Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Konser Virtual ala Musisi Dunia di Tengah Wabah Virus Corona

Di sela-sela karantina, tonton konser virtual ini untuk menambah semangat kamu!

Konser virtual dilakukan oleh musisi di berbagai negara sebagai sarana edukasi untuk mengikatkan kesadaran pentingnya physical distancing. Konser dengan tagar #TogetherAtHome ini merupakan bagian kampanye dari WHO dan Global Citizen.

Selain itu, konser virtual ini juga ditujukan untuk menghibur orang-orang yang harus berdiam di rumah. Terutama untuk mereka yang gagal menonton konser langsung musisi kesayangan mereka.

Di samping sebagai bentuk kampanye, konser virtual juga dilakukan oleh beberapa musisi dalam tajuk Uncancelled Music Festival. Tidak semua musisi adalah artis besar. Banyak musisi terkena dampak yang kuat dari segi finansial akibat wabah virus corona.

Melalui Uncancelled Music Festival, kamu bisa membeli tiket dan menonton konser virtual mereka dengan set penuh. Pesanaran siapa saja musisi yang mengadakan konser virtual di tengah pandemi ini? Simak terus di sini ya.

Konser virtual Paul McCartney

konser virtual
YouTube/Global Citizen

Musisi yang meraih sukses bersama bandnya, The Beatles, ini memulai konser virtual dengan menyampaikan beberapa kalimat. Paul bercerita bahwa mendiang ibunya, Marry, merupakan seorang perawat di era perang dunia kedua. Oleh karena itu ia tahu beratnya menjadi staf medis di saat-saat sulit.

Ia juga mengimbau agar pemerintah di seluruh dunia meningkatkan kualitas fasilitas kesehatan mereka. Setelah itu, Paul membawakan lagu “Lady Madonna” yang dirilis bersama The Beatles pada tahun 1968. Di video ini, kamu juga bisa melihat foto para tenaga medis sebagai bentuk apresiasi Paul terhadap jasa mereka.

Taylor Swift

konser virtual
YouTube/Global Citizen

Lantunan suara merdu Taylor Swift bersama iringan piano yang ia mainkan turut mengisi konser virtual #TogetherAtHome. Taylor membawakan lagu “Soon You’ll Get Better” dari album terbarunya, “Lover”.

Lagu ini menceritakan tentang perjuangan sang ibu dalam melawan kanker yang dideritanya. Lagu ini perdana dibawakan secara langsung melalui konser virtual ini. “…you’ll get better soon, ‘cause you have to” akhir dari lirik Taylor ini seolah-olah ia tujukan juga kepada dunia saat ini untuk bisa kembali membaik.

Keith Urban

konser virtual
YouTube/Global Citizen

Konsep unik ditunjukkan oleh Keith Urban dalam konser virtual yang ia tampilkan. Keith terlihat berada dalam sebuah studio dan sambil membawakan lagu “Higher Love” karangan Steve Winwood. Akan tetapi, terlihat tidak hanya satu Keith dalam konser virtual tersebut melainkan tiga.

Ia membuat videonya seolah-olah sedang berada di dalam sebuah band. Di akhir lagu, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para staf medis dan siapapun yang sedang berjuang baik di garis depan ataupun di belakang layar. Sang istri, Nicolde Kidman juga terlihat di dalam video tersebut.

Mark Lettieri

konser virtual
Instagram/@mjlettieri

Mark Lettieri adalah salah gitaris zaman sekarang yang sedang banyak digemari. Ia tergabung dalam band Snarky Puppy. Selain bersama Snarky Puppy, ia juga kerap menjadi pengisi di band lain dan bermain secara solo. Melalui akun Instagram-nya, Mark mengumumkan bahwa ia akan memainkan gitar dengan gaya berkaraoke.

