Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kuliner Anti Mainstream di Jakarta

Mencicipi cita rasa yang tidak biasa

Bisnis kuliner Jakarta sekarang ini  semakin menjamur dan tentu tidak ada matinya, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima.

Maka dari itu, para pebisnis berlomba-lomba untuk menggaet minat pembeli, salah satunya dengan menawarkan kuliner yang unik dan berbeda dari yang lain, alias anti mainstream.

Kalau kamu sedang merasa bosan dengan makanan yang itu-itu saja, yuki simak info tentang kuliner Jakarta yang anti mainstream berikut ini!

Namaaz Dining

@xiaolingchan

Namaaz Dining adalah salah satu restoran yang menawarkan kuliner Jakarta anti mainstream. Yang unik dari restoran ini adalah konsep gastronomi molekuler yang mereka terapkan dalam penyajian makanan.

Gastronomi molekuler sendiri merupakan cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi dari bahan pangan selama proses pemasakan.

Dengan konsep ini, juru masak dapat bereksperimen dengan makanan yang akan dibuatnya, misal dalam bentuk makanan dan cara menyantapnya.

Menu yang disajikan di sini berubah-ubah sesuai musim dan kamu harus reservasi terlebih dahulu melalui website mereka jika mau mencoba makanan di sini.

Makanan yang ditawarkan adalah makanan Indonesia yang terdiri dari 17 menu dalam durasi dua hingga tiga jam.

Menu yang disajikan adalah makanan dalam bentuk-bentuk yang unik sesuai tema musimnya, misal dalam bentuk lipstick, kemasan popcorn, arang, sendok, lilin, rokok, dan sebagainya.

Kamu tentunya akan dibuat takjub dengan makanan-makanan yang disajikan di tempat ini.

Kamu juga akan dibuat penasaran dengan apa yang akan kamu makan dan rasa apa yang akan kamu temukan dalam bentuk-bentuk unik tersebut.

Kamu bisa mendatangi tempat kuliner Jakarta ini di Jalan Gunawarman No. 42, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang buka setiap hari mulai pukul 18.30 – 22.00.

Biaya yang harus kamu keluarkan untuk makan di sini bisa dibilang cukup pricey, namun itu sepadan dengan pengalaman unik yang akan kamu rasakan saat mencicipi kuliner Jakarta ini.

Warung Ayam Afrika

traveloka.com

Ingin makan ayam tapi kamu bosan dengan menu ayam yang begitu-begitu saja?

Kalau iya, kamu bisa mengunjungi tempat kuliner Jakarta yang menyuguhkan menu ayam anti mainstream.

Namanya adalah Warung Ayam Afrika dan berlokasi di Jalan Kebon Sirih Timur Dalam No. 02, Menteng, Jakarta Pusat.

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyuguhkan menu ayam goreng khas Afrika.

Yang membuatnya berbeda dari kebanyakan ayam yang sudah pernah kamu coba adalah ayam goreng ini disajikan dengan bawang bombay goreng yang cukup banyak hingga menutupi ayam tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi makan ala Afrika dengan menambahkan pisang tanduk goreng yang disajikan di piring yang sama dengan ayam goreng kamu.

Ditambah dengan sambal kemiri yang luar biasa pedas sebagai pelengkap cita rasa Afrikanya, kamu dijamin ketagihan.

Soal harga, kamu tidak usah khawatir karena ayam ini dijual dengan harga cukup terjangkau sekitar Rp20.000,00 untuk paket ayam dan nasi.

HaloNiko!

warunghaloniko.com

Kuliner Jakarta selanjutnya yang bisa dibilang anti mainstream dapat kamu temukan di HaloNiko!.

Restoran yang satu ini menawarkan perpaduan antara makanan Yunani dan Jawa.

Sang pemilik restoran yang merupakan warga negara Yunani menggunakan sayuran serta bumbu-bumbu khas Indonesia yang kemudian diracik dengan bumbu khas Yunani.

Perpaduan ini menciptakan sajian makanan yang berbeda dari yang lain dengan cita rasa yang sudah pasti lezat.

Beberapa menu yang diajikan di sini di antaranya adalah Souvlaki Beef, Sate Kangen, Greek Lamb Chop, Halo Sapi Pizza, Chickpea Salad, Sego Mangap, Ayam Bumbu Rujak, Greek Coffee, Kopi Gandes, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan pun beragam, yaitu mulai dari Rp40.000,00-an. Kamu bisa menjumpai kuliner Jakarta ini di Jalan Pejaten Barat No. 16A, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Restoran ini hanya buka dari hari Selasa sampai hari Minggu mulai pukul 10.00 sampai 20.00.

Ezo Cheescake

@ezocheesecakes

Sesuai dengan namanya, Ezo Cheescake terkenal dengan cheesecake dan es krimnya. Kalau kamu penyuka makanan manis, tempat ini tentu harus masuk daftar wisata kuliner Jakarta kamu.

Salah satu es krim unik yang wajib kamu coba di sini adalah Cheetos plus cheese soft cream. Es krim yang satu ini adalah perpaduan antara es krim keju lembut yang ditaburi dengan bubuk Cheetos yang gurih.

Perpaduan yang tidak biasa bukan? Meski begitu, kamu tidak usah khawatir karena rasanya cukup enak.

Kuliner Jakarta yang satu ini bisa kamu temukan di Mall Taman Anggrek, Mall Kelapa Gading, dan Mall Puri Indah.

KABUTO Sushi and Mazesoba

@kabuto_id

Saat berwisata kuliner Jakarta, kamu pasti sudah sering menemukan menu makanan Jepang yang cukup terkenal, yaitu sushi, juga makanan Italia yang sangat populer yaitu pizza.

Nah, bagaimana kalau konsep kedua makanan tersebut dikombinasikan? Kamu bisa lihat jawabannya dengan mengunjungi KABUTO Mazesoba.

Restoran yang satu ini menawarkan menu unik sushi yang dibentuk seperti sepotong pizza.

Nasi beserta nori dibentuk menjadi segitiga lalu di atasnya ditaburi dengan berbagai macam topping khas sushi. Sementara itu, bagian pangkal sushi pizzanya berbentuk gulungan layaknya sushi lengkap dengan isiannya.

Jika kamu penasaran ingin mencoba, kamu bisa datang ke Ruko Crown Golf, Blok B, Penjaringan, Jakarta Utara.

Bebek BKB (Bebek Kepahiangan Babase)

@foodys.story

Jika kamu berkunjung ke Bebek BKB, kamu akan menemukan makanan Indonesia yang berasal dari Makassar yang berbahan dasar buah pisang.

Kamu tentu tahu makanan ini disebut es pisang ijo karena pisangnya yang dibalut dengan tepung berwarna hijau.

Namun, yang menarik dari es pisang di Bebek BKB ini adalah warnanya bukan hijau, melainkan ungu. Soal rasa, kamu tidak perlu khawatir, rasanya sudah pasti enak, manis dan menyegarkan.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa datang ke alamat yang berada di Jalan Danau Tondano, Blok AA No. 3, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

El Asador

elasador.co.id

Kamu mungkin sudah sering memakan makanan berbau Eropa atau Amerika Serikat. Bagaimana dengan Amerika Selatan, tepatnya Argentina dan Uruguay? Apa sudah pernah coba?

Kalau kamu penasaran seperti apa makanan dari Amerika Selatan, kamu harus memasukkan El Asador ke dalam list wisata kuliner Jakarta kamu.

Restoran ini beralamat di Kemang Point Building, Ground Floor, Jalan Kemang Raya No. 3, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Menu yang disajikan di restoran ini cukup bervariasi, namun yang menjadi signaturenya adalah grilled meat dengan cita rasa khas Amerika Selatan.

Setelah puas berwisata kuliner Jakarta, kini saatnya kamu bersantai dan merebahkan diri di tempat yang nyaman. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox!

Dengan mengusung konsep hotel kapsul minimalis tapi futuristik, Bobobox tidak hanya menawrkan kenyamanan tetapi juga kemudahan dalam segala proses tentu dengan harga terjangkau.

Sambil beristirahat, kamu bisa mendengarkan alunan lagu melalui Bluetooth speaker atau berswafoto dengan mengatur pencahayaan dalam kamar menggunakan aplikasi Bobobox dari ponsel kamu.

Tunggu apa lagi, yuk unduh aplikasinya. Kamu bisa memilih untuk menginap di Bobobox Pancorang atau Kebayoran Baru yang ada di Jakarta.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.