Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kuliner Malam di Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi kuliner malam di Yogyakarta dari yang legendaris hingga kekinian

Yogyakarta adalah kota dengan segala pesona. Tempat wisatanya beragam dan kuliner malam di Yogyakarta adalah salah satu yang paling sering diburu. Jelas saja, soalnya kuliner malam di Yogyakarta terkenal enak dan murah.

Dari sekian banyak pilihan, Bob merekomendasikan 11 tempat kuliner malam di Yogyakarta yang bisa kamu coba liburan kali ini. Penasaran apa saja tempatnya? Simak terus di sini ya!

Gudeg Pawon

kuliner malam di yogyakarta
@Resky Benray

Gudeg adalah salah satu ciri khas kuliner malam di Yogyakarta. Satu porsi gudeg biasanya terdiri dari nangka muda, krecek, telur atau ayam.

Yang membedakan Gudeg Pawon dengan gudeg-gudeg lainnya adalah penyajiannya. Jika gudeg-gudeg lain yang disajikan kering, Gudeg Pawon disajikan basah dan berkuah.

Tempat kuliner malam di Yogyakarta yang dibuka sejak tahun 1958 ini selalu ramai pengunjung. Jadi kamu harus bersabar jika ingin mencicipi kuliner yang satu ini.

Alamat

Jalan Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

21.30-00.00

Harga

Gudeg telur: Rp11.000/porsi

Gudeg ayam: Rp24.000/porsi

Angkringan Kopi Jos Lik Man

kuliner malam di yogyakarta
@Andre Perdana

Angkringan adalah salah satu kuliner malam di Yogyakarta yang ikonik. Apalagi angkringan yang satu ini. Menu andalan dari angkringan ini adalah kopi jos, yaitu segelas kopi yang dimasukkan arang yang membara. Karena suaranya yang berdesislah kopi ini dinamakan kopi jos.

Selain itu, tempa kuliner malam di Yogyakarta ini juga menjual makanan seperti di angkringan pada umumnya. Ada nasi kucing, beragam jenis satai, dan masih banyak lagi.

Alamat

Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

14.00-03.00

14.00-00.00 (Minggu)

Harga

Di bawah Rp10.000 (tergantung jenis makanan)

Oseng-oseng Bu Endang

kuliner malam di yogyakarta
@Heru Wijaya

Buat kamu pecinta oseng-osengan wajib datang ke tempat kuliner malam di Yogyakarta yang satu ini. Di Oseng-oseng Bu Endang kamu bisa menemukan berbagai macam masakan seperti oseng kikil, usus, cumi, kerang, udang, teri, pete, dan jengkol. Lengkap deh pokoknya.

Alamat

Jl. Laksda Adisucipto No.264, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

19.00-04.30

Harga

Mulai Rp20.000

Nasi Rames Pak Dul

kuliner malam di yogyakarta
@Michael Parikesit

Tempat kuliner malam di Yogyakarta ini menjual nasi dan berbagai lauk pauk. Namun, yang menjadikan tempat ini istimewa adalah teri dan sayurnya. Karena rasanya yang enak, tempat ini juga sering dijuluki nasi teri.

Semua makanan yang dijual di tempat kuliner malam di Yogyakarta ini juga masih diolah secara tradisional. Alih-alih menggunakan kompor, pemilik warung memilih menggunakan tungku arang untuk menjaga cita rasa makanannya.

Alamat

Jl. Affandi No.5B, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

22.00-04.00

Minggu tutup

Harga

Mulai dari Rp10.000

Mi Ayam Grabyas, kuliner malam di Yogyakarta yang hits

kuliner malam di yogyakarta
@Desi Resdiyana

Yang membuat unik mi ayam ini adalah grabyas-nya. Grabyas adalah lemak ayam yang digoreng hingga kering. Kombinasi dari mi ayam dan grabyas ini ternyata mampu menggugah selera pelanggan dan banyak dicari meskipun buka sejak tengah malam.

Ada lima jenis mi ayam yang bisa kamu nikmati di tempat kuliner malam di Yogyakarta ini. Ada mi ayam grabyas, mi ayam grabyas pangsit rebus, mi ayam grabyas pangsit goreng, mi ayam grabyas bakso, dan mi ayam grabyas komplit

Alamat

Jl. Malioboro No.167, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

00.15-03.30

Harga

Rp13.000-18.000

Nasi Kuning Bu Tuminem

kuliner malam di yogyakarta
makanjogja.com

Nasi kuning biasanya identik dengan makanan untuk sarapan. Namun, tidak untuk yang satu ini. Nasi kuning yang dijual dengan toping ayam suir, krecek dan baceman ini justrumerupakan tempat kuliner malam di Yogyakarta yang wajib kamu coba.

Alamat

Jl. Asem Gede, Kranggan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

21.00-02.00

Harga

Rp12.000

Warmindo Bu Siti

kuliner malam di yogyakarta
@Sarmedi Sia

Di setiap kota setidaknya ada tempat makan yang menjual menu olahan mi instan. Tak terkecuali di Yogyakarta. Di tempat kuliner di Yogyakarta yang satu ini kamu tidak akan menemukan mi instan biasa. Mi instan yang dimasak di sini dicampur dengan beragam bumbu tambahan dan sayuran. Maka dari itu rasanya khas dan beda dari yang lain.

Alamat

Jl. Sisingamangaraja No.35, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

18.00-02.00

Harga

Mulai dari Rp6.000

Gudeg Bromo Bu Tekluk

kuliner malam di yogyakarta
@Aisha Sabila

Setelah tadi ada Gudeg Pawon yang terkenal, tempat kuliner malam di Yogyakarta yang satu ini juga tak kalah tenar. Meskipun baru buka pukul 11 malam, tempat ini tetap ramai dikunjungi pembeli.

Satu porsi gudeg berisi ayam, krecek, dan baceman siap menemani malam kamu. Oh iya, hati-hati yang untuk yang tidak kuat pedas karena ada cabai utuh yang disajikan di tiap piring gudeg ini.

Alamat

Jl. Affandi No.2-A, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

23.00-05.00

Harga

Mulai dari Rp20.000

Kuliner malam di Yogyakarta, Soto Sampah

kuliner malam di yogyakarta
@Mufida Kuncoyo

Nama Soto Sampah datang dari isian soto yang dijual di sini yaitu gajih sapi dan berbagai jeroan lain sehingga sepiring soto ini terlihat seperti “sampah”.

Meskipun tampilannya yang acak-acakan, rasa dari soto ini enak dan menggugah selera. Selain soto, di tempat kuliner malam di Yogyakarta ini juga dijual gorengan sebagai pendamping.

Alamat

Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

07.00-03.30

Harga

Mulai dari Rp6.000

Sate Klathak Pak Bari

kuliner malam di yogyakarta
@Steve Kanisius

Sudah nonton film AADC 2? Kalau sudah tentunya tidak asing dong dengan tempat kuliner malam di Yogyakarta yang satu ini. Sate klatak adalah sate yang ditusuk menggunakan jeruji sepeda. Tusukan yang tidak lazim ini digunakan karena dianggap panasnya bisa sampai ke dalam daging sehingga daging matang dengan sempurna.

Alamat

Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo II, Wonokromo, Kec. Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

18.30-01.00

Harga

Mulai dari Rp20.000

Wedang Ronde Lek Dhie

kuliner malam di yogyakarta
@Bernadeth Astri

Nggak lengkap rasanya kalau kamu berkunjung ke Yogyakarta tanpa menikmati satu porsi wedan ronde. Perpaduan air jahe yang hangat dan butiran ronde berisi kacang giling sangat cocok menjadi tujuan kuliner malam di Yogyakarta kamu.

Alamat

Jl. Dagen No.7-12, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional

18.00-12.00

Harga

Rp10.000

Wah banyak juga tempat kuliner malam di Yogyakarta yang enak-enak. Bob jadi nggak sabar ingin ke sana lagi. Kalau kamu gimana, kapan liburan ke Yogyakarta?

Menginap di Hotel Kapsul

Bobobox adalah hotel kapsul yang ramah di kantong namun dengan fasilitas yang ciamik. Desainnya yang modern dan teknologinya yang canggih menjadi keunggulan dari hotel kapsul ini.

Bobobox memiliki fitur smartpod di mana kamarnya sudah terintegrasi dengan teknologi, mulai dari kunci yang menggunakan QR code, proses check-in dan check-out, booking online, dan pengaturan lampu.

Kamu bisa melakukan pemesan kamarnya melalui situs atau aplikasi Bobobox. Gimana, mudah dan nggak ribet kan?

Jadi, tunggu apa lagi? Nikmati pengalaman baru menginap di hotel kapsul yang nggak ada duanya. Bob tunggu kamu di sini ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.