Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berlibur Ke Kota Batu, Malang? Nikmati Kuliner Legendaris Batu Malang!

Kuliner legendaris Batu Malang ini dikenal punya cita rasa yang menarik!

Kuliner legendaris Batu Malang menjadi salah satu sektor yang berhasil menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Wisatawan yang berkunjung ke Batu Malang akan dimanjakan dengan kuliner yang terkenal memanjakan lidah. Banyak orang bilang, makanan akan terasa lebih nikmat saat dinikmati di tempat dingin. Lalu kira-kira apa sajakah kuliner yang bsia kamu nikmati selama berada di Malang? Yuk simak informasinya!

1. Kuliner Legendaris Batu Malang: Mie Soden

Merdeka.com

Kuliner legendaris yang pertama adalah Mie Soden. Mie Soden menawarkan kamu kenikmatan sajian mie instan dengan rasa yang istimewa. Mie instan? Ya, berbeda dengan mie instan yang bsia kamu buat sendiri di rumah, mie insan ala Mie Soden ini memiliki racikannya berbeda yang membuat rasanya terasa sangat nikmat. Warung sederhana ini faktanya tidak pernah sepi pengunjung.

2. Kuliner Legendaris Batu Malang: Sate Hotplet

Salah satu sajian sate yang bisa kamu nikmati di Batu Malang adalah Sate Hotplet. Di tempat ini kamu bisa mencoba berbagai pilihan daging yang beragam. Beberapa pilihan daging yang bisa kamu pilih diantaranaya adalah sate kelinci, sate ayam dan terakhir sate kambing. Tak hanya sate, kamu juga bisa mencoba berbagai menu pendamping lainnya seperti sop iga, sop ayam, dan juga sop kambing.

Baca Juga: Ingin Berlibur Ke Kota Batu, Malang? Simak Beragam Moda Transportasi yang Bisa Kamu Pilih Berikut Ini Ya!

3. Kuliner Legendaris Batu Malang: Warung Sidik

Selanjutnya kamu bisa coba kunjungi Warung Sidik. Warung sederhana ini faktanya selalu jadi destinasi kuliner pilihan wisatawan juga masyarakat lokal. Menghadirkan masakan khas Jawa Timur, warung ini memang tak pernah sepi pengunjung. Hal yang membuat warung ini tak pernah sepi adalah cita rasa rumahan yang menyenangkan.

4. Kuliner Legendaris Batu Malang: Pos Ketan Legenda 1967

Urbanasia

Ingin mencoba kuliner hits di Batu dengan rasa yang manis? Kamu bisa coba kunjungi Pos Ketan Legenda 1967. Sesuai dengan namanya, destinasi kuliner legendaris di Batu, Malang ini sudah berdiri sejak tahun 1967 dan masih hits hingga saat ini. Di tempat ini kamu bisa mencicipi berbagai pilihan ketan dengan aneka rasa.

5. Kuliner Legendaris Batu Malang: Bakso De Stadion

Baksi De Stadion ini termasuk menarik karena mengusung konsep prasmanan sehingga pengunjung bebas mengambil berbagai baksonya. Kamu juga bisa mencicipi pedasnya bakso mercon, atau jenis bakso beranak, mozarella sampai bakso iganya. Salah satu hal yang membuat bakso Malang ini unik adalah memiliki berbagai jenis gorengan. Kamu juga bisa memesan menu lain seperti cwie mie yang tak kalah nikmat.

6. Kuliner Legendaris Batu Malang: Bakso Arief

Jika ditanya soal makanan khas Batu yang wajib kamu coba, salah satu makanan yang umumnya akan warga sekitar rekomendasikan adalah Bakso Arief. Bakso Arief ini memiliki banyak cabang di Batu, Malang sehingga kamu bisa coba memilih yang paling dekat dengan lokasi. Bakso Arief ini menawarkan banyak isian mulai dari aneka bakso, goreng, mie sampai tahu, dan siomay semuanya nikmat.

7. Kuliner Legendaris Batu Malang: Sate Kelinci Batu

RRI

Kuliner kota Batu yang saat ini masih diburu berikutnya adakah Sate Kelinci. Mungkin sejauh ini banyak yang lebih mengenal sate ayam atau kambing. Tapi di Batu, anda bisa mencicipi sate kelinci dengan rasa jemplan. Lesehan Sate Kelinci menjadi tempat makan yang menawarkan olahan sate nikmat. Selain itu juga tempatnya nyaman dan cocok untuk keluarga.

8. Kuliner Legendaris Batu Malang: Luweng Pedes

Berikutnya ada juga Luweng Pedes. Destinasi wisata kuliner ini ada sejak tahun 1973. Luweng Pedes ini unik karena masih menggunakan kayu bakar dan pengunjung bisa melihat langsung dari luar. Sesuai dengan namanya, menu-menu yang disediakan di tempat ini beragam dan kebanyakan memang memiliki cita rasa pedas.

Menu masakan Luweng Pedes ini dikenal pedas dengan kuah santan ini terdiri banyak isian dari ayam hingga seafood. Tak hanya itu harga yang ditawarkan Luweng Pedes ini juga ramah kantong dan tempat makannya akan membawa kamu seakan akan di rumah nenek di desa.

9. Kuliner Legendaris Batu Malang: Mie Gacoan

Mie Gacoan adalah salah satu kuliner yang tak hanya terkenal di kawasan Jati Timur saja tapi juga di beberapa kota di Indonesia. Mie Gacoan ini dikenal memiliki rasa gurih nan pedas. Berbagai menu mie gacoan yang bisa kamu nikmati di Batu, Malang adalah mie angel, mie setan, dan juga mie iblis dengan level kepedasan yang berbeda. Buat kamu pecinta makanan pedas jangan lupa untuk coba menu yang satu ini, ya!

10. Kuliner Legendaris Batu Malang: Rujak Cingur Bu Any

Kuliner legendaris terakhir yang wajib kamu coba adalah Rujak Cingur Bu Any. Rujak cingur yang nikmat tak hanya mudah kamu temukan Surabaya, kamu juga bisa temukan sajian rujak cingur yang lezat di Kota Batu, Malang. Rujak cingur yini delngkapi dengan bumbu petis dengan berbagai isian yang terdiri dari tempe goreng, tahu goreng, sayuran, lontong, buah buahan seperti nanas dan bengkoang. Kamu juga bisa memilih level pedas yang diinginkan.

Baca Juga: Rencanakan Liburan Seru di Bobocabin Batu, Malang dengan Mengunjungi Destinasi Wisata Alam Berikut Ini!

Lepas Penatmu di Bobocabin Coban Rondo!

Setelah seharian puas berwisata, Bobocabin Coban Rondo menjadi pilihan yang sempurna untuk melepas lelah dan penat kamu. Berlokasi di kawasan wisata Coban Rondo, akomodasi satu ini menawarkan kenyamanan cabin modern dengan kesegaran gemericik air terjun Coban Rondo dalam jangkauan.

Ada dua jenis cabin yang bisa kamu pilih, yaitu deluxe dan family. Keduanya dilengkapi dengan kamar mandi dalam serta fasilitas lain khas Bobocabin seperti Wi-Fi, Smart Window dan B-Pad.

Agar keseruan kamu di tengah alam semakin lengkap, Bobocabin juga menyediakan fasilitas tambahan seperti campire & barbeque serta hiburan berupa board games dan proyektor film. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox di sini!

You might also like