kumpulan lagu k-pop ayodance

Masih Ingat Lagu-Lagu K-Pop Ayodance yang Meleganda Ini Gak? Dengerin Bareng Bob Yuk!

Bagi kalian yang hobi bermain game online tahun 2010an, kamu tentu tak asing dengan Ayodance. Tak hanya permainan yang menarik, ada lagu k-pop Ayodance yang melenda.

Dirilis pertama kali pada tahun 2005, game ini awalnya hanya populer di negeri Gingseng saja. Namun, lama kelamaan, game ini menjamur di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bahkan, ada beberapa pihak yang menyebut game ini sebagai faktor pendukung berkembangnya k-pop di Indonesia. Pasalnya, sebagian besar lagu yang ada dalam gamenya adalah lagu k-pop.

13 Daftar Lagu K-pop Ayodance Legendaris

Nah, berikut adalah lagu k-pop legendaris yang pasti tidak asing di telinga para pencinta Ayodance!

1. VIBE – The Guy The Girl

VIBE – The Guy The Girl

Sumber: wikimedia.org

Lagu k-pop Ayodance legendaris pertama adalah The Guy The Girl. Memiliki nama lain The Man, The Woman, lagu tersebut merupakan salah satu karya terbaik dari band R&B, VIBE.

Band yang beranggotakan dua orang saja, yakni Yoo Min Soo dan Ryu Jae Hyun ini memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan pemain Ayodance. Lagu up beat untuk bergoyang.

Walau begitu, para dancer atau pemain Ayodance mungkin lebih mengenal versi remixnya. Jadi, terbayang-bayang lagi memainkan karakter utamamu saat memainkan game tersebut?

Baca Juga: Tidak Hanya Suju, Ini Dia Gaya 10 Artis KPop Pakai Batik yang Bikin Pangling!

2. 2NE1 – I Dont Care

2NE1 – I Dont Care

Sumber: youtube.com

Lagu k-pop Ayodance melegenda selanjutnya adalah I Don’t Care dari 2NE1. Lagu yang dirilis pada tahun 2010 ini tentu termasuk salah yang paling memorable bagi para dancer di luar sana.

Pasalnya, tak hanya enak didengar, lagu ini mendapatkan banyak nominasi berkat kualitas lagunya. Salah satunya adalah nominasi Mnet Asian Music Award untuk Penampilan Tarian Terbaik.

Lagu ini sendiri mengisahkan tentang seorang pria yang banyak mempermainkan hata perempuan. Karena sikap pria yang buruk, perempuan tersebut akhirnya tidak mau lagi mempedulikannya.

3. Koyote – Spark

Koyote – Spark

Sumber: youtube.com

Pada zamannya, Koyote termasuk salah satu grup musik terpopuler. Tak heran jika lagu-lagu yang diciptakan kerap kali dijadikan sebagai soundtrack film, drama Korea, dan video game.

Salah satunya adalah Spark. Lagu dari grup yang terdiri dari Kim Jong Min, Shin Ji, dan Bbaek Ga ini memang cocok untuk dimasukkan ke dalam daftar lagu k-pop legendaris versi Bob.

Pasalnya, lagu ini menawarkan hentakan yang mampu membuat siapa saja yang mendengar ikut bergoyang. Apakah kamu ingat kapan terakhir kali mendengar lagu ini saat main Ayodance?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kpop Ini Wajib Masuk Playlist Liburan Kamu!

4. Epik High ft. Younha – Umbrella

Epik High ft. Younha – Umbrella

Sumber: youtube.com

Epik High merupakan grup musik Korea Selatan yang memiliki anggota sebanyak tiga orang. Ketiga anggota band tersebut antara lain Tablo, Mithra, dan juga DJ Tukutz.

Grup musik itu sendiri berfokus pada lagu-lagu bergenre hip hop alternatif yang mereka ciptakan. Salah satunya adalah Umbrella yang dirilis pada tahun 2008 lewat album berjudul Pieces, Part One.

