Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Bukti Kondisi Alam Membaik setelah Virus Corona Melanda

Ternyata, ada dampak positif dari virus corona

Bobobox.co.id — Tidak bisa dipungkiri jika pandemi virus corona benar-benar membuat banyak negara kalang kabut. Salah satu sektor yang terkena dampaknya adalah ekonomi.

Banyak negara yang akhirnya meralat pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut terjadi karena tidak berjalannya roda perekonomian. Sehingga, wajar saja jika banyak negara berharap pandemi virus corona cepat berakhir.

Namun siapa sangka dibalik pandemi virus corona terselip satu berita baik yang patut disyukuri. Berita baik tersebut menyoal lingkungan yang kini nampak mendapatkan ‘durian runtuh’ dari pandemi virus corona.

Pasalnya, banyak bukti yang berseliweran di internet terkait hal tersebut. Rasanya bumi sedang mendapatkan istirahat yang ia butuhkan setelah sekian lama ‘tersiksa’ akibat ulah manusia.

Jika kamu ingin tahu bukti kondisi alam yang sekarang ini semakin membaik setelah virus corona melanda, langsung saja yuk simak 10 buktinya berikut ini.

Llandudno, Wales

Bukti kondisi alam yang membaik bisa dilihat di Llandudno. Kota Llandudno sendiri merupakan kota yang berada di Conwy County Borough, Wales. Kota kecil ini memiliki populasi hanya 20.701 penduduk saja.

Setelah ditetapkannya lockdown di kota tersebut, para kambing Kashmir pun bisa asyik berjalan-jalan secara bergerombolan di jalanan kota Llandudno, Wales. Hal ini tentunya jarang sekali terjadi.

Kambing Kashmir sendiri berasal dari Great Orme. Pemandangan unik ini tentu tidak akan terjadi jika para penduduknya bisa beraktivitas dengan bebas seperti biasanya. Gerombolan kambing tersebut rasanya harus berterima kasih kepada virus corona.

virus corona bukti alam
via businessinsider.sg

Venesia, Italia

Tempat wisata pun tidak kalah mendapatkan sisi positif dari pandemi virus corona. Tempat wisata yang dimaksud adalah kanal yang menjadi salah satu destinasi wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Venesia.

Italia termasuk salah satu negara di Eropa yang terkena dampak yang sangat serius dari pandemi virus corona. Tidak heran jika lockdown dicanangkan untuk pemerintah Italia dan hal tersebut berimbas dengan ditutupnya tempat wisata.

Nah, dengan berkurangnya wisatawan yang berkunjung, membuat air di kanal-kanalnya menjadi lebih jernih. Bahkan angsa pun akhirnya bisa berenang dengan bebas di kanal-kanalnya.

via businessinsider.sg

Trincomalee, Sri Lanka

Sebagai salah satu destinasi wisata populer yang ada di Asia, Sri Lanka tentunya dipadati oleh banyak wisatawan setiap tahunnya. Dengan penduduknya yang cukup banyak, wajar saja jika kota-kota terasa padat.

Nah, saat adanya penyebaran virus corona yang terjadi di negara ini, pemerintah setempat akhirnya menetapkan lockdown guna memutus rantai penyebaran.

Sehingga, sekarang ini, kamu pun bisa melihat salah satu efek dari banyaknya orang yang berada di rumahnya masing-masing. Seekor rusa liat pun bisa terlihat berjalan santai di kota Trincomalee, Sri Lanka.

via straitstimes.com

Himalaya, India

Selain Taj Mahal, bisa jadi Gunung Himalaya termasuk salah satu tempat wisata populer di negeri yang terkenal dengan film-film Bollywood. Gunung tersebut semakin menarik bagi yang suka mendaki.

Pasalnya, Gunung Himalaya menjadi salah satu gunung tertinggi di dunia. Nah, dengan kendaraan yang semakin banyak tiap tahunnya membuat polusi menutupi pemandangan Gunung Himalaya dari Punjab.

Dengan semakin berkurangnya aktivitas di luar rumah membuat kualitas udara pun akhirnya menjadi lebih baik lagi. Hal ini bisa terindikasi di mana puncak pegunungan Himalaya terlihat dari Punjab untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir.

via telegraph.co.uk

Nara, Jepang

Sama seperti halnya Sri Lanka, Jepang pun merasakan hal yang sama. Ketika penduduk jepang #DiRumahAja, binatang-binatang yang biasa berada di hutan pun akhirnya bisa leluasa menjelajah.

