Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berbagi Pengalaman di Aplikasi Baru? Kenali Apa Itu Clubhouse!

Kurang update? Yuk pelajari apa itu Clubhouse dan cara menggunakannya!

Apa itu Clubhouse? Mungkin pertanyaan ini juga sempat terlintas di benak kamu ketika banyak orang belakangan ini membicarakan aplikasi sosial media yang baru tersebut. Aplikasi bernama Clubhouse ini memang baru saja launching pada tahun 2020 kemarin. Bisa dibilang aplikasi media sosial ini tak banyak diketahui masyarakat dunia sampai pada akhirnya Elon Musk, CEO Tesla dan salah satu orang terkaya di dunia, membuat aplikasi media sosial ini menjadi populer.

Apa itu Clubhouse dan bagaimana aplikasi media sosial baru ini kemudian menjadi viral? Kepopuleran aplikasi Clubhouse ini terjadi setelah sang pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk membuka ruang diskusi secara daring melalui room aplikasi Clubhouse pada tanggal 2 Februari 2021 lalu. Alih-alih menggunakan aplikasi video call yang umumnya digunakan sebagai ruang diskusi daring selama pandemi seperti Zoom dan Google Hangout, aplikasi Clubhouse ini menjadi pilihannya.

Berbeda dengan aplikasi Zoom dan Google Hangout yang bisa menghubungkan orang secara visual dan audio lewat video call-nya, Clubhouse hanya menggunakan fitur audio-nya saja. Berkat diskusi yang dihadiri Elon Musk itulah, aplikasi Clubhouse ini kemudian mulai banyak menarik perhatian masyarakat dunia. Sesaat setelah peluncurannya, aplikasi sosial media Clubhouse ini hanya mampu menggaet sekitar 3.500 pengguna saja. Apa itu Cubhouse dan sepopuler apakah aplikasi ini?

Saat ini, aplikasi Clubhouse telah di unduh oleh sekitar 2 juta pengguna aktif di dunia setelah dipopulerkan oleh CEO Tesla tersebut. Tak hanya Elon Musk, aplikasi Clubhouse ini pun semakin populer setelah beberapa tokoh elit dan publik figur seperti Mark Zuckerberg, Drake, Jared Leto, Oprah Winfrey, Ashton Kutcher, sampai Kevin Hart juga ikut menggunakan aplikasi Clubhouse ini. Masih penasaran? Yuk, kenali apa itu Clubhouse melalui ulasan berikut ini!

@The Financial Express

Apa itu Clubhouse?

Untuk menjawab rasa keingintahuan kamu tentang apa itu Clubhouse, Bob akan menjelaskan terlebih dahulu bahwa aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi sosial media. Berbeda dengan beberapa aplikasi sosial media lainnya, aplikasi Clubhouse ini adalah salah satu platform media sosial yang berbasis audio-chat. Tampilan aplikasi Clubhouse ini sekilas terlihat mirip seperti aplikasi Zoom dan Podcast.


Baca Juga: Minta Komen Dan Testimonal Dong! Yuk Nostalgia Dengan 5 Media Sosial Jadul Ini!


Beberapa pengguna bahkan mengatakan jika aplikasi Clubhouse ini juga mirip tayangan TED Talks. Istimewanya aplikasi Clubhouse ini terasa lebih eksklusif karena disiarkan secara langsung tanpa adanya pengulangan atau siaran ulang. Jadi, apa yang kamu dengarkan di ruang diskusi aplikasi Clubhouse ini merupakan diskusi yang terjadi secara real time dan kamu sebagai audience-nya pun bisa ikut berpartisipasi dalam diskusi jika mendapat persetujuan atau perizinan dari moderator. 

Apa Itu Clubhouse: Mau Gabung ke Clubhouse? Tidak Bisa Sembarang Join Lho!

Apa itu Clubhouse dan bagaimana caranya agar bisa gabung di Clubhouse? Tentunya hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengunduh aplikasinya di smartphone kamu. Sayangnya aplikasi  Clubhouse ini saat ini baru hanya bisa di unduh di smartphone iPhone. Dengan kata lain aplikasi ini hanya dapat kamu di unduh di Apple Store dan belum tersedia di Google Play unuk para pengguna perangkat android. Apa itu Clubhouse dan bagaimana cara menggunakannya?

