perempuan yang menyukai seorang pria dan mengagumi sosoknya. Bahkan, saking sukanya, dia sampai benar-benar ingin nikah dengan pria pujaannya. Ciyee!

Itulah 7 trek rekomendasi dari Bob untuk kamu yang ingin mendengarkan lagu K-pop saat hujan. Daripada bosan atau malah jadi sedih, coba deh hibur diri dengan mendengarkan lagu kesukaanmu. Kamu juga bisa seduh teh hangat atau buat cokelat panas. Dijamin deh hari hujan nggak akan terasa membosankan. Eh, kalau Bob sih sebetulnya lagi ingin menikmati hari hujan sambil melihat pemandangan alam. Tetes-tetes air hujan di kaca jendela bikin suasana makin sentimental dan menenangkan. Nah, di Bobocabin kamu bisa merasakan pengalaman kayak gitu!

Bobocabin: Step Up Your Staycation Game

Kamu tahu, nggak, kalau Bobobox hadir dengan akomodasi baru berkonsep alam? Ya, namanya Bobocabin. Di sini, kamu bisa menikmati suasana alam sambil tetap dimudahkan oleh teknologi en-suite khas Bobobox. Interior kabin didominasi warna-warna earthy yang hangat. Dari jendela di samping tempat tidur, kamu bisa melihat lingkungan alam yang asri. Duh! Apalagi kalau gerimis turun dan kamu putar lagu K-pop saat hujan pilihan Bob. Bawaannya betah deh!

Bobocabin juga dilengkapi fasilitas umum seperti shared bathroom, area parkir yang luas, dan koneksi WiFi untuk menunjang kebutuhan kamu. Menginap di alam, kurang lengkap rasanya tanpa api unggung. Di Bobocabin, kamu juga bisa bikin api unggun, lho! Lumayan ‘kan buat seru-seruan bareng teman-teman sambil ngobrol atau bikin smores! Penasaran seperti apa keseruan Bobocabin? Kamu bisa baca informasi lebih lanjut di sini. Oh, ya! Jangan lupa download aplikasi Bobobox ke ponselmu, ya! Gratis lho!

You might also like