Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Kelebihan Tablet yang Perlu Diketahui Dibandingkan dengan Gadget Lain

Smartphone, laptop atau tablet? Masih bingung memilih gadget?

Bobobox.co.id — Sebelum maraknya smartphone berukuran lima hingga enam inci, kebanyakan orang yang menginginkan gadget berlayar besar akan memilih tablet sebagai gadget yang akan dibeli.

Walaupun sekarang ini, popularitas tablet tergerus dengan hadirnya smartphone berukuran tanggung (antara lima hingga enam inci, tablet sendiri memiliki kelebihan atau keuntungan yang tidak dimiliki oleh gadget tersebut.

Hal tersebut membuat tablet layak untuk kamu jadikan sebagai pilihan untuk kegiatan sehari-hari. Walau pun kamu masih nyaman dengan smartphonemu, kamu bisa menggunakannya untuk investasi.

Nah, investasi yang dimaksud di sini sendiri tidak seperti halnya saham atau reksadana pada umumya. Investasi di sini lebih ditujukan untuk memberikan alternatif dikala kamu membutuhkan gadget serbaguna.

Yuk, langsung saja simak tujuh kelebihan tablet yang perlu kamu ketahui dibandingkan dengan gadget lainnya seperti smartphone ataupun laptop. Kelebihan tablet ini semoga menjadikanmu yakin untuk berinvestasi terhadap tablet.

Sangat Portable

Kelebihan pertama dari sebuah tablet adalah sangat portable dan akan sangat membantu untuk kegiatan produktif yang kamu lakukan. Kegiatan produktif seperti mengerjakan tugas bisa dengan mudah tablet sikat.

Berbeda halnya dengan smartphone, layarnya yang relatif kecil tidak memungkinkanmu untuk mengerjakan tugas seperti mengetik. Tambahan keyboard eksternal pun rasanya tidak akan membantu untuk smartphone.

Sedangkan, untuk laptop, laptop memang akan sangat nyaman untuk digunakan untuk kegiatan produktif. Walaupun begitu, gadget tersebut biasanya lebih berat jika dibandingkan dengan tablet.

Tablet yang biasanya berukuran lebih dari tujuh inci menawarkan kemudahan dan kelebihan dibandingkan dua gadget lainnya. Ukuran layar yang lebih besar dan berat yang lebih ringan menjadi kelebihannya.

Oleh karenanya, kamu pun bisa mengerjakan tugas kantor ataupun kuliah dengan sangat mudah sambil membawa tablet ke manapun kamu mau tanpa perlu lagi merasa terlalu berat untuk dibawa ataupun kerepotan untuk mengerjakan sesuatu.

Memiliki Spesifikasi Hampir Setara dengan Laptop

Kelebihan selanjutnya dari sebuah tablet adalah spesifikasinya yang hampir setara dengan laptop. Hal ini terjadi karena tablet sendiri diperuntukkan tidak hanya untuk hiburan melainkan untuk alternatif pengganti laptop.

Walaupun tidak semua tablet memiliki spesifikasi setara laptop, setidaknya spesifikasi yang diusung oleh kebanyakan tablet biasanya lebih tinggi jika dibandingkan dengan gadget lain seperti smartphone yang kamu gunakan.

Spesifikasinya yang tinggi membuat tablet akan mempermudahmu dalam mengerjakan tugas ataupun pekerjaan kantor. Kamu pun tidak perlu khawatir jika nantinya tabletmu mendadak mengalami crash.

Berbanding terbalik jika kamu menggunakan smartphone. Peruntukkannya yang memang bukan ditujukan untuk mengerjakan pekerjaan membuat kemungkinan crash saat digunakan bekerja pun semakin tinggi.

Tidak hanya itu, keterbatasan ukuran layarnya pun akan mempersulitmu dalam mengerjakan tugas di smartphone. Hal tersebut semakin menyiksa bagi orang-orang yang memiliki mata minus.

Membaca E-Book dengan Nyaman

Bagi para pembaca buku, buku memang tidak akan tergantikan oleh e-book. Feel yang diberikan saat membolak-balikan halaman rasanya jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan mengeser layar gadget ke kanan atau ke kiri.

Walaupun begitu, paling tidak tablet memberikan pengalaman membaca yang jauh lebih nyaman dibandingkan dengan gadget lainnya seperti smartphone ataupun laptop yang memiliki layar lebih besar.

Ukuran tablet yang relatif lebih pas untuk digenggam saat membaca e-book membuat gadget ini lebih disukai oleh para pembaca buku. Beberapa produk ternama pun bahkan menawarkan e-book reader yang serupa dengan tablet.

