Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kota Sibolga, Kota Terkecil Di Indonesia yang Menakjubkan!

Sibolga! Kota terkecil di Indonesia yang memiliki potensi destinasi wisata besar!

Kota terkecil di Indonesia bernama Sibolga ini faktanya hanay memiliki luas wilayah sekitar 10,77 km atau setara dengan 107.700 hektare. Luas wilayah tersebut kemudian terbagi menjadi wilayah daratan di sekitar Pulau Sumatera yang mencapai 88.900 hektare dan 18.800 hektare lainnya merupakan wilayah daratan berupa kepulauan. Hal inilah yang menjadi keunikan tersendiri kota terkecil di Indonesia ini untuk dikunjungi banyak wisatawan.

Kamu bisa menemukan kota terkecil di Indonesia ini di sekitar kawasan Teluk Tapian Nauli dipinggir Samudera HIndia. Di kota terkecil di Indonesia ini kamu bisa menikmati dua macam pemandangan yang berbeda yaitu pemandangan laut lepas yang indah dan juga pemandangan kota yang dinamis. Di sana kamu juga bisa merasakan dua suhu yang berbeda tergantung kondisi cuaca. Suhu tropis umum di kota terkecil di Indonesia ini adalah 32 derajat celcius dan suhu terendahnya di 21,6 derajat celcius.

Kota terkecil di Indonesia ini hanya terdiri dari empat kecamatan saja yaitu Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga Sambas, Sibolga Utara, dan Sibolga Kota. Kecamatan Sibolga Sambas merupakan kecamatan terkecil di kota terkecil di Indonesia ini. Kecamatan ini hanya memiliki luas wilayah 1,57 km persegi saja! Kepadatan penduduk di Kecamatan Sibolga Sambas tercatat sebanyak 13.114 orang/km persegi. Yuk simak fakta unik kota terkecil di Indonesia lainnya seperti berikut!

@Pariwisata Sumut

Kota Terkecil di Indonesia: Akses Mudah ke Pulau-Pulau Kecil

Bagi kamu yang ingin liburan ke kota terkecil di Indonesia ini dengan suasana yang damai dan sepi kamu bisa coba kunjungi destinasi berikut ini. Kamu bisa coba menjauh dari pusat Kota Sibolga dan mencoba melintasi laut dan berkunjung ke pulau-pulau kecil di sekitar pusat Kota SIbolga. Pulau-pulau kecil ini masih termasuk ke dalam wilayah kota terkecil di Indonesia ini, lho. Di pulau-pulau kecil ini kamu bisa menikmati liburan yang lebih private dan damai.

Terdapat beberapa pilihan pulau yang kamu bisa pilih diantaranya adalah Pulau Poncan Gadang, Pulau Poncan Ketek, Pulau Sarudik, Pulau Putri, dan Pulau Panjang. Salah satu pulau di kota terkecil di Indonesia ini yang paling terkenal adalah Pulau Mursala. Hal yang membuat pulau-pulau kecil ini menawarkan pengalaman liburan yang lebih private dan damai adalah karena pada umumnya pulau-pulau ini bukan menjadi kawasan hunian penduduk Kota Sibolga.

Jika kamu ingin mengunjungi pantai yang memiliki pasir putih yang bersih dan indah kamu bisa coba kunjungi Pulau Sarudik yang juga dikenal dengan Pulau Sarudut dan Pulau Pasir Putih. Pulau Sarudik ini pun cukup mudah kamu jangkau dari pusat Kota Sibolga karena hanya berjarak 3 km saja dari pusat Kota Sibolga.Bagi kamu yang tertarik mengunjungi pulau ini kamu bisa dengan mudah mendapatkan sewaan kapal nelayan di sekitar pantai pusat Kota SIbolga.

Berbeda dengan Pulau Sarudik yang hanya berjarak 3 kilometer saja dari pusat kota Sibolga maka pulau yang satu ini berjarak paling jauh dari pusat Kota Sibolga. Pulau Poncak Kotek merupakan pulau paling jauh dari pusat Kota Sibolga. Meskipun kamu perlu menghabiskan sedikit waktu lebih lama untuk menempuh perjalanan menuju Pulau Poncak Ketek, namun kamu pasti akan terkagum-kagum dengan keindahan pantainya. Di sana kamu bisa merasakan sensasi pemilik pulau pribadi! Asik banget, bukan?

Kota Terkecil di Indonesia
@Kompasiana.com

Kota Terkecil di Indonesia: Pulau Mursala Tempat Shooting Film King Kong

Tak hanya para wisatawan saja yang terkagum-kagum dengan pemandangan kota terkecil di Indonesia ini. Para pembuat film dari Hollywood pun bahkan tidak menyangkal keindahan alamnya sehingga memilih salah satu destinasi di kota terkecil di Indonesia ini untuk dijadikan tempat shooting. Salah satu film yang memilih kota terkecil di Indonesia ini sebagai lokasi pengambilan gambar adalah film King Kong yang melegenda dan populer.

Shooting film King Kong ini ini berlangsung pada tahun 2005 yang lalu di Pulau Masrala. Pulau Marsala merupakan salah satu pulau kecil yang masuk ke dalam wilayah Kota Sibolga. Pulau Marsala ini dikenal memiliki banyak keeksotisan pemandangan bawah lautnya. Bagi kamu yang senang melakukan kegiatan snorkeling, kamu bisa banget kunjungi pulau di kota terkecil di Indonesia ini. Pulau Marsala memiliki luas kurang lebih 8.000 hektare.

Kota Terkecil di Indonesia: Memiliki Pantai-Pantai yang Indah

Mengingat kota terkecil di Indonesia berlokasi di sekitar pesisir pantai dan laut lepas maka kota terkecil di Indonesia ini menawarkan berbagai pilihan pantai yang mengangumkan! Kamu bisa mengeksplor beragam pantai dengan karkateristik yang berbeda di setiap pantainya.

Kamu juga bisa mengunjungi pantai sambil mencicipi beragam makanan khas Kota Sibolga yang dijual oleh warga lokal di sana. Jangan sampai lupa cicipi masakan lautnya yang segar ya! Kamu bisa cicipi salah satu makanan laut yang terkenal di kota terkecil di Indonesia ini yang bernama ikan bakar fukong.

Kota Terkecil di Indonesia: Kunjungi Bukit-Bukit Indah di Sibolga

Bosan bermain di pntai sekitar Kota Sibolga? Cobain hiking yuk! Bukan hiking ke gunung, di sini kamu bisa coba mendaki bukit Kota Sibolga dengan menanjakki salah satu tangga terkenal di Kota Sibolga. Tangga ini bernama Tangga Seratus. Faktanya jumlah anak tangga pada tangga ini berjumlah 298 anak tangga. Setelah selesai menanjakki bukit, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Sibolga dari ketinggian yang menakjubkan! Dijamin gak akan menyesal deh!

@Trip Jalan Jalan

Menginap di Hotel Kapsul yang Instagrammable

Indonesia memang benar-benar indah! Tak hanya kekayaan alam dan budayanya, Indonesia juga sangat kaya akan trobosan-trobosan kreatif karya anak bangsa. Salah satu trobosan kreatif tersebut adalah Bobobox. Bobobox menghadirkan hotel kapsul futuristik layaknya hotel-hotel kapsul di Jepang. Bobobox adalah pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers!

Bobobox yang prima juga sangat mempermudah mobilitasmu untuk mencapai berbagai destinasi tanpa harus menempuh perjalanan jauh. Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget.

Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan makin adem dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu! Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi.

Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho! Yuk pesan pod kamu sekarang!

bobobox bandung

You might also like