Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Rekomendasi Kuliner Malam di Semarang

Tidak ada lagi yang perut keroncongan di malam hari

Bobobox.co.id — Jalan-jalan di Semarang lalu perut keroncongan di malam hari? Tidak usah risau karena kamu bisa menyambangi tempat kuliner malam di Semarang.

Walaupun buka di malam hari, tempat-tempat kuliner yang Bob akan rekomendasikan ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Pasalnya, cita rasa kuliner malam di Semarang ini terkenal akan kelezatannya.

Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut ini merupakan 10 rekomendasi kuliner malam di Semarang dari Bob yang wajib kamu kunjungi.

Gudeng Mbak Tum

Alamat: Jalan Brigjen Sudiarto, Kecamatan Pedurungan, Semarang

Kuliner malam di Semarang yang pertama ada Gudeg Mbak Tum. Tempat kuliner Semarang satu ini memang salah satu yang paling terkenal khususnya untuk kuliner malam hari.

Menu wajib pesan di sini adalah nasi gudeg koyor. Rasa Gudeg Mbak Tum sendiri gurih dengan koyornya yang saat digigit terasa lembut dan empuk. Makin enak jika ditambah dengan lauk seperti ayam, dan sambal khasnya.

Tidak hanya nasi gudeg yang bisa kamu pesan, menu lain pun tidak kalah enaknya kok seperti lontong opor. Harga tiap menunya sendiri bervariasi mulai dari 15 hingga 25 ribu.

kuliner malam di semarang gudeg mbak tum
via reservasiku.com

Nasi Ayam Bu Sami

Alamat: Pojok Matahari Simpang Lima, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

Kuliner malam di Semarang selanjutnya adalah Nasi Ayam Bu Sami. Berada di daerah Simpang Lima, tempat makannya sendiri baru mulai membuka dagangannya menjelang tengah malam dan tutup di pagi hari.

Di tempat kuliner yang sudah berjualan sejak tahun 1975 ini, kamu bisa memesan seporsi nasi ayam. Dalam seporsi nasi ayamnya, kamu akan disuguhi dengan nasi putih dengan ayam suwir, sayur jipang, kuah opor, krecek, dan separuh telur bacem.

Jika kamu masih merasa lapar, kamu bisa menambah lauknya seperti daging ayam, kepala ayam, sate usur, dan masih banyak lainnya. Seporsi nasi ayam dijual dengan harga 13 ribu dengan lauknya mulai dari 5 ribuan.

via vibizmedia.com

Soto Ayam dan Ayam Goreng Bangkong

Alamat: Jalan Brigjen Katamso No.1, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang

Soto Bangkong menjadi kuliner malam di Semarang yang wajib kamu kunjungi. Tempat kuliner ini sudah mulai beroperasi sejak 1950an. Dinamai dengan soto Bangkong karena dulunya dijual di Jalan Bangkong yang berubah menjadi Jalan Bridjen Katamso.

Soto Bangkong ini memiliki tampilan bening dengan Isiannya pun berupa bihun, suiran ayam, dan kecap bawang goreng yang berpadu padan dengan sempurna bersama kecap produksi sendiri. Harga seporsi dijual seharga harga 15 hingga 25 ribu saja.

via seputarsemarang.com

Bakmi Jowo Pak Gareng

Alamat: Jalan Wotgandul Dalam No.171, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

Menyantap semangkuk mi di malam hari sepertinya sebuah kombinasi yang pas. Apalagi jika tempat membeli minya sendiri sudah terkenal akan kelezatannya.

Bakmi Jowo Pak Gare adalah tempat kuliner malam di Semarang yang dimaksud. Sudah mulai berjualan sejak tahun 1970, dua menu bakmi yang bisa dipilih adalah bakmi goreng dan bakmi kuah.

Cita rasa yang terasa manis tentu mengingatkanmu akan selera orang Jawa Tengah yang cenderung menyukai makanan manis. Harga untuk semangkuk mi dijual seharga 14 ribu.

via blog.negerisendiri.com

Angkringan Blendoek

Alamat: Jalan Gajahmada No.138, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

Jika mendengar kata angkringan, pasti kamu bakal berpikir soal Yogyakarta. Padahal, di Semarang pun, kamu bisa menemukan angkringan yang siap memuaskan rasa laparmu di malam hari.

Angkringan yang dimaksud adalah Angkringan Blendoek. Tempat kuliner malam di Semarang ini menawarkan menu yang biasa dijual di angkringan lain.

Menyantap nasi kucing ditambah dengan aneka lauk seperti gorengan, sate ayam, telur, dan daging tentunya bisa membuatmu kenyang. Harga menunya sendiri dipatok mulai dari 2 hingga 10 ribu.

via busy.org

Nasi Goreng Babat Hengky

Alamat: Jalan Puri Anjasmoro Blok K, Kecamatan Semarang Barat, Semarang

Seringkali jika bingung dalam memilih makanan di malam hari, membeli nasi goreng menjadi salah satu hal yang paling sering menjadi pilihan.