Jika dibandingkan dengan laptop, berat tablet yang lebih ringan membuat tablet akan mudah dibawa ke mana-mana dan bisa digunakan untuk membaca e-book sambil rebahan ataupun tiduran.

Dapat Digunakan untuk Presentasi

Pekerja kantoran tentu sudah tidak asing dengan yang namanya presentasi. Banyak perusahaan khususnya yang bergelut dengan klien setiap harinya sudah hatam dengan mempresentasikan produk atau jasa.

Nah, biasanya laptop seringkali digunakan sebagai gadget pilihan untuk mempermudah presentasi dibantu oleh proyektor. Namun, penggunaan laptop sendiri terkadang cukup membuat banyak orang merasa ribet.

Bagi orang-orang yang tidak suka dengan hal-hal yang membuat ribet, tablet bisa menjadi alternatif gadget yang bisa digunakan untuk melakukan presentasi. Kamu tinggal memilih bahan presentasinya untuk kemudian langsung dipresentasikan.

Tidak hanya itu, melakukan presnetasi dengan tablet akan membuatmu tampak lebih meyakinkan dan terlihat lebih keren. Hal ini mungkin didasari oleh jarangnya orang-orang yang melakukan presentasi dengan gadget satu ini.

Membantu Kamu Saat Rapat

Tidak hanya presentasi saja yang biasa dilahap oleh pekerja kantoran, rapat pun menjadi salah satu rutinitas yang harus dilalui oleh pekerja kantoran setiap harinya. Kamu pun biasanya menyiapkan laptop dan sticky notes sebagai perlengkapan rapat.

Pada momen inilah, tablet memberikan kelebihan yang akan mempermudahmu saat rapat. Mulai dari presentasi hingga mencatat berbagai hal penting yang ada dalam sebuah rapat bisa ditangani langsung oleh gadget ini.

Ukuran layarnya yang hampir menyerupai laptop membuatmu akan lebih mudah dalam mencatat sesuatunya dibandingkan saat menggunakan sticky notes ataupun smartphone yang ukurannya jauh lebih kecil.

Nyaman untuk Menonton Film atau Serial Televisi

Rasa bosan pastinya pernah dirasakan oleh semua orang. Walaupun begitu, setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam mengusir rasa bosan yang sedang mereka rasakan.

Salah satu cara yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah menonton film atau serial televisi. Film atau serial televisi yang ditonton sendiri tidak melulu keluaran terbaru. Banyak yang justru lebih senang menonton film atau serial televisi yang sudah pernah ditonton sebelumnya.

Nah, ada tiga mobile gadget sekarang ini seperti tablet, laptop, dan smartphone, tablet menawarkan kelebihan yang rasanya akan sulit dikalahkan oleh mobile gadget lainnya seperti smartphone dan laptop.

Ukurannya yang jauh lebih besar dibandingkan smartphone dan mudah dipindah-pindah membuat pengalaman menonton film atau serial televisi menggunakan tablet jauh lebih menyenangkan.

Cocok untuk Membuat Desain dan Menggambar

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh tablet adalah cocok digunakan untuk mendesain ataupun menggambar sesuatu. Beberapa tablet mendukung adanya aksesori pena yang mempermudah dalam menuangkan ide dalam sebuah desain pada tablet.

Dengan pena tersebut, kamu pun bisa langsung menggambar karya yang kamu mau dengan sangat mudah pada media yang berukuran relatif besar dan lapang.

Berbanding terbalik saat kamu menggunakan smartphone atau pun laptop. Smartphone sendiri memiliki ukuran layar yang kurang mumpuni untuk menggambar sedangkan laptop membutuhkan aksesoris tambahan untuk mendapatkan pengalaman mendesain yang lebih ciamik.

gadget desain dan gambar

Menginap di Hotel Kapsul? Tidak Usah Ragu Lagi karena Ada Bobobox!

Saat memilih penginapan, banyak orang yang masih ragu dalam memilih hotel kapsul sebagai tempat menginap yang mereka pilih. Salah satu alasan utamanya adalah kenyamanan yang belum teruji.

Padahal, banyak hotel kapsul yang menawarkan kenyamanan yang diinginkan. Salah satu hotel kapsul yang recommended untuk dijadikan pilihan adalah Bobobox.

Hotel kapsul yang mengusung konsep futuristik ini menawarkan fasilitas keren yang siap membuat para pengunjungnya merasa nyaman dan betah selama menginap di dalam podnya.

Penasaran seperti apa kenyamanan menginap di pod Bobobox? Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk tahu jawabannya!
suasana kamar bobobox

You might also like