Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Kota Termurah di Asia yang Cocok Buat Backpacker

Ke luar negeri tak perlu lagi bikin kantong bolong.

Bobobox.co.id — Bagi kamu yang senang backpacking, mencari kota termurah untuk disinggahi menjadi salah satu hal penting yang wajib dipertimbangkan saat memutuskan ke mana destinasi liburanmu. Pasalnya, seorang backpacker identik dengan liburan bujet yang tentunya ramah di dompet.

Di Benua Asia sendiri, ada banyak kota yang bisa kamu pilih. Namun, tentu tidak semua sesuai dengan bujet yang sudah kamu tentukan untuk backpacker. Untuk itulah, Bob akan membagikan daftar 10 kota termurah di Asia yang cocok buat backpacker berdasarkan data yang dihimpun oleh Alpha Travel Insurancesebuah perusahaan agen asuransi perjalanan asal Inggris.

Berdasarkan data yang dari laporan Alpha Travel Insurance, peringkat dari kota termurah di Asia ini ditentukan oleh biaya harian untuk menginal per malamnya di hostel, ongkos dua kali naik transportasi umum, tiga kali makan, satu kali tarif daya tarik budaya kota tersebut, dan tiga bir lokal dalam sehari.

Penasaran kota mana saja kah yang termasuk kota termurah di Asia? Simak 10 kota termurah yang cocok untuk backpacker berikut ini. Soal kurs, kurs yang digunakan pada daftar ini adalah kurs Dollar Amerika ya! Jadi, tinggal konversikan saja ke dalam Rupiah.

Hanoi, Vietnam

Yang pertama ada Hanoi, Vietnam. Satu dari tiga kota termurah yang ada di Vietnam menjadi tempat favorit bagi para backpacker yang sedang ingin liburan. Pasalnya, dengan biaya yang minim kamu sudah bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan.

Selama di Hanoi, Vietnam, kamu bisa mengunjungi banyak tempat wisata yang ada di kota ini. Danau Ho Tay, Hanoi Military Museum, Temple of Literature, Danau Hoan Kiem, dan Pagoda Tran Quoc menjadi beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi.

kota termurah Hanoi

Akomodasi: 4,00 USD

Transportasi: 2,16 USD

Makanan: 8,69 USD

Minuman: 2,59 USD

Tempat wisata: 0,86 USD

Vientiane, Laos

Kota termurah kedua yang cocok untuk backpacker beralih negara. Lebih tepatnya di Vientiane, Laos. Vientiane ini merupakan kota terbesar sekaligus ibukota dari Laos. Walaupun termasuk kota terbesar, kamu bisa menikmati liburan dengan murah di sini.

Beberapa tempat wisata yang menjadi daya tarik kota ini adalah Buddha Park (Xieng Khuan), That Luang, Patuxai, Vientiane Night Market,  Ho Phra Keo, Laos National Cultural Hall, dan masih banyak lainnya.

Akomodasi: 5,12 USD

Transportasi: 2,26 USD

Makanan: 7,04 USD

Minuman: 3,39 USD

Tempat wisata: 1,13 USD

Ho Chi Minh City, Vietnam

Setelah Hanoi, ada satu lagi kota termurah yang ada di Vietnam. Ho Chi Minh City adalah destinasi bagi para backpacker yang ingin liburan bujet ke luar negeri. Nuansa Prancis sendiri akan terasa sekali di Ho Chi Minh City. Pasalnya, Prancis menguasai kota ini kurang lebih 100 tahun.

Saigon Central Post Office, Saigon River, Saigon Opera House, dan Ho Chi Minh City Hall merupakan sebagian destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Ho Chi Minh City.

Akomodasi: 4,49 USD

Transportasi: 2,16 USD

Makanan: 8,95 USD

Minuman: 2,59 USD

Tempat wisata: 1,29 USD

Yangon, Myanmar

Yangon, atau dulunya biasa disebut Rangoon, menjadi kota termurah selanjutnya yang ada pada daftar ini. Termasuk kota terbesar di Myanmar, Yangon menawarkan banyak destinasi wisata yang tentu saja tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Beberapa destinasi yang menjadi daya tarik Yangon adalah Shwedagon Pagoda, Inya Lake, Sule Pagoda, Kandawgyi Nature Park, dan Maha Bandoola Park. Jangan lupa juga untuk mencicipi Mala Hin dan Mont Di.

Akomodasi: 5,54 USD

Transportasi: 0,66 USD

Makanan: 7,22 USD

Minuman: 2,38 USD

Tempat wisata: 4,30 USD

Pokhara, Nepal

Seringkali, saat mengunjungi Nepal, Kathmandu menjadi pilihan yang pertama kali muncul. Padahal, Pokhara pun sebenarnya menawarkan pariwisata yang tidak kalah dengan Kathmandu. Bahkan, lebih murah!

Salah satu yang menarik di Pokhara tentu saja ada pada keindahan alamnya. Tak heran jika Phewa Lake, Begnas Lake, Bindhyabasini temple, dan Pokhara Lakeside menjadi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Akomodasi: 3,59 USD

Transportasi: 0,87 USD

Makanan: 7,03 USD

Minuman: 7,87 USD

Tempat wisata: 0,87 USD

Hoi An, Vietnam

Vietnam sepertinya menjadi destinasi negara yang wajib masuk bucket list bagi kamu yang senang backpackeran. Setelah Hanoi dan Ho Chi Minh, ada juga Hoi An yang menawarkan liburan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Beberapa aktivitas seru yang wajib kamu lakukan selama di sini adalah mengunjungi museum sambil belajar, berkeliling kota dengan sepeda, menyantap kuliner khas Hoi An seperti Com Ga dan Cao Lau, dan bersantai-santai di Pantai Ang Bang.

Akomodasi: 5,00 USD

Transportasi: 2,16 USD

Makanan: 8,54 USD

Minuman: 2,07 USD

Tempat wisata: 3,45 USD

Chiang Mai, Thailand

Setelah puas dengan kota termurah terakhir yang ada di Vietnam, Chiang Mai, Thailand menjadi kota termurah selanjutnya yang pastinya wajib masuk list liburanmu tahun ini. Kota satu ini seringkali terlupakan akibat ketenaran Bangkok sebagai destinasi mainstream saat ke Thailand.

Padahal, Chiang Mai sendiri menyimpan berbagai macam destinasi wisata yang tidak kalah dengan yang ada di Bangkok. Sebut saja Wat Phra That Doi Suthep, Elephant Nature Park, Bo Sang Handicraft Centre, Doi Inthanon, Wat Chedi Luang, dan Wat Prasingh yang bisa dikunjungi selama di Chiang Mai.

Akomodasi: 3,28 USD

Transportasi: 1,32 USD

Makanan: 6,55 USD

Minuman: 6,95 USD

Tempat wisata: 3,31 USD

New Delhi, India

Jika berbicara soal liburan di India, biasanya salah satu yang terbesit di kepalamu bisa jadi adalah Taj Mahal yang berada di Agra. Padahal, selain ke Agra, kamu masih menikmati liburan terbaik selama di India dengan mengunjungi New Delhi.

Di New Delhi, tempat-tempat seperti Lotus Temple, Akshardham Temple, Makam Humayun, Red Fort, dan Qutub Minar tidak kalah cantiknya untuk bisa kamu nikmati keindahannya selama backpacking di India.

Akomodasi: 5,89 USD

Transportasi: 0,56 USD

Makanan: 7,22 USD

Minuman: 5,04 USD

Tempat wisata: 3,50 USD

Phnom Penh, Kamboja

Jika kamu ingin backpacker ke Kamboja, datanglah ke Phnom Penh yang menjadi kota termurah yang ada di Asia. Phnom Penh merupakan ibukota Kamboja sejak dijajah oleh Prancis.

Walaupun Angkor Wat menjadi tempat yang paling sering dikunjungi di Kamboja, di Phnom Penh sendiri tidak mau kalah dengan adanya kuil-kuil cantik. Royal Palace dan Silver Pagoda menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi selama di Phnom Penh.

Akomodasi: 2,98 USD

Transportasi: 2,00 USD

Makanan: 9,00 USD

Minuman: 2,25 USD

Tempat wisata: 6,00 USD

Kolombo, Sri Lanka

Kota termurah terakhir yang ada pada daftar ini adalah Kolombo, Sri Lanka. Kolombo sendiri merupakan kota terbesar yang ada di negara yang dijuluki sebagai ‘Mutiara dari Samudra Hindia’. Saking besarnya, banyak yang mengira bahwa Kolombo ini merupakan ibukota Sri Lanka.

Beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat backpacking di Kolombo, Sri Lanka ini di antaranya adalah Masjid Jami Al-Gufar, Pantai Mount Lavinia, Danau Beira, Kuil Seema Malaka, dan Sri Ponnambalam Vanesar Kovil.

Akomodasi: 5,01 USD

Transportasi: 1,10 USD

Makanan: 7,66 USD

Minuman: 6,61 USD

Tempat wisata: 2,75 USD

Menginap dengan Harga Terjangkau? Ya di Bobobox

Nah, setelah memutuskan kota termurah mana yang kamu pilih. Kamu pastinya membutuhkan akomodasi penginapan yang menawarkan harga terjangkau. Salah satu yang recommended adalah Bobobox.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang menawarkan fasilitas keren namun dengan harga yang ramah dengan isi dompetmu. Untuk memesan podnya, caranya mudah dan simpel. Tinggal unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan podnya dengan beberapa sentuhan saja.

suasana kamar bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.