Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berburu Kuliner Panglima Polim dari yang Legendaris Sampai yang Sedang Hits

hotel panglima polim

Berbicara mengenai kuliner tentu tak akan ada habisnya. Rasanya, sudah menjadi salah satu kewajiban ketika berkunjung ke suatu tempat untuk mencoba makanannya. Jadi, tak heran jika banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pergi ke berbagai tempat demi merasakan makanan atau minuman yang enak.

Nah, kalau kamu sedang berada di wilayah Jakarta Selatan, jangan lupa untuk menyambangi daerah Panglima Polim. Kawasan ini terkenal sekali dikalangan para pecinta kuliner Jakarta maupun pecinta kuliner Jakarta Selatan karena memiliki beragam makanan dan minuman yang siap memanjakan lidah, mulai dari kafe, restoran, sampai street food; dari kuliner legendaris sampai dengan yang sedang hits saat ini.

Dari semua kuliner Panglima Polim yang ada, Bob punya beberapa rekomendasi wisata kuliner untuk kamu coba lho!

WOODPACKER COFFEE

Jl. Panglima Polim V No. 23, Dharmawangsa, Jakarta

kisaran harga Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang

Woodpacker coffee hadir untuk memanjakan lidah para penikmat kopi. Kafe yang terletak di Jl. Panglima Polim V No. 23, Dharmawangsa, Jakarta ini adalah tempat terbaik bagi kamu yang ingin melepas kepenatan dan stres setelah seharian beraktivitas. Kamu akan disuguhkan berbagai macam minuman kopi dengan cita rasa yang khas dan minuman non-kopi yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Tak ketinggalan, aneka desserts juga tersedia untuk sekadar mengganjal perut yang lapar. Kamu bisa coba Ice Long Black Coffee, Americano, dan Nutella Waffle sebagai menu favorit di hati para pecinta kuliner Panglima Polim.

Keunggulan yang ditawarkan kafe ini juga terletak pada suasana ruangan yang didesain minimalis tetapi tetap modern dengan konsep natural touch yang menenangkan a la kedai kopi di Jepang. Jadi, selain kamu bisa meneguk secangkir kopi yang mantap, kamu juga bisa bisa menikmati suasana ruangan yang menenangkan untuk membuat pikiranmu tetap tenang terlepas sejenak dari beragam rutinitas sekolah maupun kerja.

MANGIA

Jl. Panglima Polim 5 No. 38, Dharmawangsa, Jakarta Selatan

Kisaran harga Rp250.000 untuk 2 orang 

Kuliner Panglima Polim tentunya tidak akan lengkap tanpa kafe tempat nongkrong anak muda hits Jakarta Selatan. Mangia Coffee wajib masuk ke dalam bucket list kamu. Kafe hits di daerah Dharmawangsa memiliki konsep yang anak muda banget! Mengusung tema tropis, kafe ini terkenal berkat perpaduan cita rasa khas Indonesia dan Italia dalam menu makanannya. Kamu bisa menikmati aneka hidangan special dari mulai Nasi Tuktuk, Nasi Jeruk Sambal Dory, sampai dengan Swedish House Meatballs-nya yang terkenal.

Selain menghidangkan makanan yang enak-enak, Mangia juga menyediakan menu makanan sehat yang tak kalah enaknya, lho. Tersedia menu smoothie bowls, salad, healty juices, dan low carbs menus yang sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari makanan sehat atau yang sedang dalam masa diet. Jika kamu tertarik untuk mencoba, langsung datang saja ke Jl. Panglima Polim 5 No. 38, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, ya.

SATE APJAY

Jalan Panglima Polim IX No. 22

Kisaran harga dibawah Rp. 50.000 per orang

Tidak afdal rasanya jika berwisata kuliner tanpa mencoba street food atau kuliner pinggir jalan. Para pecinta kuliner Jakarta Selatan pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini. Jajanan legendaris yang harus dicoba saat berwisata kuliner Panglima Polim adalah Sate Apjay. Sate ini sudah menjadi primadona jajanan di sekitar Apjay Food Market yang berlokasi di Jalan Panglima Polim IX No. 22. Selain rasanya yang lezat, sate ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau sehingga tak akan membuat kantong kamu jebol, terutama saat kondisi akhir bulan saat belum gajian.

Namun, karena letaknya di pinggir jalan, kamu harus maklum jika selama pemesanan kamu akan merasa kurang nyaman dengan asap rokok dan kendaraan. Nah, jika kamu merasa kurang nyaman untuk makan di pinggir jalan, alangkah lebih baik jika kamu memesan sate untuk dibawa pulang ya.

SINOU KAFFEE HAUSEN EATERY

Jalan Panglima Polim 5 No. 26, Dharmawangsa, Jakarta

Kisaran harga Rp. 200.000 untuk dua orang

Berbicara mengenai kuliner Panglima Polim, Sinou Kaffee Hausen Eatery jangan sampai dilewatkan. Tempat makan yang nyaman untuk ngobrol-ngobrol atau meeting,  kafe ini adalah jawabannya. Restoran dengan konsep vintage ini memberikan suasana yang cozy untuk sekadar kumpul dengan keluarga dan kerabat terdekat. Bertempat di Jalan Panglima Polim 5 No. 26, Dharmawangsa, Jakarta, restoran ini cukup popular di kalangan penikmat kuliner Jakarta Selatan.