Lagu ini mengisahkan kesedihan yang dialami seseorang setelah berpisah dengan kekasihnya. Ia mengungkapkannya lewat rasa kehilangan yang timbul saat hujan turun.

5. MC Mong ft. Mellow – Sick Enough To Die

MC Mong ft. Mellow – Sick Enough To Die

Sumber: youtube.com

Kamu mungkin tidak mengenal nama Shin Dong Hyun. Namun, jika Bob bilang MC Mong? Kamu pasti tahu. Yup, musisi ini sempat booming pada awal tahun 2000 hingga awal 2010an.

Ini terbukti dengan banyaknya lagu milik penyanyi kelahiran 4 September 1979 ini ngehits. Salah satunya adalah Sick Enough to Die yang masuk ke dalam daftar lagu k-pop Ayodance.

Lagu yang dirilis pada tahun 2010 ini memiliki nuansa ceria. Hal tersebut membuat lagunya cocok untuk didengar selama bermain Ayodance bersama teman-temanmu karena kamu diajak bergoyang.

6. 2NE1 – Fire

2NE1 – Fire

Sumber: youtube.com

Lagi-lagi ada lagu 2NE1 yang masuk ke dalam daftar lagu k-pop Ayodance legendaris versi Bob. Lagu ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan merupakan single debut 2NE1 saat itu.

Tak disangka, lagu Fire menjadi hits dan menduduki tangga lagu tertinggi di Korea Selatan. Ini membuat nama 2NE1 langsung diperhitungkan sebagai girlband papan atas.

Lagu tersebut sendiri menceritakan tentang kisah debut groupband 2NE1 tersebut dengan penuh semangat. Mereka menggambarkan diri mereka layaknya api yang membara.

Baca Juga: Inilah 10 Original Soundtrack Kdrama Legendaris Yang Bikin Kamu Auto Nyanyi!

7. Kim Jong Kook – Loveable

Kim Jong Kook – Loveable

Sumber: youtube.com

Loveable merupakan salah satu lagu yang dirilis oleh Kim Jong Kook saat ia masih aktif menjadi penyanyi. Lagu yang dirilis pada tahun 2005 ini termasuk dalam album berjudul This is Me.

Lagu dengan judul lain Lovely termasuk salah satu lagu k-pop Ayodance yang melegenda. Salah satu alasannya adalah bpm-nya yang sangat cepat dan menarik untuk didengarkan.

Bagi kamu pemain sejati Ayodance, tentu kamu pernah mendengarkan lagu satu ini. Kira-kira apakah lagu ini termasuk salah satu lagu favoritmu dari yang sempat didengar dalam video gamenya?

8. Kim Ah Joong – Ave Maria

Kim Ah Joong – Ave Maria

Sumber: youtube.com

Ave Maria merupakan salah satu soundtrack dari film romcom Korea Selatan terkenal, 200 Pounds. Pelantung dari lagu ini adalah Kim Ah Joong, yang juga merupakan tokoh utama dalam film tersebut.

Dirilis pertama kali pada tahun 2006, lagu ini tak hanya membawa nama Kim Ah Joong sebagai artis terkenal. Ia juga akhirnya dikenal sebagai penyanyi berkat penghargaan Golden Disk Ceci Award yang ia raih.

Lagu yang berarti Salam Maria ini adalah doa tradisional umat Katolik. Sesuai namanya, lagu ini ditujukan untuk Bunda Mari dan biasa digunakan di kalangan Gereja Katolik Roma.

Baca Juga: 50 Kata-Kata Bijak tentang Musik yang Penuh Makna

9. SNSD – Gee

SNSD – Gee

Sumber: dbkpop.com

Lagu bergenre dance pop ini memang sangat populer, baik di Korea Selatan maupun mancanegara. Gee pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan merupakan single utama dari mini album mereka.

Lagu k-pop Ayodance memiliki tema ceria serta imut yang dibawakan dengan begitu ciamik oleh para membernya. Ini sepertinya yang menjadikan lagu ini jadi favorit para dancer.

