Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

3 Kolam Renang Asyik di Bandung beserta Harganya

Tempat kolam renang yang asyik di Bandung

Bandung dan kolam renang terdengar aneh buat kamu? Biasanya Bandung identik dengan Tangkuban Perahu, Jalan Braga, atau mal-mal yang kece. Tapi Bandung tidak hanya terkenal dengan tempat-tempat wisata tadi. Banyak juga kolam renang asyik di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Ada di mana aja sih kira-kira? Yuk kita lihat bareng-bareng.

Karang Setra Waterland

Foto: hargatiket.net

Sebelum menjamurnya kolam renang seperti sekarang, Bandung memiliki satu tempat yang memulai semuanya. Pastinya kamu udah tahu kan dengan kolam renang yang satu ini? Yap, Karang Setra Waterland.

Kolam renang ini pertama didirikan pada tahun 1954 dan diresmikan langsung oleh presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Kolam renang yang memiliki luas hingga 6 hektar ini selain menjadi yang pertama di Bandung juga menjadi yang terluas di Asia Tenggara, lho pada masanya.

Pada awalnya, kolam renang ini hanya berfungsi sebagai kolam untuk para atlet berlatih. Kedalaman dan fasilitasnya juga disesuaikan dengan kebutuhan berlatih pada masa itu.

Seiring berkembangnya zaman, Karang Setra juga terus mengembangkan fungsinya sebagai kolam renang. Kini, Karang Setra juga menjadi tempat rekreasi keluarga dengan berbagai fasilitas yang menarik.

Taman bermain air yang ada di Karang Setra dilengkapi dengan dua perosotan setinggi 12 meter. Di sini kamu bisa merasakan sensasi meluncur sepanjang 86 meter. Tinggi banget enggak tuh?

Ada juga perosotan lain yang terletak di kolam naga. Perosotan ini memang didesain untuk menyerupai naga. Bentuknya melingkar-lingkar dan tertutup. Ketika kamu meluncur di sini, kamu akan merasakan sensasi berada di dalam perut naga sepanjang 15 meter. Selesai meluncur, kamu akan disambut oleh kolam dangkal yang akan membuat kamu lebih segar.

Selain perosotan, ada juga permainan ember tumpah. Kalau kamu senang hujan-hujanan, permainan yang ini sih cocok banget buat kamu. Setiap beberapa saat sekali, ember berukuran besar akan menumpahkan air ke atas kepala kamu. Rasanya kayak diguyur hujan deras.

Kalau kamu ingin berenang alih-alih berekreasi, tenang aja. Kamu bisa menggunakan kolam yang digunakan untuk berlatih. Di sana, kamu bisa melatih gerakan renang kamu sepuasnya.

Masih ada banyak lagi fasilitas yang bisa kamu nikmati di sini, seperti kolam arus, air terjun, kolam pantai, dan lain-lain.

Jasa penyewaan juga terbilang lengkap, lho. Kamu bisa menyewa baju renang, ban, atau pun tikar untuk bersantai.

Alamat: Jalan Sirnagalih KM. 4,5 No. 15 Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung

Jam operasional: 08.00—16.00 (buka setiap hari)

Harga: Rp40.000 (Senin—Jumat), Rp45.000 (Sabtu—Minggu)

Panghegar Waterboom

Foto: panghegarwaterboom.com

Kolam renang yang satu ini pas buat kamu yang ingin jalan-jalan bersama anak-anak. Soalnya, wahana yang ditawarkan di sini bervariasi dari mulai untuk anak-anak hingga dewasa.

Daftar Harga Hotel Murah Di Bandung Yang Berfasilitas Kolam Renang

Saat pertama kali masuk, kamu akan melewati tempat parkir yang cukup luas. Sebagai tempat rekreasi yang sering dikunjungi setiap akhir pekan, wajar saja kalau tempatnya luas. Jangan khawatir bakal kehabisan tempat ya kalau bawa mobil, kecuali kalau kamu memang lagi apes aja.

Wahana pertama yang bisa kamu coba yaitu water slide atau perosotan air. Di kolam untuk anak-anak, tersedia perosotan air yang aman dan tidak begitu tinggi. Kalau anak-anak yang kamu ajak ke sini ingin mencobanya, kamu enggak perlu khawatir.

Kamu juga ingin naik perosotan? Tenang, untuk orang dewasa sudah tentu disediakan dan tentunya pilihannya lebih beragam. Kamu bisa menaiki perosotan yang paling tinggi kalau kamu mau menguji nyali kamu.

