Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Fans K-Pop Harus Tahu! Berikut Koreografi K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa

Koreografi yang melekat dalam ingatan

Selain musik dengan paduan vokal dan rap, koreografi juga menjadi bagian penting yang menandai musik K-Pop. Para agensi yang menaungi boy group maupun girl group pun berlomba-lomba untuk menyuguhkan tarian terbaik mereka untuk dapat menarik perhatian khalayak. Tidak sedikit dari koreografi-koregrafi tersebut yang ikonik sehingga memberikan impact besar bahkan membuat nama grup Kpop tersebut makin melambung baik di negaranya sendiri maupun hingga ke seluruh penjuru dunia.

Siapa saja yang memiliki koreografi K-Pop ikonik tersebut. Yuk cek informasinya berikut ini!

Rainism – Rain

Lagu Rainism merupakan lagu pertama Rain yang dirilis pada tahun 2008 setelah hengkang dari JYP Entertainment. Koreografi K-Pop ikonik dari lagu ini adalah saat Rain menari dengan menggunakan sebuah tongkat. Dianggap sebagai salah satu single terbaiknya, Rainisim pun sudah dicover oleh banyak artis seperti BTS, GOT7 dan Kim Hyun-joong.

Sorry, Sorry – Super Junior

Lagu Sorry, Sorry juga menyuguhkan koreografi K-Pop ikonik dengan gerakan menggosok kedua tangan serta badan agak membungkuk layaknya meminta maaf. Lagu tersebut pun dengan cepat menjadi salah satu lagu K-Pop yang paling mudah diingat karena koregrafi serta musiknya yang unik.

BACA JUGA: Jangan Ngaku Fans Garis Keras Kpop Kalau Tidak Tahu 10 Grup Kpop Legendaris Ini!

Gangnam Style – PSY

Bob yakin pasti kamu sudah pernah mendengar dan melihat video lagu berjudul Gangnam Style dari penyanyi PSY. Lagu satu ini terkenal dengan gerakan dance-nya yang seperti tengah menunggangi kuda. Koreografi K-Pop ikonik ini pun sukses menjadi fenomena global sehingga terkenal di berbagai penjuru dunia.

Mister – KARA

Meskipun girl group KARA sudah bubar sejak tahun 2016 lalu, salah satu lagunya yang berjudul Mister masih lekat dalam ingatan banyak orang.  Lagu satu ini identik dengan koreografi K-Pop ikonik yang sungguh catchy yaitu gerakan butt dance atau tarian bokong.

Up & Down – EXID

Fancam member EXID, Hani, saat membawakan lagu Up & Down yang pernah viral berhasil membawa nama EXID pada ketenaran dan menjadikannya salah satu girl group ternama di Korea Selatan. Lagu ini sendiri memiliki koreografi K-Pop ikonik berupa gerakan pinggul  ke atas dan ke bawah.

Gee – SNSD

Sepanjang karirnya, girl group legendaris SNSD telah menghibur penggemar dengan sejumlah koreografi K-Pop ikonik. Salah satunya adalah gerakan jalan kepiting dalam lagu berjudul Gee. Dipadukan dengan melodi yang catchy banget, tari kepiting tersebut kerap membuat banyak orang tidak bisa berhenti menyanyikan bagian “gee gee gee baby baby.” Tahukah kamu, era lagu Gee ini juga membuat skinny jeans berwarna habis terjual di berbagai penjuru Korea Selatan!

Ring Ding Dong – SHINee

Boy group SHINee juga memiliki sejumlah lagu dengan koreografi K-Pop ikonik yang mudah diingat dan sangat populer. Salah satunya adalah gerakan bagian tubuh atas yang berayun saat bagian chorus “Ring”. Gerakan itu sendiri terbilang mudah dan dapat kamu tiru dibandingkan dengan gerakan dance lagu-lagu K-Pop lainnya.

Gashina – Sunmi

Lagu berjudul Gashina dari Sunmi juga termasuk memiliki koreografi ikonik lewat gerakan jari yang seperti tengah mengacungkan sebuah pistol (finger gun) serta kepala yang bergerak ke kiri dan kanan tanpa ada gerakan tubuh bagian bawah. Lagu yang dirilis pada tahun 2007 ini pun mendulang kesuksesan besar. Koregrafi K-Pop ikonik itu juga banyak dicover oleh para artis lainnya.