Salah satunya bisa terlihat di Nara. Jalanan kosong yang ditinggalkan oleh penduduk yang sedang karantina di rumahnya masing-masing membuat rusa-rusa pun bisa berjalan-jalan.

Walaupun rusa-rusa tersebut terkadang seringkali berjalan-jalan di jalanan Nara, situasi saat ini tentu saja berbeda. Pasalnya, sekarang ini, tidak ada kerumunan orang yang memadati jalanan.

via businessinsider.sg

Beberapa Bagian Tiongkok

Bukti alam membaik satu ini mungkin sangat berbeda dengan apa yang Bob sudah dan akan tunjukkan. Pasalnya, bukti otentik ini sendiri merupakan potret yang diambil oleh NASA.

Salah satu masalah yang dihadapi oleh Tiongkok adalah soal kualitas udara. Polusi udara di Tiongkok memang sangat mengkhawatirkan. Namun, dengan adanya lockdown, kualitas udara di Tiongkok semakin membaik.

Hal tersebut bisa terbukti dengan potret yang diambil oleh NASA. Kamu bisa melihat perbedaan yang cukup kentara dari kualitas udara khususnya di Beijing sebelum dan sesudah diterapkannya lockdown.

via theverge.com

Dubai, Uni Emirat Arab

Bisa dibilang, Dubai menjadi kota terpadat yang ada di Uni Emirat Arab. Selain padat, kota ini pun terkenal dengan gaya hidup masyarakatnya yang glamor dan gemerlap.

Sehingga, wajar saja jika kamu merasa heran dengan lengangnya Dubai dari lalu lalang masyarakatnya. Penyebaran virus corona menjadi biang keladi mengapa kota ini akhirnya menjadi kosong.

Nah, dengan banyaknya orang-orang di rumah, seekor merak tertangkap kamera sedang berjalan-jalan di luar pusat perbelanjaan yang kosong di Dubai.

via escape.com.au

Paris, Perancis

Jika berbicara soal Perancis, rasanya tidak afdal tanpa menyebutkan kota Paris. Wajar saja mengingat kota Paris menjadi tempat di mana banyak tempat wisata dan monumen terkenal yang dimiliki oleh Perancis.

Sehingga, setiap tahunnya, wisatawan dari berbagai penjuru dunia berbondong-bondong untuk mengunjungi kota Paris. Oleh karena itu, sulit sekali untuk melihat kota ini sepi dari keramaian.

Namun, hal tersebut berubah setelah pandemi virus corona menyerang Perancis. Virus corona membuat banyak orang tinggal di rumah. Hasilnya adalah bebek ini pun bisa dengan santai berada di tengah jalan raya.

via sohucs.com

London, Inggris

Ibukota Inggris, London pun bisa menjadi salah satu bukti di mana binatang mulai bisa berjalan dengan bebas tanpa kehadiran manusia. Bukti pertama adalah ditemukannya seekor rubah yang berjalan di pinggiran jalan.

Bahkan, tidak hanya di kawasan kota London saja di mana rubah bisa terlihat berjalan-jalan. Beberapa orang saksi pun melapor bahwa mereka melihat seekor rubah di River Ravensbourne, South East London.

Tidak hanya itu, kawanan rusa pun bisa terlihat sedang beristirahat di perumahan Harold Hill, Romford. Gambar menyoal kawanan rusa ini pun sempat viral di media sosial khususnya bagi penduduk Inggris.

via arkansasonline.com

Jakarta, Indonesia

Bukti alam terakhir yang bisa terlihat setelah virus corona melanda berada di Jakarta. Siapapun sudah mengetahui jika Jakarta terkenal akan kemacetan yang dihasilkan oleh volume kendaraan yang begitu banyak.

Sehingga, tidak mengherankan jika banyaknya volume kendaraan menyebabkan kualitas udara yang ada di berbagai daerah di Jakarta termasuk kurang baik untuk kesehatan pernapasan.

Diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuat kualitas udara di ibukota Indonesia membaik. Foto ini pun bisa menjadi buktinya.

via kompas.com

Menginap dengan Nyaman dan Aman? Bobobox Jawabannya

Sedang berada di Jakarta Selatan dan ingin mencoba untuk menginap di hotel kapsul setelah bosan karantina di rumah? Langsung saja datang ke Bobobox.

Hotel kapsul ini aman untuk kamu inapi. Pasalnya, setiap harinya, setiap fasilitas yang ada dibersihkan agar bisa memberi kenyamanan bagi para pengunjungnya. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.