pemandian air panas di Bandung

9 Kolam Pemandian Air Panas Hits di Dekat Kota Bandung

Bandung kalau lagi dingin cocoknya emang sama yang anget-anget. Teh anget, kopi anget, atau berendam di air panas. Wah, berendam kayaknya cocok nih. Di Bandung kamu bisa menemukan tempat pemandian air panas juga lo. Pokoknya pas banget deh untuk menemani malam-malam dingin kamu. Yuk, ikut Bob jalan-jalan. Biar Bob kasih tahu di mana tempatnya.

Jangan takut juga kalau jauh karena Klook juga menyediakan peminjaman atau rental mobil khusus untuk kamu yang ingin berpetualang sekitaran Bandung!

9 Kolam Air Panas Hits di Bandung

Ini saatnya hilangkan penat dan ajak keluarga bersenang-senang di wisata pemandian air panas di Bandung. Setiap tempat punya kelebihan dan view menakjubkan yang dijamin bikin kamu rileks! Yuk, langsung cek rekomendasi Bob!

1. Pemandian Air Panas Ciater

rekomendasi pemandian air panas di Bandung

Sumber: jejakpiknik.com

Buat orang Bandung dan luar Bandung, kolam pemandian yang satu ini pasti udah nggak asing lagi. Bisa dibilang bahwa Pemandian Air Panas Ciater adalah salah satu yang paling populer di Bandung.

Di sini, kamu tidak hanya akan menemukan pemandian air panas saja. Ada banyak fasilitas yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga atau teman seperti outbound, trekking, kolam pancing, restoran, dan spa.

Alamat:

Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Jam operasional:

Buka 24 jam setiap hari

Harga:

Rp20.000-80.000 (tergantung jenis kolam)

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Makan Terdekat di Dago yang Lagi Hits

2. Pemandian Air Panas Cibolang

Inilah rekomendasi pemandian air panas di Bandung

Sumber: tempatwisatabandung.info

Kali ini, Bob ajan ajak kamu pergi ke selatan Bandung, tepatnya Pangalengan. Di sana, kamu akan menemukan pemandian air panas yang bisa dibilang legendaris di Bandung.

Kolam ini sudah berdiri sejak tahun 1985 dan mengalami renovasi pada tahun 1990. Fasilitasnya juga jadi semakin lengkap.

Oh iya, air di Pemandian Air Panas Cibolang ini berasal dari mata air Gunung Windu, lho. Makanya airnya segar dan jernih karena sumbernya langsung dari alam.

Pemandangan alam di sekitar kamu juga membuat pengalaman berendam di sini semakin menyenangkan deh.

Selain itu, kolam di sini juga terbagi ke dalam beberapa tingkat suhu. Ada yang bersuhu 40 derajat Celsius, 35 derajat Celsius, dan bak air hangat untuk berendam.

Tapi, untuk bisa masuk ke bak air hangat, kamu harus membayar biaya lebih.

Alamat:

Desa Wanasuka, Pangalengan, Wanasuka, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Buka 24 jam setiap hari

Harga tiket masuk:

Kolam air panas: Rp10.000/orang

Bak rendam: Rp10.000/orang

3. Gracia Spa Resort

Gracia Spa Resort - Pemandian Air Panas di Bandung

Sumber: penginapan.net

Kolam pemandian berikutnya yang akan Bob kasih tahu adalah Gracia Spa Resort. Sama seperti di Cibolang, sumber air yang digunakan di tempat ini juga masih alami lo. Tapi sumber air di Gracia Spa Resort berasal dari Gunung Tangkuban Perahu.

Desain dari pemandian air panas ini bisa dibilang cukup modern. Kamu akan menemukan kesan mewah jika berkunjung ke sini. Selain itu, pepohonan di sekitar kolam dan pemandangan alamnya bakal buat kamu betah untuk berlama-lama berendam di sini.

Fasilitasnya juga lengkap lo. Di sini terdapat kantin, musola, dan kamar mandi. Dan ada satu lagi nih buat kamu yang selalu ingin update di media sosial. Yap kamu bisa mengakses Wi-Fi gratis yang disediakan di sini.

Kalau kamu berkunjung ke salah satu pemandian air panas di Bandung ini, tiket masuknya jangan langsung kamu buang ya. Soalnya, kamu bisa menukarkan tiket kamu dengan minuman soda gratis.

Alamat:

Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Jam operasional:

Buka 24 jam setiap hari

Harga:

Senin-Jumat: Rp65.000 (dewasa), Rp35.000 (anak-anak)

Sabtu-Minggu: Rp75.000 (dewasa), Rp45.000 (anak-anak)

Baca Juga: 11 Kolam Renang Di Semarang Beserta Harga Tiket Masuk

4. Wisata Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas

Wisata Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas

Sumber: dekatour.com

Di Kampung Cai Ranca Upas, kamu bisa berendam di daerah dataran tinggi sambil menikmati suasana pegunungan dan pepohonan. Pokoknya, nuansa eksotis di sini masih belum ada yang ngalahin deh kalau kata Bob.

Kolam di sini tidak hanya bisa dipakai untuk berendam saja lo, tapi juga bisa dipakai untuk bermain air. Soalnya, kola mini juga dilengkapi dengan perosotan dan ember tumpah. Wah, seperti di waterpark ya.