Setelah kamu mengunduh aplikasi sosial media Clubhouse ini kamu memerlukan undangan eksklusif dari pengguna aplikasi Clubhouse. Kamu bisa mencari teman yang sudah menggunakan aplikasi sosial media Clubhouse ini untuk mengundang kamu. Undangan ini berbentuk link (tautan) yang dikirim langsung via SMS ke nomor telepon genggam kamu. Terdengar rumit? Iya, sampai saat ini aplikasi sosial media Clubhouse ini memang baru bisa digunakan secara terbatas.

@Vulcan Post

Apa Itu Clubhouse: Siapa Saja yang Bisa Membuat Akun Clubhouse?

Apa itu Clubhouse dan bagaimana cara membuat akunnya? Seperti penjelasan di atas, kamu memerlukan invitation atau undangan dari pengguna aplikasi sosial media Clubhouse yang sudah terlebih dahulu menggunakanya. Jika akhirnya kamu sudah dapat mengakses aplikasi ini atas undangan dari teman kamu, maka selanjutnya kamu bisa mengundang maksimal dua orang saja untuk ikut bergabung. Tapi jangan sedih, kabarnya dilansir dari Business Insider, Paul Davidson, CEO Clubhouse, sedang berupaya mengembangkan aplikasi ini untuk perangkat Android.

Apa itu Clubhouse: Apakah Tetap Bisa Join ke Clubhouse Tanpa Undangan?

Apa itu Clubhouse dan bagaimana cara bisa menggunakan aplikasi ini tanpa menggunakan undangan? Baik memiliki atau tidak memiliki undangan, kamu akan tetap bisa mengunduh aplikasi ini lewat Apple Store. Setelah itu kamu bisa mendaftarkan nama kamu ke dalam waiting list. Tetapi jika kamu menggunakan cara ini maka tidak ada jaminan bahwa kamu bisa mendapatkan giliran untuk membuat akun sendiri tanpa bantuan undangan. 

Apa Itu Clubhouse: Aplikasi Lain

Apa itu Clubhouse dan apakah ada aplikasi yang serupa dengan aplikasi ini? Kehadiran aplikasi sosial media Clubhouse ini tak hanya menarik perhatian warganet tapi juga para programmer dan pengusaha di bidang digital. Kabarnya saat ini Twitter pun sedang merancang aplikasi bernama “Spaces”, yang merupakan ruang obrolan audio online yang memungkinkan hingga 10 orang dapat berbicara dengan jumlah audience yang tidak terbatas.

Baca Juga: Tak Bisa Jauh Dari HP? Hati-Hati! Ini Dia 7 Tanda-Tanda Kamu Kecanduan Media Sosial!


Apa Itu Clubhouse: Clubhouse Dikekang di Tiongkok

Apa itu Clubhouse dan bagaimana popularitasnya di dunia? Tak perlu ditanyakan lagi, aplikasi ini sering sekali diperbincangkan warganet di dunia tak terkecuali warganet di Tiongkok. Namun sayangnya aplikasi Clubhouse baru-baru ini dikekang di Tiongkok karena dikhawatirkan menjadi ruang diskusi berbagai topik yang “sensitif” terutama di tengah isu politik pemerintahan yang saat ini sedang rumit juga isu tetang demonstrasi Hong Kong hingga Taiwan.

Apa itu Clubhouse
@Indiatimes.com

Apa Itu Clubhouse: Elon Musk Effect

Apa itu Clubhouse dan apa hubungannya dengan Ellon Musk effect? Banyak warganet menyebut bahwa Ellon Musk tak hanya membuat aplikasi Clubhouse ini menjadi populer tapi juga berkontribusi terhadap naiknya harga saham perusahaan yang meluncurkan aplikasi Clubhouse ini. Kabarnya valuasi Clubhouse sudah mencapai 1 miliar dolar AS (hampir Rp14 triliun)! Gimana, apakah penjelasan Bob ini cukup menjawab rasa penasaran kamu tentang apa itu Clubhouse?

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin!

Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Kombinasi dari ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi membuat pengalaman menginap kamu menjadi tidak terlupakan. Dengan menyediakan aktivitas petualangan yang menarik sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat lokal, Bobocabin siap menjadi bagian dari gaya hidup baru kamu. Yuk segera pilih dan pesan tanggal menginap kamu lewat aplikasi Bobobox!

Bobocabin Concept

You might also like