allstarfieldhockey.com

Simak Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung dan Bobobox!

Kuliner legendaris sekitar Alun-alun Bandung ini bisa jadi pilihan bagu untuk berwisata kuliner saat berkunjung ke Kota Bandung. Bandung dikenal memiliki beragam [ilihan kuliner dengan cita rasa yang kaya dan harganya yang terjangkau! Mau makanan berat ataupun camilan ringan? Bandung punya semuanya! Penasaran apa sajakah kuliner legendaris Kota Bandung yang bisa kamu coba yang berlokasi tak jauh dari Alun-alun Bandung? Yuk simak informasinya berikut ini!

 1. Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung: Batagor Bandung

Kita awali menjelajah kuliner enak dan murah di Bandung dengan Batagor. Makanan khas yang satu ini sebenarnya merupakan singkatan dari ‘baso tahu goreng’ dan disingkat Batagor. Batagor Bandung ini dioalah dengan digoreng dan faktor enak biasanya dari olahan daging ikan, tahu dan sambalnya.

Maklum, di Bandung banyak produsen tahu yang enak, makanya banyak batagor yang enak pula tahunya. Sambal Batagor biasanya berupa saus kacang dan kecap manis. Batagor termasuk kuliner khas Bandung yang enak dan murah meriah. Harga Batagor Bandung berkisar sekitar Rp.5.000 – Rp.8.500.

Beberapa Batagor yang terkenal di Bandung antara lain : Batagor Abun (Jalan Lengkong Besar), Batagor Riri (Jalan Burangrang), Batagor Kingsley (Jalan Veteran) dan Batagor Sukajadi (Jalan Pasirkaliki), dan Batagor H. Isan (Jalan Bojongloa).

2. Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung: Nasi Kalong

kompasiana.com

Ingin mencoba wisata kuliner di Bandung malam hari? Datang saja ke Nasi Kalong. Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong yang berlokasi di Jalan RE Martadinata ini buka mulai dari jam 7 malam sampai dengan dini hari, sangat cocok untuk mengisi perut yang keroncongan pada malam hari. Tidak perlu takut datang ke tempat makan enak ini pada malam hari, karena tempat wisata kuliner di Bandung yang enak dan murah ini sangatlah ramai dengan pengunjung yang kelaparan.

Baca Juga: Intip Daftar Tempat Wisata Hits Alun-alun Bandung 2021 yang Harus Kamu Coba!

Menu andalan yang paling disukai di sini adalah nasi berwarna hitam dilengkapi dengan lebih dari 20 jenis lauk yang dapat dipilih sendiri seperti tahu goreng, ayam goreng madu, tumis buncis bakar, dan lain-lain. Harganya cukup murah terjangkau sekitar Rp.15.000,- s/d Rp. 35.000,- tergantung lauk yang dipesan.

3. Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung: Paskal Food Market

Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung

2bagsandapack.com

Berwisata kuliner di Kota Bandung gak cukup hanya dengan mencicipi satu jenis kuliner saja. bagi kamu yang ingin mencicipi berbagai kuliner nikmat khas Kota Bandung dari satu tempat, kamu bsia kunjungi Paskal Food Market! Paskal Food Market terkenal dengan beragam pilihan makanan yang lezat, variatif, dan juga harganya yang terjangkau. Destinasi wisata kuliner satu ini juga memiliki suasana romantis dengan lampu dan obor yang dibuat sedemikian rupa.

4. Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung: Yoghurt Cisangkuy

Bagi kamu pecinta kuliner dengan cita rasa asam yang segar kamu bisa cobain Yoghurt Cisangkuy. Sesuai namanya, yoghurt ini bisa kamu temukan di sekitari Jalan Cisangkuy nomor 85. Yoghurt Cisangkuy merupakan tempat nongkrong yang nyaman yang tidak akan membuat kamu merasa guilty karena menu yang ditawarkan dikenal sehat.

Yoghurt adalah  sebuah produk hasil olahan dari susu fermentasi yang memiliki rasa menyegarkan. Berbeda dengan yoghurt lainnya, Yoghurt Cisangkuy menawarkan yoghurt yang tidak asam dengan berbagai pilihan rasa yang enak.

5. Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung: Kupat Tahu Gempol

Bandung dikenal juga sebagai surganya kupat tahu. Kamu bia dnegan mudah menemukan pedangan yang menjajakan kupat tahu di jalanan Kota Bandung, Salah satu kupat tahu terkenal di Bandung adalah Kupat Tahu Gempol. Kupat athu ini bisa kamu temukan di Pasar Gempol, Jalan Gempol Wetan.

6. Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung: Mie Kocok Pak Haji Endan

Siapa pecinta mie kocok di sini? Jika kamu sedang berkunjung ke Kota Bandung kamu harus banget cobain Mie Kocok Pak Haji Endan yang berlokasi di depan rel kereta api menuju stasiun hall Bandung. Mie kocok ini berlokasi tepat di sebelah Ruko Kartika Sari cabang Jukut. Mie Kocok Pak Haji Endan juga membuka cabang lainnya di Foodmarket d’ Kios yang tersebar di jalan Setia Budi 42, Dago 48, dan Braga 99 yang tak jauh dari Alun-alun Bandung.

7. Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung: Lotek Macan

Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung

bandung.panduanwisata.id

Salah satu kuliner khas Sunda yang wajib kamu cicipi jika sedang berada di Bandung salah satunya adalah lotek! Salah satu lotek yang terkenal yang bisa kamu cicipi  terletak di jalan Macan no 1 di daerah Lodaya, Bandung. Selain lotek kamu juga bisa mencoba es kolak yang rasanya lezat. Tak perlu khawatir, harga makanan di sini dijamin tidak akan bikin kantong kamu bolong. Kmau hanya perlu merogoh kocek maksimal Rp25.000 saja.

8. Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung: Martabak Bandung

Ingin mencicipi camilan yang manis-manis? Kurang lengkap rasanya berkunjung ke Bandung tanpa jajan Martabak Bandung! Martabak Bandung dikenal juga dengan nama lain martabak terang bulan. Jika pada awalnya, kuliner khas Bandung yang legit  dan murah meriah ini hanya berisi gula dan kacang, sekarang rasanya cukup variatif, lho! Kamu bisa memesan mulai dari beragam jenis adonannya seperti pandan, kopi, green tea hingga aneka topping.

9. Kuliner Legendaris Sekitar Alun-Alun Bandung: Prasmanan Ceu’ Mar

Kuliner legendaris yang terakhir adalah Prasmanan Ceu’ Mar. Destinasi wisata yang satu ini bisa kamu coba kunjungi saat perut kamu keroncongan di malam hari. Prasmanan Ceu’ Mar ini berlokasi di sekitar Jalan Banceuy yang tidak begitu jauh dari Alun-alun Kota Bandung. Kamu bsia menemukan tempat ini tepatnya di pinggir jalan sebelum belokan Braga, Bandung. Warung prasmanan ini bisa kamu kunjungi mulai dari pukul 9 malam hingga 4 subuh.

Baca Juga: Bobobox Pods Alun-Alun; Hotel Dekat Alun Alun Bandung

Jalan-jalan di Alun-alun Bandung Sambil Menginap di Bobobox!

Nah, kalau kamu ingin staycation dekat berbagai destinasi wisata kuliner dan belanja legendaris, Bobobox bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu! Soalnya, Bobobox juga hadir di Alun-alun, tepatnya di Jalan Kepatihan No.8, Balonggede, Kecamatan Regol, Bandung. Bobobox adalah hotel kapsul yang menggunakan teknologi terkini. Di mana kamu dapat mengakses seluruh fitur dan fasilitasnya melalui aplikasi seperti untuk memesan pod, membuka pintu pod, mengatur moodlamp, bluetooth speaker dan berbagai fitur canggih lainnya!

bobobox kebayoran baru

Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Selain itu, di Bobobox kamu bisa menikmati istirahat nyaman bebas dari stres sambil ditemani suara-suara alam yang menenangkan.Gak hanya itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka berfoto. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan temukan ketenangan di tengah hiruk-pikuk perkotaan!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles