Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menginap di Bobobox Juanda? Nikmati Berbagai Kuliner Legendaris Jakarta Pusat Dekat Bobobox Juanda Berikut Ini!

Sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu

Di tengah gempuran makanan hits dan kekinian yang terus menjamur, terdapat banyak tempat kuliner legendaris yang tak lekang oleh waktu. Kuliner tersebut umumnya sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu dan masih menjadi favorit banyak orang. Kamu bisa menjumpai makanan-makanan itu di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di kawasan Jakarta Pusat. Buat kamu yang akan berlibur sambil menginap di Bobobox Juanda, berikut ini adalah sembilan kuliner legendaris Jakarta Pusat yang lokasinya dekat dengan Bobobox Juanda.

Bakmi Gang Kelinci

via travel.kompas.com

Buka: 07.00-21.00 (kecuali sabtu mulai pukul 09.00-14.00)

Harga: Rp 27.000,00-80.000,00

Bakmi Gang Kelinci merupakan kuliner legendaris Jakarta Pusat yang masih mempertahankan eksistensinya hingga sekarang. Tempat makan satu ini sudah berdiri sejak tahun 1957 dengan menu andalan bakmi ayam berisikan bakmi, ayam kecap, ayam putih, sawi rebus dan jamur kecap. Selain itu, Bakmi Gang Kelinci juga menawarkan menu lain, seperti  ifumi, aneka nasi, olahan cumi dan ikan, cah kangkung, kwetiau, ayam hingga dimsum.

Meski kini sudah memiliki 10 cabang, restoran bakmi pertama berdiri di Gang Kelinci Pasar Baru. Tempat tersebut tepatnya kini beralamat di Jalan Kelinci Raya No. 1-3, Pasar Baru, Jakarta Pusat, sekitar 800 meter dari Bobobox Juanda.


Baca Juga: Jelajahi Lorong Waktu Melalui Potret-Potret Jakarta Tempo Dulu Berikut Ini


Ragusa Es Italia

@ragusa.jkt/Instagram

Buka: 10.00-21.00

Harga: mulai dar Rp 15.000,00-35.000,00

Berlokasi di Jalan Veteran I No. 10, Gambir, Ragusa merupakan salah satu kuliner legendaris Jakarta Pusat yang sudah ada sejak 1932 lalu. Hal ini menjadikan Ragusa sebagai kedai es krim tertua di Jakarta. Tempat ini pun masih mempertahankan nuansa tempo dulunya, mulai dari eksterior, interior hingga perabotannya.

Sesuai dengan namanya, Ragusa Es Italia menawarkan menu makanan berupa es krim klasik. Es krim tersebut terbagi ke dalam empat kategori yaitu regular, premium, mixed dan fancy. Bingung mau pesan apa? Coba saja es krim spaghetti yang menjadi favorit banyak pengunjung. Es krim satu ini merupakan es krim rasa vanila yang dibentuk seperti spageti dengan topping kacang, sukade dan saus cokelat di atasnya.

RM Pondok Djaja

via jakarta.tribunnews.com

Harga: Rp 25.000,00 ke atas

RM Pondok Djaja merupakan kuliner legendaris Jakarta Pusat sekaligus salah satu rumah makan padang  tertua di Jakarta yang sudah ada sejak sekitar tahun 1969. Rumah makan satu ini mulanya berada di kawasan Krekot Bunder lalu pindah ke Jalan Hayam Wuruk hingga akhirnya menetap di Jalan Hasyim Ashari No. 13 B, Gambir.

Nasi rames dan ayam yang digoreng garing hingga ke tulang menjadi menu adalan yang kerap dicari pengunjung. Selain itu, rumah makan ini juga menyediakan menu khas Padang seperti rendang, cincang, gulai, dan masih banyak lagi serta menu pelengkap berupa sambal petai, acar timun, gulai buncis dan kol, serundeng, dan sambal.


Baca Juga: Nikmati Akhir Pekanmu Bersama Orang-Orang Tersayang Dengan Piknik Di Spot-Spot Piknik Sekitar Jakarta Berikut Ini!


Ketan Susu Kemayoran

via guideku.com

Buka: 24 jam

Harga: Rp 5.000,00-10.000,00

Sudah berdiri sejak tahun 1958, julukan kuliner legendaris Jakarta Pusat memang cocok disematkan pada Ketan Susu Kemayoran. Dengan harga murah meriah, di tempat ini kamu bisa menikmati kelezatan racikan ketan susu dengan tempe goreng.

Meski terdengar aneh, pengunjung justru menyukai perpaduan antara ketan susu yang manis dengan rasa gurih parutan kelapa dan tempe goreng. Selain tempe, Ketan Susu Kemayoran juga menyediakan gorengan lain berupa pisang dan singkong. Agar lebih nikmat, kamu bisa melengkapinya dengan sajian teh poci yang manis dan legit.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

via nasgorkambonsir.com

Buka: 16.00-12.00

Harga: Rp 40.000,00-80.000,00

Saat berkunjung ke Jakarta Pusat, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba salah satu kuliner legendaris Jakarta Pusat, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Tempat makan satu ini sudah ada sejak tahun 1958 dan berlokasi di Jalan Kebon Sirih No. 3, Menteng.

