Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kembali Kenang Masa Kecil dengan 7 Telenovela 90an Ini!

Bikin kangen buat nonton ulang telenovelanya!

Bobobox.co.id — Generasi 90an tidak hanya disuguhi oleh kartun hari Minggu dan sinetron lawas yang melegenda saja. Pertelevisian pada saat itu banyak diisi juga oleh telenovela 90an yang sudah tidak tayang sekarang ini.

Bagi kamu yang tidak tahu, telenovela 90an merupakan semua serial drama Amerika Latin yang memunculkan berbagai jenis novel televisi. Biasanya, telenovela sendiri ditayangkan dalam jangka waktu satu tahun.

Selama tahun 200an awal, telenovela 90an menjadi acara televisi yang memiliki tempat tersendiri di hati para penonton Inodnesia saat itu. Tak heran jika banyak orang yang menonton kembali telenovela untuk kembali mengenang masa kecil.

Nah, bagi kamu yang ingin bernostalgia dan kembali mengenang masa kecilmu di tahun 90an, berikut ini merupakan 7 telenovela yang pernah tayang di televisi Indonesia. Banyak yang belum masuk daftar Bob kali ini lho!

Maria Mercedes (1992)

Telenovela 90an pertama adalah Maria Mercedes. Dibintangi oleh Thalia, telenovela ini mengisahkan Maria Mercedes yang terlahir dari keluarga miskin dan dituntut untuk menjadi tulang punggung keluarga.

Maria Mercedes yang hidup dengan berjualan bunga dan lotere diminta untuk menikahi pria kaya yang sedang sakit-sakitan bernama Santiago. Hal tersebut dilakukan oleh Santiago agar hartanya tidak jauh ke tangan dari Melvina.

Setelah hartanya jatuh kepada Maria Mercedes, Melvina menyuruh anaknya, Jorge Luis untuk merebut hati Maria agar hartanya bisa diambil. Alih-alih mengambil harta Maria, Jose justru benar-benar jatuh cinta kepada Maria Mercedes.

Menjadi debut awal Thania di dunia acting, Maria Mercedes sendiri mengantarkannya untuk menjadi ratu telenovela tahun 90an. Banyak telenovela di daftar Bob kali ini yang dibintangi oleh artis kelahiran 26 Agustus 1971 ini.

via quein.com

Marimar (1994)

Pada zamannya, Thania mampu meraih hati banyak orang dengan kemampuan actingnya di telenovela. Tak heran jika banyak sekali telenovela 90an yang ia bintangi. Salah satunya adalah Marimar.

Berkisah tentang Marimar, seorang gadis miskin yang lugu dan hidup di pinggir pantai bersama kakek dan neneknya. Sesaat ia bertemu Sergio, ia pun jatuh cinta dan kehidupannya pun berubah drastis hingga menjadi wanita anggun.

Saat menontonnya kembali, kamu pun jangan melupakan anjing kesayangan Marimar, Pulgoso. Anjing satu ini selalu menemani Marimar di masa-masa Marimar masih berada dalam kemiskinan.

Tak hanya serial televisinya saja yang masih terngiang hingga saat ini. Kamu tentu masih ingat dengan iringan lagu Marimar yang juga dilip sync oleh MoyMoy Palaboy yang siap membuatmu tertawa saat menontonnya kembali.

via imdb.com

Esmeralda (1997)

Bukan telenovela namanya jika kisah haru biru percintaan karakter utamanya tidak menguras emosi alias berbelit-belit. Salah satunya adalah Esmeralda yang berpusat pada kisah cinta Esmeralda dan Jose Armando.

Kisah telenovela 90an ini berawal dari ibu Esmeralda yang tega menukarkan bayinya dengan bayi laki-laki lain saat melahirkan Esmeralda. Alasannya sendiri karena Esmeralda memiliki cacat tak bisa melihat.

Saat beranjak dewasa, Jose Armando, bayi laki-laki yang ditukar tersebut justru menambatkan hatinya pada Esmeralda. Hubungan mereka pun ditentang oleh ayah Jose Armando yang membuat telenovela ini semakin seru.

Tayang hingga 137 episode, bersiaplah untuk menahan emosimu untuk sejenak saat menonton Esmeralda. Tak lupa tahan juga kata-kata umpatan yang mungkin bisa keluar saat menonton kembali Esmeralda.

esperalda telenovela 90an
via wolipop.detik.com

La Usurpadora (1998)

Saudara kembar yang terpisah bertemu kembali. Premis cerita tersebut akan kamu temukan di telenovela 90an selanjutnya ini yang mengemas cerita yang berbelit-belit.

