Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kuliner Bogor yang Harus Banget Kamu Coba!

Kuliner Bogor Enak Pilihan Bob

Cuaca yang dingin biasanya bikin kita jadi cenderung lapar, setuju gak sama Bob? Atau ini cuma sebuah pembelaan diri untuk bisa makan enak pas cuaca lagi dingin? Gak apa apa deh ya kalau sekali kali asalkan jangan lupa perbanyak aktifitas gerak agar kesehatan pun terjaga. Bogor si kota hujan punya kecenderungan cuaca yang berubah ubah. Enaknya nih pas Bogor lagi dingin kamu gak usah bingung mau nyemil atau makan apa karena pilihan kuliner Bogor yang bervariasi. Kalau kamu punya agenda liburan ke Bogor berikut tempat kuliner Bogor terbaik yang jangan sampai kamu lewatkan.

1. Kuliner Bogor Asinan Jagung Bakar

Kuliner Bogor yang pertama akan Bob bahas adalah hidangan ringan dan segar yang terkenal sejak 1968 di Bogor. Asinan jagung bakar merupakan salah satu pilihan kuliner Bogor yang unik. Dari bahannya saja sudah terdengar tidak biasa karena pada umumnya asinan dibuat dengan bahan dasar buah. Proses pembuatan kuliner Bogor ini adalah dengan membakar jagung bakar terlebih dahulu sebagai bahan utama. Jagung yang telah dibakar diberi gula, cuka, dan air cabai. Apakah kamu membayangkan rasanya seperti apa yang Bob bayangkan? Betul! Rasa manis, asam, pedas jadi satu. Seger! Pas banget nih dinikmati pas lagi gerah atau pas kamu sedang membutuhkan sebuah kesegaran. Sedap banget!

2. Cungkring

Hati hati dengan tanda baca yang kamu gunakan ketika mengajak teman kamu untuk makan salah satu kuliner Bogor yang satu ini lewat aplikasi chat. Pastikan kamu mengirim pesan seperti ini “ayo kita makan cungkring!” bukan “ayo kita makan, cungkring!”. Bisa bisa kamu dimarahi temen kamu karena disangka mengejek temen kamu kurus kering kerontang. Padahal niatnya kamu mau ngajak teman kamu buat menikmati kuliner Bogor bernama cungkring. Iya, nama menunya cungkring. Bob ingetin, jangan sampai kamu kelewatan untuk mencicipi kuliner Bogor yang satu ini. Bob jamin akan sulit buat kamu menemukan cungkring di tempat lain selain di Bogor.

Bahan utama cungkring adalah kepala sapi dan kikil yang dimasak dengan bumbu kuning. Kemudian daging dan kikil ini akan disajikan dengan potongan lontong yang disiram bumbu kacang diatasnya. Gurih dan mengenyangkan pastinya! Kamu merasa gak makan kalau belum ketemu nasi? Tipikal masyarakat Indonesia banget ya padahal sama aja lontong kan karbohidrat, dasar kamu. Tenang, kamu bisa mengganti lontongnya menjadi nasi jika kamu mau. Terkadang juga diatasnya akan diberikan parutan kelapa dengan side dish tempe. Wah, Bob bisa bisa kenyang sampai besok kalau makan ini!

3. Bapatong

Kuliner Bogor
@bogorculinary.blogspot.com

Bapatong apa sih Bob, kok aneh sih namanya? Bakso dan kupat gentong disingkat menjadi? Bapatong! Gemes banget deh kuliner Bogor yang satu ini. Kamu bisa menikmati semangkuk kenikmatan bapatong di Jl. Taman Kencana, Bogor.  Kamu pecinta bakso harus banget coba ini. Rasain pengalaman makan bakso yang lain dari yang lain. Kalo makan bakso ditemani dengan mie sih biasa banget. Di Bogor kamu bisa nikmatin makan bakso dengan potongan kupat gentong yang dipotong potong kecil. Selain bakso dan potongan kupat gentong menu bapatong juga dilengkapi potongan iga sapi dan kuah kaldu yang menggugah selera. Mau dinikmati siang atau malam kuliner Bogor ini sama enaknya!

