Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro

Karena berbelanja tanpa wisata kuliner rasanya kurang seru!

Kawasan Jalan Malioboro menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Yogyakarta yang sayang untuk dilewatkan. Berada tepat di jantung Kota Pelajar, Jalan Malioboro dikenal sebagai kawasan belanja dan berburu oleh-oleh.

Jika sebelum atau setelah puas berbelanja kamu perlu isi perut, jangan khawatir. Di sekitar Jalan Malioboro tersedia beragam kuliner menarik yang bisa kamu cicipi. Selain rasanya enak, beragam sajian kuliner ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, lo.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk, simak rekomendasi 10 kuliner murah sekitar Malioboro yang sudah Bob pilih khusus untukmu supaya perut kenyang dan dompet aman.

  1. Pecel Senggol Beringharjo

Jika kamu hendak berbelanja batik di Pasar Beringharjo, jangan lewatkan menyantap pecel di Pecel Senggol Beringharjo. Letak lapak pecel ini tepat di depan pintu masuk pasar. Disebut ‘Pecel Senggol’ karena lokasinya tepat di depan pasar yang ramai, sehingga seringkali orang bersenggolan saat makan di sini.

Di lapak Pecel Senggol ini, ada sekitar 10 pedagang yang berjualan pecel. Menunya hampir sama, yakni nasi dengan rebusan sayur mayur dan disiram bumbu kacang yang manis, plus bakmi goreng sebagai pelengkap. Di sini juga ada beragam lauk dan gorengan lain yang bisa dipilih sebagai teman makan nasi pecel.

Satu porsi pecel dibanderol seharga Rp22.000. Namun, lebih baik menanyakan dulu harganya sebelum makan untuk berjaga-jaga karena tidak ada menu tertulis yang memuat harga persisnya.

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro
Foto dari travel.tribunnews.com
  1. Gado-Gado Bu Hadi

Masih di area Pasar Beringharjo, Gado-Gado Legendaris Bu Hadi juga menjadi sajian kuliner yang patut dicoba. Terletak di lantai 2 Pasar Beringharjo, gado-gado ini disebut legendaris karena sudah ada sejak tahun 1960. Rasanya pun masih sangat enak karena menggunakan resep turun-temurun.

Dengan mengeluarkan Rp20.000 saja, kamu sudah bisa menikmati seporsi gado-gado yang berisi ketupat, tahu, tauge, kubis, timun, kentang, dan telur yang disiram bumbu kacang. Benar-benar kuliner murah sekitar Maliboro yang murah dan enak, ya.

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro
Foto dari limakaki.com
  1. Soto Ayam 61

Jika kamu ingin sajian berkuah yang segar, kamu bisa mampir ke Rumah Makan Soto Ayam 61. Rumah makan yang terletak tepat di sudut Jalan Beskalan dan menghadap ke Jalan Malioboro ini tak pernah sepi pembeli.

Semangkuk soto ayam yang gurih dan nikmat dihargai Rp18.000 saja. Jika kamu mau menambah seporsi nasi, kamu hanya perlu menambahkan Rp6.000. Ada pula lauk lain yang tersedia di meja untuk pilihan teman makan soto.

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro
Foto dari chouhound.com
  1. Mi Ayam Grabyas ‘Red Door’

Tak hanya siang saja, ada juga kuliner murah sekitar Malioboro yang buka pada malam hari, bahkan tengah malam. Mi Ayam Grabyas ‘Red Door’ salah satunya. Gerobak mi ayam ini terletak di depan Hotel Inna Garuda. Mi Ayam Grabyas buka dari pukul 00.00 hingga 03.30 setiap harinya.

Berbeda dari mi ayam pada umumnya, mi ayam ini ditaburi grabyas atau kulit ayam goreng. Seporsi mi ayam grabyas dihargai Rp13.000 saja, namun jika kamu ingin porsi komplit harganya hanya Rp18.000.

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro
Foto dari travel.tribunnews.com
  1. Soto Ayam Lenthok Pak Gareng

Bergeser sedikit ke dekat Stasiun Tugu, ada juga soto ayam yang enak, yakni Soto Ayam Lenthok Pak Gareng. Kamu hanya perlu berjalan kaki dari pintu Tugu sejauh 300 meter ke arah kiri atau utara stasiun. Soto ayam ini spesial karena ada perkedel dari ketela atau lenthok.

Harga seporsi nasi soto pisah dihargai Rp12.000 saja. Ada juga tambahan lauk lain yang tersedia di meja, seperti lenthok, sate hati ayam, tempe dan tahu bacem, serta kerupuk.