Lady Gaga

konser virtual
YouTube/Global Citizen

Nuansa musikal sangat terasa dari lagu yang dibawakan oleh Lady Gaga melalui konser virtualnya. Ia membawakan “Smile”, lagu yang dicipatakan oleh komedian terkenal Charlie Chaplin. Iringan piano yang ia mainkan serta suara Gaga yang terdengar jazzy merupakan kombinasi yang pas bagi lagu ini.

“Smile” sendiri pada awalnya diciptakan tanpa lirik dan merupakan lagu tema dari film Charlie Chaplin, “Modern Times” yang tayang pada tahun 1936. Barulah pada tahun 1954 John Turner dan Geoffrey Parsons menambahkan judul dan lirik yang bercerita tentang seorang penyanyi yang meminta pendengarnya untuk tetap bahagia dan tersenyum.

Konser virtual Chris Martin

konser virtual
Instagram/@Coldplay

Melalui live Instagram, penyanyi band Coldplay, Chris Martin membawakan konser virtual selama 30 menit. Ia membawakan potongan-potongan lagu seperti “A Sky Full of Stars”, “Trouble”, dan “Viva la Vida”. Ditemani gitar dan piano, suara khas Chris Martin bisa menjadi pilihan untuk mengisi hari selama karantina.

Chris juga berinteraksi dengan para penonton sambil membacakan komentar-komentar mereka. Hal menarik lainnya adalah Chris juga menceritakan tentang kisah dibalik lagu-lagu tersebut. Oh iya, ada bocoran soal lagu baru Coldplay juga lho.

Ariel Posen

konser virtual
Instagram/@arielposen

Kembali lagi ke Uncancelled Music Festival, gitaris asal Inggris ini juga turut terlibat dalam konser virtual. Ariel Posen mengadakan konser virtual di panggung Hotel Café pada hari Rabu, 8 April kemarin. Kamu juga bisa mendengarkan lagu-lagu Ariel Posen di media streaming seperti “How Long”, “Things That I’ve Said”, dan “Get You Back”.

John Legend

konser virtual
Instagram/@johnlegend

Mendengarkan John Legend membawakan lagu-lagunya adalah sebuah kesenangan tersendiri. Di konser virtual ini ia mengatakan bahwa ia baru pertama kali menggunakan fitur live di Instagram miliknya. Jadi, ini adalah konser yang eksklusif. Lagu pertama yang ia bawakan adalah kagu karangan Stevie Wonder yang berjudul “Love’s in Need”.

John menyanyi dengan diiringi piano yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, sang istri pun, Chrissy Teigen, ikut muncul di videonya. John kemudian menyanyikan lagu favorit Chrissy yang ternyata adalah lagu saat mereka berdua berpisah dulu. Simak video lengkapnya untuk melihat keseluruhan konser virtualnya.

Konser virtual James Bay

konser virtual
Instagram/@jamesbaymusic

Konser virtual selama 30 menit dilakukan juga oleh musisi yang terkenal dengan lagunya “Hold Back the River”. James Bay tampil dengan gitar akustiknya dan menyambut para penonton dengan lagu “Us” dari album terbarunya “Electric Light”.

James melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu “Bad”. Di sela-sela lagu, James menyampaikan beberapa pesan termasuk pentingnya physical distancing.

Ia kemudian menyelesaikan konser virtual dengan lagu Hold Back the River yang kemudian dilanjutkan dengan pesan untuk saling menjaga dan berbuat baik terhadap sesama. “I’ll see you all soon somewhere around the world. We’ll say hello, we’ll high five, we’ll hug. Until then, be safe, be kind to each other”.

Tonton konser virtual kesayanganmu di Bobobox

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Kamu bisa dengan santai menikmati konser musisi kesayanganmu di sini.

Tak hanya itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Mudah kan?

Di kamarnya juga kamu akan menemukan lampu led yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hati kamu. Modenya pun ada banyak. Mau untuk tidur? Ada. Mau untuk meditasi? Tinggal pakai mode zen. Pokoknya pas banget untuk melepas stres dan menjaga kesehatan mental.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.