Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Konsep Foto Prewedding Ini Dijamin Instagrammable dan Anti-Mainstream!

Sekalian menghemat budget juga bisa, lho!

Kalau bicara soal pesta pernikahan, euforia dan cerita-cerita unik pada masa persiapannya pasti tak ada habisnya. Mulai dari pemilihan tanggal pernikahan, pencarian venue, hingga penyebaran undangan, cerita-cerita ini akan jadi kenangan manis untukmu dan pasangan. Nah, salah satu persiapan lain yang tak kalah serunya adalah pengambilan foto prewedding. Hmm… Pasti kamu bisa membayangkan dong keseruan momen foto-foto ini.

Jenis fotografi ini sendiri sebenarnya merupakan salah satu tren pernikahan. Dikutip dari Dipak Studios, di India prewedding photoshoot melambangkan perubahan tren dan masa karena pada zaman dahulu, pasangan yang akan menikah hanya bisa bertemu pada hari H, lhoWaduh! Popularitas photoshoot ini meningkat dalam satu dekade terakhir. Dilansir dari Nadin Dunnigan Photography, di UK sendiri permintaan prewedding photoshoot mulai meningkat sejak tahun 2008.

Foto prewedding
Sumber foto: https://unsplash.com/@jonathanborba

Namun, tidak sedikit, lho orang-orang yang memperdebatkan bentuk fotografi ini. Dilansir dari Bridestory, keharusan mengambil foto prewedding menjadi bahan perdebatan karena berbagai alasan, termasuk dana. Padahal, photoshoot ini sebenarnya membantumu dan pasangan membangun chemistry dengan fotografer, terutama kalau kamu akan menggunakan lagi jasanya untuk resepsi. Selain itu, proses pengambilan foto juga bisa jadi momen romantis untukmu dan pasangan.

Untuk kamu dan pasangan yang ingin mencoba prewedding photoshoot, ada banyak konsep yang bisa kamu lihat di internet. Namun, kamu mungkin bosan dengan konsep yang itu-itu saja. But don’t worry! Bob punya 7 konsep foto prewedding yang anti-mainstream buat dicoba. Selain unik, konsep dan tema ini juga bisa menonjolkan ciri khas kamu dan pasangan! Bahkan, kamu juga bisa menghemat bujet photoshoot dengan properti dan kostum yang sudah ada, lho! Berikut adalah ulasannya.

1. Foto Berkonsep Bengkel

Foto prewedding - Bengkel
Sumber foto: Bongopix

Kalau dengar kata “bengkel”, mungkin yang muncul di pikiranmu adalah tempat yang berantakan dan bau oli. Eits! Jangan dulu bingung! Bengkel bisa kamu manfaatkan sebagai lokasi foto prewedding dan bahkan tema utama untuk fotomu, lho! Kalau kamu atau pasanganmu menyukai otomotif, tema yang satu ini bisa kamu usung untuk foto-foto romantis bersama pasangan.

Sebagai contoh, kamu dan pasangan bisa bergaya seolah-olah sedang memperbaiki mobil. Kamu dan pasangan juga bisa mengoleskan sedikit oli ke muka agar foto terlihat lebih natural. Tidak bisa menyewa bengkel? Foto di garasi rumah juga bisa! Kalau dipikir-pikir lagi, konsep ini punya makna yang mendalam, lho! Mobil atau kendaraan yang kamu perbaiki bersama pasangan adalah analogi pernikahan yang harus kalian rawat dan jaga bersama agar tetap berjalan mulus. Unch!

2. Foto Prewedding Tema Rockabilly

Foto prewedding - Rockabilly
Sumber foto: Infobarrel

Untuk kalian para penggemar rock and roll, tema yang satu ini bisa dicoba untuk prewedding photoshoot. Gaya yang muncul di tahun 1950-an ini merupakan salah satu style awal musik rock and roll yang menggabungkan genre musik Barat seperti bluegrass dan country dengan R&B. Musisi ternama seperti Elvis Presley dan Johnny Cash turut meningkatkan popularitas gaya ini. Sempat redup di akhir tahun 1950-an, Rockabilly kembali naik daun di akhir tahun 70-an dan awal tahun 80-an.

