Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Kuliner Legendaris Bandung yang Wajib Kamu Coba

Ada yang bisa dijadikan tempat nongkrongmu juga lho

Bobobox.co.id — Saat liburan ke sebuah kota, selain mengunjungi tempat wisata, kamu pun tentu wajib untuk mencoba kuliner legendaris yang ada di kota yang kamu tuju.

Tak terkecuali saat kamu liburan di Bandung. Di Bandung, kamu bisa mencicipi berbagai tempat kuliner legendaris yang sudah berjualan lebih dari 30 hingga 50 tahun.

Walaupun sudah banyak bermunculan tempat nongkrong hits ataupun tempat makan kekinian, tempat kuliner legendaris ini masih tetap menjadi primadona bagi warga Bandung dan para wisatawan yang datang ke Bandung.

Di sini, Bob sudah merangkum 10 tempat kuliner legendaris Bandung yang rasanya wajib kamu coba saat sedang berada di kota kembang, Bandung. Tak perlu berlama-lama lagi. Yuk, intip kesepuluh tempat kuliner legendaris Bandung berikut ini.

Tizi Cake Shop & Restaurant

Alamat: Jalan Kidang Pananjung No.3, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung

Tempat kuliner legendaris pertama yang wajib dikunjungi adalah Tizi Cake Shop & Restaurant. Sudah mulai sejak ada sejak tahun 1974, kamu bisa melihat langsung interior yang terasa jadul namun tetap memberikan suasana homey.

Soal menunya, tempat kuliner legendaris ini menjual aneka kue dan makanan ala Eropa. Beberapa yang wajib dicoba adalah Schaschlik, wiener schnitzel, dan barbeque sausage.

Harga menunya tentu bervariasi. Untuk makanan dijual mulai dari 35 ribu. Sedangkan, menu minumannya sendiri dijual dengan harga mulai dari 14 ribu.

kuliner legendaris tizi cake
via pesona.travel

Sumber Hidangan

Alamat: Jalan Braga No.20-22, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung

Jika kamu sedang ingin memakan makanan manis, coba saja datang ke Sumber Hidangan. Tempat kuliner legendaris ini memiliki makanan manis yang akan memuaskan keinginan untuk memakan makanan manis.

Tempat kuliner legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1929 dan memiliki nama asli Het Snoephuis. Sehingga, wajar saja jika menu yang ditawarkan adalah makanan-makanan manis dan camilan tradisional Belanda.

Harga yang ditawarkan untuk tiap makanannya sendiri terbilang murah yaitu mulai 9 ribu hingga 21 ribu per onsnya. Jadi, tidak perlu khawatir dompetmu menipis.

via negorijbandoeng.com

Braga Permai

Alamat: Jalan Braga No. 58, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung

Kawasan Braga menjadi tempat di mana banyak kuliner legendaris di Bandung yang wajib dicoba. Salah satunya adalah Braga Permai yang sudah berdiri sejak 1918.

Memiliki nama Belanda yaitu Maison Bogerijen, kamu akan disuguhi dengan interior tempatnya yang bernuasa tempo dulu. Saat di sini, kamu bisa memesan menu makanan khas Eropa, Amerika, Cina, dan bahkan Indonesia.

Soal menu yang wajib disantap, pesanlah Specullas Almond, Tampoesjes, Booterstaf, dan Ontbijtkoek saat datang ke tempat kuliner legendaris Bandung ini. Harganya sendiri bervariasi mulai dari 30 ribu hingga 160 ribu.

via myeatandtravelstory.files.wordpress.com

Warung Kopi Purnama

Alamat: Jalan Alkateri No.22, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung

Dengan naiknya popularitas minuman kopi, tidak mengherankan jika banyak kedai kopi yang menjamur di sudut-sudut kota Bandung. Namun, jika bisa, cobalah untuk singgah di Warung Kopi Purnama.

Sebagai salah satu tempat kuliner legendaris di Bandung khususnya soal kopi, kamu bisa menikmati beragam menu yang tidak kalah nikmatnya dengan kopi-kopi di tempat nongkrong hits di Bandung.

Menu andalan dari Warung Kopi Purnama sendiri adalah kopi susu dan roti selai srikaya. Harga menu di tempat kuliner legendaris ini pun bervariasi mulai dari 5 hingga 45 ribu rupiah.

via infobdg.com

Roti Gempol

Alamat: Jalan Gempol Wetan No.14, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung

Roti Gempol menjadi tempat kuliner legendaris selanjutnya yang ada di Bandung. Roti Gempol ini sendiri sudah mulai berjualan sejak tahun 1958.

Tempat kuliner legendaris ini menawarkan berbagai macam roti dengan aneka macam topping seperti kacang, daging, telur, keju, dan masih banyak lainnya.

Salah satu menu andalan di sini adalah roti bakar yang sudah melegenda. Harga dari roti yang dijajakan di tempat kuliner legendaris ini mulai dari 11 ribuan.

via satyawinnie.com

Mie Naripan

Alamat: Jl. Naripan No.108, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung

Tempat kuliner legendaris satu ini sepertinya cocok bagi yang senang menyantap mi. Mie Naripan sendiri sudah mulai sejak tahun 1960an. Soal resep minya, cita rasanya tidak berubah karena resepnya terus dipertahankan dari dulu.

Tekstur mi yang dibuat sendiri terasa kenyal. Saat disantap, minya akan berpadu dengan sempurna dengan kuah bumbu yang tak terlalu kental. Menu favorit di Mie Naripan adalah mi yamin dan mi kuah naripan.

Harga satu mangkuk mi yamin sendiri dipatok 35 ribu. Namun, yang perlu diingat adalah harga tersebut belum termasuk pajak  dan menu tambahan lainnya seperti bakso goreng, pangsit, dan lainnya.

via travelblog.id

Toko You

Alamat: Jalan Hasanudin No.12, Kecamatan Coblong, Bandung

Ingin bernostalgia di Bandung? Toko You menjadi tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Konsep bangunan dari tempat kuliner legendaris ini terasa vintage.

Sudah berdiri sejak 1947, Toko You jarang sekali sepi pengunjung yang datang baik orang tua tapi juga anak-anak muda yang senang nongkrong.

Di sini, kamu bisa memesan berbagai menu masakan mulai dari Indonesia hingga Chinese food. Jangan lewatkan untuk mencoba mi yamin di sini. Soal harga, menu di tempat kuliner legendaris ini dipatok mulai dari 20 ribu.

via minumkopi.com

Rumah Makan Linggar Jati

Alamat: Jalan Balonggede No.1, Kecamatan Regol, Bandung

Tak hanya di Mie Naripan saja di mana kamu bisa menikmati mi yamin. Kamu pun bisa menikmati mi yamin di tempat kuliner legendaris selanjutnya yang wajib dikunjungi.

Tempat kuliner legendaris tersebut adalah Rumah Makan Linggar Jati. Sudah buka sejak tahun 1950, mi yamin di sini memiliki tekstur kenyal yang rasanya gurih dan siap membuatmu ketagihan.

Tak hanya menyantap mi yaminnya saja, kamu pun bisa menambahnya dengan topping seperti bakso, pangsit, dan masih banyak lainnya. Harga seporsi mi yamin di sini dijual seharga 40 ribuan.

via eatinguntildiee.blogspot.com

Rasa Bakery & Cafe

Alamat: Jalan Tamblong Dalam No.15, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung

Jika kamu ingin penyuka es krim, ada baiknya langsung saja datang ke Rasa Bakery & Cafe, Sudah berjualan sejak 1936, tempat kuliner legendaris ini menawarkan berbagai macam es krim jadul dan homemade.

Beberapa varian rasa yang bisa kamu beli di Rasa Bakery & Cafe di antaranya ada frambozen, cokelat, banana split, dan masih banyak lainnya. Salah satu yang wajib untuk dicicipi adalah es krim jadul juara.

Tak hanya bisa dimakan ditempat, tempat kuliner legendaris ini menyediakan es krim kemasan cone, cup, atau slice. Harga menu es krimnya pun bervariasi mulai dari 25 hingga 45 ribu.

via roi-radio.com

Batagor Riri

Alamat: Jalan Burangrang No.41, Kecamatan Lengkong, Bandung

Liburan ke Bandung rasanya tidak lengkap jika kamu tidak mencicipi batagor. Kuliner satu ini sering menjadi oleh-oleh khas yang dibawa pulang oleh wisatawan dari luar kota.

Salah satu tempat kuliner legendaris yang menjajakan baso tahu goreng (batagor) adalah Batagor Riri. Sudah ada sejak 1985, kamu bisa menikmati batagor dengan bumbu kacang spesial di tempat maupun dibawa pulang.

Harga Batagor Riri sendiri dibanderol mulai dari 10 ribu hingga 25 ribu rupiah. Harga yang termasuk terjangkau untuk tempat kuliner legendaris di Bandung ini.

via oleholehkhasbandung.com

Menginap saat Berada di Bandung? Datang Aja ke Bobobox

Setelah puas menikmati kuliner legendaris Bandung, tidak ada salah jika mencoba untuk menginap selama di Bandung. Salah satu tempat yang cocok untuk itu adalah Bobobox.

Di Bandung sendiri, Bobobox sudah memiliki 4 cabang yang bisa disesuaikan dengan jarak terdekat dari posisimu. Untuk pemesanan pod-nya, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like