Meski ada banyak penjual nasi goreng, kuliner satu ini tetap menjadi primadona terutama karena kelezatan nasi goreng kambing dengan rasa rempahnya yang kuat. Selain nasi goreng kambing, kamu juga bisa memilih menu lain seperti nasi goreng ayam, nasi goreng sosis bakso, sop kambing, nasi ala kambing guling, mie goreng kari kambing, serta sate ayam dan sate kambing.


Baca Juga: Sambut Ulang Tahun Jakarta Dengan Mengunjungi Bangunan Bersejarah Di Ibu Kota Berikut Ini!


Mie Ayam Gondangdia

via travel.trbunnews.com

Buka: 10.00-20.00

Harga: Rp 27.000,00 ke atas

Kuliner legendaris Jakarta Pusat Berikutnya adalah Mie Ayam Gondangdia. Berlokasi di Jalan Jalan RP Soeroso No. 36, Cikini, Menteng, mi ayam satu ini sudah berdiri sejak tahun 1968. Untuk mempertahankan kulitas rasanya hingga terjaga sampai sekarang, mereka konsisten menggunakan mi buatan sendiri yang bertekstur pipih dan tipis.

Menu mi ayam ini biasanya berisi campuran mi dengan potongan ayam, jamur dan sawi. Selain mi ayam, tempat ini juga menawarkan menu mi goreng, kwetiau, sayuran, ayam, sapi dan lainnya.

Restoran Trio Gondangdia

via jakarta.tribunnews.com

Buka: 09.30-14.00 dan 17.00-21.30

Harga: Rp 100.000,00 ke atas

Tak jauh dari Mie Ayam Gondangdia, kamu akan menjumpai kuliner legendaris Jakarta Pusat lainnya yaitu Restoran Trio. Tempat makan yang beralamat di Jalan RP Soeroso No. 29 ini sudah berdiri sejak tahun 1947. Menu yang mereka tawarkan adalah makanan Chinese dengan berbagai olahan, mulai dari ayam, babi, sup burung walet, ikan, udang, kepiting dan pauw-hie.

Gado-Gado Cemara

via gadogadocemara.com

Buka: 08.00-17.30

Harga: mulai dari Rp 27.000,00

Jika kamu sudah kenyang, tetapi ingin mengganjal perut dengan yang ringan, Gado-gado Cemara bisa menjadi pilihan. Kuliner legendaris Jakarta Pusat ini sudah eksis sejak tahun 1947. Mulanya, warung gado-gado berlokasi di Jalan Cemara hingga kini pindah ke Jalan Tanah Abang 5 No. 36.

Salah satu yang membuat gado-gado ini istimewa adalah racikannya yang menggunakan campuran kacang tanah dan mete. Rasanya sudah pasti enak dan bikin nagih. Meski menawarkan gado-gado sebagai menu utama, Gado-gado Cemara juga menyediakan menu lain yang tak kalah lezat. Beberapa di antaranya adalah keroptak, lontong cap gomeh, satai ayam, sup buntut, asinan sayur, dan pesmol ikan tenggiri.

Kopi Es Tak Kie

via travelingyuk.com

Buka: 06.00-14.00

Harga: Rp 20.000,00

Buat kamu pecinta kopi, kuliner legendaris Jakarta Pusat, Kopi Es Tak Kie, wajib banget kamu kunjungi saat berlibur di sana. Kedai kopi ini sudah ada sejak tahun 1927 dan hingga kini masih ramai pengunjung.

Mesi bersaing dengan banyaknya tempat ngopi yang semakin menjamur, menu di Kopi Es Tak Kie tidak pernah berubah. Di kedai ini, kamu bisa menikmati secangkir es kopi susu yang manis dan menyegarkan dengan cita rasa khas tempo dulu. Untuk kopinya sendiri, mereka menggunakan campuran Robusta dan Arabika. Selain itu, ada juga kopi Toraja dan Sidikalang.

Untuk melengkapi momen ngopi kamu, kedai  Kopi Es Tak Kie juga menawarkan menu makanan lain. Di antaranya adalah bami ayam, nasi tim, dan nasi campur.

Jelajahi Pusat Kota Bersama Bobobox Juanda!

Jika kamu berencana mampir ke kawasan Jakarta Pusat, Bobobox Pods Juanda adalah pilihan yang tepat. Hotel kapsul satu ini beralamat di Ruko Raffles Square, Jalan Ir. H. Juanda No.1, Kel. Pasar Baru, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Lokasi ini terbilang strategis sebab keberadaannya cukup dekat dengan Stasiun Juanda, Halte TransJakarta Juanda hingga Masjid Istiqlal. Keberadaan stasiun dan halte tersebut tentu akan memudahkan mobilitas kamu dari dan ke Bobobox Juanda.

Kalau kamu tidak begitu suka menggunakan moda transportasi tersebut, tentu tidak masalah. Kamu bisa memilih untuk berjalan kaki atau menggunakan jasa ojek online yang banyak berkumpul di sekitar ruko. Tertarik mencoba? Yuk, unduh dulu aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

You might also like