Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Diselimuti Kisah Menakutkan, Ini Dia 7 Kisah Kastil Berhantu di Dunia

Berani berkunjung ke salah satu kastilnya?

Bobobox.co.id — Kastil kerap diindetikkan dengan sebuah kemegahan dan kemewahan yang terpancar dari arsitekturnya. Namun, dibalik itu semua, terdapat kisah kastil berhantu di dunia yang bakal membuatmu merinding.

Kisah horor dari kastil tersebut sendiri bukanlah isapan jempol belaka. Kejadian gaib yang di luar nalar manusia tersebut kerap dirasakan oleh para wisatawan yang sengaja datang untuk melihat kemegahan arsitektur kastil.

Kira-kira kastil mana sajakah yang memiliki kisah kastil berhantu di dunia? Simak ulasan Bob mengenai ketujuh kisah kastil berhantu di dunia berikut ini. Berani berkunjung ke salah satu kastilnya?

Berikut adalah Kisah Kastil Berhantu di Dunia

1. Edinburgh Castle, Skotlandia

Kisah kastil berhantu di dunia pertama datang dari Edinburgh Castle di Skotlandia. Kastil satu ini didirikan pada awal abad ke-12 dan pada awalnya merupakan hunian dari seorang bangsawan asal Albani yakni Alexander Stewart.

Sang bangsawan tersebut dikenal sebagai bangsawan berdarah dingin. Ia tak segan untuk membunuh para pengawalnya. Tak hanya itu, ia pun tak akan ragu untuk membakar tubuh para pengawalnya jika ia mau.

Kejadian-kejadian tersebut akhirnya yang menjadikan Edinburgh Castle diselimuti oleh kisah kastil berhantu di dunia. Beberapa di antaranya adalah penabuh drum tanpa kepala dan hantu Lady Glamis yang dibakar.

Dengan rumor kisah menyeramkan tersebut, kastil megah ini pun kerap menjadi tempat investigasi tim paranormal. Walaupun begitu, hal tersebut tak menyurutkan para wisatawan untuk berkunjung ke kastil ini.

Edinburgh Castle kisah kastil berhantu di dunia
Edinburgh Castle via Angus McComiskey/Alamy Stock Photo

2. Leap Castle, Irlandia

Kisah kastil berhantu di dunia berikutnya adalah Leap Castle. Mendapat predikat sebagai tempat paling menakutkan di dunia, Leap Castle di Irlandia tersebut memang dipenuhi dengan misteri sejak pertama kali dibangun.

Misalkan saja, salah satu kisah paling mengerikan yang terjadi di kastil ini adalah kasus pembunuhan kejam atau lebih dikenal sebagai Bloody Chapel. Pembunuhan ini dianggap sebagai salah satu pembunuhan terseram.

Selain itu, pada tahun 1922, seorang pekerja di Leap Castle menemukan perangkap rahasia di balik dinding. Saat ditelusuri lebih lanjut, puluhan kerangka manusia di atas paku payu ditemukan di ruangan rahasia.

Tak hanya itu, banyak cerita horor kerap terjadi dari kisah kastil berhantu di dunia ini. Beberapa di antaranya adalah suara langkah yang kerap terdengar di malam hari hingga beberapa pintu yang tertutup secara tiba-tiba.

Leap Castle kisah kastil berhantu di dunia
Leap Castle via dailyscribbling.com

Baca Juga: Hati-Hati Jika Berkunjung! Ini Dia Tempat Wisata Angker Yang Menakjubkan Tapi Menyimpan Banyak Cerita Menyeramkan


3. Cachtice Castle, Slowakia

Kisah kastil berhantu di dunia memang didominasi oleh kastil yang berada di Benua Eropa. Sama seperti halnya, Cachtice Castle di Slowakia yang menyimpan kisah kastil berhantu di dunia yang sulit masuk nalar manusia.

Kisah kastil berhantu di dunia satu ini begitu menyeramkan. Bahkan, Bob yakin jika kamu membaca kisah menyeramkan ini, bulu kuduk bakal berdiri saking bengis dan kejamnya cerita yang mengerikan tersebut.

Kastil ini menjadi saksi bisu pembantaian ratusan wanita muda. Hal tersebut dilakukan oleh Elizabeth Bathory, seorang bangsawan pada zamannya kejam yang melakukan pembantaian tersebut agar bisa cantik abadi.

Semenjak dia merasa kembali muda dengan darah gadis muda, ia pun menghabisi kurang lebih 600 gadis muda yang diambil darahnya untuk mandi. Bathory sendiri dikubur hidup-hidup atas perintah dari suaminya sendiri.

Kastil Cachtice kisah kastil berhantu di dunia
Kastil Cachtice via | Lmih/Wikimedia Commons

4. Fraser Castle, Skotlandia

Selain Edinburgh Castle, Skotlandia memiliki satu kisah kastil berhantu di dunia lainnya. Kali ini, kamu bakal mendapati kisah mengerikan datang dari bagian timur Skotlandia di mana Fraser Castle berdiri dengan megahnya.

Pertama kali melihat bangunan kastilnya, kamu bakal dibuat takjub dengan kemegahan arsitektur dan lanskap tamannya yang indah. Namun, kisah horor justru menyelimuti Fraser Castle dibalik keindahan dan kemegahan tersebut.

Konon, kastil ini menjadi lokasi tragedi pembunuhan seoarang puti. Puteri kerajaan tersebut dibunuh secara brutal saat ia sedang tidur dan diseret ke bawah tangga berbatu untuk meninggalkan jejak darah pembunuhan.

Para penduduk setempat percaya bahwa puteri tersebut kerap menghantui kastil ini. Kisah kastil berhantu di dunia tersebut pun kerap dialami oleh para turis yang sengaja untuk berkeliling area dari Fraser Castle.

Fraser Castle kisah kastil berhantu di dunia
Fraser Castle via nts.org.uk

Baca Juga: Menyimpan Banyak Misteri, Ini Dia 10 Tempat Paling Seram Di Dunia!


5. Burg Eltz Castle, Jerman

Burg Eltz Castle menjadi kastil menyeramkan di dunia yang berada di Jerman. Pada tahun 1157, Burg Eltz Castle sendiri masih dihuni oleh Countess Agnes. Nah, ada kisah yang hingga saat ini masih dipercaya penduduk sekitar.

Pada zaman tersebut, puteri kerajaan bakal mendapatkan nasib naas selama tinggal di kastil tersebut. Hal tersebut pun terjadi pada Countess Agness dan juga puteri sebelumnya yang meninggal di kediamannya sendiri.

Legenda setempat mengatakan bahwa Agnes meninggal saat berusaha mempertahan kastil tersebut dari tangan ‘musuh’. Hingga saat ini, kisah kastil berhantu di dunia kerap terjadi di mana hantu Agnes menampakkan diri.

Di samping itu, sekelompok arwah ksatria kerap menampakkan diri mereka. Arwah-arwah ksatria tersebut dipercaya oleh para penduduk setempat memiliki tujuan untuk melindungi kastil tersebut hingga saat ini.

Burg Eltz Castle kisah kastil berhantu di dunia
Burg Eltz Castle via m.sworld.co.u

6. Himeji Castle, Jepang

Kisah kastil berhantu di dunia lainnya berasal dari negeri sakura, Jepang. Bisa dibilang, Himeji Castle yang berada di Hyogo Prefecture ini menjadi satu-satunya kisah kastil berhantu di dunia yang berada di Benua Asia.

Bangunan bersejarah Jepang ini didirikan pada tahun 1333. Secara gaya arsitektur, gaya yang diusung oleh Himeji Castle terlihat berbeda jika dibandingkan dengan kastil-kastil Eropa yang ada di daftar Bob kali ini.

Namun, soal kisah horor, Himeji Castle sama seperti halnya bangunan lain yang memiliki kisah kastil berhantu di dunia. Bahkan kisah horor ini sudah pernah dialami langsung oleh para turis yang datang ke kastil ini.

Penampakan Okiku kerap dilihat oleh para turis. Tak hanya penampakan, hantu tersebut kerap menghitung sampai sembilan kali sebelum akhirnya menjerit dan kembali lagi ke sumur di mana ia bersemayam.

Himeji Castle kisah kastil berhantu di dunia
Himeji Castle via wattention.com

Baca Juga: Terbengkalai Tidak Berarti Benar-Benar Kosong. Ini Dia 13 Tempat Terbekalai Menyeramkan Di Indonesia Penuh Kisah Misteri


7. Chillingham Castle, Inggris

Kisah kastil berhantu di dunia terakhir datang dari Chillingham Castle di Inggris. Kastil megah yang berada di Desa Chillingham, sebelah utama Northumberland, terkenal akan kemegahan dari bangunannya.

Namun, kastil yang sudah berdiri sejak abad ke-12 ini awalnya dibangun untuk memerangi serangan Skotlandia. Hal inilah yang menjadikan Chillingham Castle penuh dengan insiden berdarah dari penyiksaan para tahan.

Hal tersebut jugalah yang menjadikan kisah mistis kerap terjadi di kastil tersebut. Salah satu kisah kastil berhantu di dunia yang terjadi adalah penampakan hantu para tahanan yang disiksa hingga tewas di kastil ini.

Tak hanya itu, ada juga the blue boy, hantu anak kecil yang kerap terdengar mengangis. Ada juga penampakan John Sage, seorang pria yang digantung oleh Longshanks kerap menampakan diri di depan pengunjung.

Chillingham Castle kisah kastil berhantu di dunia
Chillingham Castle via tripadvisor.com

Menginap dengan Aman? Datang saja Langsung ke Bobobox

Takut kehilangan barang-barang berharga selama liburan? Tak perlu khawatir karena ada Bobobox yang menawarkan sistem keamanan yang mampu mengatasi rasa takutmu tersebut.

QR Code yang menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh Bobobox inilah yang menjadi jawaban dari amannya barang-barang bawaanmu selama menginap di hotel kapsul ini.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like