Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kiat Bisnis Ala Selebgram

Siak kiat bisnis ala selebgram berikut dan jadilah pebisnis yang handal!

Kiat bisnis ala selebgram bisa jadi salah satu sumber inspirasi kamu dalam membangun bisnis impian. Banyak orang yang ingin memulai bisnis namun tidak tahu apa yang harus dilakukan. Belajar dari yang sudah berpengalaman menjalankan bisnis merupakan salah satu cara terbaik untuk mengetahui cara membangun bisnis dengan baik dan tepat. Di era serba teknologi seperti saat ini bisnis yang dilakukan secara online bisa jadi alternatif membangun bisnis secara efektif dan efisien.

Bicara tentang online jika kamu adalah salah satu pengguna media sosial seperti Instagram dan Youtube kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Rachel Vennya adalah salah seorang selebgram yang sukses membangun bisnisnya di usia yang masih muda. Selebgram adalah singkatan dari selebriti Instagram dan merupakan sebutan bagi mereka para influencer terkenal di media sosial Instagram.

Selain melakukan endorse atau promosi produk orang lain di akun Instagramnya, Rachel Vennya pun memiliki ketertarikan untuk membangun bisnisnya sendiri. Saat ini sudah ada beberapa bisnis yang ia jalankan dan bisa dibilang bisnisnya cukup sukses, lho. Lalu seperti apa sih kiat bisnis ala selebgram Rachel Vennya dalam memabangun bisnisnya? Yuk kita langsung simak pembahasannya seperti berikut ini!

kiat bisnis ala selebgram
@rachelvenya

Mengenal Rachel Vennya

Sebelum kita membahas kiat bisnis ala selebgram, Bob akan bahas sedikit profil dari selebgram Rachel Vennya. Rachel Vennya adalah seorang ibu muda dengan dua orang anak yang terkenal dengan akun Instagram @rachelvennya. Melalui akun Instagram Rachel, para pengikutnya dapat mengetahui beberapa informasi produk yang menarik yang Rachel biasa gunakan maupun yang ia promosikan. Selain itu, ia pun memiliki beberapa bisnisnya sendiri.

Jauh sebelum terkenal di Instagram, Rachel sudah terbiasa berdagang sehingga jiwa bisnisnya sudah terbentuk sejak ia masih remaja. Rachel mengaku memulai bisnisnya sejak ia masih SMA dengan menjual beberapa produk kecantikan, camilan, pakaian, dan masih banyak lagi. Ia terinspirasi untuk membangun bisnisnya sendiri karena keadaan ekonomi keluarganya yang pas-pasan pada masa itu.

Meskipun demikian Rachel membuktikan bahwa dengan kegigihan dan kerja keras ia mampu memperbaiki kondisi ekonominya jauh dari yang ia sangka. Kesuksesan bisnisnya tidak hanya ia nikmati secara pribadi, namun ia bagikan juga kepada orang-orang di sekelilingnya dan orang-orang yang membutuhkan. Tidak salah jika selebgram yang satu ini menjadi inspirasi banyak muda-mudi untuk berbisnis. Seperti apa sih kiat bisnis ala selebgram yang satu ini?

Kiat Bisnis Ala Selebgram: Selalu Memanfaatkan Peluang

Bisnis apa saja yang Rachel Vennya dan suaminya, Niko, miliki? Apakah kamu familiar dengan beberapa tempat makan seperti Taichan Goreng, Rumah Sedep, dan Ngikan? Ketiga tempat makan tersebut adalah bisnis yang dikelola oleh Rachel Vennya dan suaminya. Ia mengelola bisnisnya sejak beberapa tahun yang lalu dan sampai saat ini masih diminati banyak orang karena rasanya yang istimewa. Kiat bisnis ala selebgam yang ia terapkan adalah selalu memanfaatkan peluang yang ada.

Saat pertama kali Rachel dan suami membangun tempat makan bernama Taichan Goreng, sate taichan merupakan jajanan yang tengah populer di Indonesia. Dengan memanfaatkan peluang ini Rachel dan suami berhasil menarik banyak pelanggan yang menyukai racikan bumbu dan rasa makanan yang mereka jual. Selain itu promosi secara online melalui akun Instagram pun menjadi salah satu kiat bisnis ala selebgram yang ia lakukan. Jangan lupa manfaatkan peluang sekecil apapun ya!

