Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

8 Kota Menakjubkan di Slovenia Pantang Terlewatkan

Ada yang ingin kamu kunjungi?

Bobobox.co.id — Menjadi salah satu negara teraman di dunia, membuat Slovenia layak untuk dikunjungi. Apalagi pemandangan di berbagai kota di negara ini sangatlah indah.

Keamanan yang terjamin dengan pemandangan indah menjadi kombinasi yang pas untuk dijadikan sebagai destinasi liburanmu nantinya. Kamu bisa menabung mulai dari sekarang.

Walaupun tadi sempat disinggung bahwa Slovenia menarik untuk dikunjungi, banyak orang yang tidak tahu kota mana saja yang harus dikunjungi saat liburan ke negara di Eropa Tengah ini.

Oleh sebab itu, Bob sudah merangkum 8 kota menakjubkan di Slovenia yang pantang terlewatkan saat kamu liburan ke negara di mana Jan Oblak dilahirkan. Langsung saja simak kedelapan kotanya berikut ini.

Maribor

Kota pertama yang wajib dikunjungi di Slovenia adalah Maribor. Maribor sendiri merupakan kota terbesar kedua yang dimiliki oleh Slovenia setelah Ljubljana, yang juga merupakan ibukota Slovenia.

Letak dari Maribor berada di sepanjang Sungai Drava yang tidak jauh dengan perbatasan antara Slovenia dan Austria. Jadi, bagi kamu yang ingin sekalian liburan ke Austria, Maribor patut kamu kunjungi.

Maribor sendiri dikenal sebagai penghasil anggur terbesar. Salah satu penghasil anggur tertua di dunia pun ada di sini. Rumah penghasil anggur tertua tersebut adalah Old Vine House.

Kamu pun nantinya bisa berkesempatan untuk mengikuti tur perjalanan ke Old Vine House tersebut. Tidak hanya rumah penghasil anggur saja, kamu pun bisa berkeliling ke beberapa tempat wisata seperti Water Tower, Slomškov Square, dan masih banyak lainnya.

kota maribor slovenia
via kongres-magazine.eu

Celje

Jika kamu termasuk orang yang suka dengan bangunan-bangunan tua, ada baiknya jika Celje menjadi kota yang pantang untuk terlewatkan saat kamu nantinya mengunjungi Slovenia.

Pasalnya, Celje termasuk salah satu kota tertua di Slovenia. Tidak pelak jika daya tarik dari Celje adalah benteng besar yang sudah ada sejak abad ke-14. Dari benteng inilah, kamu bisa menyaksikan keindahan Celje.

Terletak di tepi Sungai Savinja, ada beberapa kegiatan yang asyik untuk kamu lakukan selama berada di sini. Salah satunya adalah berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan kota.

Saat berjalan-jalan, kamu tidak hanya bisa mengagumi kemegahan bangunan dengan arsitektur abad pertengahan tetapi juga mencicipi makanan di restoran tradisional di sepanjang jalannya.

via travelsewhere.net

Ljubljana

Liburan ke sebuah negara rasanya tidak lengkap jika tidak menginjakkan kakimu di ibukotanya. Pasalnya, di ibukota negara yang kamu kunjungi, kamu bisa menemukan banyak hal yang menyenangkan.

Sama seperti halnya saat liburan di Slovenia, kamu harus mengunjungi ibukota Slovenia yakni Llubljana. Kota terbesar di Slovenia ini memiliki perpaduan warisan budaya dari Jerman, Mediterania, dan Slovenia.

Hal tersebut pun bisa terlihat dari nama kota ini. ‘Llubljana’ dalam bahasa Slovenia memiliki arti ‘yang tercinta. Kamu pun rasanya akan langsung jatuh cinta pada kota satu ini saat mengunjunginya.

Bangunan-bangunan bergaya Baroque, Art Nouveau, dan Renaissance berdiri kokoh di Ljubljana. Beberapa bangunan terkenalnya antara lain Kastil Ljubljana dan Triple Bridge atau Tromostovje.

via lonelyplanet.com

Piran

Kota selanjutnya yang wajib menjadi destinasi wisatamu di Slovenia adalah Piran. Bisa dibilang jika Piran merupakan salah satu kota tercantik yang bisa kamu kunjungi di Slovenia.

Bahkan saking cantiknya, banyak orang yang menjuluki Piran dengan sebutan miniatur Venesia. Hal tersebut pun tidak luput dari sejarah di mana Piran merupakan bagian dari Kekaisaran Venesia selama lima abad.

Soal luasnya, Piran sendiri termasuk kota yang relatif kecil. Meskipun begitu, Piran menawarkan daya tarik di mana kotanya terasa klasik, kuno, dan memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Tidak mengherankan jika kamu termasuk orang yang menyenangi tempat wisata bersejarah, Piran menawarkan banyak tempat bersejarah seperti Tartinijev trg, Gereja St. George, dan Venetian House.

via earthtrekkers.com

Koper

Sebagai salah satu kota pesisir tertua di Slovenia, Koper menjadi bagian penting dari Slovenia. Hal tersebut terjadi karena Koper menjadi pelabuhan utama di negara dengan penduduk mencapai 2 juta jiwa ini.

Banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Koper. Beberapa tempat wisata tersebut di antaranya adalah Tito Square, Istana Praetorian, Menara Bell Campanile, dan lainnya.

Letaknya yang berada di pesisir membuat pantai menjadi tempat lainnya yang wajib dikunjungi. Koper Marina menjadi tempat yang ideal untuk melakukan beberapa hal menyenangkan seperti berenang dan piknik.

via pinterest.com

Kranjska Gora

Bagi kamu yang ingin liburan di musim dingin di Slovenia, Kranjska Gora menjadi kota yang wajib dikunjungi. Kranjska Gora sendiri sangat populer di kalangan wisatawan yang ingin berkegiatan di musim dingin.

Pasalnya, Kranjska Gora dikenal sebagai kota olahraga musim dingin yang selalu menyelenggarakan event tahunan. Mulai dari Piala Dunia Ski dan Piala Vitranc yang merupakan lomba lompat ski.

Oleh karena itu, kamu bisa melakukan akvitas seru seperti bermain ski dan snowboard di resor Vitranc dengan memanfaatkan hujan salju dan jalan setapak yang curam.

Tidak hanya itu, aktivitas seru lainnya pun siap menemani liburanmu di kota ini. Beberapa aktivitas seru lainnya antara lain bersepada gunung, hiking, hingga bersantai sembar menikmati pemandangan kota.

via booking.com

Bled

Banyak yang bilang tidak afdal rasanya jika mengunjungi Slovenia tanpa singgah sebentar di Danau Bled. Danau Bled sendiri merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Slovenia.

Saat mengunjungi danau ini, kamu bisa melihat sebuah pulau kecil bernama Pulau Bled di mana kota Bled berada. Pulau ini bisa diakses dengan menggunakan pletnas, perahu kayu tradisional khas Slovenia.

Selain menggunakan pletnas, kamu pun bisa menyewa perahu kecil untuk bisa sampai di Pulau Bled. Sayangnya, perahu kecil tersebut hanya muat untuk tiga orang dewasa saja.

Sesampainya di Pulau Bled, kamu bisa melihat kemegahan Kastil Bled. Kastil Bled sendiri termasuk salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Bled yang memanjakan mata.

via earthtrekkers.com

Postonja

Kota menakjubkan terakhir yang pantang terlewatkan saat liburan di Slovenia adalah Postonja. Kota yang relatif kecil ini berada di bagian barat daya Slovenia.

Daya tarik dari Postonja adalah pemandangan alam yang unik. Di Postonja, kamu bisa menemukan jaringan terpanjang kedua di Slovenia. Goa tersebut adalah Goa Postonja.

Di goa tersebut, kamu bisa menelusuri goanya dengan menaiki kereta sederhana. Kamu hanya perlu duduk manis dan menikmati keindahan goa tersebut. Jika kamu tidak ingin naik kereta, kamu bisa berjalan kaki untuk menelusuri goa ini.

Selain Goa Postonja, kamu pun bisa mampir ke Kastil Predjama. Kastil dengan ketinggian mencapai 123 meter dari permukaan tanah ini memadukan gaya gothic dan renaissance untuk gaya arsitektur kastilnya.

via travelslovenia.org

Menginap saat Liburan? Ya di Bobobox

Liburan rasanya akan hambar tanpa menginap di kota destinasi liburanmu. Nah, jika kamu sedang liburan di Bandung, langsung saja datang ke Bobobox.

Hotel kapsul ini menawarkan harga yang terjangkau namun dengan fasilitas keren di dalamnya. Penasaran seperti apa fasilitas yang dimaksud? Langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan podnya.

kamar bobobox

 

You might also like