Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Inilah 5 Spot Kuliner Malam Jakarta untuk Melawan Rasa Lapar!

Kuliner malam Jakarta yang bisa dicoba supaya perutmu nggak keroncongan!

Petualangan gastronomi di ibukota memang nggak ada habisnya. Jakarta punya beragam pilihan yang bisa memanjakan lidah setiap orang. Dari sajian sarapan lezat hingga hidangan makan malam yang menggugah, mulutmu nggak akan berhenti mengunyah seharian! Pokoknya, dijamin kamu bisa memanjakan lidah dan perutmu. Namun, terkadang rasa lapar yang tiba-tiba muncul di tengah malam bikin kamu nggak nyaman. Nah, kuliner malam Jakarta siap menjadi penolongmu.

Berwisata kuliner di Jakarta, terutama di malam hari, memang seru. Baik di Jakarta Pusat, Utara, Selatan, Barat, dan Timur, selalu ada tempat-tempat mengasyikkan untuk dikunjungi. Sayangnya, wabah virus Corona yang belum mereda mungkin membuat rencana kulineranmu harus ditunda. Aduh! Padahal mungkin ada spot yang ingin kamu kunjungi! Namun, sekarang semua orang diimbau beradaptasi dengan kebiasaan baru. Orang-orang pun mulai kembali beraktivitas seperti biasa, tentunya dengan protokol keselamatan yang harus dipatuhi.

kuliner malam jakarta
Sumber: Republika

Sebenarnya, dengan kebiasaan baru atau protokol ini, kamu sudah bisa kembali berwisata kuliner, lho! Sebagian restoran sudah mulai menerima layanan dine-in. Tentunya, physical distancing tetap berlaku, ya. Bahkan, dilansir dari Kumparan, pihak Pemprov DKI mengusulkan aturan yang mengharuskan restoran menampilkan jumlah maksimal pengunjung di depan properti. Ya, berbagai peraturan didesain untuk menjaga keamanan dan keselamatan kita. Makanya, kita harus patuhi, ya!

Dengan mengikuti protokol keselamatan, kamu sudah bisa kembali turun ke jalan. Eits! Bukan buat demo, ya, tapi untuk menikmati kuliner malam Jakarta! Hmm… Siapa yang sudah nggak sabar ingin icip-icip late-night food yang menggugah selera? Untuk kamu yang tinggal atau ingin berlibur ke Jakarta, Bob punya 5 rekomendasi tempat kuliner malam. Lumayan ‘kan untuk mengisi perut saat tiba-tiba keroncongan di tengah malam. Jadi, siapkan dompetmu, pakai masker, bawa hand sanitizer, dan sambangi 5 spot kuliner malam berikut ini!

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Jl. Kebon Sirih Barat Dalam 1, Menteng, Jakarta Pusat

kuliner malam jakarta
Credit: Gunawan Kartapranata (Wikimedia)

Sajian yang satu ini wajib masuk daftar kuliner malam Jakarta terbaik. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah spot late-night food yang populer di Jakarta. Hmm… Siapa sih yang nggak suka nasi goreng? Makanan yang Indonesia banget ini memang bisa dimodifikasi dengan berbagai bumbu dan bahan tambahan. Dipadukan dengan daging kambing, rasanya benar-benar mantap! Untuk kalian yang suka sajian berbahan daging kambing, wajib coba kuliner yang satu ini.

Dilansir dari Tribunnews, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih konon sudah ada sejak tahun 1958. Usaha ini dirintis oleh H. Nein. Bahkan, nasi goreng hasil karyanya menjadi pelopor nasi goreng kambing di Jakarta. Oh, ya! Di sini, dijamin kamu bisa menikmati nasi goreng kambing dengan tenang. Pasalnya, daging kambing di sini diolah sedemikian rupa sehingga tidak berbau tajam. Ditambah dengan racikan bumbu yang pas, kalau kata vlogger sih, sumpah nggak ngerti lagi. Bisa seenak itu!

Dilansir dari situs resmi Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, ada 5 gerai yang dibuka di Jakarta. Untuk kalian anak Tangerang, don’t worry! Ada 5 gerai yang dibuka, termasuk di Boulevard Bintaro dan Alam Sutera. Selain nasi goreng kambing, ada juga menu lain seperti nasi goreng ayam, sate kambing, dan sate ayam. Harga menu dibanderol dari 40 ribu rupiah hingga 80 ribu rupiah.

2. Tanpopo Jakarta

Jl. Sultan Iskandar Muda No. 99E, Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

kuliner malam jakarta
Credit: Moses Sihombing (Whiteboard Journal)

Suka makanan Jepang? Kuliner malam Jakarta yang satu ini wajib kalian coba. Berada di bilangan Gandaria, Tanpopo Jakarta akan mengisi perutmu dengan beragam menu teppan dan yakiniku. Yang unik lagi, di sini kamu bisa menikmati suasana khas Jepang. Pasalnya, Tanpopo Jakarta mengusung konsep izakaya yatai. Dilansir dari Wikipedia, yatai merupakan kios makanan mobile yang biasanya menjual ramen dan beberapa makanan khas Jepang lainnya. Mirip pojangmacha di Korea atau warung kaki lima di Indonesia.

Selain teppan dan yakiniku, di sini kamu juga bisa menikmati hamayaki dan suki. Tanpopo Jakarta cocok banget jadi tongkrongan bersama teman-teman. Sambil memasak sendiri yakiniku, kamu bisa mengobrol seru dengan kawan-kawan. Oh, ya! Jangan lewatkan ramune saat makan di sini, ya! Minuman yang satu ini merupakan minuman bersoda dari Jepang. Botolnya punya bentuk yang unik, lho! Lumayan ‘kan bisa jadi penyegar tenggorokan.

Harga menu kuliner malam Jakarta yang satu ini berada di kisaran rata-rata lima puluh ribu rupiah. Dilansir dari Instagram resminya, Tanpopo Jakarta juga memiliki cabang di Pluit dan Tebet. Dengan setting khas yatai Jepang, lengkap dengan lampion-lampion khas, Tanpopo Jakarta juga cukup Instagrammable, lho! Pokoknya, Jakarta rasa Tokyo, deh!

3. Indah Seafood 94

Jl. Hidup Baru No. 35, Pademangan, Kalimati, Jakarta Utara

kuliner malam jakarta
Sumber: Traveloka

Salah satu pilihan kuliner malam Jakarta yang populer adalah seafood. Nah, di bilangan Kalimati, ada warung seafood yang bisa kalian sambangi. Namanya adalah Indah Seafood 94. Warung seafood yang satu ini selalu ramai dikunjungi, terutama di malam hari. Dilansir dari Instagram resminya, Indah Seafood 94 ternyata sudah buka sejak tahun 1992, lho! Wah, usianya nggak beda jauh dengan kamu anak 90an, ya!

Sesuai namanya, warung ini menyajikan beragam menu boga bahari yang menggoda selera. Nah, salah satu andalannya adalah sajian kepiting saus Padang. Buat kalian yang suka makanan pedas, menu yang satu ini layak dicoba. Menu bersaus Padang lainnya seperti udang dan ikan bawal juga sayang untuk dilewatkan. Sajian kerang hijau, cumi goreng tepung, dan tumis sayuran juga akan melengkapi makan malammu. Dijamin kenyang, deh!

Harga menu yang ditawarkan rata-rata berada di kisaran 50-70 ribu rupiah seporsi. Untuk kepiting, kalian perlu mempersiapkan budget mulai 132 ribu rupiah. Meskipun ramai, tempat kuliner malam Jakarta ini punya seating area yang luas. Selain itu, ada banyak pegawai yang bertugas di sini. Oh, ya! Indah Seafood 94 juga membuka cabang di Sedayu City, Bintaro, dan Cikarang.

4. RPP Ropang Plus Plus Muara Karang

Jl. Muara Karang Raya No. 107, Penjaringan, Jakarta Utara

kuliner malam jakarta
Sumber: Facebook Resmi RPP Ropang Plus Plus

Makan nasi, kekenyangan. Ngemil snack, masih lapar. Hmm… Mungkin kamu perlu sajian yang “di tengah-tengah”. Berada di kawasan Muara Karang, spot kuliner malam Jakarta yang satu ini hadir dengan menu roti dan mi. Dilansir dari Facebook remsinya, RPP alias Ropang Plus Plus sudah beroperasi sejak tahun 2015. Cabang pertamanya adalah cabang Muara Karang. Kedai yang satu ini selalu ramai dikunjungi, terutama di malam hari. Tempatnya pun seru untuk nongkrong bersama teman-teman.

Sesuai namanya, menu andalan RPP adalah ropang atau roti panggang. Dilansir dari Qraved, varian roti panggang dengan daging dan keju mozarella jadi pilihan yang wajib dicoba. Duh! Kebayang ‘kan lelehan keju yang gurih, berpadu dengan lezatnya daging dan roti panggang! Selain ropang asin, menu Ropang Ovomaltine dan Ropang Nutella juga bisa jadi pilihan untuk kalian penggemar makanan manis.

