Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Kereta Api Termewah di Dunia. Seperti Berada di Hotel Bintang Lima saja!

Fasilitasnya siap memanjakanmu

Bobobox.co.id — Selain menggunakan pesawat dan kapal, kereta api merupakan transportasi umum yang menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke suatu kota.

Di beberapa negara, kamu bisa menemukan kereta api yang menawarkan fasilitas lengkap yang sangat mewah. Bahkan, mungkin kamu seperti tidak percaya jika gambar-gambar di bawah ini merupakan gerbong dari kereta api bukannya hotel berbintang lima.

Jika penasaran kereta mana saja yang termasuk ke dalam 10 kereta api termewah di dunia, berikut ini merupakan daftar keretanya.

Rovos Rail, Afrika Selatan

Kereta api termewah pertama adalah Rovos Rail. Rovos Rail sendiri memiliki rute perjalanan dari Pretoria menuju Cape Town, Afrika Selatan dengan mengangkut maksimal hanya 72 orang saja.

Tak hanya mengangkut dengan jumlah terbatas, kamu hanya bisa menaiki kereta ini di akhir bulan April hingga awal Mei saja. Namun, hal ini tidak mengurangi minat wisatawan yang datang ke Afrika Selatan untuk membayar tiket Rovos Rail.

Pasalnya, di dalam keretanya, kamu akan melihat barang-barang antik dari tahun1900an. Saat melihat ke luar, kamu akan disuguhi oleh pemandangan alam yang menakjubkan dari Afrika Selatan.

kereta api rovos rail
via forbes.com

Venice Simplon-Orient-Express, Eropa

Beralih ke benua biru Eropa, ada Venice Simplon-Orient-Express atau VSOE yang menjadi kereta termewah selanjutnya. Rute yang ditempuh sendiri biasanya dimulai dari London dan Paris ke Venesia.

Desain dari kereta api ini didominasi desain klasik ala tahun 1920an. Apalagi ditambah dengan desain keretanya yang menggunakan desain mobi. Rasanya seperti nostalgia saja!

VSOE ini memiliki kurang lebih 18 gerbong yang 12 di antaranya merupakan gerbong tidur yang mengusung gaya klasik nan mewah pada barang-barangnya. Sekarang ini, VSOE dioperasikan oleh Belmond.

via jakartajive.com

Maharajas Express, India

Kereta api mewah selanjutnya merupakan kereta api kepunyaan salah satu negara di Asia. Kereta yang dimaksud adalah Maharajas Express yang menawarkan rute perjalanan dari Mumbai menuju Delhi.

Saat kamu menaiki Maharajas Express, kamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas-fasilitas mewah yang serasa seperti dilayani oleh pelayan pribadi.

Soal perjalannya, kamu akan mengunjungi beberapa kota terkenal yang ada di India seperti Mumbai, Udaipur, Jodhpur, Jaipur, Agra, dan destinasi terakhir Delhi dari 7 hari perjalanannya.

via the-maharajas.com

Eastern & Oriental Express, Asia

Masih berada di Benua Asia, kereta api termewah ini siap menemani perjalananmu ke tiga negara sekaligus yaitu Woodlands (Singapura), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Bangkok (Thailand).

Saat masuk ke dalam kereta apinya, interior yang elegan dan mewah Eastern & Oriental Express ini terinspirasi dari film Shanghai Express yang tayang pada tahun 1932.

Kereta api ini memiliki luas kabin 11,6 meter persegi yang menawarkan fasilitas mewah yang siap memanjakanmu saat berada di dalamnya. Jika kamu kelaparan, menu masakan Tiongkok, Barat, ataupun Inggris bisa kamu pesan.

via wexas.com

Golden Eagle Trans-Siberian Express, Rusia

Rusia pun tidak mau kalah untuk bisa masuk ke daftar kereta termewah di dunia ini. Golden Eagle Trans-Siberian Express menawarkan 15 hari perjalanan di kereta api mewah selama di Rusia.

Soal rutenya, perjalanannya sendiri dimulai dari Moscow hingga berakhir di Vladivostok dengan melewati beberapa kota lainnya di Rusia seperti Kazan, Ekaterinburg, Irkutsk, dan masih banyak lainnya.