Kiat Bisnis Ala Selebgram: Jangan Ragu Berbisnis di Usia Muda

Kiat bisnis ala selebgram Rachel Vennya berikutnya adalah untuk tidak merasa ragu berbisnis di usia muda. Seperti yang Bob sudah jelaskan di atas, Rachel Vennya sudah mulai berbisnis saat duduk di bangku SMA. Dengan belajar berbisnis di usia muda kamu bisa mengambil peluang yang ada di sekitar kamu lebih awal. Coba perhatikan kira-kira barang atau makanan apa saja yang akan diminati teman-teman kamu di sekolah, kampus, atau di tempat kerja.

Dengan memahami tren dan kebutuhan orang-orang di sekitar kamu maka kamu sudah mencoba menerapkan kiat bisnis ala selebgram dengan memanfaatkan peluang yang ada. Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan memberanikan diri dan tidak menunda-nunda waktu untuk mulai berbisnis. Jangan sampai kamu menyesal karena telah menunda niat berbisnis lebih awal. Kesampingkan rasa takut kamu dan mulailah terapkan kiat bisnis ala selebgram yang satu ini!

Kiat Bisnis Ala Selebgram: Berani Bersaing Sehat

Persaingan adalah hal yang biasa di dunia bisnis. Kamu tak perlu gentar dengan hal ini dan harus menghadapinya dengan sebuah inovasi yang menarik. Hal ini pun pernah dirasakan oleh Rachel saat akan membuka rumah kecantikan bernama Kimilash House yang menawarkan jasa pemasangan dan perawatan bulu mata (eyelash).

Pada saat ia akan membuka bisnis tersebut sudah banyak pesaing yang lebih dulu menawarkan jasa seperti Rachel. Namun hal ini bukan berarti Rachel harus mundur dan menyerah. Ia pun kemudian menerapkan kiat bisnis ala selebgram dengan berusaha keras mengembangkan bisnisnya melalui inovasi produk-produk yang belum pernah ada di pasaran. Ayo siapkan diri kamu untuk bersaing dengan sehat!

Kiat Bisnis Ala Selebgram: Pantang Menyerah dalam Situasi Apapun

Kiat bisnis ala selebgram yang seringkali Rachel bagikan di akun Instagram-nya adalah untuk pantang menyerah dalam situasi apapun. Bagi kamu salah satu pengikut akun Instagram ataupun Youtube Rachel Vennya kamu mungkin sudah tahu seperti apa kegigihan Rachel jika ia memiliki sebuah tujuan yang ingin ia capai. Ia akan tekun mempelajari segala halnya dan berusaha untuk dapat meraih impiannya meskipun jalannya tidak mudah.

Dengan menjalankan kiat bisnis ala selebgram ini akhirnya ia mampu mencapai kesuksesan. Dengan menjadi pengusaha ia kemudian dapat membantu keluarganya untuk keluar dari kesulitan ekonomi yang menimpa keluarganya bertahun-tahun. Jika saja pada saat-saat sulit itu Rachel menyerah dengan keadaannya mungkin Rachel yang kita kenal saat ini tidak akan pernah ada. Oleh karena itu kiat bisnis ala selebgram yang melekat pada diri Rachel adalah pantang menyerah.

Kiat Bisnis Ala Selebgram: Kreativitas Adalah Kunci Sukses Berbisnis

Kiat bisnis ala selebgram yang terakhir adalah kreativitas. Rachel selalu berusaha membangun bisnis yang kreatif dan penuh inovasi. Dengan ketekunannya memperbarui konsep bisnisnya maka banyak orang yang mulai tertarik dengan produk dan jasanya. Semoga dengan menerapkan kiat bisnis ala selebgram berikut ini kamu jadi terinpirasi untuk melakukan sebuah inovasi yang menarik untuk bisnis kamu!

Punya rencana jalan-jalan untuk mencari inspirasi untuk bisnis kamu? Coba ke Bobobox, yuk! Hotel kapsul berkonsep minimalis ini bisa membantu kamu menenangkan pikiran dan memberi kamu inspirasi untuk ide-ide bisnis kamu. Unduh aplikasinya di smartphone kamu segera untuk mendapatkan promo menariknya!

You might also like