Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menyantap Kuliner Jogja yang Murah dan Menggoyang Lidah di Sekitar Kawasan Malioboro

Malioboro merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan saat bertandang ke Jogja. Bagaimana tidak, kawasan ini menjadi tempat yang mencerminkan ‘Jogja banget’ diantara tempat lainnya. Bisa dibilang, Malioboro adalah ikonnya kota Yogyakarta. Semua hal bisa kamu lakukan disini, dari mulai jalan-jalan, berswafoto, belanja, sampai dengan menikmati kuliner khas Jogja yang enak dan murah.

Yup, kamu nggak salah kok jika menjadikan Malioboro sebagai destinasi wisata kuliner. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan banyak tempat yang menyuguhkan aneka hidangan lezat yang menggoyang lidah. Penasaran kan ingin tahu apa aja tempat makan nikmat dengan harga yang merakyat? Cek langsung rekomendasinya dibawah ini ya!

Soto Ayam 61

Jl. A. Yani No. 61 Yogyakarta

kisaran harga mulai dari Rp. 11.000

Warung makan yang berdiri sejak tahun 1976 ini kerap menjadi incaran wisatawan maupun penduduk lokal lho! Meskipun secara tampilan mirip dengan soto khas Jogja pada umumnya yang disiram dengan kuah bening, rasa Soto Ayam 61 tidak ada duanya. Agar semakin nikmat disantap, kamu bisa pilih tambahan menu lauk pendamping yang disediakan seperti telur dadar, perkedel kentag, semur telur, dan semur sate. Pokoknya untuk para pecinta soto, warung Soto Ayam 61 tidak bakal bikin kamu kecewa.

Gudeg Yu Djum

Jl. Dagen No.2C Malioboro

kisaran harga mulai dari Rp. 15.000

Belum sah ke Jogja jika kamu belum menyantap gudeg. Gudeg Yu Djum adalah warung gudeg yang paling melegenda di Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 1950, Gudeg Yu Djum telah memiliki banyak cabang di Jogja, salah satunya ada di kawasan Malioboro, tepatnya di jalan Dagen No. 2C. Satu porsi gudeg terdiri dari nasi gudeg dengan aneka pilihan lauk seperti ayam, telur, ampela, dan sambel krecek. Kamu bisa menyantap gudeg secara langsung di tempatnya, atau bisa juga dibawa pulang dan dijadikan oleh-oleh untuk keluarga sebab Gudeg Yu Djum juga menjual gudeg dalam kemasan kendil (kwali) yang tahan untuk beberapa hari tanpa harus dipanaskan.

Angkringan KR

Halaman Depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, Jl. Mangkubumi

kisaran harga Rp. 5.000

Makan di angkringan adalah ‘ritual’ wajib yang harus dilakukan saat mengunjungi kota pelajar ini. Jika kamu merasa bingung pilih angkringan mana yang enak di sekitar Malioboro, cobalah melipir ke halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, Jl. Mangkubumi. Di sana, terdapat angkringan yang sudah populer di kalangan pecinta kuliner Jogja. Yups, sesuai dengan lokasinya, tempat makan lesehan ini diberi nama angkringan Kedaulatan Rakyat atau biasa disebut angkringan KR.

Kamu bisa menemukan menu makanan khas angkringan diantaranya sego kucing atau nasi kucing, tahu goreng, tempe mendoan, sate usus, dan sate telur puyuh. Selain menyediakan menu tradisional, angkringan ini cukup update mengikuti selera anak zaman now lho. Aneka makanan “masa kini” juga turut menghiasi menu makanan di angkringan yang satu ini. Sebut saja menu seperti sate bakso, tempura, sosis, aneka gorengan, sate kerang dan lain sebagainya.

Lumpia Samijaya

Jl. Malioboro No.18, Suryatmajan, Kec. Danurejan

kisaran harga Rp. 5.000

Malioboro juga menjadi tempat yang enak untuk berburu camilan. Salah satu camilan yang harus kamu coba adalah lumpia Samijaya yang telah ada sejak tahun 1976. Lumpia legendaris ini menyajikan dua menu yang menjadi andalannya yaitu lumpia ayam dan lumpia spesial. Seperti jajanan Jogja lainnya, lumpia Samijaya ini juga dibanderol dengan harga yang murah. Untuk lumpia ayam dan sayur dijual dengan harga Rp 4500. Sedangkan untuk satu buah lumpia spesial dengan isi ayam, telur puyuh dan sayur dikenakan harga Rp 5000.

Nasi Goreng Beringharjo

Jalan Mayor Suryotomo, Ngupasan, Gondomanan

kisaran harga Rp. 12.000

Malam hari saat jalan-jalan di Malioboro sempatkan untuk mengisi perut yang keroncongan dengan menyantap kudapan nasi goreng Beringharjo. Nasi goreng ini adalah salah satu kuliner yang sudah tersohor akan kelezatannya yang tiada tara. Varian nasi goreng yang ditawarkan adalah nasi goreng ayam dan nasi goreng babi. Nah, jika malam hari kamu kebetulan sedang berkeliling di sekitar Malioboro, jangan bingung ya menentukan tempat makan. Langsung saja datang ke Jalan Mayor Suryotomo.

Gimana? Percaya kan kalau Jogja itu surganya kuliner enak dan murah. Di Jogja, kamu masih bisa makan enak dengan uang dibawah sepuluh ribu. Hemat banget kan? Jadi, kalau ke Jogja, mampir ke tempat-tempat yang direkomendasikan Bob di atas ya demi makan nikmat dengan harga hemat!

 

Please rate this

You might also like
Comments
Loading...