Untuk pria, staple fashion item untuk gaya ini tentunya biker jacket. Aesthetics John Travolta sebagai Danny Zuko di film Grease bisa kamu jadikan panduan untuk merancang penampilanmu. Nah, untuk perempuan, kamu bisa berdandan ala pin-up girl yang populer di Amerika Serikat pada tahun 1940-an. Ingin yang lebih sederhana? Outfit Sandy Olsen saat menyanyikan lagu Summer Nights di film Grease bisa kamu ikuti. Duh! Bob sih suka banget sama style yang satu ini!

3. Foto ala Gamer

Foto prewedding - Arcade
Sumber foto: Misty Saves the Day

Sering berkunjung ke arena permainan keluarga bersama pasangan? Kenapa tidak sekalian ambil foto prewedding di sana? Tema yang satu ini selain santai, tidak memakan banyak biaya. Kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian yang kasual, tanpa repot mempersiapkan gaun atau tuksedo mahal. Selain, kamu dan pasangan juga bisa sambil mencoba beragam permainan yang disukai. Sambil menyelam minum air, deh, pokoknya!

Oh, ya! Salah satu kelebihan arena permainan atau game arcade adalah banyaknya dekorasi meriah. Ini artinya ada beragam properti yang akan mempercantik fotomu. Untuk urusan pencahayaan, sang fotografer bisa memanfaatkan lampu warna-warni dari mesin permainan. Kalau kamu dan pasangan menyukai salah satu permainan, kalian bisa memainkan game itu sementara fotografer mengambil foto. Dijamin pose dan gayamu akan terlihat lebih natural!

4. Foto Prewedding Sambil Cosplay

Foto prewedding - InuYasha
Sumber foto: Sakura @ Worldcosplay

Kamu atau pasanganmu adalah seorang cosplayer? Jangan simpan kostum-kostum kerenmu di dalam lemari! Prewedding photoshoot bisa jadi kesempatan untuk memamerkan koleksi kostummu sambil bergaya layaknya karakter favoritmu! Kalau kamu punya page khusus di platform seperti Worldcosplay, foto-fotomu bersama pasangan juga bisa menambah portofoliomu, lho!

Kamu dan pasangan bisa menjadi one-true pairing yang di-ship. Misalnya, kalau kamu penggemar anime Naruto, kamu dan pasangan bisa menjadi couple Naruto-Hinata. Kalau pasanganmu fans berat anime Kuroko no Basuke, kalian bisa menjadi couple Aomine-Momoi. Dengan tema cosplay, dijamin foto-foto prewedding yang dipamerkan di resepsi akan terlihat unik dan menarik! Hmm… Kalau Bob sih suka couple InuYasha-Kagome.

5. Foto Bertema Olahraga

Foto prewedding - Olahraga
Sumber foto: Freepik

Biasanya, wajah yang berkeringat jadi hal yang menyebalkan saat akan berfoto. Namun, untuk tema yang satu ini, sedikit keringat di wajahmu justru membuat fotomu dan pasangan tampak lebih natural. Kalau kalian sama-sama menyukai satu olahraga, kamu bisa memanfaatkannya sebagai konsep foto prewedding yang menarik, lho! Dari segi kostum, kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian olahraga yang nyaman. Nggak perlu repot pakai dress yang rumit!

Kamu bisa memilih tempat photoshoot sesuai olahraga yang disukai. Kalau kamu suka berenang, tentunya kolam renang menjadi spot foto yang wajib dipilih. Pasanganmu penggila bola? Kalian bisa berfoto di lapangan hijau, atau menonton TV di rumah sambil mengenakan jersey tim kesayangan. Ekspresi komikal juga bisa kamu tunjukkan, misalnya, saat kelelahan setelah berlari atau kerepotan berlatih mengangkat beban di gym. Dijamin para tamu undangan yang melihat foto-foto kalian akan tersenyum geli.

6. Foto “Back to School

Foto prewedding - Sekolah
Sumber foto: Bride and Breakfast

Buat kamu yang berhasil menjalin hubungan dengan pasangan dari SMA hingga ke pelaminan, konsep foto yang satu ini cocok dicoba. Selain lucu dan kocak, tema “back to school” untuk prewedding photoshoot juga akan mengajakmu dan pasangan bernostalgia. Sambil mengumpulkan barang-barang lawas dan mencari seragam, kalian bisa mengenang masa-masa sekolah dulu. Hayoh! Masih ingat nggak tanggal dan tempat jadian kalian dulu waktu sekolah?

Seragam sekolahmu sudah kecil? Kamu bisa membelinya lagi. Tentunya, biaya kostum untuk konsep ini jauh lebih terjangkau daripada konsep foto prewedding yang lebih mewah dan glamor. Bingung memilih lokasi pemotretan? Kunjungi saja sekolah lamamu bersama pasangan. Sambil berfoto, kamu juga bisa bersilaturahmi dengan guru-guru yang masih mengajar di sana. Bob sudah boleh putar lagu Kisah Kasih di Sekolah dari Alm. Chrisye, nggak?

7. Foto Bersama Hewan Peliharaan

Foto prewedding - Hewan
Sumber foto: Edwin Tan Photography

Kamu atau pasangan punya kucing atau anjing? Ajak hewan peliharaan kesayanganmu berfoto! Temanmu yang satu ini bisa menjadi pemanis untuk foto prewedding kamu dan pasangan, baik untuk tema formal maupun kasual. Selain itu, hewan peliharaan juga menjadi “properti” hidup yang unik dan juga menggemaskan. Kamu dan pasangan pasti akan tersenyum gemas saat melihat si pus bergaya cantik di depan kamera.

Meskipun mungkin kucing atau anjing peliharaanmu sulit diatur, foto-foto gagal yang diambil bisa menjadi hiburan tersendiri. Foto-foto dibuang sayang tersebut justru bisa ditampilkan untuk memicu gelak tawa para tamu resepsi. Namun, pastikan kamu sudah mempersiapkan makanan dan air minum untuk hewan peliharaanmu saat membawanya ke lokasi pemotretan. Bawa juga litter box jika sewaktu-waktu kucing atau anjingmu perlu buang air.

Kesimpulan

Itulah 7 konsep foto prewedding yang tidak hanya anti-mainstream, tetapi juga Insta-worthy dan menarik. Apa pun konsep yang kamu pilih, yang terpenting adalah kamu dan pasangan bisa saling melindungi dan menyayangi satu sama lain. Duh! Bob jadi nggak sabar ingin foto-foto prewedding juga, nih! Selain itu, pastikan kamu juga tidak sampai melupakan persiapan lain menjelang pesta pernikahan dan honeymoon, ya.

Oh, ya! Kalau kamu ingin mencari akomodasi yang unik untuk honeymoon nanti, ada beragam pilihan yang tersedia. Salah satunya adalah hotel kapsul. Namun, kalau kamu mencari hotel kapsul yang unik dan technologic, Bobobox bisa kamu jadikan pilihan andalan. Hotel kapsul ini mengintegrasikan fitur-fitur canggih di dalam pod futuristik dengan satu aplikasi. Ini artinya kamu bisa mengatur pencahayaan, memutar musik, dan mengakses kamar lewat aplikasi di ponselmu. Praktis, kan?

Aplikasi Bobobox ini bisa kamu unduh secara gratis untuk platform iOS dan Android. Kamu juga bisa melakukan pemesanan pod secara langsung lewat aplikasi, lho! Mau Earth Pod atau Sky Pod, pilihannya terserah kamu. Metode pembayaran yang tersedia pun beragam untuk memudahkan proses transaksi. Jadi, kuy download sekarang aplikasi Bobobox ke ponselmu dan menginap di Bobobox!

Comments
Loading...