RPP juga punya beragam menu mi, lho! Mi goreng dan mi kuah, semua ada, kok! Kamu bisa memilih topping untuk mi pilihanmu. Suka yang pedas? Tinggal atur tingkat kepedasan sesuai kemampuan dan seleramu. Dilansir dari Makan Bareng Koko, menu roti panggang dibanderol dengan harga dari 12 ribu rupiah. Untuk semangkuk mi, kamu perlu merogoh kocek mulai 15 ribu rupiah saja. Terjangkau, ‘kan?

5. Sate Taichan 87 Bang Ocit

Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

kuliner malam jakarta
Sumber: Jakarta Info (Instagram)

Tujuan kuliner malam Jakarta terakhir yang sayang dilewatkan adalah Sate Taichan 87 Bang Ocit. Siapa yang nggak tahu sate taichan? Dilansir dari Kompas, popularitas sate taichan memuncak di tahun 2016 dan ditandai dengan banyaknya penjual sate taichan. Menu sate ini berbeda dari sate biasa. Kalau biasanya sate dilengkapi dengan saus kacang kecap, sate taichan justru tidak. Potongan daging ayam dilumuri sari jeruk nipis dan garam, kemudian ditusuk dan dibakar.

Dilansir dari Traveling Yuk, Sate Taichan 87 Bang Ocit telah ada sejak tahun 2012. Konon, Sate Taichan 87 Bang Ocit juga menjadi pionir sate taichan, lho! Gerai ini berada di dekat pintu masuk Gelora Bung Karno. Jangan kaget deh kalau kamu melihat banyak orang yang mengantre di sini. Rasa satenya lezat dan menggiurkan! Apalagi dengan citarasa gurih asam segar. Wih! Dijamin kamu bisa ketagihan deh!

Bermodalkan dua puluh ribu rupiah saja, kamu bisa menikmati sepiring sate yang lezat. Sambil makan, kamu bisa melihat pemandangan menara-menara megah di kawasan Senayan dan SCBD. Seru, ‘kan? Perut kenyang, hati senang! Nggak ada lagi deh perut melilit di tengah malam!

Itulah 5 spot kuliner malam Jakarta yang layak kamu sambangi. Untuk kamu yang tinggal atau berencana berlibur di Jakarta, nggak ada salahnya mampir ke tempat-tempat tersebut. Selain untuk mengisi perut, kamu juga bisa mencoba kuliner baru yang mungkin belum pernah dicicipi sebelumnya. Yang jelas, tetap jaga keselamatan saat berwisata kuliner. Pakai masker dan pakaian yang menutupi kulit. Jangan lupa menjaga jarak. Untuk kamu yang mau berlibur, pastikan sudah mempersiapkan semuanya, ya!

Nginap Aman, Nyaman, dan Terjangkau di Jakarta? Di Mana?

Belum punya opsi akomodasi di Jakarta? Bob kasih tahu, ya. Di Bobobox aja! Hotel kapsul modern ini hadir dengan teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi seluler. Jadi, Bobobox bukan hotel kapsul biasa, ya! Mau mengakses pod? Cukup scan kode di aplikasi ponselmu. Mau mengatur pencahayaan? Lewat ponselmu juga bisa. Mau mengunci pintu pod? Pakai ponsel aja. Praktis deh pokoknya! Ditambah lagi, interior pod bergaya futuristik akan bikin kamu nyaman beristirahat.

Soal keamanan, jangan khawatir! Bobobox menerapkan protokol kebersihan yang ketat. Setiap pod dibersihkan secara menyeluruh untuk menjamin kenyamanan dan kesehatanmu, terutama di masa seperti ini. Oh, ya! Bobobox juga punya fasilitas umum seperti shared bathroom, pantry, communal space, dan musala. Ingin beli minum? Kamu bisa menggunakan vending machine di lobi, kok. Oh, ya! Di Bobobox juga banyak spot Instagrammable, lho!

Bob sempat sebut aplikasi seluler, ‘kan? Nah, aplikasi Bobobox ini bisa kamu unduh ke ponselmu. Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android. Gratis? Pastinya! Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan pemesanan pod dan mendapatkan promosi menarik. Sayang deh buat dilewatkan! Jadi, yuk download aplikasi Bobobox ke ponselmu dan pesan pod-mu sekarang!