Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Tips Keliling Kota Bandung ala Backpacker

Jalan-jalan asyik yang nggak bikin dompet kosong

Jalan-jalan ke Bandung tidak perlu mahal. Dengan gaya backpacker pun kamu bisa menikmati indahnya pesona Kota Kembang ini. Gimana sih caranya? Tenang, kali ini Bob akan berbagi tips cara berkeliling Kota Bandung ala backpacker. Simak terus di sini ya!

Jangan packing terlalu banyak

backpacker

Photo by Apaha Spi on Unsplash

Kesalahan backpacker yang paling mendasar adalah membawa terlalu banyak barang. Bawa barang yang memang perlu saja.

Biasanya alasan dari membawa terlalu banyak barang adalah untuk jaga-jaga. Nanti gimana kalau ada apa-apa? Dan hal-hal yang belum pasti lainnya.

Memang benar kamu perlu berjaga-jaga. Tapi, ingat, tujuan dari travelling ala backpacker adalah kesederhanaan. Jadi kamu perlu improvisasi kalau memang butuh sesuatu nantinya.

Jangan sampai setelah kamu pulang, banyak barang-barang yang ternyata nggak kamu gunakan.

Budget Jalan-Jalan Ke Bandung Cuma 500 Ribu? Berikut Tipsnya

Bandung street food lebih asyik

backpacker

Photo by James Sutton on Unsplash

Seorang backpacker dituntut untuk tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Nah, untuk masalah makanan, Bandung ini kota yang bersahabat lo dengan kantong kamu yang terbatas.

Banyak makanan pinggir jalan, atau istilah kerennya street food, yang cocok di kantong dan enak di lidah. Dari mulai yang tradisional sampai yang kekinian, ada semua deh di Bandung.

Pusat-pusat makanan pinggir jalan ini bisa kamu temukan di antaranya di Jalan Dipati Ukur, Jalan Braga, atau Jalan Cisangkuy.

Jelajahi kota dengan berjalan kaki

backpacker

Photo by Guilherme Stecanella on Unsplash

Ada banyak pesona Kota Bandung yang sayang kamu lewatkan kalau menggunakan kendaraan. Maka dari itu, untuk spot-spot tertentu Bob sarankan kamu jalan aja.

Misalnya, kalau kamu ke Jalan Braga, kamu bisa menikmati tiap detail bangunan dan jalannya dengan berjalan kaki. Selain itu, kamu juga bisa foto tempat-tempat instagramable yang ada di sana.

Kalau kamu datang di hari Minggu, kamu bisa jalan-jalan di daerah Dago sambil menikmati car free day. Di sana ada banyak hiburan, makanan, dan hal lain yang bisa kamu nikmati lo.

7 Kolam Pemandian Air Panas Hits Di Dekat Kota Bandung

Manfaatkan penyewaan sepeda

backpacker

Photo by Clem Onojeghuo on Unsplash

Kalau kamu lelah berjalan kaki, kamu bisa menyewa kendaraan seperti motor atau sepeda lo. Untuk sepeda, di Bandung ada yang namanya BOSEH (Bike On The Street Everybody Happy).

Kamu bisa menyewa sepeda untuk bepergian jarak pendek, misalnya dari tempat kamu menginap ke stasiun kereta. Nanti kamu bisa mengemablikannya di stasiun sepeda yang sudah tersedia.

Harga penyewaan sepeda ini tidak mahal kok. Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp1.000 untuk satu jam dan Rp2.000 untuk jam berikutnya.

Menginap di tempat yang ramah backpacker

backpacker

Bobobox Pods Dago: Hotel Kapsul Dago Yang Instagrammable

Hal lain yang perlu kamu perhatikan sebagai seorang backpacker adalah tempat menginap. Di Bandung kamu bisa menemukan banyak penginapan dengan harga yang cocok untuk seorang backpacker.

Salah satunya di Bobobox. Hotel kapsul ini cocok untuk kamu solo traveler yang suka jalan-jalan dengan gaya backpacker. Selain kamarnya yang unik, harganya juga cocok untuk backpacker seperti kamu.

Untuk bisa menginap di sini, kamu harus download aplikasi Bobobox dulu. Setelah itu baru kamu bisa memesan kamar.

Aplikasi Bobobox juga berguna sebagai kunci kamar kamu dan remote control kamar kamu. Jadi kalau kamu mau ganti warna lampu atau mengatur suhu pendingin ruangan, kamu cukup gunakan telepon genggam kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan kunjungi bobobox.co.id!

You might also like