coworking space

Cuci Mata Dengan Kumpulan Desain Kantor Paling Unik di Dunia!

Desain kantor paling unik di dunia ini sangat menarik untuk kita telusuri karena desainnya membuat kantor memiliki suasana yang menyenangkan. Bagi sebagian besar orang kantor menjadi salah satu tempat yang tidak menyenangkan, penuh stres, tekanan, dan membosankan. Siapa kira jika desain interior sebuah kantor faktanya sangat mempengaruhi mood para pekerjanya?

Kantor yang didesain dengan baik tak hanya membuat kantor menjadi nyaman tapi membuat produktivitas pekerja meningkat. Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini Bob telah merankum beberapa kumpulan desain kantor paling unik di dunia sebagai referensi kamu berikut ini!

Desain Kantor Paling Unik di Dunia

@Kuda Kuda Baja Ringan – blogger

1. Desain Kantor Paling Unik di Dunia: Ruang Kantor Milik Google

Desain kantor paling unik di dunia yang pertama adalah desain ruang kantor milik Google. Sebagian besar dari kalian mungkin sudah mengetahui bahwa Google merupakan salah satu perusahaan digital yang memiliki gedung kantor yang sangat nyaman. Beberapa Youtuber terkenal di Indonesia pun bahkan sempat beberapa kali membuat liputan mengunjungi kantor Google dan melakukan review desain interiornya.


Baca Juga: 5 Tips Ampuh Adaptasi Di Kantor Baru. Langsung Dapat Teman!


Google menjadi salah satu perusahaan impian para anak muda karena peluang karirnya dan juga kenyamanan kantornya. Kantor pusat Google berlokasi di Mountain View, California, Amerika Serikat dan menjadi kantor Google terbesar yang diberi nama Googleplex. Perusahaan ini menerapkan konsep open space office sehingga ruangan kerja di sana tak memiliki banyak sekat seperti tembok dan menambah aksen luas pada ruangan.

Kantor ini pun menyediakan banyak sekali fasilitas untuk menunjang performa dan kenyamanan seluruh karyawan Google agar bisa bekerja lebih efektif. Perusahaan raksasa ini dilengkapi dengan fasilitas unik dan idak biasa seperti salon, ruang fitness, juga tempat tidur siang. Google tidak menerapkan aturan di mana karyawan harus bekerja di kantor ini sehingga di sana karyawan bebas untuk bekerja di mana pun mereka inginkan karena banyaknya ruangan yang disediakan.

2. Desain Kantor Paling Unik di Dunia: Ruang Kantor Facebook

Desain kantor paling unik di dunia selanjutnya adalah perusahaan raksasa milik Mark Zuckerberg bernama Facebook. Facebook menjadi salah satu media sosail dengan pengguna yang sangat besar di Indonesia dan juga di dunia. Popularitasnya yang tinggi dan penggunanya yang banyak membuat Facebook harus memiliki ruang kantor yang cukup besar pula untuk dapat menampung seluruh karyawannya.

Ruang kantor Facebook didesain langsung oleh Frank Gehry asal Kanada. Desain karya Frank ini kemudian membuat kantor Facebook dinobatkan sebagai The Largest Open Floor Plan in the World. Perusahaan ini tak banyak menggunakan tembok sebagai penyekat ruangan tetapi menggunakan kaca yang membuatnya merasa dekat dengan karyawannya. Interior ruang kantor Facebook ini memiliki desain kantor aling unik di dunia dengan gaya industrial yang khas.

@Blog Unik

3. Desain Kantor Paling Unik di Dunia: Ruang Kantor LEGO

Desain kantor paling unik di dunia berikutnya adalah ruang kantor milik LEGO. Seperti yang kamu ketahui permainan LEGO merupakan salah satu permainan yang tak hanya terkenal di Indonesia tapi juga di dunia. Perusahaan mainan ini memiliki desain kantor paling unik di dunia yang playful dan colorful. Kantor LEGO ini dibangun pada tahun 2014 dan terletak di Trump Towers di Mecidiyekoy, Istanbul, Turki. O.S.O Architecture.


