kulineran di bandung

Kulineran Yang Enak Di Bandung Sambil Liburan

Bandung bukan hanya dikenal sebagai kota industri kreatif serta kota mode, karena kuliner di kota Bandung juga terkenal lezat. Bahkan sampai mempunyai tempat tersendiri di hati para pecinta kuliner. Misalnya saja seperti cireng, seblak, brownies, sampai, mie yamin. Semua makanan yang dari kota Bandung ini telah sukses membius lidah siapapun yang menyantapnya.

Apabila Anda telah berlibur di kota Bandung tentu saja moment seperti ini akan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan petualangan wisata kuliner. Nah, berikut ini adalah list wisata kuliner di Bandung dengan harga yang terjangkau:

kuliner di bandung

Kuliner batagor hanjuan

Bandung merupakan kotanya jajanan, dan salah satu kuliner yang paling terkenal di Bandung ialah batagor. Terdapat banyak sekali belikan batagor di Bandung sehingga Anda pun bisa mencoba mencicipinya. Salah satunya ialah batagor hanjuang yang berada di kawasan jalan Astina, Cicendo.

Seblak oces

Untuk yang selanjutnya ialah kuliner seblak oces, dimana kuliner khas Bandung ini merupakan software maupun kerupuk yang dimasak memakai kuah. Anda dapat mencoba sebelah atas ini yang berada di kawasan jalan Dipati ukur. Terdapat dua jenis seblak yakni seblak basah dan juga seblak kering untuk harganya juga sangat bervariasi karena tergantung dengan pilihan toppingnya.

Nasi bistik astana anyar

Untuk Anda yang bukan dengan jajanan yang ringan dan ingin makan makanan yang berat maka anda bisa mendatangi kawasan jalan Astana Anyar untuk mencicipi nasi bistik di sana. Kuliner ini adalah nasi goreng yang diberikan toping berupa daging ayam goreng tanpa tulang, wortel kentang goreng buncis dan juga siraman saus BBQ. Satu porsi nasi bistik ini dapat Anda nikmati dengan harga yang sangat terjangkau.

Nasi kalong

Apakah Anda pernah mendengar nama nasi kalong? kuliner yang satu ini terbuat dari beras merah yang kemudian dimasak dengan menggunakan rempah dan juga keluar sehingga bisa menghasilkan nasi dengan rasa yang gurih Dan juga enak. Walaupun dimakan tanpa memakai laut namun tetap saja nasi kalong ini memiliki gitar rasa yang sangat sedap. Jika Anda penasaran maka datang saja ke jalan RE Martadinata, Bandung.

Kuliner gulai kambing Harris

Nah, di tengah udara sejuk nya kota Bandung tentunya akan sangat nikmat jika makan menu gulai. Salah satu gulai terkenal di Bandung adalah gulai kambing Harris yang mana dagingnya diolah dengan sangat baik sehingga sangat empuk ketika disantap. Bukan hanya itu saja rasa kuah dari gulai ini sangat gurih sehingga siapa saja yang menyebabkan akan ketagihan. Apabila anda tertarik untuk mencicipinya maka datang saja ke jalan Asia Afrika, Bandung.

Kuliner seafood kiloan bang Bopak

Jika Anda ingin makan seafood maka tak perlu khawatir karena di kota Bandung terdapat tempat makan yang menjual seafood dengan harga yang terjangkau. Yakni di restoran seafood kiloan bang Bopak hanya dengan mengeluarkan 25.000 saja maka Anda bisa mendapatkan menu seafood yang beragam.

The stone cafe

Kuliner malam di Bandung pastinya tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke cafe di mana yang dapat menyajikan pemandangan city light. Untuk itu Anda dapat berkunjung ke stone cafe yang mana berada di daerah Dago atas. Bukan hanya itu saja cafe ini menyajikan makanan yang tak kalah lezatnya.

Kedai madtari

Untuk yang berikut ini adalah kedai yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi para muda mudi di kota Bandung. Ditempat ini menyajikan aneka macam jajanan khas kuliner malam seperti roti bakar pisang bakar bahkan sampai Indomie. Dan untuk Anda yang merupakan pecinta keju tentunya Anda bisa memesan roti bakar dengan toping keju yang melimpah.

Wiki koffie

Nah, untuk Anda yang ingin bersantai sembari menyanyi secangkir kopi hangat maka pilihlah Wiki koffie. Yang mana Wiki koffie ini bukan hanya menyediakan menu menu kopi karena Anda bisa menikmati desain bangunan yang mirip dengan bangunan Belanda. Nah, jika anda ingin mengunjungi Wiki koffie ini maka datang saja ke kawasan Braga yang terkenal tersebut. Jangan sampai lupa untuk memesan egg waffle yang menjadi favorit para pelanggan di sana.

Rabbit hole

Disebabkan keunikan desain yang sangat mirip dengan Rabbit Hole maka sesuai dengan namanya kafe ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang hits di kota Bandung. Apabila berkunjung ke Rabbit Hole maka jangan sampai lupa untuk memesan menu waffle yang menjadi andalannya.

Kuliner martabak mertua

Untuk yang selanjutnya adalah kuliner martabak di mana di kota Bandung memiliki martabak terkenal yakni martabak mertua. Kedai martabak ini menyajikan berbagai macam martabak dengan toping keju yang melimpah. Serta martabak telur asin yang menjadi favorit kebanyakan orang. Itulah mengapa jangan sampai lupa untuk mengunjungi kedai martabak mertua yang ada di jalan Dipati ukur saat tengah berlibur ke kota Bandung.

Dusun bambu

Selanjutnya ialah destinasi dusun bambu di mana destinasi wisata ini adalah tempat yang terkenal dengan wisata keluarga. Sebab dusun bambu ini menyuguhkan pemandangan hijau yang khas Bandung di mana dikemas secara melawan.

Di dusun bambu ini terdapat 3 restoran dengan konsep yang unik yang pastinya menu-menunya mampu memanjakan lidah anda. Apabila Anda ingin makan seperti di dalam sangkar burung maka kunjungi saja restoran lutung kasarung. Kemudian apabila Anda ingin merasakan suasana makan di tepi danau maka anda bisa memilih restoran Purbasari. Jika anda ingin menyantap makanan dengan disuguhi panorama pegunungan maka datang saja gerak jalan Burangrang.

Floating market Lembang

Untuk yang berikutnya ini merupakan floating market Lembang yang termasuk ke dalam tempat makan terkenal yang wajib untuk Anda kunjungi saat ke kota Bandung. Disinilah Anda bisa mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang dijual dari sampan yang berada di danau. Selain itu, di area sekitar danau juga terdapat kebun binatang kecil yang dapat menjadi sarana playground menyenangkan untuk anak-anak Anda.

Nah, demikianlah sekilas info mengenai kuliner terkenal di Bandung. Semoga dengan ulasan diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles