Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sobat Ambyar, Yuk Nostalgia dengan 7 Lagu Didi Kempot Terpopuler , The Godfather of Broken Heart!

Bakal membuatmu menangis dibuatnya!

Bobobox.co.id — Selama berkarier di belantika musik Indonesia, Didi Kempot mendapat julukan sebagai The Godfather of Broken Heart. Pasalnya, kebanyakan lagu Didi Kempot terpopuler bertemakan tentang patah hati.

Hal ini pula yang menyebabkan sobat ambyar kerap terlihat menangis saat menyanyikan lagu dari penyanyi kelahiran 31 Desember 1966. Kisah menyayat hati dari lagunya bisa dialami oleh siapa saja yang mendengarkan.

Bagi kamu sobat ambyar, bersama Bob, kita nostalgia bersama dengan tujuh lagu Didi Kempot terpopuler ini.

Berikut adalah Lagu Didi Kempot Terpopuler

1. Cidro

Lagu Didi Kempot terpopuler pertama adalah Cidro. Lagu ini sendiri sebenarnya pertama kali dirilis pada tahun 1989. Namun, kembali diberi sentuhan baru dan dirilis pada tahun 2017 lewat album Emas Didi Kempot Sewu Kuto.

Didi Kempot memberikan sentuhan baru pada lagu Cidro bukan tanpa alasan. Seperti dilansir Kompas.com, sentuhan yang ia berikan pada lagu Didi Kempot terpopuler tersebut untuk mengikuti perkembangan zaman.

Pernyataan dari Didi Kempot benar adanya. Saat konser, tak jarang sobat ambyar dibuat menangis dengan melodi dari Cidro dan juga liriknya yang bertemakan tentang pengkhianatan cinta oleh sang kekasih.

Nah, lagu ini sendiri adalah lagu yang paling sering didengar di Spotify dan juga Youtube. Untuk Spotify, lagu ini telah didengarkan sebanyak 12,1 juta kali dan 20 juta kali pada laman resmi Didi Kempot di Youtube.

Cidro lagu Didi Kempot terpopuler
Cidro via youtube.com

2. Pamer Bojo

Lagu Didi Kempot terpopuler berikutnya adalah Pamer Bojo. Dalam Bahasa Indonesia, lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini memiliki arti pamer pasangan. Untuk lagu ini, sang mantan kekasih yang memamerkan suaminya.

Salah satu lagu dari album Kasmaran, Pamer Bojo mampu membius tak hanya sobat ambyar saja. Para penikmat musik secara umum mampu menikmati lagu yang menceritakan tentang kerinduan seorang kekasih.

Namun, kerinduan sang kekasih terhadap mantannya tak berbalas manis. Pasalnya, sang mantan justru memamerkan kekasih yang justru menjadi pasangan hidupnya alias menjadi suami baru terhadap sang penyair.

Saat ini, Pamer Bojo sudah didengar sebanyak 10,4 juta kali di Spotify. Sedangkan pada laman resmi YouTube Didi Kempot, lagu yang juga sempat dirilis pada tahun 2013 ini sudah ditonton sebanyak 42,3 juta kali.

Pamer Bojo lagu Didi Kempot terpopuler
Pamer Bojo via youtube.com

Baca Juga: Deretan Rekomendasi Band Indie Lokal Untuk Playlist Jalan-Jalan Kamu!


3. Banyu Langit

Album Kasmaran yang dirilis pada 2016 tak hanya menelurkan satu lagu Didi Kempot terpopuler saja. Lagu hits lainnya bisa kamu temui di album tersebut yang tak kalah asyik untuk didengarkan yakni Banyu Langit.

Dibawakan bersama Nella Kharisma, lagu ini menjadi bukti bahwa Didi Kempot tak pernah kehilangan ide cemerlang soal lagu patah hati. Lagu Didi Kempot terpopuler ini sudah berhasil membuat nangis jutaan sobat ambyar.

Pasalnya, isi dari lagu ini terbilang cukup relatable untuk banyak orang. Lagu Didi Kempot terpopuler ini mengisahkan tentang seseorang yang ditinggal sang kekasih tanpa alasan hingga ia pun rindu amat mendalam.

Banyu Langit sendiri sudah didengarkan sebanyak 8,4 juta kali di Spotify. Sedangkan untuk video YouTubenya, video yang dirilis oleh Didi Kempot Official Channel sudah ditonton sebanyak lebih dari 43 juta kali.

Banyu Langit lagu Didi Kempot terpopuler
Banyu Langit via youtube.com

4. Layang Kangen

Layang Kangen adalah lagu Didi Kempot terpopuler selanjutnya. Dapat diartikan sebagai surat rindu, lagu galau hits ini kental akan musik campursari di mana tabuhan gendang dan seruling terdengar mendominasi.

Lagu ini sendiri masuk ke dalam album bertajuk Superhits Campursari yang dirilis pada tahun 2012. Lagu ini sebenarnya memiliki lirik yang dalam namun tertutup oleh irama musik yang bisa membuatmu bergoyang.

Nah, lagu ciptaan The Godfather of Broken Heart ini rasanya bakal pas untuk didengarkan oleh para pejuang LDR. Pasalnya, lirik lagu dari Layang Kangen mengisahkan tentang rasa rindu akan orang terkasih.

Di Spotify, lagu ini sudah diputar sebanyak 7,8 juta kali oleh para sobat ambyar. Sedangkan di YouTube, Layang Kangen sendiri sudah ditonton oleh lebih dari 18 juta kali pada laman Desa Entertainment.

Layang Kangen lagu Didi Kempot terpopuler
Layang Kangen via youtube.com

Baca Juga: 10 Band 2000an Populer Yang Siap Mengajakmu Bernostalgia


5. Sewu Kutho

Dari sekian banyak lagu yang diciptakan dan dipopulerkan oleh Didi Kempot, tak afdal jika tak memasukkan Sewu Kutho. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang mengorbitkan nama penyanyi asal Solo tersebut.

Dirilis pada tahun 2001, lagu ini diciptakan bersama dengan Arie Wibowo dan menjadi remake dari lagu Walau Sekejap. Kedua lagu tersebut berbeda dari bahasa liriknya dan genre di mana Sewu Kutho usung dangdut.

Lagu Didi Kempot terpopuler ini mengisahkan tentang sulitnya seseorang dalam melupakan sang mantan. Saking sulitnya move on, orang tersebut hanya ingin bertemu untuk melepas rindu dengan sang mantan walau sekejap.

Pada laman resmi Didi Kempot di Spotify, lagu Didi Kempot terpopuler ini sudah didengar sebanyak 7,6 juta kali. Sedangkan pada laman SKI Records, videonya sudah ditonton oleh 1,9 juta orang.

Sewu Kutho lagu Didi Kempot terpopuler
Sewu Kutho via youtube.com

6. Stasiun Balapan

Untuk lagu yang satu ini, rasanya banyak orang sudah mengetahui lagu ini. Pasalnya, lagu ini termasuk salah satu legendaris yang diciptakan oleh Didi Kempot di mana pertama kali dirilis pada tahun 1995 yang lalu.

Lagu tersebut adalah Stasiun Balapan. Lagu Didi Kempot terpopuler ini tak hanya mampu melambungkan nama penyanyi asal Solo ini. Stasiun Balapan Solo pun menapaki popularitasnya naik seiring meroketnya lagu ini.

Lagu Didi Kempot terpopuler ini masih mengusung tema yang sama seperti kebanyakan lagu Didi Kempot. Lagu ini mengisahkan janji sang pujaan hati yang tak akan pergi lama justru ingkat dan tak kunjung kembali.

Lirik yang menyayat hati tersebut sudah didengarkan oleh lebih dari enam juta kali di Spotify. Sedangkan di YouTube, Stasiun Balapan sudah ditonton oleh lebih dari lima juta orang di laman resmi Didi Kempot.

Stasiun Balapan lagu Didi Kempot terpopuler
Stasiun Balapan via youtube.com

Baca Juga: Tak Hanya Populer, Berikut 7 Lagu Dengan Makna Tersembunyi Yang Lebih Dalam!


7. Kalung Emas

Lagu Didi Kempot terpopuler terakhir adalah Kalung Emas. Bisa dibilang, lagu yang dirilis pada 1997 di album Eling Kowe ini memiliki irama musik yang terdengar lebih modern dibandingkan lagu-lagu di daftar Bob ini.

Musik campursari yang biasa kental pada lagu ciptaan Didi Kempot tak terlalu dominan pada lagunya. Walaupun begitu, lirik yang dibawa oleh lagu Kalung Emas tetap berisikan kisah seputar patah hati yang mendayu-dayu.

Kisah dari liriknya mengisahkan tentang seseorang yang sedang patah hati. Orang yang patah hati tersebut mengungkapkan bahwa rasa cinta yang ia miliki terhadap sang kekasih tak akan pernah luntur.

Pada laman resmi Youtube Didi Kempot, Kalung Emas sudah ditonton sebanyak 7,2 juta kali. Sedangkan pada laman Spotify, jumlah sombat ambyar yang telah mendengarkan lagu ini sebanyak 5,8 juta kali.

Kalung Emas lagu Didi Kempot terpopuler
Kalung Emas via youtube.com

Pilih Bobobox Sebagai Tempat Staycation

Bingung memilih tempat staycation selama pandemi? Seperti yang sudah singgung sebelumnya, kamu bisa memilih untuk menginap di Bobobox. karena terjaminnya kebersihan tiap pod yang dibersihkan oleh cairan disinfektan.

Di samping itu, hotel kapsul ini termasuk penginapan yang child-friendly. Dengan begitu, sang buah hati pun tak akan rewel dan malah bakal kerasan untuk bermain dan beristirahat selama menginap di Bobobox.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

You might also like