Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tidak Menang Gameshow, Lagu-Lagu K-Pop ini Justru Booming di Pasaran

Apa lagu favoritmu termasuk?

Saat merilis single atau album baru, para idol biasanya akan mempromosikan lagu mereka lewat music show seperti M! Countdown, Music Bank, Inkigayo, Show Champion, Show Music Core, dan The Show. Meski menguras cukup banyak dana dan tenaga, kehadiran mereka di music show dapat membantu mempertahankan dan meningkatkan popularitas serta menunjukkan kemampuan bermusik mereka.

Selain itu, lagu yang mereka promosikan akan mendapat lebih banyak exposure sehingga bisa dikenal oleh lebih banyak orang. Semakin populer, lagu tersebut juga memiliki kemungkinan lebih besar untuk memenangkan trofi kemenangan sebagai pembuktian mereka menjadi salah satu idol atau grup yang sukses di dunia entertainment.

Meski begitu, tidak sedikit lagu K-Pop yang hits dan booming di pasaran berhasil memenangkan trofi kemenagan music show tersebut. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Next Level – Aespa

Next level dari Aespa menjadi salah satu lagu hits K-Pop yang tidak menang gameshow. Waktu perilisan yang tidak tepat serta tidak adanya penjualan fisik disinyalir menjadi alasan ketidakberhasilan mereka meraih trofi. Meski begitu, dengan gaya musik unik dan adiktif, Next Level berhasil menjadi candu di telinga para penggemar K-Pop global serta kalangan idol lainnya. Saking enaknya, lagu ini bahkan dilarang di masa ujian masuk perguruan tinggi di Korea Selatan.

After School – Weeekly

Siapa nih yang ketagihan saat mendengarkan lagu After School dari Weeekly? Lagunya yang catchy pasti nempel terus kan di otak kamu dan akan terus kamu dengarkan sampai bosan sendiri. Saking enaknya, After School sampai viral di aplikasi TikTok. Bop banget deh! Namun, sangat disayangkan, di balik popularitasnya tersebut After School harus masuk dalam salah satu lagu hits K-Pop yang tidak menang gameshow.

God’s Menu – Stray Kids

Meski termasuk salah satu lagu paling populer dari Stray Kids, God’s Menu nyatanya masuk ke dalam deretan lagu hits K-Pop yang tidak menang gameshow. Saat mendengar dan melihat konsep lagu ini, kamu pasti ingin langsung melayangkan protes mengapa lagu sebagus ini tidak memenangkan satupun trofi dalam music show. Lagunya sendiri memiliki konsep yang sangat unik dan kuat serta koreografi yang menonjol, khas Stray Kids banget.

 

Baca Juga: Fans K-Pop Harus Tahu! Berikut Koreografi K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa

Love Bomb – fromis_9

Love Bomb merupakan lagu yang dirilis oleh fromis_9 dengan formasi lengkap sembilan orang setelah salah satu membernya hiatus untuk mengikuti program survival Produce 48. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang berkonsep cute, Love Bomb ini bisa dikatakan lebih menonjol. Meskipun repetitive, lagu ini dijamin akan terus nyantol di telinga kamu, terutama di bagian chorus-nya yang catchy abis. Meski begitu, Love Bomb harus bernasib sama dengan lagu-lagu sebelumnya yang termasuk lagu hits K-Pop yang tidak menang gameshow.

RBB – Red Velvet

RBB atau Really Bad Boy merupakan salah satu lagu Red Velvet dengan konsep yang gelap dan menakutkan. Kamu akan diajak diperkenalkan pada berbagai ikon horor dari film atau buku cerita seperti manusia serigala, Alice in Wonderland, dan kembar menyeramkan. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan vokal yang mengagumkan serta koreografi yang kuat. Meski mendapat respon yang positif dari penggemar, RBB menjadi salah satu lagu hits K-Pop yang tidak menang gameshow.

Roller Coaster – Chungha

Setelah sukses dengan debut solo lewat lagu “Why Don’t You Know”, Chungha kembali dengan lagu hits lainnya di tahun 2018, yakni Roller Coaster. Lagunya yang bikin candu tentu disambut baik oleh para penggemar K-Pop. Sayangnya, Roller Coaster ini menjadi salah satu lagu hits K-Pop yang tidak menang gameshow. Namun, memasuki akhir 2018 dan awal 2019, Roller Coaster menyabet banyak penghargaan musik besar. Sebut saja Best Solo Dance Track of the Korea Popular Music Awards, Best Dance Performance – Solo (MAMA), dan Digital Bonsang.

Shine – Pentagon

Dirilis pada tahun 2018 lalu, Shine dari grup Pentagon juga termasuk salah satu lagu hits K-Pop yang tidak menang gameshow. Dengan gaya funky, tarian yang unik, serta musik yang groovy dan catchy banget, lagu satu ini menjadi sangat populer di kalangan penikmat K-Pop dan dianggap sebagai salah satu lagu K-Pop paling ikonis. Kurangnya promosi serta hengkangnya salah satu anggota Pentagon akibat skandal dating diyakini menjadi alasan lagu ini tidak meraih kemenangan dalam music show manapun.

Boombayah – BLACKPINK

Bersama dengan Whistle, Boombayah menjadi lagu debut BLACKPINK yang sukses merajai tangga lagu musik Korea. Setelah dinantikan kehadirannya selama sekian tahun, lagu BLACKPINK satu ini tentu sangat disambut baik oleh para penggemar. Boombayah juga menjadi video musik debut K-Pop pertama yang view-nya lebih dari satu miliar di YouTube. Meski begitu, tidak seperti Whistle yang memperoleh kemenangan di Inkigayo setelah 13 hari debut, Boombayah menjadi salah satu lagu hits K-Pop yang tidak menang gameshow.

 

Baca Juga: Steal Her Look! Ini Dia 7 Inspirasi Dress Rose Blackpink Yang Bisa Kamu Aplikasikan Di Outfitmu

Dope – BTS

Mengingat kepopuleran BTS saat ini, kamu mungkin tidak akan menyangka bahwa salah satu lagunya yang berjudul Dope termasuk lagu hits K-Pop yang tidak menang gameshow. Lagu ini sendiri dirilis pada 2015 lalu dan menjadi salah satu lagu yang menarik perhatian penggemar K-Pop global. Lewat lagu ini, para penikmat K-Pop Korea juga menyadari betapa berbakatnya mereka dalam menari. Tidak lama setelah perilisannya, Dope langsung menempati peringkat 11 Billboard World Digital Songs dan meraih tempat ketiga di akhir masa promosinya.

Only You – Miss A

Only You dari Miss A termasuk lagu yang catchy dan menyenangkan. Saat pertama kali mendengarnya, kamu pasti langsung jatuh cinta dan ingin terus menyanyikan lagu tersebut. sayangnya, lagu satu ini termasuk lagu hits K-Pop yang tidak menang gameshow. Lebih sedihnya lagi, setelah perilisan lagu ini, Miss A hiatus dalam waktu cukup lama hingga akhirnya bubar pada tahun 2017 lalu.

 

Baca Juga: Ini Dia 9 Idol K-Pop Paling Multitalented Panutan Banyak Orang!

Nonton Konser di Bobobox? Bisa Banget!

Sekarang ini, konser serta fan meeting dengan idol K-Pop bisa kamu ikuti secara virtual. Karena itu, nonton konser atau ikut fan meeting pun bisa kamu lakukan di rumah saja. Namun, bagi kamu yang ingin suasana baru untuk menyaksikan konser grup favorit kamu, kamu bisa banget menginap sambil nonton konser di Bobobox.

Berbekal lightstick andalan dipadukan dengan fasilitas dan suasana pod Bob yang futuristik dan canggih, konser virtual pun tak kalah asyik. Ada Wi-Fi kencang yang memastikan kelancaran acara kamu serta fitur moodlamp yang bisa kamu pakai untuk pengaturan warna cahaya lampu di dalam pod agar suasana terasa ala-ala konser sungguhan. Tunggu apa lagi? Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk kemudahan dalam booking dan informasi lebih lanjut!

You might also like