takjil enak iga bakar si jangkung

Kuliner Legendaris Jakarta yang Patut Kamu Coba!

Kuliner legendaris Jakarta menjadi salah satu yang banyak diburu orang-orang saat berkunjung ke Jakarta. Kota metropolitan ini tidak hanya meriah karena pergerakan ekonomi dan ragamnya dunia hiburan. Kelezatan wisata kuliner legendaris Jakarta memang tak perlu diragukan lagi karena banyak dikenal masyarakat akan cita rasanya yang kaya. Oleh karena itu tak mengherankan memang jika kota ini memiliki segudang wisata kuliner yang lezat.

Kuliner legendaris Jakarta ini beberapa diantaranya merupakan pusat kuliner dari zaman dahulu yang dijaga dan dirawat turun temurun hingga saat ini. Cita rasanya yang masih terasa autentik dan kaya akan rempah-rempah yang nikmat menjadi keistimewaan ragam kuliner legendaris Jakarta. Bagi kamu yang akan berkunjung ke Jakarta dan ingin mencicipi beberapa pilihan kuliner legendaris Jakarta, Bob sudah siapkan beberapa rekomendasi menu yang patut kamu coba seperti berikut!

1. Kuliner Legendaris Jakarta: Sate & Sop Kambing H. Mansyur

Kuliner Legendaris Sate H Mansyur Jakarta

Menu pertama kuliner legendaris Jakarta yang akan Bob bahas adalah Sate dan Sop Kambing H. Mansyur. Sate ini terkenal rasa bumbunya yang gurih dan dagingnya yang empuk. Oleh karena itu tak heran jika Sate dan Sop Kambing H. Mansyur menjadi salah satu menu kuliner legendaris Jakarta yang harus kamu coba. Jika kamu tidak bergitu menyukai menu sate kambing kamu tak perlu khawatir karena tempat ini pun menjual menu sate ayam.

Satu porsi menu sate ayam atau sate kambing terdiri dari 10 tusuk dengan bumbu khas H. Mansyur yang gurih dan nikmat. Jika kamu penasaran dan ingin membuktikan kelezatan sate H.Mansyur ini kamu bisa ke tempat makan ini saat pagi hari di saat tempat makan H. Mansyur tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Tempat makan ini ramai dikunjungi penikmat sate dan sop kambing pada jam makan siang dan pukul 6 sore.

Sate dan Sop Kambing H. Mansyur terletak di Jalan KH Abdullah Syafei RT 12/RW 9, Bukit Duri dan buka mulai pada pukul 10 pagi hingga 9 malam. Tempat makan ini biasanya akan tutup setiap hari minggu. Harga satu porsi sate kambing dibanderol dengan harga Rp40.000,00 dam sate ayam harga Rp35.000,00. Sedangkan harga semangkuk sop kambing yangnikmat dibanderol dengan harga Rp35.000,00.

2. Kuliner Legendaris Jakarta: Gado-Gado Cemara

gado gado cemara

Kuliner legendaris Jakarta ini bernama Gado-Gado Cemara yang terletak di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tentu tempat ini masuk ke dalam salah satu kuliner legendaris Jakarta mengingat tempat makan ini telah berdiri sejak 1947. Restoran gado-gado yang telah berusia lebih dari 70 tahun ini terkenal dengan gado-gado yang dibalut bumbu saus kacang mede yang kental dan gurih.

Pada mulanya restoran gado-gado ini dibuka di Jalan Cemara namun seiring berjalannya waktu tempat ini mengalami beberapa kali perpindahan lokasi. Dari Jalan Cemara, tempat makan ini kemudia berpindah ke Jalan Gondangdia, kemudian ke Jalan Wahid Hasyim, hingga pada akhirnya kini menduduki lokasi di Tanah Abang. Selain gado-gado, kamu juga bisa menemukan menu lain yang disajikan juga dengan bumbu kacang yang nikmat.

Menu-menu lainnya yang tak kalah lezat dari gado-gado adalah ketoprak. Kamu juga bisa mencicipi menu nasi goreng dan pesmol ikan tenggiri yang juga menjadi menu andalan dari Gado-Gado Cemara! Bob jamin menu makanan di sini akan membuat perut kamu kenyang dalam waktu yang lama! Restoran ini berlokasi di Jalan Tanah Abang 5 No.36, Petojo Selatan, Gambir, RT 13 dan buka mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Menu makanannya dijual dari harga Rp25.000,00 hingga Rp70.000,00.

