Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tak Hanya Populer, Berikut 7 Lagu dengan Makna Tersembunyi yang Lebih Dalam!

Tidak seperti yang diperkirakan banyak orang!

Bobobox.co.id — Lagu menjadi salah satu media musisi untuk menyampaikan suatu pesan. Ada beberapa artis yang menyampaikannya secara eksplisit dan ada juga yang mencoba menyembunyikan apa yang ai maksud.

Lagu yang secara insplisit dengan makna tertentu tentu lebih menarik perhatian. Pasalnya, konteks yang berusaha disamarkan menjadikan lagu yang mungkin beralunan catchy tetapi memiliki makna yang menohok.

Nah, berikut ini merupakan tujuh lagu dengan makna tersembunyi yang lebih dalam jika kamu telusuri lebih lanjut. Jadi, lagu-lagunya sendiri tak hanya populer!

Ini Dia Lagu dengan Makna Tersembunyi

1. The Police – Every Breath You Take

Lagu dengan makna tersembunyi pertama datang dari band asal Inggris, The Police. Salah satu single hits mereka yang berjudul Every Breath You Take sempat menjadi lagu yang wajib ada dalam acara pernikahan.

Namun, siapa sangka jika lagu ini memiliki cerita suram dibalik lagu tersebut. Pasalnya, lagu ini justru menceritakan tentang seorang stalker yang sangat tergila-gila kepada seorang wanita hingga setiap langkahnya benar-benar diperhatikan.

The Police lagu dengan makna tersembunyi
The Police via ultimateclassicrock.com

2. Foster The People – Pumped Up Kicks

Siapa yang tak kenal dengan lagu dari Foster The People satu ini? Melejit pada tahun 2010an, Pumped Up Kicks mampu mengajak para pendengarnya untuk bergoyang dengan lagu terasa begitu catchy.

Walaupun terdengar ceria, lagu ini justru menyimpan cerita kelam. Lagu dengan makna tersembunyi ini mengisahkan tentang orang yang berkhayal menjadi seorang pembunuh sadis, lho. Mengerikan, bukan?

Foster The People lagu dengan makna tersembunyi
Foster The People via billboard.com

3. Van Halen – Jump

Sebagai salah satu klasik yang masih populer, Jump milik Van Halen adalah lagu yang memiliki alunan musik energik. Tak heran jika musik ini siap mengajak siapa saja yang mendengarnya untuk melompat.

Banyak orang yang mengira bahwa lagu ini sebagai lagu ajakan untuk melompat sambil menikmati lagu. Padahal, lagu ini dicitapkan oleh Lee Roth, sang vokalis, saat ia menyaksikan berita tentang seseorang yang melompat dari gedung untuk bunuh diri.

Van Halen lagu dengan makna tersembunyi
Van Halen via Fin Costello/Getty Images

Baca Juga: 10 Lagu Semangat Yang Cocok Untuk Mengawali Harimu!


4. The Beatles – Blackbirds

The Beatles merupakan salah satu band tersukses di Inggris dan juga dunia. Salah satu hits populer dari band asal Liverpool ini adalah Blackbirds. Blackbirds sendiri menceritakan tentang burung yang tak bisa terbang akibat sayapnya tersayat.

Banyak yang mengira bahwa burung hitam sebagai metafor untuk seorang yang ingin bebas. Lagu dengan makna tersembunyi ini justru merupakan pesan tentang diskriminasi yang diterima oleh kaum kulit hitam pada era 60an.

The Beatles lagu dengan makna tersembunyi
The Beatles via Fox Photos/Getty Images

5. Maroon 5 – Harder To Breathe

Saat mendengarkan lagu ini, mungkin kamu akan menganggap bahwa lagu ini menceritakan tentang mantan Adam Levine, Jane. Jane sendiri menjadi sosok inspirasi pada album debut dari Maroon 5.

Namun, lagu berjudul Harder to Breathe bukan menceritakan tentang sosok tadi. Pasalnya, lagu dengan makna tersembunyi ini justru merupakan rasa frustasi band yang tertekan dengan deadline album oleh label mereka.

Maroon 5 lagu dengan makna tersembunyi
Maroon 5 via Jason Kempin/Getty Images

6. Madonna – Like A Virgin

Bagi yang pernah melihat judul lagunya, mungkin kamu akan menganggap bahwa lagu ini tentang seseorang yang kehilangan keperawanannya. Hal tersebut jauh dari apa yang Billy Steinberg ingin sampaikan.

Lagu dengan makna tersembunyi ini justru bercerita tentang bagaimana dia merasa tersakiti secara emosial pada hubungan lamanya. Ia sendiri akhirnya menjalin hubungan baru yang membuat ia kembali seperti perawan.

Madonna lagu dengan makna tersembunyi
Madonna via REUTERS/Jeenah Moon

Baca Juga: Warnai Playlist Chill 2021 Kamu Dengan 5 Genre Musik Yang Bikin Harimu Jadi Lebih Tenang!


7. Sia – Chandelier

Lagu dengan makna tersembunyi ditutup oleh Chandelier dari Sia. Karya yang ngehits pada tahun 2014 ini kerap diinterpretasikan sebagai lagu pesta. Namun, maknanya bukan seperti itu yang dimaksud oleh Sia.

Sia sendiri mengkonfirmasi bahwa lagu tersebut adalah lagu tentang kesulitan yang ia hadapi di masa lalu. Kesulitan yang ia hadapi adalah kecanduan narkoba dan minuman beralkohol yang terjadi setelah pacar meninggal pada tahun 1997.

Sia lagu dengan makna tersembunyi
Sia via news.sky.com

Itulah lagu dengan makna tersembunyi yang tak salah untuk kamu ketahui. Simak artikel menarik lainnya di blog Bobobox ya!

Butuh akomodasi murah namun ingin mendapatkan fasilitas yang wah? Menginap di Bobobox saja! Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjut.

You might also like