Kereta api yang sudah berusia lebih dari 100 tahun ini siap memberikan pengalaman liburan di kereta api yang menarik. Selain pemandangan alam di Rusia yang bisa dinikmati dari dalam keretanya, kamu pun bisa belajar bahasa Rusia selama perjalanannya.

via goldeneagleluxurytrains.com

The Transcantabrico Gran Lujo, Spanyol

Tidak terlalu jauh dari Rusia, di Spanyol pun, kamu bisa menemukan kereta api termewah di dunia di negara ini. The Transcantabrico Gran Lujo merupakan kereta api yang dimaksud.

Rute perjalanan yang ditempuh oleh kereta api ini akan melintasi pantai utara Spanyol dimulai dari San Sebastian dan berakhir di Santiago de Compostela yang ditempuh selama kurang lebih 7 hari.

Desain dari gerbong kereta ini merupakan gerbong klasik Pullman asli yang dibuat tahun 1923. Selama perjalannya, kamu bisa menikmati pelayanan mewah khas bintang lima dari kereta api mewah di Spanyol ini.

via planetrail.co.uk

Cruise Train Seven Stars, Jepang

Berbicara soal kereta api rasanya tidak lengkap jika tidak menyebut negara Jepang. Pasalnya, Jepang sendiri terkenal dengan kereta cepat yang menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Selain itu, ada juga kereta termewah di negara ini yaitu Cruise Train Seven Stars.

Mulai beroperasi pada tahun 2013, kereta api ini menawarkan perpaduan rasa tradisional yang mewah dengan kemajuan teknologi yang menjadi beberapa daya tarik dari Cruise Train Seven Stars.

Menyangkut perjalanan yang ditempuh oleh kereta mewah ini, ada dua paket tur yang bisa dibeli dengan cara diundi yaitu tdua dan empat hari mengelilingi Pulau Kyushu. Maksimal penumpang dari kereta ini adalah 28 penumpang.

via jrailpass.com

The Royal Scotsman, Skotlandia

Kereta api termewah satu ini merupakan kereta terakhir dari Eropa yang ada di daftar kali ini. The Royal Scotsman akan membawamu berkeliling Skotlandia untuk menikmati keindahan danau, kastil, serta pinggiran kotanya.

Walaupun kapasitas maksimal penumpangnya yang hanya berjumlah 36 orang saja, The Royal Scotsman siap memberikan pelayanan yang super comfy bagi traveler yang menaiki kereta ini.

Fasilitas yang ditawarkan oleh The Royal Scotsman sendiri tentu mewah dan akan memanjakan siapapun yang naik. Beberapa fasilitas di kereta ini antara lain kamar mandi dengan shower, spa, pijat, hingga perawatan wajah.

via mustseeplaces.eu

Rocky Mountaineer, Kanada

Kereta api termewah selanjutnya adalah Rocky Mountainer. Berbeda dengan kereta lainnya yang ada di daftar ini, Rocky Mountaineer ini menawarkan pemandangan alam yang bisa dilihat dari bagian kereta yang transparan.

Perjalanan yang ditempuh dari kereta yang bisa ditumpangi lebih dari 100 ribu penumpang setiap tahunnya ini memiliki empat kategori yaitu Gold Leaf Service, Silver Leaf Service, Red Leaf Service dan Whistler.

Jika kamu tertarik untuk menaiki Rocky Mountaineer, datanglah di bulan April hingga Oktober. Periode tersebut merupakan periode di mana sebagai besar rute kereta Rocky Mountaineer beroperasi.

via latimes.com

Belmond Andean Explorer, Peru

Kereta api termewah terakhir adalah Belmond Andean Explorer. Seperti halnya kereta lainnya yang berada di bawah perusahaan Belmond, kereta di Peru ini menawarkan interior gerbong dan kamar tidur mewah di dalam keretanya.

Yang menarik adalah keretanya yang dipoles dengan sentuhan lokas khas Peru seperti permadani yang terbuat dari wol Alpaka atau Kambing Peru hingga cocktail khas Peru.

Perjalanan dari Belmond Andean Explorer ini dimulai dari kota kuno Cusco, yang dilanjutkan dengan melewati Andean Plains hingga berakhir di kawasan Danau Titicaca.

via designer.org.tw

Mendapat Pengalaman Menginap Berbeda? Ya di Bobobox

Jika kamu sedang mencari akomodasi penginapan dengan fasilitas mewah namun dengan harga inap yang murah, datang saja ke Bobobox.

Beberapa fasilitas mewah yang ada di sini di antaranya adalah lampu led, pengeras suara Bluetooth, hingga kamar pod yang luas. Pemesanan pod bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.