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro
Foto dari tuguwisata.com

 

  1. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Menyebrang dari Soto Lenthok Pak Gareng, kamu akan menemukan angkringan yang selalu ramai oleh pelanggan. Angkringan ini bisa kamu jumpai di sore hari, karena mulai buka dari pukul 14.00 hingga 03.00 dini hari.

Sesuai namanya, kopi jos menjadi minuman yang paling banyak dipesan. Kopi jos merupakan kopi yang dicampur dengan bara api yang masih panas. Bara panas ini membuat sensasi rasa kopi yang lebih enak. Satu gelas kopi jos dibanderol dengan harga Rp5.000 saja. Selain kopi jos, Angkringan Lik Man ini juga menjual berbagai makanan murah khas Jogja, seperti nasi kucing dan aneka sate yang enak.

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro
Foto dari travel.tribunnews.com
  1. Gudeg Yu Narni

Belum lengkap rasanya jika belum menyantap gudeg saat ke Jogja. Sajian berbahan dasar nangka muda ini juga bisa kamu temui sebagai kuliner murah sekitar Malioboro. Letaknya di Jalan Margo Utomo menuju arah Tugu, sekitar 650 meter dari Stasiun Tugu.

Gudeg Yu Narni memiliki pilihan menu gudeg yang cukup lengkap, dengan krecek dan daging ayam. Harga satu porsi gudeg mulai dari Rp13.000. Ada juga paket gudeg yang bisa dijadikan untuk oleh-oleh dengan beragam pilihan.

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro
Foto dari wargajogja.net
  1. Pecel Madiun Berkat

Jika kamu mencari sarapan sebelum berbelanja, kamu bisa mencoba Pecel Madiun Berkat. Letak gerobaknya persis di depan Mal Malioboro yang dekat dengan Jalan Sosrokusuman.

Pecel Madiun Berkat buka sejak pukul 06.00 hingga 09.00 pagi saja. Meskipun sebentar, pecel ini akan laris terjual karena rasanya yang enak. Harga satu porsi pecel dibanderol sangat murah, yakni Rp10.000 saja.

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro
Foto dari jogjaday.com
  1. Sop Ayam Pak Min

Selain soto, ada juga sajian berkuah yang gurih dan sedap sebagai kuliner murah sekitar Malioboro, lo. Kamu wajib mencicipi sajian sop ayam yang gurih dan segar di warung Sop Ayam Pak Min Klaten.

Letaknya hanya 500 meter dari Mal Malioboro, ke arah Jalan Mataram. Kamu bisa melewati jalan samping mal supaya lebih cepat sampai. Satu porsi nasi sop biasa hanya dihargai Rp6.000 saja, sedangkan jika dengan daging ayam mulai dari Rp13.000.

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro
Foto dari masakanmama.com
  1. Gudeg Mbah Lindu

Rekomendasi kuliner murah sekitar Malioboro terakhir jatuh kepada Gudeg Mbah Lindu. Gudeg ini disebut gudeg legendaris karena Mbah Lindu sudah berjualan dari tahun 1933 dengan cita rasa yang sangat enak. Meskipun sekarang Mbah Lindu sudah tiada, penjualan gudegnya diteruskan oleh anak perempuannya.

Terletak di depan Hotel Grage Ramayana, lapak gudeg ini buka dari pukul 05.00 hingga 10.00 siang. Kamu bisa memilih mau sarapan bubur gudeg atau nasi gudeg. Untuk bubur gudeg dihargai Rp15.000 per porsi, sedangkan nasi gudeg Rp20.000 per porsi.

Rekomendasi kuliner murah sekitar Malioboro memang menggugah selera sekali, ya. Selain harganya yang murah, rasanya juga sudah tak diragukan lagi sehingga kamu wajib coba semuanya.

Perut Kenyang, Dompet Aman: 10 Kuliner Murah Sekitar Malioboro
Foto dari detik.com

Jangan khawatir soal penginapan di Malioboro!

Puas belanja dan berwisata kuliner, jangan khawatir dengan urusan istirahat, ya. Kamu bisa menginap di Bobobox Malioboro. Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan tamunya ketika menginap.

Di setiap podnya dilengkapi dengan kasur berukuran single dan king size yang empuk dan bersih. Tak hanya itu, Bobobox juga mengedepankan teknologi modern, mulai dari bisa memesan kamar lewat aplikasi, hingga fasilitas di setiap pod yang memiliki kesan hi-tech berupa lampu LED yang bisa diatur sendiri dan audio musik.

Penasaran? Tunggu apa lagi, pesan kamar di Bobobox, yuk! Dijamin, kamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang seru dan menyenangkan.

penginapan di bobobox

You might also like