Selain menyediakan beragam makanan yang lezat, Sinou Kaffee Hausen Eatery juga menyajikan bermacam-macam  cita rasa kopi dari seluruh penjuru tanah air yang bisa kamu nikmati, mulai dari kopi Aceh Gayo, Flores, Toraja, dan lain-lain.

BURGREENS

Jalan Wijaya II No. 73, Dharmawangsa, Jakarta

Kisaran harga Rp. 350.000 untuk dua orang

Mencari makanan vegan di Jakarta memang terbilang cukup sulit. Pasalnya, masih sedikit orang-orang yang menganut gaya hidup vegetarian jika dibandingkan dengan kaum eater, ya. Namun, kehadiran Burgreens menjadi angin segar bagi kuliner vegetarian tanah air. Burgreens menyajikan beragam menu vegetarian sehat dan bernutrisi yang dibuat dari bahan-bahan alami yang bisa dijamin keasliannya.

Perusahaan yang telah beroperasi sejak tahun 2013 ini telah memiliki tujuh cabang, termasuk yang bisa kamu coba di Jalan Wijaya II No. 73, Dharmawangsa, Jakarta. Jadi, sekarang tak perlu bingung lagi ya untuk pecinta kuliner Jakarta Selatan, sudah tak perlu bingung lagi mendapatkan makanan sehat yang sehat dan kaya nutrisi.

KAMPOENG BANGKA

Jalan Panglima Polim Raya No. 102, Melawai, Jakarta

kisaran harga Rp. 200.000 untuk dua orang

Menghabiskan waktu dengan keluarga akan lebih sempurna jika makan di restoran yang satu ini. Kampoeng Bangka menjadi tempat terbaik untuk wisata kuliner seafood khas Bangka Belitung. Kampoeng Bangka menghadirkan menu yang bermacam-macam, tetapi Ekor Ikan Tenggiri Bakar menjadi menu favorit yang disukai banyak orang.

Restoran ini terletak di Jalan Panglima Polim Raya No. 102, Melawai, Jakarta. Karena mengusung rumah makan khas Bnagka, desain ruangan juga memiliki kesan Bangka yang kuat dengan detail pajangan-pajangan khas salah satu pulau bagian Sumatera ini. Jadi, buat kamu yang ngidam makanan sambal menikmati suasana khas Bangka, datang saja langsung ke restoran ini, ya.

DIMSUM PERTOK

Jl. Panglima Polim IX (Sebelah Apotek Century), Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kisaran harga Rp. 20.000 per orang

Salah satu kuliner yang sedang hits saat ini adalah dimsum. Meskipun berasal dari negeri Tiongkok, dimsum rasanya sudah akrab ditelinga masyarakat Indonesia. Itulah mengapa banyak kedai dimsum sudah banyak ditemukan diberbagai wilayah, termasuk di jalan Panglima Polim. Nah, jika kamu kebetulan melewati sekitaran wilayah ini, kamu harus mampir ke kedai Dimsum Pertok.

Dimsum Pertok menjadi favorit food lovers, sebab setiap menu dipatok dengan harga yang sangat terjangkau. Cukup mengeluarkan biaya tidak lebih dari 20 ribu, kamu sudah bisa menikmati satu porsi dimsum yang enak. Sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari makanan untuk camilan atau sekadar mengganjal perut.

CONVIVIUM CAFÉ DELI

Jl. Panglima Polim V No. 8A, Dharmawangsa, Jakarta

Kisaran harga Rp. 200.000 untuk dua orang

Convivium Café Deli tidak salah mengusung tema makanan Italia sebab jika berbicara mengenai kuliner, Italia memang rajanya. Negara ini memang dikenal dengan kulinernya yang enak. Sebut saja pasta, pizza, lasagna, gelato, dan lain sebagainya, tentu sudah tidak asing di telinga, bukan?

Convivium Café Deli sudah lebih dulu dikenal sebagai kafe pertama yang menyajikan red velvet cake di Jakarta, bahkan sebelum jenis kue ini menjadi se-populer seperti saat ini. Karena rasanya yang enak, kafe ini semakin ramai dikunjungi orang dari berbagai penjuru kota. Nah, selain bisa menikmati red velvet cake-nya yang melegenda, kafe ini juga menyuguhkan beragam menu makanan Italia, lho! Kafe ini menyajikan beragam menu makanan, mulai dari Spaghetti Chitarra al Nero, Fungi Pizza, Mushroom Soup, Roast Beef, sampai dengan Gelattos untuk hidangan pencuci mulut.

Hadirnya Convivium Café Deli yang terletak di lokasi yang cukup strategis Jalan Panglima Polim V No. 8A, menjadi magnet tersendiri bagi para penikmat kuliner negeri Italia. Cocok sekali untuk kamu yang ingin mendapatkan cita rasa makanan yang lezat yang khas dengan sausnya yang enak.

 

Setelah menyimak ulasan berbagai tempat kuliner Panglima Polim yang rekomended dari Bob tadi, kini kamu tak perlu kebingungan lagi untuk menentukan tempat makan bersama keluarga, pacar, sahabat, atau rekan kerja. Mulai dari makanan kuliner legendaris seperti sate, sampai dengan tempat ngopi yang paling hits untuk kawula muda bisa dengan mudah ditemukan di daerah ini. Jadi, mau pilih di tempat makan yang mana untuk lunch hari ini? Pokoknya jangan lupa untuk ajak Bob ya!

You might also like
Comments
Loading...