Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Klasik Itu Asik: Ini Dia Konsol Game Klasik Paling Keren Sepanjang Masa!

Bersiaplah untuk bernostalgia!

Bobobox.co.id — Perkembangan zaman membuat konsol game pun semakin advance soal teknologi yang dibawa seperti yang dibawa PlayStation 5. Walaupun begitu, bukan berarti konsol game klasik dilupakan begitu saja, lho.

Malahan, produsen game macam Nintendo, Sega, dan Sony merilis berbagai konsol game klasik paling keren sepanjang masa akhir-akhir ini. Hal ini tentu momen menyenangkan bagi para pencinta game-game retro.

Konsol game klasik paling keren yang dirilis ulang tersebut mampu memberi momen bernostalgia. Tak hanya bernostalgia saja tetapi dengan sentuhan fresh yang membuatnya menjadi sebuah ingatan lama bercampur baru.

Nah, berikut ini merupakan konsol game klasik paling keren sepanjang masa yang bakal menemanimu bernostalgia dengan masa kecilmu. Ada yang ingin kamu coba mainkan bersama teman masa kecilmu?

Sony PlayStation Classic

Konsol game klasik paling keren pertama adalah Sony Playstation Classic. Rilisan ulang dari konsol yang lebih dikenal dengan nama PS1 ini termasuk salah satu konsol retro yang paling ditunggu-tunggu.

Game melegenda pada zamannya bisa dimainkan pada konsol ini. Game-game seperti Resident Evil, Twisted Metal, Final Fantasy VII merupakan beberapa game yang kini dirilis seri klasiknya dengan resolusi yang lebih baik.

Soal tampilan, konsol game klasik paling keren ini siap membawamu bernostalgia dengan PS1 yang mungkin kamu pernah miliki. Pembedanya hanya pada dimensi yang lebih kecil dibandingkan rilisan terdahulunya.

konsol game klasik paling keren ps1
Amelia Holowaty Krales via theverge.com

Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition

Berbicara soal gelombang awal perilisan ulang konsol klasik oleh Nintendo, NES Classic Edition adalah pembuka gerbang tersebut. Konsol game klasik paling keren ini mulai dirilis tahun 2016 dan rilis ulang kembali di 2018.

Dirilis dalam bentuk yang lebih mini, kamu tidak akan menemukan tempat untuk menempatkan catridge. Sentuhan teknologi kekinian terasa di mana koleksinya sendiri sudah built-in dengan mesinnya.

Jadi, saat kamu membelinya, kamu sudah bisa langsung memainkan game yang ada di konsol tersebut. Tak kurang dari 30 game bisa dimainkan dan tak perlu membuatmu harus meniup catridge jika gamenya macet.

via videogamer.com

Super NES Classic Edition

Setelah merilis NES Classic Edition, Nintendo pun akhirnya merilis ulang suksesor dari NES yakni Super NES Classic Edition. Konsol game klasik paling keren ini sendiri dirilis pada tahun 2017 yang lalu.

Rilisan terbaru dari Super NES Classic Edition membawa sederet pembaharuan yang disesuaikan dengan zaman sekarang. Mulai dari CPU 4 x ARM Cortex-A7 dengan memory 256 MB RAM jadi buktinya.

Berbeda halnya dengan NES Classic Edition, konsol game klasik paling keren ini dilengkapi dengan dua controllers. Jadi, akan semakin asyik untuk dimainkan bersama teman-teman sambil mengenang masa kecil.

Michael McWhertor/Polygon via polygon.com

Neo Geo Mini

Neo Geo mungkin relatif kurang terkenal jika berbicara soal konsol retro. Kebanyakan orang akan lebih familiar dengan konsol besutan Nintento seperti NES dan SNES dan Sega seperti Sega Genesis.

Padahal, konsol besutan SNK pun mampu memberikan pengalaman memainkan game arcade yang begitu sempurna. Jika kamu ingin mencobanya, Neo Geo Mini adalah pilihan tepat untuk bernostalgia.

Konsep yang dibawa dari konsol game klasik paling keren ini pun dirombak habis dari pendahulunya. Kamu bisa memainkan game arcade klasik dengan layar yang sudah termasuk dalam konsolnya.

via gamespot.com

Sega Genesis Mini

Setelah Nintendo merilis ulang konsol retro yang mereka punya, Sega pun tak ingin ketinggalan. Perusahaan yang bermarkas di Tokyo pun akhirnya merilis Sega Genesis Mini sebagai jawabannya.

Sega Genesis Mini dirilis pada September 2019. Spesifikasi yang diusung oleh konsol game klasik paling keren ini termasuk sudah mumpuni untuk menjalankan game yang sudah ada pada konsolnya.

Memori RAM sebesar 256 MB dengan storage 512 MB flash memory siap mendukung untuk momen bernostalgia dengan game macam Sonic the Hedgehog, Gunstar Heroes, dan masih banyak game lainnya.

Chris Welch/The Verge via theverge.com

TurboGrafx-16 Mini

Dari daftar konsol game klasik paling keren, nama konsol klasik satu ini bakal terasa sangat asing. Pasalnya, konsol ini kalah saing dengan konsol lain keluaran Nintendo, Sega, ataupun Sony.

Padahal, konsol ini termasuk salah satu yang terbaik soal hardware dan game yang disediakan. Jika kamu penasaran belum pernah memainkannya, cobalah memainkan TurboGrafx-16 mini saja untuk nostalgia.

Dirilis pada bulan Maret 2020, terdapat 50 judul game yang bisa dimainkan dari konsol keluaran Konami. Beberapa game yang seru untuk dimainkan antara lain Castlevania: Rondo of Blood dan Splatterhouse.

Joseph Volpe/Mashable via mashable.com

C64 Mini

Mungkin tidak semua orang merasakan era di mana mampu memainkan konsol game satu ini. Namun, C64 pada zamannya merupakan konsol pertama yang muncul di ranah video game.

C64 Mini hadir membawa nostagia yang mungkin belum sempat kamu cicipi. Tak kurang dari 64 game di dalam konsol game klasik paling keren bisa kamu mainkan di sela-sela waktu luangmu.

Terlihat klasik namun tetap membawa unsur modern terasa jelas dari tampilannya. Satu hal yang disayangkan adalah alfanya beberapa game melegenda dari konsol ini seperti Wasteland dan Elite.

Daniel Cooper/Engadget via engadget.com

Nintendo Switch

Mungkin kamu akan cukup bertanya-tanya mengapa Nintendo Switch bisa dimasukkan ke dalam kategori ini. Pasalnya, konsol game satu ini terbilang baru dan tak pernah dirilis sebelumnya seperti beberapa konsol game lainnya.

Nah, hal yang membuat Nintendo Switch tergolong konsol game klasik paling keren adalah kemampuan konsol ini yang dapat memainkan banyak game dari konsol klasik lain seperti NES, SNES, dan Neo Geo.

Daya tarik tersebut menambah nilai dari konsol game klasik paling keren ini di mana bisa memainkan game kekinian seperti Animal Crossing, Mario Kart, dan lainnya. Semakin worth it untuk dibeli, bukan?

Sopa Images/Getty Images via popularmechanics.com

Arcade1Up Cabinets

Selain rental PS, anak-anak generasi 90an akan menghabiskan waktunya di mesin arcade. Dengan menukarkan koin, kamu bisa memainkan game yang ada pada mesin arcade tersebut.

Sekarang ini, kamu mungkin akan kesulitan menemukan mesin tersebut. Jangan khawatir karena ada Arcade1Up Cabintes yang bisa kamu mainkan untuk mengenang masa lalumu saat menghabiskan waktu bersama.

Konsol game klasik paling keren ini siap memberikan kesenangan yang sama seperti dahulu kala. Tinggal pilih saja kabinet seperti X-men atau Pac-Man yang kamu sukai untuk dimainkan.

via walmart.com

Polymega

Konsol game klasik paling keren terakhir ditutup oleh Polymega. Konsol ini bisa dibilang keren dan terbaik karena mampu memainkan hampir semua game klasik yang mungkin kamu pernah mainkan sebelumnya.

Mulai dari game PlayStation, Sega, TurboGrafx, NES, dan Neo Geo bisa dimainkan sepuasnya dengan hanya menggunakan konsol game klasik paling keren ini. Slogan ‘satu untuk semua’ cocok untuk disematkan.

Untuk perilisannya sendiri, konsol game yang diproduksi oleh Playmaji ini akan dirilis pada 15 November 2020. Harga awal yang dipatok untuk konsol ini terbilang mahal yakni sebesar 400 USD untuk konsolnya saja.

via venturebeat.com

Menginap sambil Main Game Retro? Ya di Bobobox Aja!

Bawalah konsol game klasik paling kerenmu ke Bobobox dan mainkan game favoritmu dengan nyaman di pod yang luas dengan berbagai fasilitas penunjang.

Tertarik mencoba? Unduh aplikasi Bobobox di sini ya untuk pemesanannya!

@arisitag.com

You might also like