Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Insta-worthy Banget! Yuk Intip 7 Kota Tercantik di Eropa Berikut!

Kota tercantik di Eropa yang sayang banget kalau terlewatkan saat berlibur!

Kalau ngomongin soal liburan ke luar negeri, Eropa adalah salah satu benua terpopuler untuk dikunjungi. Benua ini punya banyak negara terkenal dengan budaya dan arsitekturnya yang unik. Apalagi kalau kita punya visa Schengen. Wih! Liburan keliling Eropa akan mudah banget! Dilansir dari VisaHQ, ada 22 negara uni-Eropa dan 4 negara perdagangan bebas Eropa yang masuk ke zona Schengen.

Saat memilih destinasi liburan di Eropa, nggak jarang kita mendengar beberapa negara atau kota yang sudah nggak asing. Negara-negara seperti Perancis dan Jerman biasanya masuk ke daftar destinasi terpopuler. Kota-kota seperti Paris, Milan, dan Berlin pun jadi tujuan liburan yang nggak asing. Nggak heran sih karena negara-negara tersebut memang punya keunikan yang nggak ditemukan di negara lain.

kota tercantik di eropa
Sumber: https://www.pexels.com/photo/person-taking-picture-of-bradenburg-gate-1963079/

Baca Juga: 10 Peraturan yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Travelling ke Eropa


Nah, di artikel ini Bob akan bagikan 7 kota tercantik di Eropa. Kalau kamu mencari Paris dan beberapa kota terbesar di Eropa, aduh maaf. Untuk artikel ini, Bob ingin fokuskan rekomendasi ke kota-kota yang mungkin tidak sepopuler Paris. Namun, pesona dan kecantikannya nggak kalah dengan ibukota Perancis. Yuk intip 7 kota tercantik di Eropa berikut!

1. Wina, Austria

Kota tercantik di Eropa yang pertama adalah ibukota Austria. Kota ini memiliki penduduk sekitar dua juta jiwa. Wina menempati peringkat pertama di survei tahunan Quality of Living dari Mercer. Ini artinya Wina menjadi kota ternyaman untuk ditinggali. Selain itu, dilansir dari Wien.info, Wina dijuluki Kota Musik. Pasalnya, komposer-komposer Eropa ternama seperti Mozart dan Beethoven berasal dari sini.

kota tercantik di eropa
Sumber: https://erasmusu.com/en/erasmus-vienna/erasmus-experiences/experience-in-vienna-austria-by-mohamed-753865

Ada banyak tempat dan aktivitas yang kamu bisa coba di Wina. Kota ini punya kebun binatang terkenal, yaitu Schönbrunn Zoo. Dilansir dari situs resminya, kebun binatang ini merupakan kebun binatang tertua di dunia. Ada lebih dari 700 spesies hewan di sini. Ada juga taman bermain Wiener Riesenrad. Menurut situs resminya, ferris wheel di taman ini dibangun di tahun 1897 dan merupakan bianglala tertua di dunia!


Baca Juga: Liburan ke 5 Taman Bermain Terbesar di Dunia Ini Nggak Cukup Sehari!


2. Cadaqués, Spanyol

Yang berikutnya, ada kota tercantik di Eropa dari Spanyol. Tak jauh dari Barcelona, Cadaqués adalah kota kecil yang dikenal dengan sebutan White-washed Town. Pasalnya, dilansir dari Getpalmd, kota ini dipercantik oleh bangunan-bangunan bercat putih. Cadaqués memiliki penduduk kurang dari tiga ribu jiwa saja. Berada di tepi pantai, kota kecil ini juga sering dikunjungi oleh para seniman seperti Pablo Picasso dan Salvador Dali.

kota tercantik di eropa
Sumber: https://www.vilebrequin.com/eu/en/magazine/destinations/blog_article-cadaques.html

Ada beberapa destinasi wisata yang kamu bisa kunjungi di Cadaqués. Salah satunya adalah Salvador Dali Museum-House. Dilansir dari Tripadvisor, tempat ini dulunya merupakan rumah Salvador Dali yang dibangun di tahun 1930an. Namun, rumah ini kemudian beralih fungsi menjadi museum. Di Cadaqués juga terdapat Gereja St. Maria yang dibangun di akhir abad ke-17. Kawasan pesisir Cadaqués juga cantik banget, lho!

3. Marseille, Perancis

Setelah dari Spanyol, sekarang kita ke Perancis. Berada di kawasan Laut Mediterania, Marseille adalah salah satu kota tercantik di Eropa. Dengan populasi kurang dari satu juta penduduk, Marseille adalah destinasi yang tepat untuk keluar sejenak dari ingar bingar Paris. Dilansir dari Kevmrc Travel, kota terbesar kedua di Perancis ini merupakan kota tertua Perancis yang ada sejak ada ke-7 sebelum masehi!

kota tercantik di eropa
Sumber: https://www.expedia.co.id/Marseille.dx179895

Berada di kawasan pesisir pantai, Marseille terkenal dengan iklim hangatnya. Salah satu pantainya yang terkenal adalah Plage de Catalans dan Plage du Prophète. Selain itu, kota ini juga terkenal oleh sabunnya. Dilansir dari Hey Explorer, savon de Marseille adalah sabun batang khas Marseille yang terbuat dari rumput laut, minyak zaitun, dan abu alkali. Di kota ini juga terdapat Taman Nasional Calanques yang terkenal dengan perairan birunya. Pengen berenang rasanya!


Baca Juga: Di Paris? Di Yunani? Tidak, Ini Tanah Air! Ini Dia 10 Tempat Wisata di Indonesia yang Membuatmu Terasa Seperti di Luar Negeri


4. Portofino, Italia

Untuk nomor ini, Bob ingin buat pengecualian kecil. Kota tercantik di Eropa yang satu ini berasal dari Italia. Namun, Portofino sebetulnya bukanlah sebuah kota, melainkan desa nelayan. Portofino sendiri termasuk ke kawasan metropolitan Genoa. Dilansir dari Italian Riviera, Portofino terkenal dengan rumah-rumah tinggi bercat warna-warni yang dibangun di pinggir pantai. Bangunan-bangunan tersebut diatur mengelilingi sebuah piazzetta atau alun-alun kecil.

kota tercantik di eropa
Sumber: https://www.brides.com/story/perfect-itinerary-honeymoon-portofino-italy

Kamu suka scuba diving? Portofino adalah destinasi yang tepat. Pasalnya, di sini terdapat patung Christ of the Abyss. Dilansir dari Atlas Obscura, patung perunggu ini ditempatkan di Laut Mediterania pada kedalaman 17 meter di tahun 1954. Portofino juga punya banyak restoran, kafe, gereja kuno, dan Castello Brown, museum yang dibangun sejak abad ke-16. Lokasi dan kecantikan bentang alamnya bikin Portofino jadi tujuan liburan yang romantis!

5. Giethoorn, Belanda

Seperti Portofino, kota tercantik di Eropa ini juga merupakan pengecualian. Alih-alih kota besar, Giethoorn merupakan kota kecil atau lebih tepatnya sebuah desa di Belanda. Giethoorn terkenal oleh kawasan desa kunonya. Pasalnya, di sini tidak ada jalan besar atau kendaraan bermotor. Semua transportasi dilakukan melalui kanal. Menurut Holland.com, ada lebih dari 170 jembatan kecil di desa ini.

kota tercantik di dunia
Sumber: https://travelersofworld.com/a-hidden-paradise-in-europe-giethoorn-village-netherlands/

Untuk berkunjung dari satu tempat ke tempat lain, kamu bisa menaiki perahu yang mengelilingi kanal-kanal. Rumah-rumah cantik dari abad ke-18 dan 19 menghiasi kawasan ini. Dijuluki Venesia-nya Belanda, Giethoorn dianugerahi gelar desa terbersih di dunia oleh National Geographic di tahun 2019, dilansir dari Kumparan. Dengan suasana alam yang asri dan tanpa kendaraan bermotor, udara di sini pasti segar!


Baca Juga: Ini Dia 7 Desa Wisata Terbaik Wajib Dikunjungi. Cocok Buat Tenangkan Diri


6. St. Moritz, Swiss

Ingin coba main ski? Kota tercantik di Eropa yang satu ini wajib disambangi! Berada di ketinggian 1.856 meter di atas permukaan laut, St. Moritz adalah kota resor ski di kawasan Alpine Swiss. Dilansir dari My Switzerland, St. Moritz adalah kota kelahiran pariwisata musim dingin Alpine di tahun 1864 dan dua kali menjadi tempat diadakannya Winter Olympics. St. Moritz juga terkenal dengan sumber air panasnya. Dingin-dingin berendam air panas? Mantul!

kota tercantik di eropa
Sumber: https://www.sothebysrealty.com/eng/office/180-b-4530-20076695/st-moritz-sothebys-international-realty

Sebagai resor ski, olahraga ski menjadi aktivitas yang nggak boleh terlewatkan saat kamu berkunjung, terutama di musim dingin. Di musim panas, St. Moritz juga jadi destinasi yang seru untuk bersepeda atau hiking. Nggak hanya itu, St. Moritz juga menjadi surganya hotel dan resor bintang lima, serta restoran-restoran mewah. Dilansir dari St. Moritz.com, kota ini juga punya hotel istana pertama di Eropa, lho!

7. Kopenhagen, Denmark

Kota tercantik di Eropa yang terakhir pilihan Bob adalah Kopenhagen. Dengan populasi sekitar 800 ribu penduduk, ibukota Denmark ini jadi salah satu destinasi liburan Eropa yang unik. Kopenhagen juga terkenal sebagai kota sepeda. Pasalnya, dilansir dari Globetrotter Girls, sekitar 55% penduduk Kopenhagen bepergian ke tempat kerja menggunakan sepeda! Jadi, nggak aneh kalau lalu lintas sepeda di sini cukup padat.

kota tercantik di eropa
Sumber: https://www.travellens.co/best-things-to-do-in-copenhagen-denmark/

Buat yang hobi belanja, Kopenhagen adalah kota yang tepat. Di sini terdapat kawasan belanja car-free bernama Strøget. Dilansir dari Visit Copenhagen, shopping pedestrian ini memiliki panjang 1,1 kilometer dan menjadi salah satu kawasan belanja terbesar di Eropa. Distrik Nyhavn yang terkenal oleh kanal dan barisan bangunan antik warna-warninya juga nggak boleh terlupakan. Jangan lupa berfoto dengan patung mermaid yang menjadi ikon Kopenhagen!


Baca Juga: 7 Tempat Belanja Murah Meriah di Seoul Ini Dijamin Bikin Kamu Puas Shopping!


Siap Main ke 7 Kota Tercantik di Eropa?

Meskipun pandemi belum sepenuhnya berakhir, kondisi berangsur-angsur mulai kondusif. Kita juga sudah bisa bepergian ke beberapa tempat, tentunya dengan syarat-syarat tertentu. Kalau kamu tertarik berlibur ke salah satu kota tercantik di Eropa, pastikan kamu mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi. Jaga juga kondisi fisikmu dan lakukan persiapan secara menyeluruh, ya!

Belum bisa berlibur jauh? Nggak masalah! Kamu bisa coba berlibur di alam di Bobobcabin. Setiap pod yang ada di kawasan Bobocabin punya interior yang cantik. Ditambah lagi, teknologi en-suite di pod juga sudah terintegrasi dengan aplikasi seluler. Di malam hari, kamu juga bisa menikmati api unggun bareng teman dan keluarga. Seru, ‘kan?

Interior Bobocabin

Sebelum berlibur, download dulu aplikasi Bobobox ke ponselmu. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memesan pod di Bobobox dan juga Bobocabin. Aplikasi gratis ini bisa kamu unduh untuk platform iOS dan Android. Metode pembayaran yang tersedia sangat variatif untuk memudahkan transaksimu. Ada juga beragam promo menarik juga yang tentunya sayang kalau terlewatkan.

You might also like