soondae

Berani Coba? Inilah 7 Kuliner Ekstrem Korea Selatan!

Disclaimer: Kamu akan membaca artikel tentang kuliner ekstrem Korea Selatan. Mungkin sebagian orang akan merasa kurang nyaman dengan beberapa gambar yang akan ditampilkan pada artikel ini.

Bobobox.co.id — Berbicara soal sajian Korea Selatan, kamu tentu akan membayangkan ramyeon, bibimbap, dan masih banyak lainnya. Namun, kamu mungkin belum pernah mendengar kuliner ekstrem Korea Selatan.

Makanan-makanan yang termasuk daftar kuliner ekstrem tersebut bukannya tanpa alasan. Salah satu alasannya adalah cara menikmatinya di mana hampir sebagian besar mentah alias tanpa diolah.

Berikut merupakan ulasan singkat Bob mengenai makanan-makanan yang termasuk kuliner ekstrem Korea Selatan. Jika kamu liburan ke Korea Selatan, beranikah untuk mencoba makanan-makanan berikut ini?

Berikut adalah Kuliner Ekstrem Korea Selatan

1. Sannakji

Kuliner ekstrem Korea Selatan pertama adalah Sannakji. Kuliner satu ini biasanya dijual di warung makan kaki lima Korea Selatan dan disajikan dan dimakan dalam keadaan utuh dengan sensasi kenyal bakal terasa di mulut.

Sajian gurita hidup-hidup ini biasanya yang masih bayi. Bagi kamu yang ingin mencobanya, peringatan karena bagian pengisapnya masih berfungsi. Untuk itu, pastikan kamu mengunyah dengan hati-hati.

Sannakji kuliner ekstrem Korea Selatan

Sannakji via flickr.com/photos/lwy/

2. Hongeo

Walaupun memiliki bau yang sangat kuat dan mirip seperti bau urin, fermentasi dari ikan skate menjadi kuliner yang diminati. Pasalnya, cita rasa yang diberikan oleh kuliner tersebut terbilang begitu nikmat.

Tak mengheran juga jika Hongeo begitu populer. Untuk menikmati kuliner ekstrem Korea Selatan ini, sangat disarankan untuk bernapas lewat mulut karena bau kurang sedapnya yang sangat kuat.

Hongeo kuliner ekstrem Korea Selatan

Hongeo via lucasartor.com


Baca Juga: Seram! Ini Dia 15 Makanan Ekstrem Yang Pernah Dimakan Manusia


3. Beondegi

Kuliner ekstrem Korea Selatan berikutnya adalah Beondagi. Makanan ringan khas Korea Selatan ini adalah makanan berbahan dasar larva ulat sutera yang dimasak dengan cara direbus atau dikukus.

Beondegi biasa disajikan dalam kertas gelas dan dinikmati bersama soju di malam hari. Kepopuleran makanan camilan ini bisa terlihat dari mudahnya menemukan beondegi di kaki lima ataupun supermarket di Korsel.

Beondegi kuliner ekstrem Korea Selatan

Beondegi via peacebreeze.net

4. Haejangguk

Dari penampilannya, haejangguk mungkin terlihat seperti sup pada umumnya. Namun, bahan dasarnya yang berupa darah sapi mungkin bakal membuatmu merinding dan ogah untuk mencicipinya.

Haejangguk sendiri disajikan bersama dengan kubis dan telur, dan cumi yang dipotong tipis. Kuliner ekstrem Korea Selatan ini biasa disajikan untuk orang yang mabuk berlebihan akibat minuman beralkohol.

Haejangguk kuliner ekstrem Korea Selatan

Haejangguk via gaekon.com


Baca Juga: 10 Nama Makanan Kuliner Yang Menggelitik Sampai Jijik


5. Gejang

Banyak orang tentu menyenangi makanan berbahan dasar kepiting. Namun, orang Korea Selatan gemar menyantap gejang yang berbahan dasar kepiting mentah alias kepiting yang masih hidup.

Kepiting yang biasa dijadikan sebagai gejang adalah kepiting yang masih bayi di mana cangkangnya masih lunak. Penyajian dari kuliner ini akan ditambah dengan saus khusus, potongan cabai serta rempah.

Gejang kuliner ekstrem Korea Selatan

Gejang via maangchi.com

6. Gaebul

Kuliner ekstrem Korea Selatan lainnya adalah gaebul. Kuliner satu ini merupakan cacing sendok. Orang Korea Selatan menggemari kuliner satu ini dan biasa memakannya mentah-mentah.

Walaupun begitu, ada juga yang gemar mencocolnya ke kecap asin ataupun wasabi. Menurut orang yang telah mencoba gaebul, kuliner satu ini memiliki daging yang lembut dan gurih.

Gaebul kuliner ekstrem Korea Selatan

Gaebul via sunnysidecircus.com


Baca Juga: Jangan Sampai Salah Sebut! Intip 10 Makanan Luar Negeri Mirip Makanan Indonesia Berikut Ini


7. Soondae

Kuliner ekstrem Korea Selatan terakhir adalah Soondae. Makanan populer Korea Selatan ini berbahan dasar usus sapi yang akan diisi oleh berbagai bahan seperti darah babi, bihun, dan beras ketan.

Kerap disebut dengan nama sosis darah, makanan ini diolah dengan cara direbus. Selain jadi camilan tengah malam, soondae pun kadang dibuat sup atau biasa disebut dengan nama soondae-guk.

Soondae kuliner ekstrem korea selatan

Soondae via glowonconcept/shutterstock

Itulah tujuh kuliner ekstrem Korea Selatan yang mungkin saja kamu tertarik untuk mencobanya. Simak artikel menarik lainnya di blog Bobobox ya!

Butuh akomodasi murah namun ingin mendapatkan fasilitas yang wah? Menginap di Bobobox saja! Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjut.

nginep di bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles