Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Tampil Stylish Saat Masuk Kantor? Ini Dia 7 Kemeja Lokal yang Cocok untuk Ngantor

Kemeja lokal ini dijamin bikin penampilan kamu makin oke!

Sejatinya kamu pergi ke kantor untuk bekerja. Meskipun begitu, kamu juga perlu untuk tetap tampil kece. Ada banyak merek kemeja lokal yang akan menunjang penampilan kamu supaya makin stylish. Penasaran dengan merek kemeja lokal tersebut? Yuk kita simak sama-sama.

Kemeja lokal Inner Casual

kemeja lokal
Instagram/@innercasual

Merek kemeja lokal yang pertama adalah Inner Casual. Merek ini tidak menjual jenis kemeja tertentu. Ada banyak jenis kemeja dengan motif dan model yang berbeda. Jika kamu menginginkan kemeja lokal model oxford, kamu bisa menemukannya di sini.

Warnanya pun tidak pasaran. Ada warna mustard, khaki, abu-abu, marun, toska, dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin gaya yang lebih eksentrik saat pergi ke kantor, Inner Casual juga menjual kemeja dengan motif-motif yang menarik. Ada yang bermotfi garis-garis, kotak-kotak, hingga bunga-bunga.

Tenue de Attire

kemeja lokal
Instagram/@tenuedeattire

Tenue de Attire adalah merek kemeja lokal yang berkiblat ke gaya Paris. Desainnya mengutamakan kesederhanaan dan kenyamanan namun tetap dengan gaya yang elegan. Ciri khas dari merek kemeja lokal ini adalah kemejanya yang bermotif sperti yang ditunjukkan di koleksi Contour-nya.

Selain itu, ada juga koleksi All Day Pajamas di mana konsep dari kemejanya adalah kenyamanan senyaman di rumah. Tenue de Attire juga berkolaborasi dengan beberapa artis lokal seperti Abenk Alter dan Kunto Aji.

Jika kamu menggunakan kemeja dari Tenue de Attire untuk pergi ke kantor, kamu akan terlihat stylish dan tentunya menjadi perhatian banyak orang. Selain untuk ke kantor, kemeja dari merek kemeja lokal ini juga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Elhaus

kemeja lokal
Instagram/@elhaus

Merek kemeja lokal yang satu ini berfokus pada produksi printed shirts. Kamu bisa melihat desain yang ditampilkan oleh Elhaus sangatlah unik dan memiilki tema-tema tertentu. Misalnya saja kemeja Glide Shirt Sphere Grey mereka. Desainnya merupakan kolaborasi antara dua desainer yang menceritakan tentang hubungan manusia dengan teknologi.

Mereka mengekslporasi bentuk-bentuk unik seperti lingkaran lima dimensi, bentuk manusia, gedung, hingga mesin. Kamu tidak hanya mendapatkan kemeja dengan desain yang keren dari Elhaus namun juga cerita dan ideologi yang mendalam dari desainernya.

Merek kemeja lokal ini pun sudah mendunia. Mark dari boy band asal Korea Selatan NCT menggunakan kemeja dari Elhaus di salah satu wawancara.

Tropic Thunder

kemeja lokal
Instagram/@tropicthundervintage

Merek kemeja lokal yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Desain kemejanya mengutamakan gaya kasual dan kenyamanan yang terinspirasi dari iklim tropis Indonesia.

Dengan cuaca yang demikian, desain kemeja dengan kerah terbuka, motif yang menarik perhatian, ukuran boxy, dan ujung lengan yang pas akan memberikan kenyamanan yang maksimal. Bagi kamu pecinta kemeja dengan motif bunga-bunga atau dikenal juga dengan Hawaiian shirt, kamu pasti menyukai kemeja lokal dari Tropic Thunder ini.

Meskipun ramai akan motif, kamu tetap bisa merasakn nuansa elegan dari kemeja Tropic Thunder sehingga cocok untuk dipakai ke kantor, terutama jika kantor kamu mengutamakan gaya yang kasual.

Kemeja lokal All Basic

kemeja lokal
Instagram/@allbasicindonesia

Kemeja yang stylish dan outstanding untuk ke kantor tidak harus selalu yang bermotif. Jika kamu pecinta sesuatu yang basic, kemeja lokal dari All Basic bisa menjadi pilihan kamu. Kamu tidak akan menemukan kemeja dengan desain yang terlalu mencolok. Semuanya polos tanpa cetakan gambar apapun.

Meskipun begitu, kamu tetap memiliki banyak pilihan karena bahan dan warna yang digunakan pun berbeda-beda. Kemeja oxford atau linennya sangat cocok digunakan untuk gaya yang formal. Tampilanmu akan terlihat elegan namun tetap simpel.

House of Cuff

kemeja lokal
Instagram/@houseofcuff

Apakah kamu tahu kalau lengan kemeja pria tidak selalu menggunakan kancing? Ada jenis kemeja lain yang menggunakan cuff link untuk mengencangkan bagian ujung lengan. Salah satu jenisnya adalah French cuff, dan kemeja model inilah yang ditawaran oleh House of Cuff.

Di antara lima jenis cuff, kemeja dengan model French cuff adalah yang paling formal. Biasanya, kemeja model ini dipadukan dengan jas. Nah, jika kamu menyukai estetika yang formal, klasik, dan vintage, kamu bisa mendapatkan kemeja model French cuff di merek kemeja lokal House of Cuff.

Selain kemeja formal, House of Cuff juga menjual dasi, dasi kupu-kupu, dan jas. Tidak ada salahnya berangkat ke kantor dengan gaya yang sedikit berkelas.

Thenblank

kemeja lokal
Instagram/@thenblank

Untuk para pria, mohon maaf. Kali ini Bob akan membahas merek kemeja lokal khusus wanita yaitu Thenblank. Untuk kamu para wanita yang ingin tampil formal namun tetap stylish, kemeja dengan potongan-potongan yang menarik dan tidak biasa. Dari yang pas hingga longgar di badan, semuanya bisa kamu temukan di Thenblank.

Jenis-jenis kemeja

Sebelum membeli kemeja lokal untuk digunakan ke kantor, ada baiknya kamu mengetahui jenis-jenis kemeja yang umum beredar. Setelah itu, sesuaikan dengan gaya dan selera kamu. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Oxford button down

Kemeja oxford ditemukan oleh John Brooks pada tahun 1896. Bahannya terbuat dari katun dengan sedikit campuran tetoron. Ciri khas dari kemeja ini adalah kerahnya yang bisa dikancingkan. Cocok untuk acara formal atau kantor.

Dress shirt

Kemeja jenis ini umumnya digunakan di acara formal bersamaan dengan jas. Bahannya lebih tebal dari kemeja biasa dan memiliki ujung kerah yang runcing serta ujung lengan yang bisa dilipat (French cuff).

Cuban collar shirt

Cuban collar shirt memiliki kerah terbuka yang jatuh dan cenderung menempel ke kemeja. Kemeja ini biasanya berlengan pendek dengan potongan yang boxy. Bisa dibilang bahwa kemeja ini adalah versi berkelasnya Hawaiian shirt.

Overshirt

Overshirt berada di dunia antara kemeja dan luaran. Biasanya kemeja ini memiliki bahan yang lebih tebal dari kemeja namun tidak setebal jaket. Kemeja ini digunakan sebagai luaran di atas kaus atau kemeja.

Yang mana kemeja lokal favorit kamu?

Wah, keren-keren ya kemeja lokal di atas. Kualitas dan desainnya nggak kalah sama kemeja merek luar. Nah, jangan lupa untuk memilih kemeja lokal mana yang sesuai dengan gaya kamu ya. Mau yang formal banget? Bisa. Mau yang semi formal? Pilihannya juga banyak. Yang penting kamu nyaman dan percaya diri saat berangkat ke kantor. Selamat berbelanja!

Liburan singkat dengan staycation di Bobobox

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

You might also like