3. Kuliner Legendaris Jakarta: Martabak Pecenongan 65A

kuliner legendaris jakarta martabak pecenongan

Apakah kamu pecinta makanan manis? Kuliner legendaris Jakarta yang satu ini mampu memanjakan kamu bahkan sebelum kamu mencicipinya. Wangi manis khas kue martabak bercampur aroma keju, coklat, dan kacang mede pasti akan membuat kamu sulit untuk menolak mencicipi kuliner legendaris Jakarta ini. Banyak orang-orang yang ketagihan untuk menyantap kuliner bernama Martabak pecenongan 65A ini karena rasanya yang legit.

Martabak Pecenongan 65A yang berdiri di Jalan Pecenongan inilah yang menjadi awal mula berdirinya seluruh cabang warung martabak di seluruh Jakarta. Tak mengherankan jika martabak ini dinobatkan sebagai salah satu kuliner legendaris Jakarta. Kamu pun bisa memilih berbagai varian nikmat untuk martabak kamu seperti oreo, red velvet, dan nutella. Selain martabak manis kamu juga bisa mencicipi martabak telur yang memiliki cita rasa gurih dengan telur yang berkualitas.

Martabak Pecenongan 65A berlokasi di Pecenongan Street No.Depan, RT.2/RW.4, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat. Kedai martabak ini buka dari dari Senin hingga Jumat mulai pukul 6 malam sampai setengah 1 dini hari. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu kedai martabak ini buka mulai pukul 6 malam hingga 1 dini hari. Martabak di sini dijual dengan harga mulai dari Rp90.000,00 sampai dengan Rp130.000,00.

4. Kuliner Legendaris Jakarta: Ketan Susu Kemayoran

ketan susu_kemayoran

Ketan Susu Kemayoran yang berlokasi di Jalan Garuda No.16, RT.12/RW.8, Jakarta Pusat telah ada sejak tahun 1958. Warung ini dikenal banyak masyarakat setempat menyajikan ketan susu yang pulen dan nikmat sebagai pengganti nasi. Biasanya ketan susu di sini disantap dengan tempe goreng, ubi, singkong, ataupun pisang sebagai lauk utamanya. Ketannya yang legit bercampur dengan parutan kelapa yang dicampur dengan susu membuat kudapan ini terasa sangat gurih juga manis.

Ketan Susu Kemayoran ini buka 24 jam, lho! Jadi kamu gak perlu pikir panjang kapan waktu yang paling tepat untuk bisa mencoba makan di sini. Pastinya menu makanan di sini sangat terjangkau dan gak bikin kantong kamu bolong. Kamu cukup membayar seharga Rp5.000,00 untuk sepotong ketan susu dan Rp1.000,00 untuk satu gorengan. Makanan di sini akan lebih nikmat jika disertai dengan segelas teh panas yang dibanderol dari harga Rp2.000,00 untuk teh manis biasa dan Rp6.000,00 untuh teh poci.

5. Kuliner Legendaris Jakarta: Soto Betawi Haji Ma’ruf

kuliner legendaris jakarta soto betawi h maruf

Kuliner legendaris Jakarta yang terakhir akan Bob bahas ini merupakan destinasi spesial bagi para pecinta kuliner. Soto Betawi Haji Ma’ruf telah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda, lho! Tempat makan ini berhasil bertahan dan melewati masa-masa berat sejak zaman kolonial Belanda hingga saat ini seperti kekurangan bahan makanan dan diskriminasi ras pada masa zaman dahulu.

Namun berkat kegigihan sang pendiri, Pak Ma’ruf, tempat makan ini mampu menjadi tempat makan favorit terutama bagi kalangan pejabat negara dan wisatawan.Tempat makan ini berlokasi di dalam komplek Taman Ismail Marzuki dan buka mulai dari pukul 10 pagi hinga 1 siang. Makanan di sini dibanderol dengan harga Rp25.000,00.

Kuliner legendaris Jakarta memang menarik untuk kamu coba. Dari beberapa rekomendasi kuliner elgendaris Jakarta di atas, manakah menu yang menarik perhatian kamu? Jika kamu berencana untuk mejelajahi kuliner legendaris Jakarta, jangan lupa untuk tinggal di akomodasi yang nyaman dengan harga terjangkau seperti Bobobox. Kamu cukup unduh aplikasi Bobobox untuk booking kamar kapsul pilihan kamu.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles