Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hobby main Mobile Legends? Kamu Wajib Tahu Kisah Kelam Asal-Usul 5 Hero Berikut Ini

Cerita hero mana yang cukup kelam menurut kamu?

Mobile Legends merupakan salah satu multiplayer online battle arena (MOBA) buatan developer Moonton yang cukup populer di kalangan penikmat game di perangkat smart phone baik Android maupun iOS. Kepopulerannya ini tentu tidak lepas dari berbagai hero yang ada dalam permainan tersebut. Hero ini mengacu pada karakter yang dapat kamu pinjam dari sistem dengan memainkan game atau membelinya lewat top up.

Selain dilengkapi dengan skill yang luar biasa, hero-hero tersebut ternyata diberi cerita latar belakang yang tak kalah menarik. Nah berikut ini adalah lima cerita hero Mobile Legends yang cukup kelam dan menyedihkan versi Bob.

Kadita

via Mobile Legends Forum

Penghianatan mungkin merupakan salah satu background story yang cukup memilukan dan hal itu diangkat dalam cerita hero Mobile Legends untuk karakter hero Kadita. Terinspirasi dari mitologi nusantara Nyai Roro Kidul, Kadita diceritakan memiliki kekuatan untuk mengendalikan cuaca serta menyebabkan badai dan tsunami sesuka hati.

Sang Ratu Laut Selatan ini mulanya merupakan seorang putri dari Kerajaan Jawa yang terkenal akan serta dipuja karena kecantikan, kecerdasan serta kebaikan hatinya. Sayangnya, hal tersebut menimbulkan kecemburuan di kalangan para anggota kerajaan mengingat Kadita adalah penerus tahta kerajaan tersebut. Seorang anggota kerajaan pun berencana untuk menggulingkan sang putri dengan meminta bantuan dukun untuk mengutuknya.

Kecantikan Kadita kemudian memudar dan digantikan dengan penyakit kulit yang aneh. Orang-orang tentu mulai kehilangan rasa kagum mereka dan justru berbalik membenci sang putri karena dianggap sebagai dukun terkutuk. Meski sudah berusaha semaksimal mungkin, sang Raja tidak dapat menyembuhkan keadaan Kadita hingga akhirnya Kadita pun diusir.

Kadita yang sudah putus asa akhirnya memustuskan untuk mengakihiri hidupnya dengan melompat ke Laut Selatan. Namun, itu ternyata bukan akhir seorang Kadita. Dia justru diselamatkan oleh iblis laut yang berhasil memecahkan kutukan pada Kadita. Semenjak saat itu, Kadita pun menjadi ratu Laut Selatan.

Jawhead & Alice

via mobile-legends.fandom.com

Jawhead merupakan hero bersosok robot dengan gadis kecil di atasnya. Cerita hero Mobile Legends yang membuat karakter ini terasa kelam adalah ketiadaan orang tua dari si gadis kecil bernama Alice.

Hilangnya kedua orang tua Alice ternyata berhubungan dengan organisasi rahasia bernama Dawn Council. Keduanya dikenal sebagai ilmuwan jenius dan bekerja untuk pemerintah dengan melakukan penelitian sekaligus menyediakan teknologi canggih. Suatu hari, mereka berhasil mengembangkan teknologi baru bernama SMART-01.

Robot tersebut memiliki kepintaran dan kekuatan yang luar biasa. Dia dapat digerakkan sesuai dengan kesadaran pemiliknya dan hal tersebut belum pernah ada di belahan dunia manapun. Karena itu, saat perang mulai pecah, pihak Dawn Council melihat potensi robot tersebut dan menekan orang tua Alice untuk memproduksi SMART-01 secara massal.

Mereka ternyata menolak perintah tersebut karena SMART-01 dinilai sangat berbahaya apalagi jika jatuh ke tangan yang salah. Mereka juga menugaskan prototype SMART-01 untuk menghancurkan semua data perihal penelitian tersebut kemudian menghilang tanpa jejak.

Alice yang kala itu masih balita pun ditinggalkan untuk menghindari bahaya. Sebagai gantinya, prototype SMART-01 yang diberi nama Jawhead diberi tugas untuk menjaga putrinya tersebut. Karena diberkati kejeniusan dari kedua orang tuanya, Alice pun memanfaatkan Jawhead untuk menemukan keluarganya tersebut.

BACA JUGA: Ini Dia Daftar Video Game Terbaru 2021 Yang Paling Ditunggu-Tunggu! Apakah Ada Judul Favoritmu?

Khufra

via mobile-legends.fandom.com

Kisah cinta tragis melatarbelakangi cerita hero Mobile Legends Khufra. Khufra ini dikenal sebagai raja tiran yang berkuasa di Western Desert, padang pasir luas di wilayah barat Land of Dawn. Sayangnya, hal tersebut tidak cukup untuk Khufra. Dia berambisi untuk menguasai Land of Dawn secara menyeluruh.

Khufra pun mulai menginvasi wilayah-wilayah sekitar Land of Dawn dan memperoleh kejayaan serta banyak kekayaan. Namun, dia pun akhirnya mengalami kendala saat berhadapan dengan lawan yang cukup kuat, Minoan Empire.

Hal tersebut tentu tidak menyurutkan langkahnya. Khufra kemudian mencari bantuan penyihir yang dapat membantu untuk melancarkan aksinya menjadi satu-satunya raja. Dia pun dipertemukan dengan Eslora, seorang wanita yang tidak hanya membantunya menaklukkan Western Desert dengan bantuan sihirnya, namun juga menjadi kekasih hati sang raja.

Namun, ambisi dan keserakahan Khufra ternyata tidak pernah berhenti sehingga akhirnya Eslora merasa perlu menyelamatkan Khufra dari ketamakannya tersebut. Khufra meminta Eslora untuk memberikan semua mantranya. Dengan berat hati, Eslora pun menyegel dan menidurkan Khufra.

Kekuasaan dan kekayaannya pun hilang ditelan zaman. Namun, ratusan tahun kemudia, Khufra terbangun akibat adanya gelombang energi Twilight Orb. Dia bersumpah untuk mengulang masa jayanya dan kembali menemukan Eslora di tengah zaman yang tak lagi sama.

Balmond

via mobile-legends.fandom.com

Cerita hero Mobile Legends yang tak kalah kelam datang dari sosok Balmond. Di balik kekuatannya yang luar biasa, Balmon ternyata harus menelan pil pahit akibat kehilangan orang tuanya di tengah peperangan dan perbudakan.

Land of Dawn dikisahkan dihuni oleh bangsa Orc yang selama 30 tahun harus tunduk di bawah kuasa Blood Demon serta Moon Elf. Bangsa Blood Demon merasa mereka adalah kaum bangsawan sehingga mereka bisa bertindak semaunya pada bangsa Orc.

Bangsa Orc tentu tidak tinggal diam. Sayangnya, segala upaya untuk membebaskan diri merek kerap menghadapi kegagalan dan menimbulkan korban jiwa. Suatu hari di tengah kekalutan bangsa Orc dalam bertempur dengan Blood Moon, lahirlah Balmond. Dia harus tumbuh besar dalam lingkungan yang cukup keras sehingga tak heran dia berubah menjelma menjadi sosok yan ganas dan kuat.

Saat pertempuran, ibunya meninggal yang kemudian disusul oleh sang ayah. Hal tersebut tentu menumbuhkan dendam membara dalam diri Balmond. Dendam tersebut membuat Balmond selalu berada di garda depan dalam menghadapi Blood Demon hingga akhirnya mereka bisa melepaskan diri dari kaum bangsawan tersebut.

BACA JUGA: Gamers Wajib Tahu! Ini Dia Turnamen E-Sport Paling Bergengsi Di Dunia

Selena

via mobile-legends.fandom.com

Cerita hero Mobile Legends Selena penuh dengan pengorbanan yang menyedihkan. Selena awalnya merupakan seorang Dark Elf muda yang dikorbankan untuk Shadow Abyss. Shadow Abyss ini merupakan jurang kegelapan yang tersembunyi di Land of Dawn di sebelah selatan Moniyan Empire.

Dasar jurang tersebut menjadi tempat bersemayam sekaligus disegelnya iblis paling kuat di Land of Dawn. Saat segel mulai melemah, keinginan sang iblis untuk memperkuat kegelapan pun semakin kuat. Para iblis pun merancang skenario untuk mengelabui orang-orang yang tersesat dan membujuk mereka untuk memberikan tumbal. Tumbal tersebut digunakan untuk memberi makan Abyss Devil, monster yang terbentuk dari energi gelap.

Selena yang merupakan bangsa elf ternyata menjadi pengorbanan favorit Abyss. Saat sang iblis mulai memakan dan merasuki tubuh Selena, keajaiban terjadi. Dua kekuatan berlawanan yakni Abyss dan Moon God justru mencapai keseimbangan dalam diri Selena. Kaum Dark Elf ini memang ras yang sangat dicintai dan cinta tersebutlah yang menjadi pelindung Selena dari energi kegelapan.

Butuh tempat staycation biar puas main game tanpa gangguan? Ke Bobobox yuk! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Hotel kapsul satu ini juga dilengkapi dengan moodlamp yang bisa kamu manfaatkan untuk mengubah warna lampu dalam pod sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu, baik untuk tidur, berfoto, membaca buku atau bermain game. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store dan rasakan pengalaman menginap yang lain dari yang lain!

You might also like