Selain perosotan, Panghegar Waterboom juga menyediakan wahana lain seperti kolam arus, ember tumpah, kolam mini, giant slider, kolam ombak, dan air terjun buatan. Ada juga kolam air panas untuk kamu yang ingin berendam dengan suasana yang tentram.

Sama seperti kolam renang lain pada umumnya, Panghegar Waterboom memiliki kolam renang yang dipakai untuk latihan. Kolam ini disebut dengan Kolam Prestasi. Standarnya semi-olimpiade dengan berbagai macam tingkat kedalaman.

Di kolam inilah para calon atlet dicetak. Panghegar Waterboom tidak berhenti di urusan fasilitas saja. Mereka juga menyediakan pelatihan renang untuk anak-anak usia 2 tahun ke atas.

Wah lengkap banget ya fasilitas di Panghegar Waterboom ini. Kamu sudah tertarik untuk mencoba?

Alamat: Jalan Mengger Tengah No. 37, Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung

Jam operasional: 07.00—18.00

Harga:

Tiket biasa Senin—Jumat: Rp35.000

Tiket terusan Senin—Jumat: Rp60.000

Tiket terusan Sabtu—Minggu: Rp75.000

Tiket kolam Olympic: Rp25.000

Siliwangi Swimming Pool

Foto: travelspromo.com

Kolam renang yang satu ini memiliki nama lain selain Siliwangi Swimming Pool. Beberapa orang menyebutnya Oasis Swimming Pool karena letaknya di Hotel Oasis atau Graha Tirta Siliwangi yang berlokasi dekat Graha Manggala Siliwangi. Posisinya yang berada di tengah kota membuat kolam renang ini mudah diakses sehingga kamu enggak perlu jauh-jauh jika ingin berenang.

Hotel Dekat Stasiun Bandung Dengan Fasilitas Kolam Renang

Seperti dua kolam renang yang sudah Bob bahas sebelumnya, Siliwangi Swimming Pool juga memiliki kolam renang untuk latihan dan taman bermain air. Saat kamu selesai berganti pakaian, wahana pertama yang akan menyambut kamu adalah ember tumpah. Jangan kaget ya pas kamu lagi jalan ke kolam tiba-tiba diguyur air dari atas.

Selain itu kamu juga bisa bermain perosotan lo. Meski tidak terlalu tinggi, perosotan ini tetap asyik untuk kamu coba. Cocok juga untuk orang yang takut ketinggian kaya Bob.

Untuk anak-anak juga ada tempat bermainnya seperti kolam renang dangkal dan area pasir. Jadi kamu bisa ajak anak atau keponakan kamu ke sini.

Fasilitas Siliwangi Swimming pool enggak berhenti sampai di sana. Setelah asyik bermain air di kolam renang, ada sauna yang siap bikin badan kamu rileks. Lapar? Tenang, di sini juga ada restorannya ko. Perut kosong bukan lagi masalah.

Alamat: Jalan Lombok No. 10, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung

Jam operasional: 06.00—21.00

Harga: Rp80.000

Lelah berenang?

Rumah Makan Terdekat Dari Bobobox Bandung; Jangan Takut Kelaparan!

Kamu pasti kelelahan setelah seharian berenang. Apalagi kalau kamu datang dari luar kota, dua kali lipat deh pasti capeknya.

Mending kamu istirahat dulu. Bisa hanya untuk menyegarkan ulang badan atau menginap semalaman.

Di mana? Ya tentu di Bobobox dong. Di mana lagi ada hotel kapsul yang murah tapi menawarkan kenyamanan yang meriah?

Bobobox bisa jadi pilihan kamu kalau kamu ingin menginap di hotel dengan suasana yang berbeda. Menginap di sini rasanya seperti loncat ke masa depan. Desain yang modern dan pemanfaatan teknologi yang canggih semakin membuat hotel ini berkesan futuristik.

Fasilitasnya lengkap dari mulai dalam hingga luar kamar. Semuanya bisa kamu pesan melalui telepon genggam. Kamu cukup unduh aplikasi Bobobox, tentukan berapa lama kamu menginap, lalu pesan deh. Transaksinya juga bisa lewat aplikasi kok. Mudah banget kan?

Setelah selesai main-main di kolam renang jangan lupa kunjungi Bobobox ya!

You might also like
Comments
Loading...