Baca Juga: Ingin Tampil Stylish Saat Masuk Kantor? Ini Dia 7 Kemeja Lokal Yang Cocok Untuk Ngantor


Saat memasuki  ruang penerima dan ruang pertemuan kecil yang terletak dekat dengan pintu masuk dan di tengah-tengah, para pengunjung akan melihat hall dan langit-langit yang didesain dengan bentuk LEGO brick. LEGO minifigures pun turut digunakan pada dinding dan partisi kaca. Desain kantor paling unik di dunia ini didominasi oleh warna-warna yang bold seperti merah dan kuning yang digunakan di hampir seluruh tempat. Hal ini memberikan kesan pada keselarasan desain interior ruang kantornya.

4. Desain Kantor Paling Unik di Dunia: Ruang Kantor Red Bull

Desain kantor paling unik di dunia yang satu ini pun tak kalah dengan desain kantor di atas. Red Bull adalah salah satu perusahaan minuman energi ini yang telah mendunia dan berkiprah juga di dunia olahraga seperti formula 1 atau F1. Red Bull dikenal sebagai merek minuman energi ternama dengan kantor yang besar, mewah, dan terkenal di dunia. Hal ini dikarenakan ruang kantor Red Bull memiliki desain ruang kantor yang unik.

Salah satu kantor Red Bull yang terletak di New York, Amerika Serikat memiliki kapasitas 100 orang. Ruang kantor Red Bull ini dirancang sedemikian dinamis agar para pekerjanya nyaman yang sebagian besar berusia 20 hingga 30 tahunan. Ruang kantor Red Bull ini memiliki konsep desain kantor paling unik di dunia yang modern dan futuristik. Sama dengan Facebook, ruang kantor Red Bull pun menggunakan banyak kaca yang memberikan kesan lapang.

5. Desain Kantor Paling Unik di Dunia: Ruang Kantor Three Rings

Desain kantor paling unik di dunia yang satu ini membuat konsep ruang kantor yang unik karena menggunakan berbagai unsur gear atau mesin. Bagi kamu yang belum tahu, Three Rings merupakan salah satu perusahaan pengembang game online yang berlokasi di San Fransisco, Amerika Serikat. Beberapa game populer yang menjadi hasil karya mereka di antaranya adalah Spiral Knight & Puzzle Pirates. Kantor ini pun menggunakan lantai kayu unruk menciptakan kesan antik.

@Inhabitat

6. Desain Kantor Paling Unik di Dunia: Selgas Cano dan Desain Ruang Kantor yang Unik

Desain kantor paling unik di dunia yang terakhir adalah ruang kantor Selgas Cano yang merupakan sebuah perusahaan yang terletak di Madrid, Spanyol. Selges Cano adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang desain dan arsitektur. Perusahaan ini menggunakan desain kantor paling unik di dunia ini dengan lokasi di tengah-tengah taman yang dikelilingi oleh pepohonan.

Ide konsep desain kantor paling unik di dunia ini muncul karena perusahaan tetap ingin para pekerjanya menyatu dengan alam. Selgas Cano juga memiliki konsep ruang kantor berupa tabung sederhana. Tabung ini kemduian ditempatkan ke dalam tanah dengan jendela besar yang membentang di sepanjang seluruh sisi tabung.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin!

Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Kombinasi dari ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi membuat pengalaman menginap kamu menjadi tidak terlupakan. Dengan menyediakan aktivitas petualangan yang menarik sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat lokal, Bobocabin siap menjadi bagian dari gaya hidup baru kamu. Yuk segera pilih dan pesan tanggal menginap kamu lewat aplikasi Bobobox!

Bobocabin by Bobobox Indonesia

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles