Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sering Diganggu dan Mengalami Kejadian Mistis, Ini Dia Kisah-Kisah Rumah Bekas Pesugihan Paling Mencekam

Penuh keanehan dan kejanggalan

Rumah bisa didapat dengan membangun sendiri dari nol atau diperoleh dalam bentuk sudah jadi bisa sebagai warisan dari keluarga atau membeli dari pihak lain. Bagaimanapun cara mendapatkannya, kamu tentu ingin rumah tersebut dibuat senyaman mungkin sehingga kamu betah berlama-lama ada di sana. Namun, bagaimana ceritanya jika rumah tersebut justru merupakan rumah bekas pesugihan. Apa bisa hidup dengan nyaman dan aman atau justru mendapat banyak gangguan mengerikan?

Yuk ikuti kisah-kisah rumah bekas pesugihan berikut ini!

Rumah Bekas Dukun Pesugihan

Amber Kipp via Unsplash

Mengacu pada kanal YouTube Gritte Agatha, satu keluarga menghuni sebuah rumah bekas pesugihan selama dua bulan. Rumah itu kabarnya sudah kosong selama beberapa tahun sebelum dihuni keluarga tersebut.

Gangguan pun dimulai sejak malam pertama mereka mendiami rumah tersebut. Beberapa contoh kengerian yang mereka rasakan berupa suara “sssh” saat berada di dapur, geraman di sepanjang lorong rumah, serta ketukan yang berubah menjadi gedoran di salah satu pintu kamar. Di kamar tersebut juga, divan kasur kerap bergoyang seperti ada yang menendang dari bawah.

Lebih lanjut, lampu di sepanjang lorong juga kerap mati hidup sehingga mereka sampai harus mengganti lampu berkali-kali. Yang lebih mengerikannya lagi, salah satu anggota keluarga sempat melihat penampakan wanita beambut panjang gimbal dengan baju putih besar, lidah menjulur, mata putih yang melotot serta bagian sekitar pipi yang hancur. Dia juga kerap diganggu dengan kehadiran hantu botak bertaring dan bertelinga panjang tanpa baju yang kerap lewat di depan kamarnya.

Akibat teror mencekam tersebut, semua anggota keluarga memutuskan untuk tidur bersama di ruang tamu dengan lampu dan televisi yang selalu menyala. Meski begitu, kengerian tentu belum berakhir. Mereka masih diganggu dengan kehadiran sosok perempuan yang terbang dari tangga ke lorong, penampakan wanita bermuka lebar dari kolong divan saat salah satu anggota tengah salat, suara lari-lari di tangga,  dan masih banya lagi.

Mereka pun akhirnya memberanikan diri bercerita pada tetangga sekitar dan dari sinilah latar belakang rumah tersebut diketahui merupakan rumah bekas pesugihan. Sebelumnya, rumah tersebut ditinggali oleh seorang dukun wanita yang kerap mempraktikkan pesugihan di kamar yang kerap mendapat gangguan dari makhluk halus. Dukun itu sendiri kabarnya meninggal secara mendadak dan rumah tersebut pun menjadi hunian tetap bagi para anak buah duku itu.

BACA JUGA: Khusus Buat Kamu Para Pemberani! Ini Dia Daftar Rumah Paling Angker Di Indonesia!

Rumah Kontrakan Bekas Pesugihan

@victorchaidez via Unsplash

Melansir twitter thread milik @wahyuariyantn_, lima mahasiswa di kota besar Pulau Jawa memutuskan untuk mengontrak rumah agar lebih hemat disbanding sewa kos. Tidak ada yang aneh dari rumah tersebut selain tampak usang dan lokasinya dekat pemakaman umum.

Rumah tersebut mulanya aman-aman saja. Namun, satu bulan setelahnya, barulah muncul kejadian-kejadian aneh. Kejadian pertama adalah saat salah satu dari mereka mendapati rumah dalam keadaan terbuka saat dia tiba seorang diri.

Rasa penasaran membawanya pada jejak kaki aneh yang lebih besar dari kaki manusia dan tampak seperti bercampur tanah merah kuburan. Jejak kaki itu membawanya hingga loteng belakang rumah dan menghilang di sana.

Kengerian berikutnya terjadi di malam hari saat tiga di antaranya yang masih terjaga mendengar suara langkah kaki di atap rumah. Namun, mereka tidak menemukan apapun setelah beberapa kali mengecek keluar rumah. Suara langkah kaki itu masih terus berlanjut hingga hilang dengan sendirinya.