4. Bir Kocok

@visitbogor.com

Halal gak Bob? Pasti itu hal pertama yang muncul di kepala kamu. Tenang, walaupun namanya bir tapi bir kocok ini sama sekali tidak mengandung alkohol. Minuman ini hanya mengandung kenikmatan semata. Aman gak Bob minum bir walaupun tidak mengandung alkohol, bir kan cenderung tidak menyehatkan? Gak mau deh niatnya liburan untuk seneng seneng seneng eh pas pulang malah badan gak fit karena salah mengkonsumsi makanan atau minuman. Kabar baiknya kuliner Bogor ini gak sekedar nikmat tapi juga menyehatkan. Asik banget kan?

Bir kocok ini menyehatkan tubuh karena dibuat dari bahan yang alami. Ada cengkeh, kayu manis, jahe, dan beberapa rempah lainnya. Udah kebayangkan minum bir kocok ini pasti bikin badan jadi hangat dan segar setelah badan kamu terasa lelah karena perjalanan. Lalu mengapa disebut dengan bir kocok? Hal itu dikarenakan proses pencampuran bahan kuliner Bogor ini dilakukan dengan cara dikocok sehingga menghasilkan buih yang biasa juga kita temukan di bir bir pada umumnya. Langsung catat aja nih alamatnya, kamu bisa kunjungi Gang Aut Suryakencana untuk mencoba bir kocok Bogor.

5. Nicole’s Kitchen & Lounge

“Bob tapi aku pengennya dateng ke tempat kuliner Bogor yang cantik tempatnya dan makanannya kaya bule bule”. Yaudah, sini Bob ajak kamu ke tempat kuliner Bogor yang menyediakan makanan ala barat. Mungkin sebagai dari kamu udah gak asing lagi sama nama restoran ini karena memang sepopuler itu. Namanya adalah Nicole’s Kitchen & Lounge. Tempat ini Bob akui cantik banget interiornya dan pemandangannya spektakuler.

Kalau kamu makan disini jadi berasa bangsawan. Cocok banget nih ajak pasangan kesini karena suasana yang romantis. Ajak keluarga juga asik kok, ruangannya luas dan kursi juga mejanya cukup banyak tersedia. Kamu bisa pilih untuk makan di area indoor atau outdoor. Desain tempat kuliner Bogor ini sangat elegan dengan konsepnya yang hampir didominasi dengan warna putih. Untuk bagian luar restoran kamu akan menemukan beberapa gazebo yang terlihat mewah dan pintu juga jendela kaca yang berukuran besar yang dibiarkan tebuka agar kamu bisa menikmati pemandangan diluar.

Restoran ini pun dilengkapi dengan fasilitas lift sehingga kamu tidak perlu khawatir jika mengajak orangtua kamu kesini. Terdapat juga satu ruangan besar dengan jendela kaca yang berisikan hiasan lucu, ayunan, dan juga bangku mungil berwarna warni yang bikin anak anak betah di tempat kuliner Bogor ini.

Membahas tentang kuliner nusantara memang gak ada ujungnya. Kuliner Indonesia sangat kaya akan cita rasa yang beragam. Setelah kenyang cicip cicip kuliner Bogor rasa ngantuk pun tiba. Kuliner Bogor berhasil bikin kita kenyang. Kemana pun kamu pergi berlibur kamu harus istirahat dengan cukup agar kesehatan kamu pun terjaga. Liburan jangan hanya diambil senangnya saja tapi juga tetap harus mengenali tubuh sendiri tentang kapan waktunya tubuh beristirahat.

@www.bobocantik.com

Bobobox adalah satu pilihan menginap di dalam pod kapsul yang menawarkan pengalaman lebih dalam hal beristirahat. Tidak hanya beristirahat dengan nyaman tapi juga beristirahat dengan cara yang menyenangkan. Gak akan cukup deh jika Bob jelasin satu satu informasi mengenai Bobobox, fasilitasnya, dan keunggulannya. Untuk lebih lengkapnya kamu langsung unduh aja aplikasinya lewat link berikut ini. Jangan lupa untuk gunakan aplikasi Bobobox sebagai solusi nginap gak pake ribet! Semoga rekomendasi Bob mengenai tempat kuliner Bogor ini membantu kakak, ya!

You might also like