Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia. Sebaiknya Tak Usah Dikunjungi!

Angka kriminalitasnya begitu tinggi!

Bobobox.co.id — Tak semua kota di dunia berada dalam kondisi aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Beberapa kota bahkan dilabeli sebagai kota paling berbahaya di dunia.

Tingginya angka kriminalitas menjadi penyebab utama dari pelabelan kota paling berbahaya di dunia tersebut. Hal ini jugalah yang menggerus potensi wisata yang berusaha ditawarkan dari kota-kota ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini merupakan sepuluh kota paling berbahaya di dunia. Jika kamu memasukkan salah satu kota di daftar ini untuk liburan, sebaiknya tak usah dikunjungi dan cari alternatif kota lainnya!

San Pedro Sula, Honduras

Kota paling berbahaya di dunia pertama dibuka oleh San Predro Sula di Honduras. Kota satu ini dianggap sebagai salah satu kota paling berbahaya karena angka kasus pembunuhan di kota tersebut sangatlah tinggi.

Di samping itu, kota ini pun disebut-sebut dipenuhi oleh gangster dan kartel narkoba. Tak mengherankan jika media internasional pun sudah mengulas sisi kelam dari kota dengan luas 840 kilometer persegi.

Suasana kota semakin diperparah dengan fakta bahwa 70 persen masyarakatnya hidup di bawah garis kemiskinan. Hal ini yang menyebabkan mencuri hingga membunuh adalah pilihan sebagian orang di kota ini.

kota paling berbahaya di dunia San Pedro Sula
San Pedro Sula via fi.co

Kota Paling Berbahaya di Dunia, Caracas, Venezuela

Kota paling berbahaya di dunia berikutnya adalah Caracas di Venezuela. Sebagai ibu kota negara, sekarang ini, kota ini justru dipenuhi oleh para kriminal, pengedar narkoba, hingga perang antar gangster.

Padahal, sebelumnya, kota ini kerap dipilih sebagai destinasi wisata dengan pantai indah, kuliner yang lezat, dan juga arsitektur bangunannya yang unik. Namun, hal tersebut berubah 180 derajat.

Kegilaan yang terjadi inilah membuat para penduduknya pun banyak meninggalkan Caracas. Kekerasan dan juga perampokan sudah menjadi pemandangan sehari-hari di ibu kota Venezuela tersebut.

Caracas via havanatimes.org

Kabul, Afghanistan

Pada zamannya, Kabul di Afghanistan dikenal sebagai kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dan saudagar dari berbagai negara. Namun, kini, kota ini justru mengancam keselamatan bagi para pengunjung.

Kabul merupakan salah satu wilayah dari sekian banyak wilayah Afghanistan lainnya yang rawan konflik dan perang. Situasi ekonomi dan politik tak stabil di kota tersebut menjadi pemicu utamanya.

Ketidakstabilan tersebut terjadi karena Kabul dijadikan sebagai target invasi Amerika Serikat. Selain itu, kota ini pun merupakan marka kelompok ISIS yang tak segan untuk membunuh siapa saja.

Kabul via VCG

Baca Juga: Cocok Untuk Shooting Film Zombie, Ini Dia 7 Kota Terbengkalai Di Dunia Yang Ditinggalkan Penduduknya!


Cape Town, Afrika Selatan

Popularitas Cape Town sebagai desintasi wisata memukau sudah tak perlu diragukan lagi. Namun, kamu wajib waspada karena kota di Afrika Selatan ini disebut sebagai kota paling berbahaya di dunia.

Angka kriminalitas tinggi menjadi alasan mengapa kamu wajib berhati-hati. Pembunuhan, perang antar gangster, dan penjualan narkoba adalah kejadian wajar yang terjadi setiap harinya di Cape Town.

Untuk itu, banyak yang menyarankan untuk datang dalam kelompok besar jika terpaksa mengunjungi Cape Town. Tak hanya itu, kamu pun sangat disarankan untuk tidak singgah dalam waktu yang lama.

Cape Town via andbeyond.com

Acapulco, Meksiko

Acapulco adalah sebuah kota idaman bagi kamu yang menginginkan lanskap garis pantai memukau. Sayangnya, kamu sangat tidak disarankan untuk mengunjungi kota dengan resor pantai tertua di Meksiko.

Pasalnya, kota ini menyimpan catatan kejahatan yang cukup mengerikan. Sejak tahun 2013, Acapulco, secara konsisten, masuk ke dalam lima kota dengan kekerasan terbesar yang ada di dunia.

Hal tersebut semakin diperparah dengan fakta di mana kota ini dikenal sebagai kota dengan aparatur negara paling mudah disuap. Tak heran jika kasus perampokan pun seakan dilewat begitu saja.

Acapulco via AP Photo/Eduardo Verdugo

Kota Guatemala, Guatemala

Aristektur khas dan pemandangan alam yang menarik adalah daya tarik sendiri dari Kota Guatemala. Namun, janganlah sesekali untuk mengunjungi kota paling berbahaya di dunia ini jika kamu tak paham situasi kotanya.

Terkenal dengan catatan tingkat kriminalitas yang sangat tinggi, kota ini telah merenggut banyak korban jiwa. Penyebab utamanya adalah kesenjangan ekonomi yang begitu besar yang terjadi di kota ini.

Kesenjangan ini pulalah membuat masyarakatnya terbagi ke dalam kelompok untuk berebut kekuasaan. Perseteruan antar geng dengan bertumpahnya darah adalah pemandangan yang mudah ditemui.

Guatemala via letsgoguatemala.com

Baca Juga: 10 Kota Paling Terpencil Di Dunia. Nama Kotanya Pun Banyak Yang Tidak Tahu!


Los Cabos, Meksiko

Berada di ujung paling selatan Semenanjung Baja California, Los Cabos sangat menarik bagi banyak wisatawan. Cuaca hangat dengan resor nyaman untuk menginap menjadikan kota ini destinasi wisata populer.

Sayangnya, gurita kartel narkoba membuat Los Cabos termasuk salah satu kota paling berbahaya di dunia. Ratusan pembunuhan setiap tahunnya terjadi di kota yang termasuk negara bagian Baja California Sur.

Dengan penduduk yang hanya berjumlah 328.245 jiwa, kota ini mencatatkan 365 kasus pembunuhan. Hal ini menunjukkan adanya 111,33 kasus pembunuhan dari 100.000 penduduk setiap tahunnya.

Los Cabos via loscabosguide.com

Natal, Brasil

Natal merupakan kota paling berbahaya di dunia lainnya. Natal menjadi kota tujuan wisata dengan eksotisme pantai yang begitu indah untuk dikunjungi. Walaupun begitu, kota ini dipenuhi oleh fakta mengerikan.

Kota ini didaulat sebagai kota paling berbahaya di dunia dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah rerata di mana kasus pembunuhan yang mencapai 102,56 untuk setiap 100.000 ribu orang.

Dengan kemudahan mendapatkan senjata api, angka tersebut tak begitu mengejutkan. Pasalnya, banyak penjahat yang kerap membawa senjata api dan tak ragu untuk melukai korbannya jika diperlukan.

Natal via bestdistricts.com

Wittenoom, Australia

Jika kebanyakan kota paling berbahaya di dunia tak disarankan untuk dikunjungi karena tingkat kriminalitas tinggi, berbeda halnya dengan kota ini. Kota ini justru wajib dihindari karena alasan lain.

Alasan tersebut adalah paparan racun yang sangat berbahaya jika terlalu lama dihirup manusia. Papan peringatan pun bertebaran di seluruh kota untuk memperingati calon wisatawan yang datang.

Walaupun begitu, hal tersebut tidak menyurutkan minat wisatawan untuk datang ke kota terbengkalai di dunia ini. Setiap tahunnya, ribuan wisatawan datang hanya untuk berfoto di Wittenoom, Australia ini.

Wittenoom via Reuters/Tim Wimborne

Baca Juga: Menyimpan Banyak Misteri, Ini Dia 10 Tempat Paling Seram Di Dunia!


Rio de Janeiro, Brasil

Kota paling berbahaya di dunia terakhir di daftar ini adalah Rio de Janeiro. Sebagai kota terbesar kedua di Brasil, kota ini termasuk salah satu destinasi wisata favorit para pelancong yang datang ke Brasil.

Walaupun begitu, Rio de Janerio sendiri sangat tidak disarankan untuk dikunjungi. Pasalnya, kota ini memiliki tingkat kejahatan seperti penjambretan, perampasan, hingga pencurian yang sangat tinggi.

Bahkan, sebuah data menunjukkan bahwa telah terjadi sebanyak 7.849 kasus perampokan selama satu tahun penuh di tahun 2014. Selain itu, perampokan telepon genggam setiap tahunnya selalu meningkat.

Rio de Janeiro via Digital Vision/Getty Images

Menginap tanpa Rasa Takut? Ya di Bobobox

Sering kali, kamu merasa takut dalam memilih sebuah akomodasi penginapan. Pasalnya, kamu tentu tak ingin kejadian tak diinginkan seperti barang berharga hilang terjadi di momen menginapmu.

Hal tersebut nyatanya tak akan terjadi jika kamu memilih Bobobox sebagai tempat menginapmu. Fitur QR Code dijamin bikin keamanan barang berhargamu terjaga seratus persen!

Tertarik mencoba? Unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini untuk pemesanan podnya.

Bob, tunggu di Bobobox, ya!

lorong bobobox kamar

You might also like