Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berkelana Dengan Perut Kenyang di 7 Kota Surga Wisata Kuliner Ini!

Yang mana kota surga wisata kuliner favoritmu?

Jika kamu masih bingung mau liburan kemana bareng keluarga, maka nggak ada salahnya kalau kamu mengunjungi kota surga wisata kuliner yang sudah Bob rangkum di bawah ini khusus untuk kamu. Dijamin happy tummy, deh! Let’s go!

1. Bandung

kota surga wisata kuliner

(Image by @ngemil_lucu via Instagram)

Meski terkenal akan wisata fashion dan gedung-gedung bersejarah peninggalan zaman kolonial Belanda, namun kota yang dijuluki Paris van Java ini juga tentu saja sangat cocok masuk ke dalam daftar kota surga wisata kuliner.

Bagaimana tidak, kota yang adem dan asri ini mampu memanjakan lidahmu dengan beragam kulinernya yang lezat dan inovatif. Di kota surga wisata kuliner yang satu ini, kamu wajib banget mencoba makanan khasnya seperti batagor, bandros, surabi, mie kocok, es cendol, bajigur, karedok, seblak, dan masih banyak lagi.

Semua makanan dan jajanan yang sangat menggiurkan tersebut bisa dengan mudah kamu temui di setiap sudut kota surga wisata kuliner yang satu ini. Mulai dari kaki lima, hingga restoran mewah bisa kamu explore di kota Bandung.

Kamu bisa coba kunjungi tempat-tempat wisata kuliner seperti Paskal Food Market, Gormeteria, Sudirman Street Bandung, Kampung Daun, Braga, Punclut, dan lain-lain.

Selain itu, tidak hanya lidahmu saja yang akan dimanjakan oleh kota surga wisata kuliner yang satu ini. Di sini juga banyak terdapat cafe dan restoran yang menyuguhkan pemandangan indah alam kota kembang.

2. Manado

kota surga wisata kuliner

(Image by @helenysm_ via Instagram)

Kota surga wisata kuliner selanjutnya terletak agak jauh dari pulau Jawa. Yup! Siapa sih yang nggak tergiur melihat beragam kuliner lezat khas Manado?

Kalau kamu ada kesempatan berkunjung ke Manado, kamu wajib banget untuk mencicipi beragam kuliner khasnya, seperti bubur Manado, sambal roa, sambal rica, sambal dabu-dabu, ayam woku, ikan cakalang, dan masih banyak lagi.

Meski terkenal dengan masakan pedas dan hidangan lautnya, namun jangan sampai lupa dengan hidangan penutup yang manis dan gurih, ya. Contohnya seperti kue bangket, panada, dan klappertaart yang terkenal itu.

Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi di kota surga wisata kuliner ini antara lain yaitu Rumah Makan Raja Oci (Ikan Woku), Rumah Makan Nasi Kuning Saroja, Rumah Makan Wakeke, dan lain-lain. Pasti puas dan kenyang banget deh berkelana di Manado!

3. Medan

kota surga wisata kuliner

(Image by @duriansiucok.official via Instagram)

Jangan ngaku pecinta kuliner sejati kalau kamu belum pernah dengar bahwa Medan masuk dalam jajaran kota surga wisata kuliner yang ada di Indonesia. Para penikmat kuliner kota satu ini pun bukan dari dalam negeri saja, lho, tapi juga dari mancanegara.

Banyak sekali kuliner khas yang bisa kamu coba saat berkelana di kota surga wisata kuliner satu ini. Salah satunya, kamu bisa mencoba mie gomak atau mie khas Batak. Mie ini beda dari yang lain karena ukuran mienya yang besar dan biasa disajikan dengan kuah lontong atau bumbu kacang.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba hidangan lain seperti lontong Medan, bihun Bebek, soto Medan, teh susu telur, dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga untuk mencicipi kue khas yang sangat terkenal sebagai oleh-oleh dari kota ini, yaitu bika ambon dan bolu Meranti.

Untuk kamu para pecinta durian, kota surga wisata kuliner yang satu ini juga punya kedai durian yang terkenal akan kualitas duriannya yang nomor satu, yaitu Kedai Ucok Durian. Mantap banget, kan?

4. Palembang

kota surga wisata kuliner

(Image by @komunitas_kuliner via Instagram)

Siapa sih yang nggak suka makan pempek? Ternyata, bukan hanya pempek aja, lho, yang bisa kamu coba di kota surga wisata kuliner yang terletak di Sumatera Selatan ini.

Masih banyak kuliner khas yang bisa kamu explore di kota Palembang, seperti tekwan, es kacang merah, mie celor, laksan, pindang patin, dan lain-lain. Kamu bisa langsung aja datang ke tempat-tempat yang menyajikan berbagai makanan khas Palembang tersebut, misalnya ke Martabak Har, Mie Celor 23 Ilir, Pempek Saga Sudi Mampir, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kota surga wisata kuliner satu ini juga punya kue yang khas dan unik banget, yakni kue delapan jam. Kenapa diberi nama kue delapan jam? Karena proses pembuatan kue khas Palembang ini terbilang cukup lama, yaitu menghabiskan waktu delapan jam.

Tunggu apa lagi? Yuk, langsung terbang ke kota surga wisata kuliner satu ini!

5. Yogyakarta

kota surga wisata kuliner

(Image by @angkringan_sendokmelintir via Instagram)

Bicara tentang Yogyakarta memang nggak ada habisnya. Mulai dari tempat wisata, budayanya yang kental, hingga beragam kuliner khasnya yang pasti akan membuat siapa saja rindu untuk kembali ke kota pelajar ini.

So, jangan heran kalau Yogyakarta juga masuk ke dalam jajaran kota surga wisata kuliner yang wajib banget kamu kunjungi. Dari pagi sampai malam, kamu akan disuguhi berbagai kuliner khas yang mampu memanjakan lidah dan perut laparmu.

Selain lezat dan beragam, makanan-makanan yang ada di kota surga wisata kuliner satu ini pun terbilang ramah di kantong, lho. Misalnya saja nasi angkringan atau sego kucing yang bisa kamu beli hanya dengan bermodalkan uang 3.000 rupiah. Murah banget, kan?

Belum lagi kuliner lainnya seperti nasi gudeg, sate klathak, krecek, mangut lele, tengkleng, dan masih banyak lagi makanan lainnya. Kamu bisa datang langsung ke tempat-tempat kuliner tersebut, seperti Angkringan Lik Man, Gudeg Pawon, Sate Klathak Pak Pong, dan tempat lainnya.

Dan tentu saja, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas kota surga wisata kuliner yang sudah sangat terkenal dan legendaris ini, apalagi kalau bukan bakpia! Duh, jadi ingin langsung pergi ke Jogja, ya.

6. Padang

kota surga wisata kuliner

(Image by @alexperthfoodie via Instagram)

Nah, kalau kamu pecinta makanan pedas dengan bumbu yang nendang, kota surga wisata kuliner yang satu ini pas banget untuk kamu kunjungi. Seperti yang kita tahu, kuliner masakan padang atau warung-warung nasi padang sudah tersebar di seluruh antero tanah air.

Mulai dari warung nasi padang yang sederhana, hingga berkonsep restoran mewah, cita rasa khas masakan Padang memang selalu jadi favorit semua orang.

Terutama yang tak lain dan tak bukan, yang paling terkenal, yaitu rendang. Bahkan, kuliner satu ini bukan hanya jadi salah satu makanan favorit masyarakat tanah air, namun rendang juga sudah diakui sebagai salah satu makanan terlezat di dunia.

Selain rendang, jangan lupa juga untuk mencoba masakan khas lainnya dari kota surga wisata kuliner yang satu ini. Contohnya seperti gulai kepala ikan kakap, kalio, nasi kapau, dendeng balado, dendeng batokok, sate padang, dan masih banyak lagi.

Di seluruh antero kota, kamu akan dengan mudah menemukan rumah makan yang menyajikan kuliner-kuliner lezat tersebut, diantaranya seperti rumah makan Sate Danguang-Danguang, Rumah Makan Pauh Piaman, Warung Kopi Nan Yo, Es Durian Ganti Nan Lamo, dan masih banyak lagi tempat lainnya.

7. Jakarta

kota surga wisata kuliner

(Image by @charliesugiri via Instagram)

Rasanya nggak afdol kalau Jakarta tidak ikut masuk ke dalam deretan kota surga wisata kuliner yang ada di tanah air. Sebab, sebagai kota metropolitan dan ibukota negara, di sini kamu bisa menemukan makanan apapun yang kamu mau.

Tapi jangan salah, ya, Jakarta juga punya kuliner khasnya sendiri yang nggak kalah lezat dari kuliner lainnya. Contohnya saja seperti soto Betawi, gado-gado, ketoprak, kerak telor, dan masih banyak lagi.

Belum lagi tempat-tempat wisata kuliner yang memang terkenal akan hidangannya yang lezat dan beragam seperti PIK, Bakmi Gang Kelinci, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Roti Bakar Eddy, Pasar Santa, Pecenongan, Bandar Djakarta, dan lain-lain.

So, untuk kamu yang nggak sempat pergi jauh-jauh, kota surga wisata kuliner yang satu ini mampu menawarkan berbagai makanan yang kamu mau.

Bobobox! Pilihan tepat untuk liburan kamu.

Cari penginapan untuk istirahat setelah puas menjelajahi kota surga wisata kuliner di atas? Tapi bosan dengan hotel yang gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu, lho.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Happy Holiday!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

You might also like