Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Kelakuan-Kelakuan Unik Khas Warga +62 saat Banjir

Sulit untuk ditemui di negara lain!

Bobobox.co.id — Di musim penghujan ini, banyak daerah di Indonesia yang dilanda hujan deras setiap harinya. Dengan curah hujan yang tinggi, tidak heran jika banyak daerah yang terendam banjir.

Salah satu yang sedang disorot adalah Jakarta. Dengan banjir yang terjadi di banyak titik, dampak banjir ini membuat banyak orang yang berusaha menghibur diri akibat tidak bisa berbuat banyak soal tempat tinggal yang sudah terendam banjir.

Nah, usaha untuk menghibur ini banyak yang akhirnya malah viral akibat dianggap terlalu santuy dalam menghadapi bencana alam banjir yang sedang melanda.

Di sini, Bob sudah merangkum 7 kelakuan-kelakuan unik khas warga +62 saat menghadapi banjir yang sedang dialami oleh mereka-mereka ini.

Membuat Video TikTok

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi TikTok? Aplikasi yang dulu dicap sebagai aplikasi ‘alay’ kini menjelma menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer khususnya di Indonesia.

Daripada tidak tahu apa yang harus dilakukan dan bosan menunggu air surut, banyak warga di Jakarta yang justru keluar rumah untuk membuat video TikTok.

Video TikTok yang dibuat pun akhirnya banyak yang viral. Bahkan beberapa di antaranya berhasil membuat gelak tawa bagi orang yang melihat video TikTok tersebut.

banjir tiktok
via cnet.com

Bermain Air Serasa di Wahana Permainan

Bagi golongan santuy, tidak ada hal yang bisa menghalangi untuk bisa bersantai, walaupun hal yang menghalangi adalah bencana alam yang banyak merusak harta benda.

Salah satu kelakukan khas warga +62 adalah menjadikan banjir yang mengenang untuk dijadikan sebagai lintasan untuk bermain air seperti halnya di wahana permainan atau waterboom.

Mulai dari kasur air, bak besar, hingga papan luncur menjadi alat-alat yang justru sangat menyenangkan untuk dimainkan di saat tidak ada yang bisa dilakukan saat menunggu banjir.

Berenang di Arus Banjir

Jika menjadikan air yang mengenang untuk bermain air seperti berselancar atau bersantai di kasur angin, kelakuan lainnya yang bisa membuatmu tertawa adalah berenang di arus banjir.

Di media sosial seperti Twitter dan Instagram, sudah banyak bermunculan video warga khususnya anak-anak yang berenang dengan asyik di genangan air di sekitaran rumah masing-masing.

Hal ini menjadi salah satu penanda betapa santainya kebanyakan warga Indonesia dalam menghadapi bencana alam. Tidak usah dibikin ribet, bukan begitu?

Memancing Ikan

Kelakuan unik lainnya khas warga +62 adalah memancing ikan di kala banjir. Dengan arus yang deras, banyak warga yang berinisiatif untuk menyalurkan hobi memancing di tengah air yang mengenang rumah mereka.

Walaupun terkesan mencoba keberuntungan, banyak di antara warga tersebut yang benar-benar mendapatkan ikan dari hasil memancing tersebut.

Jika tidak berhasil mendapatkan ikan di dekat rumah mereka, ada beberapa yang sengaja untuk datang ke daerah dekat sungai. Hal ini dianggap bisa meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan ikan.

Makan di Tengah Genangan

Makan memang menjadi hal wajib yang harus dilakukan untuk bertahan hidup selain minum. Namun, saking santainya warga +62, banyak di antaranya yang dengan tenang menyantap makanan di tengah genangan air.

Hanya dengan berbekal tempat yang bisa dijadikan sebagai meja darurat, banyak warga yang dengan tenang memakan makanan seperti mi, nasi, dan lainnya.

Warga yang memakan makanannya pun terlihat lahap dalam menyantap apa yang ada di hadapannya tanpa menghiraukan yang terjadi di sekelilingnya.

Nongkrong Sambil Memetik Gitar

Saat nongkrong, bermain gitar sambil bersenandung lagu-lagu favorit bersama teman-teman menjadi hal yang pastinya menyenangkan. Apalagi jika momen tersebut jarang sekali terjadi karena kesibukan masing-masing.

Berbeda halnya dengan beberapa warga di Jakarta. Pasalnya, beberapa warga tersebut justru bermain gitar di atas rumah yang merendam hampir sebagian besar bagian rumahnya.

Dengan terbatasnya akses untuk pergi ke tempat lain karena belum datangnya bantuan, memetik gitar sekaligus bernyanyi menjadi pengusir bosan di saat menunggu bantuan datang.

Mandi dengan Santai

Saat banjir melanda, wajar saja jika air yang bercampur tanah membuat banyak bagian rumah dan bahkan tubuhmu sendiri kotor. Sehingga, yang harus kamu lakukan adalah mandi.

Namun, siapa sangka jika ada orang yang justru mandi dengan air dari banjir yang sedang menerpa Jakarta. Pria tersebut dengan santainya menggosok badannya dengan sabun.

Tidak sampai di situ saja, dia pun keramas dan menggosok gigi di tempat yang sama tanpa rasa khawatir jika akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Ngopi di Tengah Banjir

Meminum minuman panas atau hangat di tengah suasana dingin seperti halnya saat hujan datang memang mengasyikkan. Namun, apa jadinya jika hal tersebut dilakukan justru di tengah kepungan banjir?

Hal inilah yang justru dilakukan oleh warga +62 di Jakarta. Berbekal gelas plastik, kopi hangat pun siap diseruput walaupun banjir setinggi lutut orang dewasa melanda.

Tidak hanya meminum kopi saja yang menjadikan hal ini unik, mengirimkan kopi seperti pengiriman makanan di hotel-hotel bintang lima yang ada di Indonesia.

Tidur di Atas Motor

Salah satu kelakukan khas yang biasa dilakukan oleh warga +62 adalah tidur di atas motor. Walaupun terbilang cukup berbahaya, namun banyak sekali yang melakukannya.

Biasanya selain karena kelelahan yang teramat sangat hingga akhirnya malas untuk beranjak dari sepeda motor yang sedang mereka bawa. Siapa sangka jika hal tersebut dengan santainya dilakukan di saat banjir.

Jadi, golongan santuy ini tidak memedulikan kondisi sekitarnya yang digenangi air hampir menutupi sepeda motornya dan malah asyik berdiam diri sambil tiduran di atas sepeda motor miliknya.

via otojurnalisme.com

Memandikan Binatang Ternak

Kelakuan unik terakhir khas warga +62 adalah memandikan binatang ternak yang mereka miliki di tengah banjir. Bisa saja yang di dalam pikiran mereka adalah sayang jika air akibat kebanjiran tidak dimanfaatkan dengan baik.

Salah satunya adalah memandikan binatang ternak seperti sapi, kerbau, dan masih banyak lainnya. Di tengah kekhawatiran banjir yang bisa saja datang lebih besar, kelakuan tersebut seperti memang sulit untuk ditemukan di negara lain.

Berbekal sikat dan air yang tidak perlu disiapkan, binatang-binatang yang mereka miliki akhirnya bisa bersih tanpa harus mewadahi air dari rumah masing-masing terlebih dahulu.

via koran-jakarta.com

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Jika kamu sedang liburan dan kebingungan dalam mencari akomodasi penginapan yang nyaman untuk kamu inapi, Bob memiliki jawaban yang tepat untuk segala rasa gundahmu.

Salah satu akomodasi penginapan yang recommended adalah Bobobox. Hotel berlogo Koala ini mengusung konsep futuristik yang menawarkan kenyamanan bagi momen menginapmu.

Di hotel kapsul ini, kamu bisa memanfaatkan berbagai fasilitas menarik yang sayang dilewatkan begitu saja seperti koneksi WiFi, pod yang luas, pengeras suara Bluetooth, hingga lampu led yang bisa diubah sesuka hati.

Ingin mencoba menginap di Bobobox, cukup unduh aplikasi Bobobox di sini.

lorong bobobox kamar