Salah satu tempat kuliner malam di Semarang dengan menu andalan nasi goreng adalah Nasi Goreng Babat Hengky. Berjualan sejak tahun 1988, keunikan di tempat kuliner ini adalah pembuatan nasi gorengnya.

Pasalnya, jika di tempat lain menggunakan kompor pada umumnya. Di Nasi Goreng Babat Hengky, nasi gorengnya dibuat dengan menggunakan kayu bakar. Untuk mencicipi kelezatan nasi gorengnya, kamu hanya perlu mengeluarkan mulai dari 25 ribu.

via travelingyuk.com

Nasi Kucing Pak Gik

Alamat: Jalan Inspeksi, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

Ingin nongkrong ditemani kuliner malam di Semarang sembari menunggu pagi? Mampirlah ke Nasi Kucing Pak Gik. Namun, pastikanlah untuk datang secepat mungkin ke tempat satu ini.

Warung kucingan ini mulai buka dari pukul 00.00 dan tutup pada pukul 04.00, bahkan sering tutup pada pukul 03.00 karena sudah ludes terjual.

Menu nasi dan pendamping yang dijajakan pun beragam mulai dari nasi kucingnya sendiri, pia pia, tahu petis, sate bakso, wedang jahe, kopi jeruk, dan masih banyak lainnya. Semua menu tersebut dijual pada kisaran 2 hingga 5 ribu rupiah saja.

kuliner semarang nasi kucing
via phimeno.com

Nasi Gandul Pak Memet

Alamat: Jalan Dr. Cipto No. 12A, Kecamatan Semarang Timur, Semarang

Nasi Gandul Pak Mamet menjadi kuliner malam di Semarang yang tidak ada salahnya untuk kamu kunjungi. Walaupun merupakan kuliner khas Pati, namun Nasi Gandul Pak Mamet tidak kalah enaknya dengan yang ada di Pati.

Seporsi nasi gadul sendiri berisi nasi putih dengan kuah kaldu, daging, jeroan sapi, dan telur ayam. Kuah kaldu yang dipakai di Nasi Gandul Pak Mamet ini mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki warung nasi gandul lainnya.

Bagi kamu yang ingin menyantap Nasi Gandul Pak Mamet, cepat-cepatlah untuk datang. Pasalnya, walau tutup pada jam setengah 10, tempatnya sudah penuh saat awal-awal dibuka. Harga kuliner malam di Semarang ini dijual di kisaran 20 ribuan.

kuliner semarang nasi gandul
via ksmtour.com

Tahu Gimbal Pak Edi

Alamat: Jalan Menteri Supeno, Komplek Taman KB, Semarang

Yang satu ini sepertinya wajib kamu masukkan untuk ke dalam daftar kuliner malam di Semarang. Cita rasanya yang khas akan membuatmu ketagihan dengan makanan satu ini.

Kuliner yang dimaksud adalah tahu gimbal. Tahu gimbal ini biasanya terdiri dari lontong, gimbal (bakwan udang), irisan kol, dan tauge yang disiram bumbu kacang. Cita rasanya semakin dan maknyus.

Masalah harga tidak membuatmu menganga. Tahu gimbal satu ini termasuk kuliner Semarang yang murah karena hanya dipatok dengan harga 16 ribu per porsi.

via travelingyuk.com

Nasi Pecel Mbok Sador

Alamat: Jalan Pahlawan No. 1, Simpang Lima

Kuliner malam di Semarang terakhir adalah Nasi Pecel Mbok Sador. Sebagai salah satu tempat favorit bagi warga Semarang, warung ini tidak pernah sepi pembeli dan banyak yang rela antri demi sepiring nasi pecel Mbok Sador.

Saat kamu memesan satu porsi nasi pecel, kamu akan mendapatkan bayam, daun singkong, kol, tauge, dan daun pepaya. Nah, di daun pepayalah yang membedakan nasi pecel Mbok Sador dengan nasi pecel lainnya.

Untuk teman dari nasi pecelnya, kamu bisa memesan kerupuk gendar, rempeyek kayak, sate telur, jeroan sapi, dan masih banyak lainnya. Soal harga, cukup sediakan sekitar 7 ribuan untuk mencicipi kuliner malam di Semarang ini.

via steemitimages.com

Menginap Sehabis Menyantap Kuliner Malam di Semarang? Ya di Bobobox

Sehabis menyantap kuliner malam di Semarang dan kamu kebingungan dalam mencari akomodasi untuk menginap, datanglah ke kawasan Kota Lama Semarang.

Di kawasan tersebut, ada Bobobox yang bisa menjadi tempat menginapmu selama liburan di Semarang. Hotel kapsul ini menawarkan harga yang bersahabat namun dengan fasilitas-fasilitas yang kekinian.

Pemesanannya bisa kamu lakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh melalui link ini. Jadi, kamu bisa memesannya di manapun dan kapanpun kamu mau.

suasana kamar bobobox

You might also like