Soal lagunya, liriknya mengisahkan tentang kasih sayang seorang wanita ketika mereka jatuh cinta. Pada saat perilisan, lagu ini disebut-sebut sebagai single penjualan terbanyak pada tahun 2009.

Baca Juga: Insomnia? Coba Dengerin 7 Rekomendasi Lagu K-Pop Pengantar Tidur Ini!

10. Lee So Eun – Loving You

Lee So Eun – Loving You

Sumber: youtube.com

Lagu k-pop Ayodance terakhir di daftar ini adalah Loving You dari Lee So Eun. Lagu ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2005 dan masuk ke dalam album bertajuk Think of Me (Repackage).

Lagu satu ini terbilang ikonik mengingat tempo yang berusaha disuguhkan. Walhasil, kamu yang mendengar tak hanya merasa senang selama memainkan karaktermu di Ayodance saja.

Kamu bisa merasakan makna yang ingin disampaikan oleh penulis lagunya. Bagi yang belum tahu, lagu ini mengisahkan tentang cinta sejati seseorang yang mencintai orang lain dalam diam.

11. Freestyle – Y (Please Tell me Why)

Freestyle - Y (Please Tell me Why)

Sumber: spotify.com

Salah satu lagu AyoDance yang sangat populer adalah “Please Tell Me Why” yang dinyanyikan oleh Freestyle. Meskipun lagu ini memiliki melodi sedih, seringkali lagu ini dipilih oleh para pemain saat mereka sedang mencari pasangan (couple) di dalam permainan AyoDance.

Tidak hanya itu, “Please Tell Me Why” juga sering digunakan sebagai latar musik untuk momen bermesraan di dalam game. Lagu ini berhasil menciptakan suasana romantis dan mendalam dalam interaksi antar pemain di AyoDance.

12. Fiona Fung – Proud of You (Remix by DJ Hobo)

Fiona Fung - Proud of You (Remix by DJ Hobo)

Sumber: soundcloud.com

Salah satu lagu yang populer di kalangan pemain AyoDance adalah “Proud of You” yang aslinya dinyanyikan oleh Fiona Fung, namun telah di-remix oleh DJ Hobo. Lagu ini sering diputar saat pemain berada di lobi permainan, sehingga mendapatkan julukan sebagai “lagu lobi”.

Lagu ini menjadi favorit banyak pemain AyoDance ketika mereka ingin bersantai atau berinteraksi dengan pemain lain di lobi. Dengan melodi yang ceria dan lirik yang menginspirasi, lagu ini menjadi pengiring yang cocok untuk melengkapi pengalaman bermain AyoDance.

13. DJ Stevanus – Cing Cang Keling

DJ Stevanus - Cing Cang Keling

Sumber: youtube.com

Salah satu lagu AyoDance yang sangat populer dan harus dimainkan adalah “Cing Cang Keling” yang diproduksi oleh DJ Stevanus. Pada masa kejayaannya, lagu ini sering disingkat sebagai “CCK” dan sering digunakan oleh pemain sebagai lagu untuk bertanding. Hal ini dikarenakan lagu ini memiliki kecepatan BPM (beat per minute) yang tinggi, mencapai 180. Terdapat juga versi yang lebih mudah dengan kecepatan 90 BPM yang cocok digunakan sebagai lagu latihan.

Itulah tadi 13 lagu k-pop Ayodance yang paling legendaris versi Bob.

Ada yang jadi favoritmu?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Bingung Memilih Akomodasi Penginapan? Datang saja ke Bobobox

Datang saja ke Bobobox

Bingung dalam memilih akomodasi penginapan saat berada di Jakarta Selatan? Ada baiknya ikuti saran Bob untuk mengarahkan pandanganmu ke Bobobox Pods Kebayoran Baru dan Pancoran.

Hotel kapsul satu ini menawarkan fasilitas yang keren dan kekinian namun dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk tiap inap malamnya.

Informasi lebih lanjut mengenai podnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh melalui link ini.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles