Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Nostalgia ke Era 2000an Bareng Bob Yuk di Acara Pod Fest

Siapa yang kangen dengan era 2000-an? Lagu-lagu hits “Oops, I Did It Again”-nya Britney Spears, “Beautiful” dari Christina Aguilera, “Independent Woman” milik Destiny’s Child, atau justru kangen dibuat melting oleh lagu-lagu andalan boyband kenamaan Westlife? Atau adakah yang rindu dengan film populer tanah air seperti Ada Apa dengan Cinta atau Eiffel I’m in Love? Atau kamu justru kangen dengan satu-satunya acara musik tahun 2000-an seperti MTV ditengah maraknya streaming platform seperti saat ini?

Tak bisa dipungkiri, era 2000-an memang memiliki nuansa berbeda yang sulit ditemukan di masa sekarang. Meskipun serba kekurangan, terutama akses terhadap internet, tetapi era 2000-an rupanya memberikan kesan mendalam di hati remaja-remaja yang tumbuh dalam kurun waktu spesial tersebut.

Nah, jika kamu rindu masa-masa tersebut, kemarin Bob punya event seru yang bisa membawamu ke ruang nostalgia tahun 2000-an lho! Penasaran seperti apa keseruan Pod Fest kemarin? Cek artikel dibawah yuk!

APA ITU POD FEST?

Acara peresmian Bobobox Pods Dago pada tanggal 27 Juli 2019 dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif, dan PT. Pos Indonesia. Setelah prosesi gunting pita berjalan dengan lancar, acara kemudian dilanjutkan dengan menghadirkan keseruan di Bobobox Pods Dago melalui Pod Fest 2019.

Konsep future is now yang diangkat oleh Bobobox tergambar melalui pods-nya yang didesain seperti kapsul mesin waktu seolah dapat membawamu ke era manapun. Jika peresmian Bobobox Pods Cipaganti telah sukses mengusung tema 80-an, kali ini Bobobox membawa vibes khas 2000-an ke Bobobox Pods Dago. Kamu bisa dengan mudah menemukan sesuatu yang berbau 2000-an melalui raangkaian acara yang telah dipersiapkan panitia secara matang. Mulai dari rangkaian permainan dengan tema 2000-an sampai dengan pemutaran film 2000-an yang dibintangi Nicholas Saputra bertajuk Janji Joni dengan konsep layar tancap.

RANGKAIAN GAMES SERU

Bukan Bobobox namanya jika tidak mampu menciptakan gebrakan yang menarik, termasuk dalam acara Pod Fest kali ini. Tema 2000-an dipilih sebagai era terbaik karena merupakan bagian terpenting dari generasi milenial. Setiap peserta diberi stempel card untuk menyelesaikan beberapa misi yang ada disetiap Pods. Misi yag diminta sangatlah beragam dengan ketentuannya masing-masing. Ada Pod Music untuk tebak lagu, ada Pod Movie & TV yang mengharuskan peserta menebak judul film tertentu, waktunya strike a pose di Pod Fashion, bermain seru di Pod Fun and Games dan merasakan ketegangan di Pod Mystery.

Setelah peserta selesai menyelesaikan misi, stempel card yang sudah lengkap dimasukkan kedalam fishbowl untuk diundi oleh panitia. Hadiah yang ditawarkan cukup fantastis lho! Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa FREE STAY selama SETAHUN, 10 KALI, dan LIMA KALI di Bobobox! OMG!

Tebak Judul Film lewat Potongan Scene, Yakin Bisa?

Kalau kamu melihat potongan scene sebuah film dimana Dian Sastrowardoyo terlihat ngambek  dan beceloteh “jadi salah gue, salah temen-temen gue?” terhadap Nicholas Saputra, judul film apa yang langsung terlintas dipikiranmu? Yups, itu adalah salah satu potongan scene fenomenal dari film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang rilis pada tahun 2001.

Atau adegan dari film Petualangan Sherina ketika Sherina menantang Derby Romero lewat sebuah lagu “Dia pikir, dia yang paling hebat merasa paling jago dan paling kuat. Ayam jago? Kukuruyuk!”. Memorable banget ya! Kalau untuk generasi yang tumbuh di era 2000-an sih pasti tahu dengan film-fim tersebut, tapi kalau kids zaman now kira-kira bakalan tahu nggak ya?

Nah, keseruan tebak judul film tahun 2000-an itu menjadi salah satu rangkaian games Pod Fest kali ini. Para peserta dibimbing oleh kakak-kakak volunteer untuk memasuki Pod Movie and Television. Disana tersedia layar lebar dan proyector. Tugasnya adalah menebak judul film dari beragam potongan scene film terkenal yang telah diputar. Seru ya!

Berpacu dalam Melodi Era 2000-an

Jika saat ini platform streaming musik telah tersebar dimana-mana dengan hadirnya YouTube, Spotify, Joox dan sebagainya, remaja tahun 2000-an pasti merasakan betapa susahnya saat ingin mendengarkan lagu. Langkah yang harus ditempuh cukup banyak untuk sebuah lagu, mulai dari proses men-download sampai harus transfer lagu ke kaset untuk didengarkan melalui Walkman.

Walkman? Yups kamu nggak salah dengar kok, jauh sebelum handphone bisa memutar ekstensi mp3 dan mp4 seperti saat ini, Walkman adalah perangkat andalan untuk mengusir kebosanan. Memangnya masih ada yang punya? eits tenang, tim Bobobox sudah mempersiapkannya untuk games tebak lagu di Pod Music. Disana peserta disuguhkan lagu-lagu hits dengan genre yang bermacam-macam dari penyanyi tersohor tahun 2000-an.

Bobobox Runway Fashion Show

3 2 1 strike a pose! Melalui Pod Fashion, peserta seolah bisa menjadi Gigi Hadid dalam sehari lho! Tersedia properti fashion mulai dari wig, fur jacket dan lain sebagainya yang bisa dipakai oleh peserta untuk menunjukan modelling skills-nya yang selama ini terpendam. Keren banget lho untuk diunggah di Instagram!

Bermain seru di Pod Fun and Games

Masih ingat dengan Gimbot? gadget game portable yang satu ini cukup popular dimainkan oleh anak-anak tahun 2000-an, atau BP bongkar pasang yang hits jaman dulu? Pasti sekarang sudah jarang menemukan mainan-mainan masa kecil tersebut kan?

Melalui Pod Fun and Games, Bobobox berhasil membuat anak-anak 2000-an terjebak di ruang nostalgia. Setiap permainan jadul yang ada di Pod bisa dimainkan mulai dari main tetris dan mobil balap di Gimbot sampai dengan main tembak-tembakan dengan pestol mainan.

Surprise Surprise! Here comes the Mystery Box

Bobobox juga menghadirkan ketegangan lho diantara serunya rangkaian games dengan hadirnya Pod Mystery. Terdapat tiga mystery boxes yang bisa dipilih oleh peserta. Isinya tentu saja bersifat misterius, tak ada yang tahu kecuali panitia. Ketiga box tersebut masing-masing diberi nama Dreamy Box, Scary Box, dan Funny Box.   

Masing-masing box punya treat tersendiri untuk para peserta. Dreamy box berisi pertanyaan-pertanyaan seputar masa depan yang bisa dijawab oleh peserta se-idealis mungkin. Scary box adalah yang paling di takuti sebab isinya tak lain adalah sesuatu yang mebuat peserta ketakutan dan jijik dalam waktu yang bersamaan. Apalagi kalau bukan mainan ular dan tikus dari karet? Terakhir, funny box punya ketentuan setiap peserta harus memainkan game tertentu sementara yang kalah mendapatkan hukuman berupa tempelan stiker yang dimuat diseluruh wajah.

JADI AJANG KUMPUL KOMUNITAS BANDUNG EUY

Selain menyajikan rangkaian games yang seru, Bobobox Pod Fest juga menjadi ajang gathering beberapa komunitas anak muda di Bandung lho! Dari komunitas kreatif anak muda Provoke!, komunitas komunikasi independen CC Fikom Unpad, komunitas pecinta motor yang hobi travelling The Restu Polda Motorcycles, sampai dengan komunitas mahasiswa internasional Universitas Pendidikan Indonesia, UPI OIER International.

BERTABUR BINTANG

Acara Pod Fest semakin seru dan keren karena dihadiri oleh beberapa influencer terkenal di Instagram. Sebut saja Nicko Irham (@nickoirham_), Marsha Hamrah (@marshamrah), Marsha Natika (@marshanatika), Kanya Citasara (@kanyasaurus), Bimo Ghifari (@bimoghifari), Szheerose (@szheerose), dan pemilik akun Kelewat Djantan (@kelewatdjantan) ikut menghadiri dan mengikuti seluruh rangkaian games yang disediakan oleh tim Bobobox. Gimana nggak keren?

NONTON JANJI JONI DI LAYAR TANCAP BARENG INFOSCREENING.CO

Sensasi menonton di layar tancap memang merupakan hal yang langka. Layar yang terbentang dan sorot dari proyektor menghasilkan gambar tontonan yang bisa dinikmati penonton. Film Janji Joni dipilih sebagai tayangan penutup Pod Fest. untuk pemutaran film ini, Bobobox bekerja sama dengan  infoscreening.co.

Bagi pecinta film, akun @infoscreening.co pasti sudah tidak asing di telinga. Infoscreening selalu memberikan informasi seputar pemutaran alternatif dan juga pemutaran film pada festival-festival film yang ada di Indonesia. Nah, kali ini mereka menyambangi Bandung khusus untuk pemutaran film Janji Joni di acara Pod Fest lho, keren kan?

WELL DONE VOLUNTEERS!

Suksesnya acara Pod Fest Bobobox Pods Dago, tak lepas dari kontribusi dari para relawan atau volunteers yang datang dari berbagai background.  Kerja keras para volunteers Pod Fest patut diacungi jempol dalam membantu menyukseskan acara sampai selesai terselenggara. Hal lain yang harus diapresiasi dari mereka adalah kekompakannya, sebab selain bekerja keras, mereka sangat kooperatif dan kompak satu sama lain.

Waktu luang yang mereka punya ditengah-tengah rutinitas kuliah dan kerja, mereka sangat total memandu setiap peserta yang datang ke berbagai Pod. Semoga harapan mereka untuk mendapatkan pengalaman dan teman baru melalui acara Pod Fest terwujud ya!

WINNER WINNER CHICKEN DINNER, WHO IS THE LUCKIEST OF THEM ALL?

Sesi yang paling ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Pengumuman pemenang rangkaian games tadi diundi secara langsung  oleh panitia. Penasaran siapa yang memenangkan hadiah berupa FREE STAY selama SATU TAHUN? FREE STAY sebanyak 10 KALI? dan FREE STAY untuk 5 KALI di Bobobox? OMG!

And the winner goes to…*drumroll please

Pemilik akun @fitrahrumaissa menjadi pemenang pertama dengan hadiah free stay di Bobobox selama satu tahun, @alddina dihadiahi juara dua free stay 10 kali, dan @rizaldibagas sebagai pemenang ketiga dan berhak mendapatkan free stay di Bobobox selama lima kali. Congratulations all!

Nah, itu dia potret keseruan yang terjadi selama Pod Fest Bobobox Pods Dago bertemakan tahun 2000-an. Kira-kira untuk Grand launching selanjutnya, Bobobox akan membawa kita berkelana di era mana ya?

Please rate this

You might also like
Comments
Loading...