Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rambut Lepek Tapi Sudah Telat Ngantor? Kenali Apa Itu Dry Shampoo dan Kegunaannya!

Bisa Keramas Tanpa Perlu Membilas

Rambut lepek bisa sangat mengganggu penampilan, apalagi jika kamu harus pergi ke kantor di mana kamu selalu dituntut untuk terlihat rapi dan bersih. Namun, terkadang kamu tidak punya cukup waktu untuk mencuci rambut rambut kamu. Tenang saja, itu bisa diatasi dengan dry shampoo. Tapi, sebelum kamu mencoba ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu dry shampoo dan kegunaan dry shampoo tersebut.

Dry shampoo sendiri merupakan sampo kering yang penggunaannya tidak perlu menggunakan air. Sampo jenis ini umumnya terbuat dari ekstrak jagung, beras dan havermut. Bahan-bahan tersebut dapat membantu membersihkan serta menyerap minyak pada rambut kamu sehingga kamu tidak perlu membilasnya dengan air.

Dry shampoo umumnya berupa bubuk (powder) atau spray. Tipe spray adalah yang paling populer karena lebih mudah pemakaiannya. Bentuknya cair namun tentu kamu tidak perlu membilasnya, cukup pijat kulit kepala dengan lembut lalu sisir rambut kamu setelah sampo benar-bear terserap untuk menghilangkan residunya.

Sementara itu, penampakan tipe bubuk seperti bedak bubuk dan tipe ini sangat cocok untuk rambut berminyak karena lebih efektif dalam menyerap minyak berlebih serta kotoran di kulit kepala. Selain kedua jenis tersebut, kini juga sudah ada jenis lainnya seperti foam dan sheet.

Lalu bagaimana dengan kegunaan dry shampoo itu sendiri? Simak di bawah ini yuk!

Rambut Tampak Bervolume

@user10752789 via Freepik

Salah satu kegunaan dry shampoo adalah mengatasi rambut lepek dan berminyak untuk sementara. Karenanya, setelah kamu menggunakan dry shampoo, rambut kamu akan terlihat lebih bervolume. Hal ini tentu akan membuat tampilan kamu lebih segar saat ke kantor walau tanpa keramas.

Namun, kamu harus memastikan rambut kamu dalam keadaan kering dan bebas keringat sebelum menggunakan sampo tersebut. Partikel dalam dry shampoo akan menggumpal jika rambut kamu basah atau setengah basah. Alih-alih terlihat fresh, rambut justru menjadi semakin kotor.

Praktis

@drawlab19 via Freepik

Saat rambut lepek namun waktu sudah mepet, kegunaan dry shampoo bisa menjadi penyelamat kamu. Pemakainnya tidak ribet namun hasilnya memuaskan seperti halnya kamu berkeramas. Kamu cukup menyemprotkannya di jarak skeitar 20-30 cm dari akar rambut jika menggunakan tipe spray agar tidak menumpuk. Selain itu, semprotkan secara menyeluruh agar hasilnya merata. Tinggal diamkan selama dua menit lalu rapikan dengan sisir.

Selain pemakaiannya yang mudah, sampo ini juga bisa dibawa kemana-mana. Saat dalam perjalanan ke kantor atau ketika kamu hendak menghadiri meeting penting, tinggal gunakan saja. Rambut kamu akan selalu tampak indah, lembut dan wangi!

Mengatasi Rambut Kering

@kittima05 via Freepik

Selain menghilangkan lepek pada rambut, kegunaan dry shampoo juga bisa diaplikasikan pada rambut kering. Dry shampoo sendiri memiliki kandungan minyak yang dapat membantu melembapkan rambut sehingga rambut kamu tidak tampak kering dan kaku.

Menguatkan Jepitan

@olllikeballoon via Freepik

Bagi kamu pengguna jepit rambut, kegunaan dry shampoo juga bisa membantu kamu menguatkan jepitan agar menempel sempurna pada rambut. Kamu mungkin sering mengalami jepitan atau aksesori yang perlahan tergelincir dari rambut. Hal ini tentu cukup mengganggu dan dapat merusak tatanan rambut kamu. Nah, kegunaan dry shampoo di sini dapat membuat ramput agak kesat sehingga jepitan akan tetap menempel dan tatanan rambut kamu bisa awet seharian.

Meskipun kegunaan dry shampoo bisa membantu menunjang penampilan kamu, sebaiknya kamu tidak menggunakannya setiap hari. Walau bagaimanapun, kamu harus tetap rutin membersihkan rambut kamu agar terhindari dari kerusakan kulit kepala dan rambut.

Selain itu, jangan lupakan pula untuk selalu tidur cukup agar tampilan kamu selalu segar. Sesekali, kamu juga bisa melakukan staycation untuk menghilangkan penat akibat pekerjaan serta rasa bosan karena berdiam diri di rumah.

Tidak usah pusing-pusing, ke Bobobox saja! Kini Bobobo sudah hadir di empat kota besar Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Hotel kapsul yang satu ini sangat mengedepankan kenyamanan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang ramah dan memuaskan serta fasilitas berteknologi modern.

Beberapa di antaranya adalah QR code untuk akses masuk kamar, Bluetooth speaker serta pengaturan warna cahaya lampu LED dalam kamar yang bisa kamu atur lewat aplikasi Bobobox di ponsel kamu atau panel di dalam kamar tersebut. Dijamin betah deh berlama-lama di Bobobox!

You might also like