Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 12 Komik Horor Paling Menyeramkan untuk Menemani Malam Jumatmu!

Terasa begitu real dan mengerikan!

Bobobox.co.id — Mendengarkan podcast ataupun menonton film horor merupakan beberapa aktivitas yang biasa dilakukan untuk menemani malam Jumatmu. Padahal, membaca komik horor bisa jadi alternatif lain.

Banyak komik dengan genre horor yang memiliki efek yang terasa begitu real dan tidak kalah mencekam. Hal ini mungkin biasa kamu rasakan saat mendengarkan podcast atau menonton film horor.

Nah, soal asal komiknya, mau itu komik asal Amerika atau Jepang, komik horor ini tetap mampu memberikan sensasi yang siap menghantuimu setelah membaca komik-komik yang ada di daftar Bob kali ini.

Penasaran komik horor apa saja yang Bob rekomendasikan? Yuk, intip 12 komik horor paling menyeramkan untuk menemani malam Jumatmu. Dijamin membuat bulu kudukmu merinding, lho!

Nameless

Penulis: Grant Morrison

Ilustrator:  Chris Burnham

Komik horor pertama adalah Nameless. Nameless siap menerormu dengan serangkai aksi yang begitu mencekam di setiap volume komiknya. Mungkin bisa membuatmu kesulitan untuk tidur.

Hanya memiliki enam volume saja, cerita yang disajikan terasa begitu intense. Saking intense cerita yang ditampilkan, kamu tak terasa dalam menamatkan komik dalam waktu sekejap di malam jumatmu.

komik horor nameless
via slashfilm.com

Ibitsu (Twisted)

Penulis: RYOU Haruka

Ilustrator: RYOU Haruka

Ibitsu atau dikenal dengan nama Inggrisnys Twisted merupakan komik horor selanjutnya yang wajib dibaca untuk menemani malam jumatmu. Kisah horor pada komik ini mengangkat inti cerita ala legenda urban.

Selama membaca manga ini, kamu akan dibawa untuk mengikuti kisah seorang pria malang. Ia ikuti oleh hantu berpakaian ala Lolita yang di mana hantu tersebut berusaha untuk menghabisi pria tersebut dengan cara yang sadis.

via yattatachi.com

Severed

Penulis: Scott Snyder

Ilustrator: Attila Futaki

Komik horor selanjutnya yang direkomendasikan oleh Bob adalah Severed. Cerita dari komik ini berpusat pada seorang remaja yang melarikan dan justru mempertemukannya dengan seorang kakek tua.

Namun, kakek tua tersebut bukanlah seorang manusia normal. Ia merupakan seorang kanibal. Memiliki nama alias yang banyak, kakek tua tersebut siap memangsa para korbannya dengan gigi tajamnya. Mengerikan!

via comicsauthority.com

Emerging

Penulis: Hokazono Masaya

Ilustrator: Hokazono Masaya

Biasanya, sebuah komik horor mengusung antagonis berupa hantu ataupun serial killer. Namun, berbeda halnya dengan manga Emerging. Pasalnya, manga ini justru menampilan wabah penyakit sebagai antagonis manganya.

Meskipun terdengar tak terlalu menyeramkan, bersiaplah untuk merasakan teror yang terasa begitu real saat membacanya. Darah merupakan ‘teman’ setiamu dalam membaca manga satu ini.

via aminoapps.com

Harrow County

Penulis: Cullen Bunn

Ilustrator: Tyler Crook

Harrow county akan memberikan sesuatu yang fresh dibanding beberapa komik horor di list kali ini. Komik ini memiliki genre fantasi horor yang akan membawamu ke dunia yang menyeramkan namun tetap asyik diikuti.

Saking menakutkannya semua elemen yang ada pada Harrow County, kamu akan merasa kebingungan dengan apa yang menakutimu. Apakah monster dan hantu di hutan, apakah penduduk kota, atau apakah Emmy itu sendiri?

via doomrides.blogspot.com

Fuan no Tane (Seeds of Anxiety)

Penulis: Masaaki Nakayama

Ilustrator: Masaaki Nakayama

Masaaki Nakaya boleh dibilang merupakan mangaka yang yang setia dengan genre horor. Salah satunya adalah komik horor berjudul Fuan no Tane atau dikenal juga dengan nama Seeds of Anxiety.

Manga ini sebenarnya terdiri dari kumpulan cerita pendek. Namun, jangan sangsikan teror yang bisa dihasilkan dari manga satu ini. Bersiaplah untuk merasa tak ‘nyaman’ dengan cerita dan ilustrasi dari komik ini.

via funnyjunk.com

Slasher

Penulis: Chuck Forsman

Ilustrator: Charles Forsman

Slasher merupakan komik horor selanjutnya yang siap menemani malam jumatmu. Bergenre psychosexual thriller, bersiaplah untuk mengernyitkan dahimu seseringmu mungkin saat membaca komiknya.

Kengerian dari Slasher yang akan menghantuimu adalah betapa adegan dan dialog yang ada terasa begitu nyata terasa. Hal tersebut ditambah dengan hubungan Christine dan pemuda sakit-sakitan yang bikin ngeri.

via brokenfrontier.com

Kouishou Radio (PTSD Radio)

Penulis: Masaaki Nakayama

Ilustrator: Masaaki Nakayama

Masih dari salah satu karya Masaaki Nakayama. Komik horor selanjutnya hasil dari mangaka asal Hokkaido ini adalah Kousihou Radio. Cerita pada ini pun mengusung konsep tak linear.

Maksudnya adalah tiap chapternya tidak memiliki hubungan satu sama lain. Walaupun begitu, namun PTSD Radio ini tetap memberikan sensasi horor yang bikin bulu kudukmu merinding.

via manga-and-stuff.tumblr.com

The Walking Dead

Penulis: Robert Kirkman

Ilustrator: Tony Moore dan Charlie Adlard

The Walking Dead mungkin lebih banyak mengenal lewat serial televisinya. Jika cerita serial televisinya terasa begitu dragging, hal tersebut nyatanya tak terjadi pada versi komiknya yang begitu mencekam.

Konsep zombie apocalypse yang diusung terasa begitu menjanjikan dengan gesekan yang terjadi antara manusia yang selamat. Gesekan yang tiada henti inilah yang akan menemani selama membaca komiknya.

via deadline.com

Shiki

Penulis: Fuyumi Ono

Ilustrator: Ryu Fujisaki

Shiki merupakan komik horor menyeramkan yang recommended untuk menemani malam jumatmu. Manga ini sendiri merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1998.

Manga satu ini mengisahkan tentang keluarga yang datang ke sebuah desa yang terisolasi dari dunia luar. Kedatangan keluarga inilah yang justru mengakibatkan banyak kematian aneh di desa tersebut.

via caraniel.wordpress.com

Afterlife With Archie

Penulis: Roberto Aguirre-Sacasa

Ilustrator: Francesco Francavilla

Sebelum dirilisnya komik dengan tema yang sama yakni Riverdale, Afterlife with Archie merupakan komik horor yang cukup dinanti. Pasalnya, komik satu ini benar-benar mengekplorasi hal-hal yang kelam.

Mulai dari kematian, kekerasan, hingga darah yang ada di banyak chapter membuat komik terasa jauh lebih kelam dibanding komik biasa. Afterlife with Archie siap menghantuimu dengan hal kelam tersebut.

via methodsunsound.com

Uzumaki

Penulis: Junji Ito

Ilustrator: Junji Ito

Komik horor terakhir datang dari mangaka yang dijuluki sebagai master of Japanese horror. Melalui Uzumaki, Junji Ito akan membawamu ke dalam cerita yang meneror hingga tak lepas dari pikiranmu.

Cerita utama dari Uzumaki sendiri mengisahkan kota kecil yang di mana penduduknya tergila-gila akan pola spiral. Namun, pada awal chapter, cerita utamanya sendiri berupa kumpula cerita pendek namun saling berkaitan.

via pennlive.com

Menginap sambil Membaca Komik Horor? Di Bobobox Aja!

Ingin membaca komik horor tanpa gangguan? Coba untuk menginap di Bobobox. Ditemani fasilitas mumpuni, momen malam jumat dengan membaca komik horor terasa jauh lebih mengasyikkan.

Beberapa fasilitas di Bobobox antara lain pod yang luas untuk membaca komik sambil tiduran, lampu LED yang bisa diubah sesuka hati, dan tak kalah penting ada bluetooth speaker untuk mendengarkan lagu.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini. Penasaran dengan interior cantik Bobobox? Kamu bisa melakukan virtual tour untuk melihatnya juga lho!

bobobox hotel kota lama semarang

You might also like