Alamat:

Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

Buka 24 jam setiap hari

Harga:

Rp15.000/orang

Bobobox Maximum Comfort Banner

5. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort

Sumber: jejakpiknik.com

Daerah di Bandung yang terkenal dengan Kawah Putihnya ini ternyata memiliki pemandian air panas juga lo. Karena lokasinya yang strategis, jadi sumber air panas di sini juga pastinya alami dan segar.

Karena tempatnya yang berkonsep resort, tempat ini tidak hanya menyediakan kolam air panas. Di sini juga terdapat penginapan, arung jeram, ATV, paintball, dan kegiatan outbound lainnya.

Alamat:

Jl. Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Alamendah, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

08.00—17.00 (umum)

Buka 24 jam (tamu hotel)

Harga:

Rp15.000/orang

Baca Juga: Tempat Nongkrong Di Dago Berkonsep Kekinian

6. Kolam Renang Bukit Cipaku

Kolam Renang Bukit Cipaku

Sumber: wisatatempatku.com

Kamu nggak perlu susah-susah untuk mencari kolam air panas yang satu ini. Soalnya tempatnya terletak di pusat kota Bandung. Meski merupakan bagian dari Hotel Cipaku, kolam ini dibuka untuk umum.

Biasanya, di samping untuk sekadar berendam, kolam renang ini juga sering dipakai untuk terapi air hangat. Umumnya untuk penyakit persendian dan otot.

Selain kolam air panas, di sini juga ada kolam renang biasa untuk anak dan dewasa lo. Terus, fasilitasnya juga lengkap. Ada kantin dan juga musola.

Alamat:

Jl. Cipaku Indah XI No.4, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

06.00—21.00 (buka setiap hari)

Harga:

Senin-Jumat: Rp40.000/orang

Sabtu-Minggu dan hari libur nasional: Rp45.000/orang

7. Sampoerna Sport Club

Sampoerna Sport Club

Sumber: sampoerna-sport-club.business.site/

Kolam renang Sampoerna ini cocok untuk kamu yang ingin berenang di cuaca dingin. Soalnya, air yang ada di sini hangat semua.

Kolam renang yang berada di daerah atas kota Bandung ini berada di kawasan olahraga Sampoerna bersama lapangan futsal, basket, dan fasilitas kebugaran.

Selain itu, di sini juga kantin yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Tapi kamu juga bisa jajan di luar lo. Kalau kamu datang pagi-pagi di akhir pekan, biasanya suka ada tukang baso dan cuanki yang nongkrong di parkiran. Jadi, kamu nggak usah khawatir kelaparan ya.

Alamat:

Jl. Padasaluyu No.10, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional:

07.00—21.00 (buka setiap hari)

Harga:

Senin-Jumat: Rp35.000/orang

Sabtu-Minggu: Rp40.000/orang

8. Pemandian Air Panas Saguling

Rekomendasi pemandian air panas - Pemandian Air Panas Saguling

Sumber: tiket.com

Ingin mandi air panas sambil menikmati indahnya alam? Pemandian air panas Saguling bisa menjadi destinasi tepat untukmu. Berlokasi di kawasan perbukitan Cipanas, tempat pemandian air panas Saguling dikelilingi dengan pemandangan alam yang asri dan sejuk.

Selain bisa berendam air panas, kamu juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata Kabupaten Bandung Barat seperti Curug Cipanas, Sanghyang Heuleut, dan Sanghyang Kenit juga. Jadi, dijamin harimu menyenangkan dan pas untuk healing!

Alamat: Kp. Cipanas Desa, Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional: 07.00—21.00 (buka setiap hari)

Harga tiket masuk: Rp15.000/orang

9. Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini

Sumber: Radar Jabar

Kalau tempat pemandian air panas satu ini, justru cocok untuk kamu yang berjiwa petualang. Pemandian air panas Ciwalini terletak di daerah Ciwidey yang terkenal dengan wisata alam dan hawa sejuknya. Selain berendam air panas alami, di sini kamu juga bisa mencoba berbagai fasilitas petualang lainnnya seperti flying fox dan persewaan ATV. Cocok banget untuk jadi destinasi wisata andalan bersama keluarga!

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Sabtu-Kamis, pukul 07.00-16.00 WIB

Harga tiket masuk: Rp40.000/orang

Baca juga: Bobobox Pods Dago: Hotel Kapsul Dago Yang Instagrammable

Yuk, Menginap di Hotel Kapsul yang Unik di Bandung

Bandung

 

Gimana, udah siap belum untuk ajak teman dan keluarga kamu berendam? Apalagi lagi musim dingin nih. Suasananya jadi semakin komplit.

Nah, kalau kamu udah puas berendam, jangan lupa mampir ke Bobopod ya. Hotel kapsul yang ada di Bandung ini menawarkan kenyamanan menginap yang berbeda dengan hotel-hotel lain.

Di sini, kamu akan merasakan suasana menginap seperti di masa depan. Soalnya, kamarnya dibuat seprti pods yang suka ada di film-film luar angkasa itu lo.

Di kamar, kamu bisa mengatur lampu led yang ada sesuai dengan suasana hati kamu. Ada juga pengeras suara kalau kamu ingin mendengarkan musik. Selain itu, fasilitasnya juga lengkap. Ada pantry, kamar mandi, dan juga musola.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobopod!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles