Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Perhatian Para Pria! Hindari Kesalahan Pria dalam Berpakaian Berikut Ini Agar Kamu Tampil Good Looking

Jangan sampai terulang lagi, ya!

Bobobox.co.id — Saat berpakaian, pria kerap kali memilih tampilan yang relatif praktis. Namun, tanpa disadari, ada beberapa kesalahan pria dalam berpakaian yang kerap dilakukan oleh banyak orang.

Dengan mengetahui kesalahan tersebut, kamu bisa menghindari tampilan yang memberikan kesan yang jauh dari tampilan keren. Alhasil, tampilanmu justru jadi perbincangan banyak orang dalam konotasi negatif.

Nah, kira-kira kesalahan apa saja yang biasa dilakukan oleh para pria? Simak ulasan Bob mengenai 7 kesalahan pria dalam berpakaian yang wajib kamu hindari agar kamu bisa tampil good looking.

Hindari Kesalahan Pria Dalam Berpakaian Berikut Ini

1. Selalu Andalkan Tren

Kesalahan pria dalam berpakaian pertama adalah terlalu mengandalkan tren busana terkini. Padahal, setiap tahunnya, tren busana mengalami perubahan dan memungkinkan dalam setahun terjadi pergantian tren beberapa kali.

Jika melihat tren sekarang ini, fast fashion sedang mendapati popularitasnya meningkat. Tren busana ini cenderung diproduksi secara massal, menawarkan harga yang terbilang murah, dan tidak berkelanjutan.

Dengan bukti tersebut, terlalu mengandalkan tren busana terkini bukanlah ide yang baik. Ada baiknya jika kamu mulai menginvestasikan uang untuk pakaian pada barang-barang fashion yang tahan lama.

Barang fashion tahan lama memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Namun, harga yang dipatok untuk barang tersebut terbilang tinggi. Walaupun begitu, barang tersebut tak akan lekang oleh pergantian tren busana.

Tren busana kesalahan pria dalam berpakaian
Tren busana via unsplash.com/@priscilladupreez

2. Pakaian Tidak Pas

Kesalahan pria dalam berpakaian berikutnya adalah mengenakan pakaian tidak pas, baik itu kelonggaran ataupun terlalu ketat. Kesalahan pria dalam berpakaian tersebut justru akan merusak penampilanmu.

Khususnya baju kebesaran, baju tersebut memang kerap digunakan dalam pemotretan Outfit of The Day (OOTD). Namun, pemakaian style baju tersebut cenderung cocok untuk pemotretan saja.

Jika kamu menjadikannya pakaian sehari-hari, kamu butuh trik tersendiri. Pasalnya, tanpa memahami trik memakai baju kebesaran justru memberikan kesan childish pada tampilan sehari-harimu.

Untuk itu, gunakanlah pakaian yang pas di tubuhmu. Hal tersebut guna menghindari kesan childish tersebut. Asalkan kamu tampil percaya diri, mengenakan kaus yang pas di tubuh bisa terlihat stylish kok.

Pakaian tidak pas kesalahan pria dalam berpakaian
Pakaian tidak pas via gq.com

Baca Juga: Hati-Hati Pakai Skincare! Kenali Kombinasi Skincare Berbahaya Jika Digunakan Bersamaan Berikut Ini.


3. Mengenakan Aksesori Berlebih

Aksesori merupakan pelengkap dalam menyempurnakan penampilan baik pria atau wanita. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah untuk tidak mengenakan aksesori berlebihan pada tampilanmu.

Mengenakan aksesori berlebihan dalam satu style justru tidak akan membuat keren. Hal yang terjadi justru sebaliknya. Kamu akan terlihat out of place karena aksesori berlebihan yang kamu kenakan tersebut.

Setelah menemukan pakaian yang cocok, memadukan setelan tersebut hanya butuh satu atau dua aksesori saja. Biasanya, kebanyakan orang akan memilih jam tangan dan kacamata sebagai pilihan.

Autran tersebut berlaku khususnya jika kamu akan menghadiri acara formal. Dua aksesori tersebut terbilang cukup dan tak perlu menonjolkan aksesori berlebih karena termasuk kesalahan pria dalam berpakaian.

Aksesori pria kesalahan pria dalam berpakaian
Aksesori pria via unsplash.com/@rexcrtv

4. Memasang Dasi Terlalu Panjang atau Pendek

Dasi merupakan elemen penting dalam mengenakan setelan formal. Namun, memasang dasi sendiri terbilang tricky dan kerap menjadi salah satu kesalahan pria dalam berpakaian paling umum.

Hal yang perlu diperhatikan dalam memasang dasi adalah memasangnya tidak terlalu panjang dan juga terlalu pendek. Kesan yang ditampilkan pada kedua situasi tersebut justru terasa kurang profesional.

Memasang dasi yang benar berada tepat di kepala ikat pinggang. Bagi kamu yang belum terbiasa, kamu bisa mulai melatih dalam memasang dasi agar mendapatkan panjang yang presisi.

Selain itu, ada hal yang perlu kamu ketahui soal dasi. Untuk tampilan formal ataupun kantor, dasi masih dianggap tak cocok jika kamu gunakan bersama dengan kemaja lengan pendek.

Dasi kesalahan pria dalam berpakaian
Dasi via pexels.com/@mikebirdy

Baca Juga: Ingin Tampil Up-To-Date Dengan Tas Kece? Ini Dia Rekomendasi Merk Tas Lokal Trendy Dan Tak Kalah Dengan Merk Luar Negeri!


5. Memakai Kaos Bergambar saat Memakai Jaket

Jaket dan kaos adalah kombinasi yang tak lekang oleh zaman. Walaupun begitu, ada satu tips yang perlu diperhatikan agar kamu tidak melakukan kesalahan pria dalam berpakaian satu ini.

Jika kamu memang berniat untuk memakai jaket, ada baiknya pilihlah kaos polos. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Kombinasi kaos polos dan jaket justru menambah kesan stylish pada tampilanmu.

Berbeda halnya jika kamu memakai kaos bergambar. Walaupun sempat menjadi tren, tren tersebut hanya bersifat sementara dan mungkin akan berubah-ubah dalam waktu yang relatif singkat.

Selain itu, kaos bergambar rentan akan mengelupasnya sablonan pada kaos tersebut. Hal tersebut justru agak merusak tampilan keren dan justru termasuk salah satu kesalahan pria dalam berpakaian.

Kaos dan jaket kesalahan pria dalam berpakaian
Kaos dan jaket via pexels.com/@cottonbro

6. Hindari Menggulung Kemeja Terlalu Banyak

Kesalahan pria dalam berpakaian lainnya adalah menggulung lengan kemeja terlalu banyak. Biasanya, saat akan mencuci tangan, kamu akan menggulung kemeja agar ujung lengan kemeja tidak terkena cipratan air.

Menggulung kemeja terlalu banyak justru membuat lengan kemeja terlihat pendek. Tak hanya itu, hal tersebut justru akan membuat bagian tanganmu tampak terlalu menggembung akibat gulungannya.

Saat kesalahan pria dalam berpakaian tersebut terjadi, tampilanmu pun jadi kurang rapi dan menarik. Namun, tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Ada tiga cara yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan tampilan yang tetap menarik selagi menggulung lengan kemeja. Ketiga cara tersebut antara lain casual roll, master roll, dan trooper style.

Menggulung kemeja kesalahan pria dalam berpakaian
Menggulung kemeja via modaellos.com

Baca Juga: Ingin Mewarnai Rambut Sendiri Tapi Takut Gagal? Ikuti 10 Tips Mewarnai Rambut Sendiri Berikut Ini!


7. Warna Ikat Pinggang dan Sepatu Tidak Matching

Kesalahan pria dalam berpakaian terakhir di daftar Bob kali ini adalah memakai warna ikat pinggang dan sepatu tidak matching. Kesalahan berpakaian satu ini wajib kamu hindari.

Memakai warna ikat pinggang dan sepatu tak matching justru membuat tampilanmu jadi gagal total. Tak hanya itu, kontras yang terlalu tinggi justru bakal membuat tampilanmu menganggu pandangan.

Untuk mendapatkan tampilan yang menarik, tak usah neko-neko soal pilihan warna. Warna hitam dan cokelat adalah dua warna favorit yang jadi pilihan paling pas untuk dijadikan sebagai pelengkap tampilan.

Walaupun begitu, kamu tak boleh menggabungkan keduanya dalam satu penampilan. Jika kamu memilih sepatu warna hitam, alangkah baiknya jika ikat pinggang yang kamu kenakan pun berwarna hitam.

Ikat pinggang kesalahan pria dalam berpakaian
Ikat pinggang via unsplash.com/@nordwood

Penat dengan Kerjaan Kantor? Tenangkan Diri dengan Staycation di Bobobox

Penat dengan kerjaan kantor dan ingin refresh pikiranmu? Tenangkan dirimu dengan staycation di Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas keren seperti lampu LED yang siap memberikan suguhan bersantai yang berkualitas.

Informasi lebih lanjutnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox luas

You might also like