Keadaan mencekam berlanjut seminggu berikutnya saat hujan turun dengan deras diiringi listrik mati karena travo yang meledak. Karenanya, mereka berlima berkumpul dalam satu ruangan sampai ketenangan mereka terusik oleh bau anyir yang diikuti dengan ketukan pada pintu rumah. Ketukan berawal pelan kemudian kencang hingga seperti dobrakan dan berhenti dengan sendirinya bersama dengan hujan yang mereda.

Teror tentu tidak berhenti sampai disitu namun tidak setiap hari mereka merasakannya. Puncaknya adalah saat mereka berlima dikepung berbagai makhluk mengerikan seperti manusia berkepala dan tangan anjing, manusia berkepala babi, pocong hitam, hingga genderuwo.

Setelah diselamatkan oleh warga setempat, terungkaplah fakta bahwa rumah tersebut merupakan rumah bekas pesugihan kakak dari orang yang menyewakan rumah. Dia telah menumbalkan anak dan istrinya hingga ia sendiri pun meregang nyawa karena tidak bisa memberikan tumbal lainnya. Singkat cerita, mereka akhirnya memutuskan untuk keluar dan kembali tinggal di kost.

BACA JUGA: Seru Sekaligus Menyeramkan. Ini Daftar Thread Twitter Horor Untuk Temani Malam Jumat!

Rumah Bingung

via news.detik.com

Rumah Bingung sudah lama menjadi urban legend dan dianggap sebagai rumah bekas pesugihan. Meski tampak seperti rumah mewah pada umumnya, bagi yang tinggal di sekitarnya atau kerap kali melewati rumah itu, rumah tersebut terkesan aneh dan bahkan membingungkan sesuai dengan namanya.

Rumah bekas pesugihan ini berlokasi di tempat mencolok dan strategis, yaitu di tikungan Jalan Raya Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. Rumor tentang pesugihan tersebut kabarnya dimulai sejak banyaknya renovasi yang dilakukan pada rumah tersebut.

Kabarnya, renovasi besar-besaran sudah pernah dilakukan hingga tujuh kali sejak tahun 1992 hingga 2008 meskipun tidak terlihat ada kerusakan pada rumah tersebut. Salah satu contohnya adalah perubahan warna cat dari warna putih ke abu-abu, pink hingga oranye meskipun kondisi cat masih baru dan baik-baik saja.

Selain itu, rumah tersebut juga sempat dipasangi pagar. Namun, belum lama terpasang, pagar tersebut justru dirobohkan. Posisi pintu rumah juga kerap berpindah-pindah dan jendela-jendela rumahnya tampa tidak besengsel sehingga tidak bisa dibuka tutup.

Keanehan lainnya adalah rumah tersebut juga sempat dijadikan tempat usaha seperti untuk kafe, tempat makan, toko sepeda, toko furnitur dan lain-lain. Hal tersebut terus berganti namun tidak tampak ramai oleh pembeli. Keanehan-keanehan itu pun membuat orang bingung dan menduga-duga bahwa sang pemilik menekuni pesugihan yang disebut kandang bubrah yang memang memiliki ciri-ciri sering merenovasi rumah dan rumah tersebut harus dalam keadaan kosong.

Sejak itu, rumor tentang kejadian mistis pun mulai bertebaran. Sebut saja kisah pekerja renovasi yang tertidur lalu dibangunkan oleh hantu, penampakan hantu perempuan yang menaiki tangga ke lantai dua, hantu nenek berambut keriting hingga kemunculan ular sanca di kamar mandi yang kemudian menghilang setelah memasuki ruang utama.

Di tengah rumor tersebut, pemilik membantah tentang isu tentang rumah bekas pesugihan tersebut. Rumah memang dikosongkan karena sang pemilik masih memiliki enam rumah lainnya sementara renovasi dilakukan karena kesalahan arsitek yang menyebabkan rumah sering bocor.

Hotel Futuristik, Ya Bobobox!

Mau menginap di hotel tapi takut tempatnya horor? Ke Bobobox aja yuk! Dengan desain futuristik, hotel kapsul satu ini jauh banget dari kesan angker. Selain itu, Bobobox juga menawarkan berbagai fasilitas menarik dan canggih sehingga pengalaman menginap kamu terasa menyenangkan dan jauh dari kata seram.

Ada keyless access, Wi-Fi kencang di seluruh area Bobobox, Bluetooth speaker, moodlamp untuk pengaturan warna cahaya dalam pod, dan masih banyak lagi. Tertarik kan? Yuk, langsung unduh saja aplikasi Bobobox untuk kemudahan dalam proses booking. Kamu juga akan mendapatkan informasi serta promo-promo terbaru dari Bobobox. Jangan sampai terlewatkan!

You might also like