Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menyantap Kuliner Lezat Tebet di Tempat Makan dengan Konsep yang Anak Muda Banget

Kawasan Tebet memang dikenal sebagai ‘markas’nya anak-anak hits di Jakarta Selatan. Bagaimana tidak, kawasan ini memiliki banyak sekali tempat tongkrongan yang kerap kali menjadi tempat berkumpulnya komunitas-komunitas anak muda Jakarta Selatan. Mulai dari tempat yang berbentuk angkringan, kedai kopi, kafe pinggir jalan, sampai dengan mall. Nah, untuk kamu yang tinggal di Tebet, belum resmi jadi anak gaul nih kalau belum pernah mencoba ke tempat-tempat tongkrongan berikut ini.

1. Ground Up Delicatessen

Jl. Prof. Dr. Soepomo No. C6A, Tebet, Jakarta

Perkiraan harga Rp235.000 untuk dua orang

Ground Up Delicatessen terletak di jalan Prof. Dr. Soepomo No. C6A, Tebet, Jakarta Selatan. Mengusung tema Eropa, kafe ini menyuguhkan makanan dengan cita rasa Eropa sekaligus desain interior kafe yang kental akan nuansa Eropa. Salah satu menu andalan yang menjadi favorit pengunjung adalah Tenderloin Steak yang disajikan dengan fried fries, thick blackpepper sauce, dan creamy spinach.

Meskipun tempatnya tidak begitu luas, tetapi Ground Up Delicatessen didesain se-cozy mungkin hingga tak seperti kafe pinggir jalan biasa. Interior kafe dirancang dengan unfinishing wall yang artistic sehingga menciptakan suasana yang nyaman bagi pengunjung sekaligus artsy.

2. Taco Cantina

Jl. Tebet Barat Dalam No.29, Tebet Barat

Perkiraan harga Rp 150.000 untuk dua orang

 

Untuk kamu yang penasaran dan ingin mencicipi makanan Meksiko, langsung datang saja ke kafe yang satu ini. Taco Cantina menyediakan beragam makanan Mexico seperti Chicken Fajitas, Chicken Burritos, dan Chicken Taco. Suasana dalam resto juga menjadi salah satu daya tarik dari kafe ini. Bangunan Taco Cantina didesain dengan interior khas Meksiko yang didominasi warna-warni cerah. Seperti cokelat, hijau, kuning, merah, hingga oranye. Pajangan keramik bermotif kaktus hingga topi sombrero menambah ‘kekentalan’ suasana Meksiko di sini.

3. Martabak Factory

Jl. Abdullah Syafei No. 37, Tebet

Perkiraan harga Rp. 100.000 untuk dua orang

Nongkrong Bersama teman belum lengkap tanpa camilan ya. Itulah yang sedang dicoba diusung oleh Martabak Factory. Konsep ‘Nongkring Belum Legkap Tanpa Martabak’ memang ditujukan khusus untuk anak-anak muda yang ingin berlama-lama di restoran untuk bercengkrama tetapi sambil menikmati camilan yang nikmat berupa aneka hidangan martabak special.

Jika dibandingkan, martabak buatan Martabak Factory memang berbeda dengan martabak lain. Dalam segi topping misalnya, martabak ini menyediakan topping yang beragam yang disukai anak-anak muda misalnya topping Nutella, green tea, coklat Toblerone, marshmellow, dan lain sebagainya. Di sini juga tersedia martabak asin kok untuk kamu yang tak suka dengan yang terlalu manis.

Strategi pasar yang menyasar anak muda memang tidak salah diangkat oleh restoran ini sebab, Kawasan Tebet memang dikenal sebagai pusatnya anak gaul Jakarta sehingga budaya nongkrong memang sudah menjadi kebiasaan di sini. Agar kegiatan nongkrong tambah seru, retso ini menyediakan perlengkapan nonton bareng, baca  buku, internetan bahkan untuk nge-band lho! Lengkap banget ya!

4. Kopikina

Jl. Abdullah Syafe’I No. 1, Tebet

Perkiraan harga Rp. 100.000 untuk dua orang.

Dikalangan pecinta kopi, Kopikina pasti sudah tak asing lagi di telinga. Kopikina adalah surganya para penikmat kopi. Kehadiran Kopikina turut mengenalkan semua jenis kopi dari seluruh penjuru nusantara ke Jakarta dengan menyediakan lebih dari 50 jenis kopi dari berbagai pelosok daerah di Indonesia. Dari sekian banyak kedai kopi, Kopikina adalah salah satu kedai kopi yang melakukan roasting kopi secara manual.

Pemilik kedai mengangkat tema Ethnic Vintage untuk desain interior kedai. Berbagai pajangan, hiasan, dan furniture tua, dilengkapi dengan seperangkat pemutar piringan hitam di sudut kedai menambah keunikan dan keromantisan kedai kopi yang berlokasi di Jalan Abdullah Syafe’I ini.

5. Cake Lab

Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 122, Tebet

Perkiraan harga Rp. 120.000 untuk dua orang.

 

Cake Lab hadir untuk memanjakan lidah para penikmat kue di Jakarta. Cake lab adalah took yang khusus menjual berbagai kue modern mulai dari custom cake, cupcake, sampai dengan kue kering. Untuk kamu yang ingin dine in, Cake Lab juga memiliki tempat yang sangat nyaman dan unik. Kue yang baru dibeli bisa langsung dimakan di meja-meja yang tersedia di toko kue ini. Mau kue dalam bentuk potongan (slice) atau whole cake semuanya tersedia di sini. Lokasi Cake Lab berada di Jalan Tebet Dalam Raya No. 122, Jakarta Selatan ya.

6. Fat Buble

Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 47C, Tebet

Perkiraan harga Rp. 150.000 untuk dua orang

Fat Bubble didirikan sejak tahun 2012 dengan mengusung konsep yang memadukan Dessert House dan Café. Kafe yang terletak di Jalan Tebet Timur ini menyajikan berbagai varian minuman, desserts, makanan dan kopi.  Dengan konsep fun dan playful, Fat Bubble adalah tempat terbaik untuk hang out bareng teman, pacar, ataupun sahabat.

7. Comic Café

Jl. Tebet Raya No. 53D, Tebet

Perkiraan harga Rp. 200.000 untuk dua orang

café bernuansa komik ini selalu sukses menyedot perhatian para pengunjung yang rata-rata adalah anak muda. Kafe ini terbilang sangat unik karena mengusung tema komik, sampai menu makanan di kafe ini ada juga yang diambil dari istilah-istilah nama superhero dan komik lho! tak ketinggalan koleksi komik yang ada di kafe ini juga bisa dengan bebas kamu baca sambil menikmati aneka hidangan yang lezat.

Selama berada di kafe, kamu seolah memasuki dunia superhero. Pertama kamu memasuki kafe, kamu akan disambut jagoan-jagoan Marvel Comics dan DC Comics seperti Superman, Fantastic Four, dan Captain America. Sementara di sudut ruangan, kamu akan disuguhi gambar Gundala Putera Petir dan Si Buta dari Gua Hantu dari Indonesia. Bukan hanya dinding, meja, kursi, langit-langit, lantai, dan tangga juga bertabur komik.

8. Journey Coffee

Jl. KH Abdullah Syafei No. 78, Tebet

Perkiraan harga Rp. 120.000 untuk dua orang

Saat ini sudah banyak tersebar kedai kopi maupun kafe yang menyuguhkan bermacam-macam minuman kopi yang bisa dinikmati coffee lovers. Kafe yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama merupakan area bebas rokok yang dilengkapi dengan fasilitas AC untuk menambah kesejukan dan kenyamanan area ini, sementara lantai dua dikhususkan untuk smoking area.

Didesain dengan interior ruangan yang sangat minimalis, kafe ini menonjolkan konsep kedai kopi yang bernuansa homey. Kafe ini difasilitasi oleh jaringan wifi dan colokan disetiap sudut ruangan yang bisa membuatmu semakin betah berlama-lama.

Menu kopi yang disediakan juga cukup beragam. Mulai dari Espresso, Affogato, Piccolo, hingga Caffe Latte. Selain kopi, kafe ini juga menyediakan menu makanan lain lho untuk sekadar mengganjal perut yang lapar.

9. Tebet 39

Jl. Tebet Raya No. 39, Tebet

Perkiraan harga Rp. 60.000 untuk satu orang

Mencari tempat tongkrongan murah yang nyaman di Kawasan Tebet memang terbilang susah. Pasalnya, setiap kafe yang ada di sini rata-rata mematok harga yang lumayan mahal untuk satu hidangan. Namun, tak usah khawatir sebab kamu masih bisa menikmati aneka hdangan yang lezat dan tetap bercengkrama dengan nyaman namun tetapi dengan harga yang murah lho. yups jawabannya adalah Tebet 39.

Tebet 39 adalah tempat nongkrong murah yang tak pernah sepi pengunjung. Tempat ini kerap dijadikan pilihan masyarakat Jakarta, terutama kalangan anak muda untuk nongkrong dan menghabiskan waktu bersama. Ditemani beragam makanan yang lezat, tempat makan ini dijamin tidak akan bikin kantong kamu jebol deh.

10. Warunk Upnormal

Jl. KH Abdullah Syafei, Lapangan Ros Selatan No.45C, RT.4/RW.1, Tebet Timur

Perkiraan harga Rp. 100.000 untuk dua orang

Warung mie instan modern yang telah tersebar di banyak kota ini juga hadir di Tebet lho! Warunk Upnormal sering menjadi tempat tongkrongannya anak-anak hits di Jakarta. Warunk Upnormal menyajikan lebih dari 20 kreasi mie instan Indomie yang digemari oleh anak-anak muda. Selain itu, tersedia juga aneka desserts, appetizer, dan minuman yang bisa menemani setiap obrolanmu dengan sahabat.

Nah, setelah menyimak artikel diatas, sudahkah kamu mengunjungi tempat-tempat tersebut? Jika belum, taka da salahnya untuk mecoba mencicipi aneka sajian lezat sambil menikmati suasana ruangan yang cozy untuk bercengkrama.

 

 

 

 

You might also like
Comments
Loading...