WANNABE –  ITZY

Saat melihat gerakan koreografi K-Pop ikonik dari WANNABE ITZY, bahu kamu pasti sudah sakit lebih dahulu. Lagu WANNABE sendiri memang terkenal dengan gerakan shoulder dance yang dilakukan oleh member Ryujin sebagai pembuka lagu tersebut.

DDU-DU DDU-DU – BLACKPINK

Koreografi K-Pop ikonik dalam lagu BLACKPINK yang berjudul DDU-DU DDU-DU dapat dengan mudah kamu ingat dan kenali. Koreografinya sendiri berupa gerakan menembak dengan tangan saat lirik hit you with ddu-du ddu-du dinyanyikan. Saking uniknya, lagu satu ini pun dinominasikan dalam Female Dance Track of the Year di MBC Plus X Genie Music Awards dan berhasil memenangkan MTV Video Music Awards Japan’s Best Dance Move.

Cherry Bomb – NCT127

Koreografi K-Pop ikonik juga bisa kamu lihat pada lagu NCT127 yang berjudul Cherry Bomb. Lagu satu ini terkenal dengan split dance dalam formasi segitiga yang bisa kamu saksikan menjelang ahir lagu.

TT – Twice

Lagu Twice satu ini dilengkapi dengan koreografi K-Pop ikonik berupa gerakan tangan seperti menangis. Gerakan ini sendiri terinspirasi dari wajah emoji sedih yang kerap ditemui dalam smart phone.

BACA JUGA: Galau Karena Si Dia? Dengarkan Lagu-Lagu K-Pop Putus Cinta Berikut Ini Untuk Temani Harimu Yang Biru

Bar Bar Bar – Crayon Pop

Gerakan saat chorus “jumping and jumping” pada lagu Bar Bar Bar milik Crayon Pop memang ikonik dan memorable banget. Gerakan para member yang melompat-lompat di bagian tersebut membuatnya menjadi salah satu koreografi K-Pop unik apalagi ditambah dengan kostum helm mereka yang beda dari girl group Korea pada umumnya. Lagu satu ini juga menjadi salah satu lagu paling hit pada tahun 2013 lalu.

BACA JUGA: Keren Atau Aneh? Yuk Tonton 7 Video Musik K-Pop Paling Unik Berikut!

BBoom BBoom – MOMOLAND

Lagu berjudul BBoom BBoom ini sukses melambungkan nama Momoland yang kala itu popularitasnya masih belum menanjak meski telah mengeluarkan beberapa mini album. Lagu BBoom BBoom sendiri memang terkenal dengan koreografinya yang unik dan ikonik sehingga membuat banya orang ingin mengikuti tarian tersebut. Salah satu gerakan ikoniknya adalah saat tangan para member berada di depan lalu salah satunya dinaikkan ke telinga dan gerakan tersebut pun sukses meraih popularitas di negeri gingseng sana.

Touch My Body – SISTAR

SISTAR terkenal dengan lagu-lagu musim panasnya yang bikin candu, tak terkecuali dengan lagu Touch My Body yang identik dengan gerakan menggoyangkan tubuh. Gerakan ini terbilang sederhana dan bisa kamu tiru dengan mudah.

Lovey Dovey – T-ARA

Lovey Dovey merupakan lagu hits yang dirilis pada tahun 2012 silam. Lagu yang dipopulerkan oleh girl group T-ARA ini terkenal dengan shuffle dancenya yang ikonik banget. Lagu ini sendiri berhasil membawa T-ARA pada punca Gaon Chart serta Top 20 Billboard Korean K-Pop Hot 100.

Me Gustas Tu – GFRIEND

GFRIEND terkenal dengan tariannya yang kompleks serta sinkronisasinya yang patut diacungi jempol. Salah satu yang paling ikonik dan populer adalah lagu Me Gustas Tu yang membuat nama mereka semakin dikenal setelah fancam GFRIEND yang membawakan lagu tersebut di atas panging yang licin. Kamu pasti akan merasa puas saat melihat sinkronisasi koreografi K-Pop ikonik mereka.

Nonton Konser di Bobobox

Di tengah pandemi COVID-19, banyak konser idol K-Pop yang diselenggarakan secara virtual untuk menghindari banyak kerumunan serta penyebaran penyakit tersebut. Nonton konser pun akhirnya bisa kamu lakukan di rumah saja.

Bagi kamu yang ingin suasana baru untuk menyaksikan konser grup favorit kamu, kamu bisa banget mampir ke Bobobox.  Ditemani dengan fitur moodlamp dalam pod, konser virtual kamu jadi semakin terasa asyik dan gemerlap. Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store.

You might also like