Telenovela ini berjudul La Usurpadora, atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Cinta Paulina. La Usurpadora dibintangi oleh artis papan atas Meksiko pada saat itu yakni Gabriella Spanic dan Fernando Colunga.

Kisah telenovela 90an ini menceritakan tentang saudara kembar, Paola dan Paulina yang terpisah sejak mereka lahir dan memiliki sifat yang berbeda. Paulina yang baik hati dan Paola yang licik.

Konflik telenovelanya bermula dari Paola yang meminta Paulina, yang tidak mengetahui bahwa Paola adalah saudara kembarnya untuk bertukar peran agar ia bisa menjalin hubungan dengan pria lain.

via flickr.com

Rosalinda (1999)

Telenovela 90an lainnya kembali dibintangi oleh Thalia. Kali ini, ia dipasangkan dengan Fernando Carrilo, aktor yang juga sering muncul di berbagai telenovela pada rentang tahun 1990an hingga 2000an.

Tema gadis cantik namun miskin yang jatuh cinta dengan pria tampan dan kaya menjadi salah satu tema yang paling sering muncul di telenovela 90an. Tak terkecuali Rosalinda yang mulai tayang di Indonesia tahun 2000 hingga 2003.

Kisah asmara Rosalinda dan Fernando Jose pada telenovela tersebut tentulah tidak semulus yang dibayangkan. Seperti kebanyakan telenovela, kisah asmara mereka tidak mendapat restu dari orang tua Jose.

Oleh karenanya, mereka pun akhirnya berusaha memisahkan anaknya dan Rosalinda. Kisah cinta Rosalinda dan Fernando Jose bisa dibilang sebagai salah satu kisah cinta terfavorit bagi yang tumbuh menonton serial televisi ini.

via cdn.tn.com.ar

Carita de Angel (2000)

Jika beberapa telenovela 90an sebelumnya lebih berfokus pada genre drama romantis, telenovela satu ini mengombinasikan kedua genre tersebut dengan genre family yang siap membuatmu menangis tersedu-sedu.

Carita de Angel sendiri sukses merebut jutaan hati para penonton di Indonesia. Pasalnya, para penonton akan dibuat tertawa untuk kemudian menangis bersama Dulce Maria, seorang anak piatu yang merasa kesepian.

Kisah Carita de Angel berpusat pada kegiatannya di asrama sekolah setelah ayahnya harus pergi. Ia tidak sendiri selama berada di asrama sekolah karena ada ciripa, anjing kesayangannya, ibu peri, dan suster Cecilia.

Kebaikan hati suster Cecilia membuat Dulce Maria berniat untuk menjodohkannya dengan ayahnya. Kelanjutan kisahnya akan semakin seru jika kamu menontonnya langsung tanpa harus Bob beri spoiler lanjutannya.

via orami.co.id

Amigos x Siempre (2000)

Telenovela 90an terakhir yang populeritasnya tak perlu diragukan lagi adalah Amigos x Siempre. Saking boomingnya telenovela ini, anak-anak generasi 90an hingga 2000an tumbuh bersama lagu-lagu hits yang ada di telenovela ini.

Tayang sebanyak 115 episode, Amigos x Siempre menceritakan tentang kehidupan sekelompok anak di sekolah musik. Telenovela 90an ini pastinya dibumbui banyak konflik keluarga dan pertemanan.

Selain konflik keluarga dan pertemanan, kamu akan dibuat geregetan dengan tingkah laku Anna bersama Pedro dan teman-temannya apalagi dengan kisah cinta monyet yang terjadi antar karakternya.

Kembali membahas popularitas telenovela ini, Amigos x Siempre termasuk salah satu dari sekian banyak acara TV favorit di mana beberapa fashion di telenovela banyak ditiru oleh anak-anak generasi 90an.

via veintitantos.com

Mau nonton telenovela 90an dengan nyaman? Datang saja ke Bobobox

Nikmati menonton telenovela 90an tanpa gangguan dengan internet super cepat di pod Bobobox. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda akan benar-benar terasa jika kamu menginap di penginapan yang mengusung konsep futuristik.

Nah, Bobobox menjadi salah satu yang terdepan untuk hal ini. Beberapa fasilitas Bobobox seperti online booking dan QR Code untuk membuka pintu pod menjadikan hotel kapsul ini layak untuk kamu coba.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk berkenalan lebih jauh dengan hotel kapsul futuristik ini.